iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk sugeng enjing selamat pagiii. Hari Jumat ceria semoga kita semua dikasih rejeki yang melimpah, kesehatan dan yang terpenting Iman….aminnn YRA. Memulai dengan yang positif kuwi penting pakde, yakni doa. Cakkk….pagi ini IWB mendapatkan bocoran sangat berguna perihal Suzuki GSX150 Bandit. Bocoran harga pasti yang IWB yakin sudah sampeyan tunggu. Harga Suzuki GSX150 Bandit yang berani IWB jamin akurasinya mencapai 99 %. Dan harga ini jelas akan membikin sampeyan mumet. Lhooo emange hargane piroooo ???

Sebenarnya pada artikel sebelumnya IWB sudah memberikan beberapa clue penting untuk sampeyan. Seperti yang kita tahu Suzuki resmi merilis new motor sport naked 150cc generasi dari GSX S150. Mengusung warna baru serta fitur keyless anti maling, Suzuki GSX S150 ini dijual cukup menggoda yakni sekitar 26,2 juta rupiah OTR Jakarta. Artinya kini Suzuki memiliki produk yang dijual bervariasi mulai dari angka 24,7 juta (GSXS Shutter key)….lalu 26,2 juta (GSXS Keyless)…..dan lirik ke atas sedikit adalah GSXR150 shutter key yang dijual di angka sekitar 28 jutaan….terakhir adalah versi keyless yang berada di rentang 30 jutaan. Terus piye dengan Bandit 150?

Mirip cak….dari terawangan dan analisa IWB sama. Suzuki Bandit 150 kemungkinan akan menjadi produk dengan value di atas rata-rata. Artinya Kendati spesifikasi mesin sudah mengusung DOHC 4 katup Suzuki akan berusaha menyeting harga Bandit 150 secantik mungkin (engine DOHC lebih mahal dibandingkan mesin SOHC). Jalan satu-satunya adalah memposisikan Bandit 150 sebaik mungkin. So….kans Bandit 150 dijual di atas Suzuki GSX S150 keyless, IMHO sepertinya cukup kecil. Dan ternyata perhari ini terbukti…

Dari bocoran yang IWB terima, banderol Suzuki GSX150 Bandit akan dipasang diangka 26 juta OTR Jakarta. Banderol ini memang sedikit tinggi dari perkiraan awal IWB yang menyebut angka 25,9 jutaan ? yup…harga permainan marketing cak, hanya beda 100 ribu. Sebenarnya Suzuki bisa memilih angka tersebut supaya terkesan masih diangka 25 jutaan. Namun PT SIS ternyata pabrikan yang lempeng nggak banyak basa-basi. Jadi langsung ditembak diangka 26 juta OTR Jakarta. Lhooo berarti lebih mahal dari GSX-S150?

Eittt…nggak juga cak. Sebab dari penerawangan IWB dengan lahirnya Bandit dan kondisi pasar, Suzuki GSX-S150 bakal baik harga. Jika sebelumnya kita masih bisa membeli GSX-S150 diangka 25 jutaan (sempet promo diangka 24 jutaan diawal rilis) namun harga terbaru nanti akan sama dengan Bandit yakni 26 jutaan. Artinya prediksi awal IWB bahwa Suzuki GSX150 Bandit akan dijual sedikit dibawah GSX-S150 Keyless terbukti. Sebab banderol GSX-S150 Keyless sekarang berada diangka 26,5 jutaan. Nahh…asli bikin mumet ki cak…

Yup…dengan banderol yang identik dengan beberapa motorsport brand lain jelas akan membuat sampeyan mumet menjatuhkan pilihan. Mungkin jika saja Bandit ditaruh diangka 25 jutaan wis ora mikir dua kali langsung melipir ke Bandit. Tapi dengan angka 26 jutaan…disana bercokol beberapa produk lain seperti Vixion (26,5 jutaan kecuali Vixion-R 29,5 jutaan) serta Honda CB150R yang dijual 27,1 jutaan (beberapa dealer memberikan diskon khusus hingga hanya 26,7 jutaan). Disisi lain, Bandit memang motor istimewa khususnya sisi engine…

IWB berani bertaruh, Bandit adalah the most powerfull naked bike dikelasnya. Dengan engine yang memberikan ledakan tenaga hingga 13,000RPM untuk mesin satu silinder tentu nggak sembarangan. Sayang cak…sesi test ride yang akan dilakukan hari ini tidak bisa IWB hadiri karena ada jadwal lain. Judule wis dilock terlebih dahulu makanya IWB absen dulu ke Suzuki. Nggak enaknya Blogger kalau bentrok yang begini neh. Maklum semua single fighter dan dikerjakan sendiri. Tapi IWB sudah kontak Suzuki untuk bisa mendapatkan unit test ride harian secepatnya agar bisa diulas diwarung. So…doakan unit tes tersedia secepatnya cak…

Last…suka atau tidak, pesona Bandit susah untuk ditolak. Revisi jok untuk memastikan kenyamanan rider diatasnya termasuk fokus pada comfort boncenger tentu iming-iming tambahan yang sulit ditampik. Apalagi engine yang digendong sudah kencang dari orok, ngak usah embel-embel penambahan ABCD….DOHC Overbore murninya IMHO masih menjadi magic terkuat. IWB yakin motor ini untuk turing kencang mesinnya bakal super rileks nggak ngoyo. Dan inilah kekuatan sesungguhnya dari Suzuki GSX150 Bandit. So….dijual diangka 26 jutaan? piye cak menurut sampeyan, masih menarik celengan ora kiii kira-kira ? (iwb)

iklan iwb
Previous articleAHM rilis oli transmisi sintetik untuk Forza 250 dan matic Honda lain
Next articleJorge Lorenzo akan balas dendam ke Marc Marquez ?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

138 COMMENTS

  1. Makin gak payu…
    List gambar diatas…Dari depan ancur gak desainnya..
    Bagusan GSX-S…
    Klo dibandrol seharga GSX-S yaa wasallam..

  2. Masih bingung ma suzuki. Bikin satria fu karbu pakai sasis gede, ini bikin motor sport laki sasisnya malah cungkring..eh sama ding, si honda jg gitu, ada temene.

  3. Harusnya suzuki merevisi bagian tangki dan lampu belakang , ini era modern bukan jadul motor seport suzuki lampu belakangnya kaya bebek klo dulu sih laku klo sekarang pikir2 dulu,, harusnya tangki bbm melenuk semok bukan trepes agar aura street fighternya dapat gitu , moga dibaca sama petinggi suzuki

  4. Owh iya model lampu depan sih klo bisa kelihatan agak nunduk tapi rileks, ya minimal nyontek model merk sebelah atau model di gsxs750/1000 diturunin ke gsx 150 , dan yg paling dibincangkan knp air radiator ditaruh di under cowl itu menggangu klo ada polisi tidur meski gk ngasruk tapi banyak biker yg menyayangkan moga direvisi,, terus maju suzuki mana logo dulu yg inovasi tiada henti

  5. Andai ms dibagi adil ya khusus jepun
    Honda 25%
    Suzuki 25%
    Kawasaki 25%
    Yamaha%

    Mgkin jalanan bisa imbang dan bisa liat matic kawasaki tentunya.
    Kan laku semuanya.
    Tpi klo bgini pasti ada yg paling dibuat susah dri salah satunya

  6. Cak $$$$ ane punya gambar dirumah tentang revisi bandit 150 ini tapi apalah daya saya hanya orang biasa gambaranya shape samping masih dipertahankan tangki agak menjulang kaya new cb150 lampu depan sdikit meruncing tajam dan agak nunduk klihatanya dan body belakang lacip agak tinggi tapi normal model mirip new cb tapi lebih tajam ini , dan ane perlihatkan ke 50 orang jawabanya positif semua tapi sayang itu cuma gambar saya saja tapi klo suzuki mau sih ane bersyukur memberikan gambar ini

    • Suzuki bisa bikin overbore
      Honda bisa bikin overbore
      Yamaha semua mesinnya Salome overstruk ngebul ….pantes aja GA bisa bikin dohc

    • @Somlak
      Salome. Salome gk nyadar fbh di atas..
      Supra gtr sama cbr 150 apa tu…
      Cs 1 125 sohc.. Bisa masuk blok dohc cbr 150 itu apa lagi namanya (tu tanda basik mesin sama) seperti mx 135 bisa masuk $$$$ vixion.

      Semua pabrikan tong salome mesin.. Utk mengurangi biaya riset..dasar fbh 0taknya gk nyampai.

    • Kink contoh nyata fby guoblok. Ini yg dibahas naked sport 150cc. Jadi jelas lah yg terlemot pigson standart jiakaakakakak. Jleppp pas raimmuuu jiakaaakkak

    • Kayaknya kepedean KLO dibanderol segitu

      GSX150S aja dibanderol super murah, harga promo yg ga habis2 aja tetep sepi peminat

      apalagi ini dibanderol mepet kompetitor

    • Lampu masih mayoritas bohlamp kriyep2.
      Part comot ngalir ngidul.
      Rangka sak criit
      Harga mau mepet yang Uda punya nama.
      Ambrol cak cak
      Untung ada kang Wawan

    • Shock mletot nggak malu ngomong SALOME. Ini bc pakai otak di pantat. Lupa dia kalo mesin 155 nya juga salome ah sudahlah.. Emang kodratnya tulul

  7. Makin gak payu…
    List gambar diatas…Dari depan ancur gak desainnya..
    Bagusan GSX-S…
    Klo dibandrol seharga GSX-S yaa wasallam..

  8. Kemungkinan ini salah satu strategi suzuki dgn ngasih bocoran ke kang $$$ yg katanya 99% akurat, nah yg 1% meleset, mudah2an bocoran $$$ meleset, bandit dibandrol di 25jtaan, dan itu pun nantinya masih ada promo mungkin harga bisa menjadi 24jtan, sperti pas peluncuran GSX S dan GSX R . Maaf ini cuma harapan dr calon konsumen.. hehe

  9. Berlebihan cak boso jowomu. Seng mumet yo suzuki. Nambah sitik oleh cb150 cak. Wes onok gsx150s sek onok bandit.

  10. Kasian ga bakal laku. Ekapektasi awal harga 23. Ehh sikasi segitu
    Alamat salesnya cuman numpang ngadem di dealer marjuki. Hahaha

  11. Bagi konsumen cerdas dan sabar, yang demen desain dan mementingkan harga jual kembali, pasti akan memilih merk sebelah secara 2nd.

    Bagi konsumen yang cerdas dan sabar, dan mementingkan performa mesin, dan tidak ambil pusing soal desain, pasti akan memilih GSX series secara 2nd. Karena harganya jauh lebih murah.

  12. ya gsx s keyless lah, secara lebih aman walau nambah 500k. harga yg sangat logis utk keamanan motor bukan?

  13. Aq ora tertarik cak jadinya… bukan apa apa, kembali ke masalah design.. emang sih design soal selera, tp menurut saya pemikiran saya juga mewakili sebagian besar pecinta roda dua…
    Design masih kalah jauh dari rival..so klo Suzuki pasang banderol mirip , penerawangan saya tetep sulit buat diterima pasar.. pasti orang lebih memliih yg designnya lebih ganteng

  14. Kasta ketiga..tapi kasta yang santun , gak banyak dg tingkah polah, $$$$$ diri dan menghormati H sebagai Kasta tertinggi.

  15. Masih bingung ma suzuki. Bikin satria fu karbu pakai sasis gede, ini bikin motor sport laki sasisnya malah cungkring..eh sama ding, si honda jg gitu, ada temene.

  16. Harusnya suzuki merevisi bagian tangki dan lampu belakang , ini era modern bukan jadul motor seport suzuki lampu belakangnya kaya bebek klo dulu sih laku klo sekarang pikir2 dulu,, harusnya tangki bbm melenuk semok bukan trepes agar aura street fighternya dapat gitu , moga dibaca sama petinggi suzuki

  17. Owh iya model lampu depan sih klo bisa kelihatan agak nunduk tapi rileks, ya minimal nyontek model merk sebelah atau model di gsxs750/1000 diturunin ke gsx 150 , dan yg paling dibincangkan knp air radiator ditaruh di under cowl itu menggangu klo ada polisi tidur meski gk ngasruk tapi banyak biker yg menyayangkan moga direvisi,, terus maju suzuki mana logo dulu yg inovasi tiada henti

  18. Andai ms dibagi adil ya khusus jepun
    Honda 25%
    Suzuki 25%
    Kawasaki 25%
    Yamaha%

    Mgkin jalanan bisa imbang dan bisa liat matic kawasaki tentunya.
    Kan laku semuanya.
    Tpi klo bgini pasti ada yg paling dibuat susah dri salah satunya

  19. Cak $$$$ ane punya gambar dirumah tentang revisi bandit 150 ini tapi apalah daya saya hanya orang biasa gambaranya shape samping masih dipertahankan tangki agak menjulang kaya new cb150 lampu depan sdikit meruncing tajam dan agak nunduk klihatanya dan body belakang lacip agak tinggi tapi normal model mirip new cb tapi lebih tajam ini , dan ane perlihatkan ke 50 orang jawabanya positif semua tapi sayang itu cuma gambar saya saja tapi klo suzuki mau sih ane bersyukur memberikan gambar ini

  20. Komenku sg keri ora masuk padahal masukan positif buat suzuki ah porah lek $$$$$$$$$$$ yo sombong ora pernah bales komenku

  21. Motor bentuk gak jelas begini dibanderol 22 jt OTR jg udah overpiced, pantesnya sih dibawah 20jt. Kalo diatas 25jt jgn harap bisa laku….

  22. Cuma blantik dan sales yg selalu ngitung harga jual lagi. Kalau bikers urusan engine lebih penting, ga lemot , ga ngebul, gak mletot….. Yg pasti ga dagang stiker….

  23. Agak pesimis dengan harga segitu. Tapi mau gimana lagi, Suzuki dan jajaran management-nya pasti orang-orang yang jauh lebih tau dari konsumen.

    Tapi jajaran management juga harus tau, bahwa calon konsumen pasti mempertimbangkan desain dan harga. Hanya 2 ini aja kuncinya di Indonesia. Maksudnya, bukan berarti desain dan harga memihak konsumen, tapi kualitas asal ada. Bukan gitu. Kualitas sesuai standar peruntukan aja. Mau 13rb rpm kek, 25rb rpm kek, kebanyakan konsumen ga peduli soal itu.
    Enak dilihat, enak dipakai, harga lebih murah secara psikologis (1-1,5 jt) dari pesaingnya (dengan kualias minimal sama pesaingnya; apalagi bisa kasih kualitas lebih), pasti akan laris manis.

  24. marketing suzuki mesti nyosorin foto gsx ke depan muka orang, suruh tahan 10 menit gak boleh berpaling, dan ulang terus menerus, sampai digampar mungkin.

    karena, gsx-r/s 150/ bandit, itu kerennya kalau udah lama diliat, lama-lama bagus juga ya…

    lama-lama, waduh ampyun cuakep rek!

    sbgai fans vixion, sy rela gsx s150/ bandit lebih laris dari cb150r, 😀

  25. Bagi konsumen cerdas dan sabar, yang demen desain dan mementingkan harga jual kembali, pasti akan memilih merk sebelah secara 2nd.

    Bagi konsumen yang cerdas dan sabar, dan mementingkan performa mesin, dan tidak ambil pusing soal desain, pasti akan memilih GSX series secara 2nd. Karena harganya jauh lebih murah.

  26. Aq ora tertarik cak jadinya… bukan apa apa, kembali ke masalah design.. emang sih design soal selera, tp menurut saya pemikiran saya juga mewakili sebagian besar pecinta roda dua…
    Design masih kalah jauh dari rival..so klo Suzuki pasang banderol mirip , penerawangan saya tetep sulit buat diterima pasar.. pasti orang lebih memliih yg designnya lebih ganteng

  27. Kasta ketiga..tapi kasta yang santun , gak banyak dg tingkah polah, $$$$$ diri dan menghormati H sebagai Kasta tertinggi.

  28. ya gsx s keyless lah, secara lebih aman walau nambah 500k. harga yg sangat logis utk keamanan motor bukan?

  29. Kasian ga bakal laku. Ekapektasi awal harga 23. Ehh sikasi segitu
    Alamat salesnya cuman numpang ngadem di dealer marjuki. Hahaha

  30. Berlebihan cak boso jowomu. Seng mumet yo suzuki. Nambah sitik oleh cb150 cak. Wes onok gsx150s sek onok bandit.

  31. Kemungkinan ini salah satu strategi suzuki dgn ngasih bocoran ke kang $$$ yg katanya 99% akurat, nah yg 1% meleset, mudah2an bocoran $$$ meleset, bandit dibandrol di 25jtaan, dan itu pun nantinya masih ada promo mungkin harga bisa menjadi 24jtan, sperti pas peluncuran GSX S dan GSX R . Maaf ini cuma harapan dr calon konsumen.. hehe

  32. Komenku sg keri ora masuk padahal masukan positif buat suzuki ah porah lek $$$$$$$$$$$ yo sombong ora pernah bales komenku

  33. Cuma blantik dan sales yg selalu ngitung harga jual lagi. Kalau bikers urusan engine lebih penting, ga lemot , ga ngebul, gak mletot….. Yg pasti ga dagang stiker….

  34. Motor bentuk gak jelas begini dibanderol 22 jt OTR jg udah overpiced, pantesnya sih dibawah 20jt. Kalo diatas 25jt jgn harap bisa laku….

  35. Agak pesimis dengan harga segitu. Tapi mau gimana lagi, Suzuki dan jajaran management-nya pasti orang-orang yang jauh lebih tau dari konsumen.

    Tapi jajaran management juga harus tau, bahwa calon konsumen pasti mempertimbangkan desain dan harga. Hanya 2 ini aja kuncinya di Indonesia. Maksudnya, bukan berarti desain dan harga memihak konsumen, tapi kualitas asal ada. Bukan gitu. Kualitas sesuai standar peruntukan aja. Mau 13rb rpm kek, 25rb rpm kek, kebanyakan konsumen ga peduli soal itu.
    Enak dilihat, enak dipakai, harga lebih murah secara psikologis (1-1,5 jt) dari pesaingnya (dengan kualias minimal sama pesaingnya; apalagi bisa kasih kualitas lebih), pasti akan laris manis.

  36. marketing suzuki mesti nyosorin foto gsx ke depan muka orang, suruh tahan 10 menit gak boleh berpaling, dan ulang terus menerus, sampai digampar mungkin.

    karena, gsx-r/s 150/ bandit, itu kerennya kalau udah lama diliat, lama-lama bagus juga ya…

    lama-lama, waduh ampyun cuakep rek!

    sbgai fans vixion, sy rela gsx s150/ bandit lebih laris dari cb150r, 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here