iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…Yamaha bangkit setelah mereka terseok-seok selama beberapa balapan terakhir. Mampu masuk podium serta posisi 4….gap yang sangat dekat dari Honda dan Ducati di Thailand menjadi bukti bahwa Yamaha M1 mampu bertarung didepan. Namun yang unik, performa M1 yang tajam di Buriram ternyata membuat bingung Valentino Rossi. Hal ini doi ungkapkan lewat media crash yang bisa sampeyan intip penuturannya dibawah ini…

” Diatas kertas ini bukanlah trek Yamaha. Aku menduga kami akan kedodoran disini dan justru kuat di Misano. Tapi faktanya kebalik. Di Misano kami sangat kesulitan sedang disini kita tangguh. Kondisi ini benar-benar sulit dimengerti…” seru Rossi bingung. “ Di Thailand aku merasa motor jauh lebih baik termasuk Vinales yang juga tampil sangat baik. Mungkin karena lay out trek yang membuat perbedaan traksi aspal selalu berubah. Kadang membantu namun kadang menyengsarakan….

So…saat ini menurutku ini adalah race terbaik Yamaha pada paruh musim kedua. Ini sangat penting karena kita bisa bertarung melawan rider didepan. Kendati pada akhirnya kami sedikit kesulitan akibat ban. Selain itu aku sedikit kecewa karena tidak bisa masuk podium. Padahal secara fisik aku sangat prima dan siap bertarung hingga akhir. Sayang kendati aku sudah mencoba mengirit ban tapi tidak berhasil...” tukasnya the Doctor lagi. Terus kenapa balapan kemarin terkesan seperti saling menunggu untuk attacking ?

iklan iwb

Karena fokus pada ban. Para rider sekarang seperti balap sepeda. Tiap pembalap menunggu, kadang satu pembalap ngepush selama dua lap dan rider lainnya mengikuti. Tapi ketika mereka sudah melambat (ban overheat)…maka pembalap lainnya akan mencoba untuk leading. Sekarang kamu tidak pernah ngepush pada seluruh putaran.?Sayangnya, aku mencoba, tetapi pada lap terakhir aku mengalami masalah [dengan ban] dan kehilangan dua atau tiga persepuluh perlap. Btw…empat race berikutnya akan sangat penting karena kami harus berusaha menjadi lebih kuat dan kompetitif di semua trek yang berbeda. Karena Honda dan Ducati kuat di mana-mana…” tutup Rossi….

Last….dengan penuturan Rossi bisa dipastikan sekarang Yamaha M1 sedikit berbeda. Jika sebelumnya secara tradisional Yamaha diprediksi bagus ditrek tersebut ternyata musim ini belum tentu. Oleh karena itu kita harus lihat beberapa balapan kedepan mulai dari Motegi, Sepang hingga Phillips Island. So…kenapa Yamaha M1 bisa kencang di Thailand ? Rossi wae bingung cak, opo maneh IWB :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!