iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….keberhasilan Dimas Ekky masuk bursa ajang Moto2 membuat kita semua bersukacita. Keberhasilan rider merah putih untuk masuk diajang balap yang merupakan jembatan menuju ajang Motogp tentu tidak mudah. Tidak sekedar skill karena harus ada support luar biasa dari pabrikan yang menggemblengnya. Banyak pertanyaannya mampir…Kenapa Dimas Ekky berhasil menang dari bursa rider Moto2 World Champions 2019 Honda Asia ?

Diartikel masa lalu IWB sudah membahas perkara Performa rider Honda Asia yakni Tetsuta Nagashima serta Khairul Idham Pawi yang dipandang tidak sesuai target yang dipatok. Begitu pula dengan pembalap Honda Asia Moto3 lewat Nakarin Atiratphuvat yang justru makin melemah sehingga membuat bursa rider Moto2 makin terbuka untuk tahun depan. Dan dilalah, nama Dimas Ekky (Rider INA) disebut memiliki potensi besar untuk menjadi Pembalap Moto2 full musim depan…

Seperti yang kita tahu Idemitsu Team Asia saat ini memiliki tim diajang balap Moto3 dan Moto2. Namun pada perjalanannya, kabarnya Hiroshi Aoyama yang saat ini mengelola Honda tim Asia merasa kurang puas dengan performa Nakarin Atiratphuvat dari Thailand. Dia hanya mengoleksi 30 poin di Piala Dunia setelah 13 balapan Grand Prix. Begitu pula Rekan setimnya Kaito Toba dari Jepang hanya mengumpulkan 29 poin. Artinya apa ?

iklan iwb
iklan iwb

Kans mereka naik kekelas Moto2 sangat tipis. Atiratphuvat mungkin harus memberikan ruang bagi pembalap Asia lain yang lebih cepat. Sementara itu, dikelas Moto2 sudah bisa dikonfirmasi current rider yakni Tetsuta Nagashima tidak akan melanjutkan diajang Moto2 dan banting stang ke tim SAG Spanyol. Dengan usia yang sudah tembus 26 tahun dan performa kurang cemerlang memaksa pembalap Jepang tersebut harus memberikan kesempatan pada para pembalap yang lebih kencang….

Itulah sebabnya tim Idemitsu Honda Team Asia perlu mencari dua pembalap Moto2 baru.  Dari sini mulai menarik ki cak sebab rumornya Hiroshi Aoyama melirik para pembalap CEV Repsol Championship dan Asian Talent Cup untuk masuk kejenjang Moto3/2 World Championship. Inilah yang disebut sebagai jembatan yang tepat. Sebab seperti yang kita tahu PT AHM sudah getol mengirim para pembalapnya menimba ilmu dan pengalaman via kantong-kantong strategis untuk menuju keajang Motogp seperti FIM CEV dan ATC..

Dilalah nama Dimas Ekky disebut masuk bursa calon yang berpotensi direkrut tim Honda Asia Moto2 full musim tahun depan. Alasannya simpel, performa Dimas cukup baik diajang CEV. Lalu Dimas dalam sejarahnya ditangan AHM digembleng dengan jalur yang benar. Jalur dimana pembalap sudah paham betul dengan cara kerja diajang ini. Edukasi  yang melibatkan nama-nama terbaik di world championship seperti Alberto Puig (sekarang menjabat jadi bos HRC). Alberto juga coach Gerry Salim di CEV sebelum doi menjabat sebagai bos HRC….

Yang kedua adalah market. Indonesia dipandang strategis oleh Dorna untuk mencari audience diajang Moto2. Sebab seperti yang kita tahu….negeri ini adalah the biggest fan of Motogp. So…dengan kehadiran Dimas ekky sebagai pembalap Merah Putih yang berlaga di ajang Moto2 dipastikan bakal mendongkrak popularitas balap 600cc. Dan ini adalah langkah yang tepat serta mujarab. IWB wae ngerasa cak….dengan adanya Dimas pasti Moto2 nggak akan IWB lewatkan. Tidak seperti sekarang yang rada ogah-ogahan…lha piye, ora ono idolane je…

Keberhasilan Dimas Ekky menjadi pembalap tetap di ajang Moto2 selama full musim 2019 tidak lepas dari dukungan Astra Honda Motor yang berjuang keras mendidik para pembalapnya dari bawah. Lewat Honda Racing School yang kemudian Diteruskan dengan event balap rutin tahunan Honda Dream Cup secara konsisten dan kemudian naik kelas menuju ke balap Asia Road Racing Championship. Setelah itu baru diarahkan pada Asia Talent Cup, Red Bull Championship dan puncaknya FIM CEV Repsol racing. Ajang yang bisa dikatakan kunci utama jembatan pembalap menuju keajang Motogp…

Last…yang patut kita acungi jempol sepak terjang AHM bukan hanya sekedar pencitraan semata. Namun mereka buktikan dengan keberhasilan salah satu pembalapnya menjadi pembalap tetap di ajang Moto2 selama full musim. Sebuah jalan yang tidak mudah sebab kualifikasi pembalap Moto2 tidak main-main. High level dan juga nilai tawar cukup tinggi. Disini AHM memainkan perannya dengan sangat baik terhadap rider didikannya. So…sekali lagi selamat untuk Dimas Ekky, semoga kesempatan ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Karena jika Dimas Ekky tidak berkembang di Moto2 kemungkinan naik ke MotoGP cukup kecil. Namun jika  pembalap asal Depok ini cemerlang  diajang  tersebut kemungkinan naik ke kelas MotoGP terbuka lebar. Pokoke kesempatan yang tidak boleh disia-siakan cak. Soo….juozzz gandozz, Gooooo merah putihhhhh…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

97 COMMENTS

  1. Engine baru, sasis baru, semua baru…mungkin data doank yg bisa dipake buat balap 2019. Semoga kompetitif karena semua rider dan team memulai sama-sama dari nol.

    • Yeay…
      Pembalap yg jago pun sudah berkurang lagi tahun depan naek ke motogp.
      senoga saja papan atas sampe tengah skill nya merata semua.
      .
      Baca artikel soal pencitraan.. jadi inget pemerintah sekarang.
      Hiks.. sedih

    • optimis cak dimas bisa kompetitif 5 besar moto2,mengingat motor sudah seragam pakai triump,semua pembalap adaptasi mulai dari 0 ya

    • Memang semua memulai dari nol (mesin) tapi skill dan pengalaman tentu beda, harapannya sih dimek cepat meningkatkan diri baik fisik maupun skil serta mental, karena kita tahu moto2 itu beda level dengan cev moto2.

    • Selamat n semangat Gintang………. Ga usah bawa-bawa klotok-klotok nya…… Gintangkan Indonesia di dunia internasional cakkk……!!!

    • Ini baru mantap sudah lomba kelas dunia. Nggak seperti sepakbola masih berkutat di Asia tenggara aja mulai ane kecil .

  2. Engine baru, sasis baru, semua baru…mungkin data doank yg bisa dipake buat balap 2019. Semoga kompetitif karena semua rider dan team memulai sama-sama dari nol.

    • Yeay…
      Pembalap yg jago pun sudah berkurang lagi tahun depan naek ke motogp.
      senoga saja papan atas sampe tengah skill nya merata semua.
      .
      Baca artikel soal pencitraan.. jadi inget pemerintah sekarang.
      Hiks.. sedih

    • Selamat n semangat Gintang………. Ga usah bawa-bawa klotok-klotok nya…… Gintangkan Indonesia di dunia internasional cakkk……!!!

    • Ini baru mantap sudah lomba kelas dunia. Nggak seperti sepakbola masih berkutat di Asia tenggara aja mulai ane kecil .

    • Memang semua memulai dari nol (mesin) tapi skill dan pengalaman tentu beda, harapannya sih dimek cepat meningkatkan diri baik fisik maupun skil serta mental, karena kita tahu moto2 itu beda level dengan cev moto2.

    • Wahhh bisa bersaing satu lintasan sama bagnaia saza sdh oke. Syukur bisa overtake . Alhamdulillah tenan cakkk

    • optimis cak dimas bisa kompetitif 5 besar moto2,mengingat motor sudah seragam pakai triump,semua pembalap adaptasi mulai dari 0 ya

    • Musim dpan smua sm2 adaptasi motor baru… Ksempatan bsar!
      Kluar pikiran, effort & duit bnyak hny untk mrelakan binaanny naik motor non Honda… ??
      D tggu 1 slot lg d Moto3… Josss AHM!

  3. Keren akhir nya ada pemblp Indonesia di ajang blapan moto 2 ,mungkin gerry salim ama rezha ato mario bsa nyusul nih ,smoga saja .?

  4. negeri ini adalah the biggest fan of motogp. selamat buat dimas ekky.. berjuanglah berilah yg terbaik untuk negerimu ini, harumkan nama bangsa.. berjuanglah ksatria merah putih…

  5. Pindah warga negara saja ke Eropa. Lebih diperhatikan. Bisa berkembang maximal. Dan bebas gempa di sonoh cakkk.

    • Ngomongmu ini ..orang lagi berduka karena musibah gempa malah jdi guyonan..inget korban ribuan ..masih mau dicandain? Mikir boss.

    • Di eropa gudangnya pembalap top,ngapain juga negara eropa merhatiin pembalap semenjana. mending suruh pindah ke zimbabwe aja supaya dapet predikat pembalap terhebat,terdahsyat dan tercetar sezimbabwe.

  6. Kunci utamanya berusahalah 110% kalau perlu lebih..
    Tetaplah rendah hati dan baik kepada fans,jangan lupa 5 waktu dan berdoa,.. Semoga dimas sukses mengharumkan nama bangsa di kancah balap motogp,..

  7. Dengan adanya dimas ekky di moto2 tahun depan, mudah”han olahraga balap mendapat perhatian yang lebih lagi dari pemerintah

  8. Selamat…. Semangat Bertumbuh nihh…. Jangan lupa asupan gizi bermutu tinggi. Jangan cuma ngandalin latihan n doa.

  9. Josss deh, Indonesia gak cuma jadi pasar produk mereka.
    kita tunggu aja bagaimana kiprahnya, mudah-mudahan gak seperti di ajang F1 yang cuman jadi anak bawang, bahkan sering gak finish.

  10. Loh bukannya Dimas umurnya sebentar lagi 26th juga? Ya semoga aja bisa lama main di moto2 krn sama2 mulai dari 0 dgn mesin 3 silinder.
    Tapi pesimis naik ke MotoGP krn udah ketuaan buat jadi rookie

  11. yang penting jangan mengulangi tragedi “From Hero To Zero”
    tahun pertama Moto2 dengan mesin Triumph, semua pembalap Moto2 tak punya data settingan mesin/chassis, dan gak usah muluk2,sebagai rookie ,finish 10 besar di akhir musim sudah istimewa

  12. “IWB wae ngerasa cak….dengan adanya Dimas pasti Moto2 nggak akan IWB & komentator IWB lewatkan. Tidak seperti sekarang yang rada ogah-ogahan…lha piye, ora ono idolane je…”

  13. Mau maju .. semangat dan optimisme jangan tanggung2.. target harus nomor 1 .. nyali pluzz mental harus paling kuat dari lawan. Yakinkan diri bahwa hanya kamu yang bisa.

  14. Setidaknya adanya dimas masuk moto2 membakar semangat juang generasi selanjutnya, bahwa ke motogp bukan hanya mimpi,
    Dimas 2thn di moto2 sdh bakal banyaj yg jadi bibit pengganti nex gen dr indo

    Semangat . . . . Moto 2 bakal di pantengin

  15. Sebenarnya faktor yang paling berpengaruh adalah finansial AHM yang begitu kuat, toh di ajang FIM CEV Dimas gak pernah menang lawan tetsuta nagashima

    • Di eropa gudangnya pembalap top,ngapain juga negara eropa merhatiin pembalap semenjana. mending suruh pindah ke zimbabwe aja supaya dapet predikat pembalap terhebat,terdahsyat dan tercetar sezimbabwe.

    • Ngomongmu ini ..orang lagi berduka karena musibah gempa malah jdi guyonan..inget korban ribuan ..masih mau dicandain? Mikir boss.

  16. negeri ini adalah the biggest fan of motogp. selamat buat dimas ekky.. berjuanglah berilah yg terbaik untuk negerimu ini, harumkan nama bangsa.. berjuanglah ksatria merah putih…

  17. Kunci utamanya berusahalah 110% kalau perlu lebih..
    Tetaplah rendah hati dan baik kepada fans,jangan lupa 5 waktu dan berdoa,.. Semoga dimas sukses mengharumkan nama bangsa di kancah balap motogp,..

  18. Setidaknya adanya dimas masuk moto2 membakar semangat juang generasi selanjutnya, bahwa ke motogp bukan hanya mimpi,
    Dimas 2thn di moto2 sdh bakal banyaj yg jadi bibit pengganti nex gen dr indo

    Semangat . . . . Moto 2 bakal di pantengin

  19. Dengan adanya dimas ekky di moto2 tahun depan, mudah”han olahraga balap mendapat perhatian yang lebih lagi dari pemerintah

  20. Selamat…. Semangat Bertumbuh nihh…. Jangan lupa asupan gizi bermutu tinggi. Jangan cuma ngandalin latihan n doa.

  21. yang penting jangan mengulangi tragedi “From Hero To Zero”
    tahun pertama Moto2 dengan mesin Triumph, semua pembalap Moto2 tak punya data settingan mesin/chassis, dan gak usah muluk2,sebagai rookie ,finish 10 besar di akhir musim sudah istimewa

  22. Loh bukannya Dimas umurnya sebentar lagi 26th juga? Ya semoga aja bisa lama main di moto2 krn sama2 mulai dari 0 dgn mesin 3 silinder.
    Tapi pesimis naik ke MotoGP krn udah ketuaan buat jadi rookie

  23. Josss deh, Indonesia gak cuma jadi pasar produk mereka.
    kita tunggu aja bagaimana kiprahnya, mudah-mudahan gak seperti di ajang F1 yang cuman jadi anak bawang, bahkan sering gak finish.

  24. Mau maju .. semangat dan optimisme jangan tanggung2.. target harus nomor 1 .. nyali pluzz mental harus paling kuat dari lawan. Yakinkan diri bahwa hanya kamu yang bisa.

  25. Sebenarnya faktor yang paling berpengaruh adalah finansial AHM yang begitu kuat, toh di ajang FIM CEV Dimas gak pernah menang lawan tetsuta nagashima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here