iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann njaran werkudoro tenan cak. Sebuah teaser menghebohkan yang banyak mengundang reaksi dari para bikers bahkan teman IWB sendiri cak Buchori Muslim yang sampai WA IWB. Yup…..disaat Kawasaki Eropa merilis new Ninja 125 dan Z125, lha sekarang menyusul PT KMI menyebar teaser dengan background hitam bertuliskan 250-150 ? Lahhh piyeee kiii maksudeeee???

Seperti yang sampeyan semua tahu,?Kawasaki Ninja 125 & Z125 adalah buatan Kawasaki Indonesia yang dieksport ke mancanegara. Sebagai bikers tentu kita bangga sebab ini artinya sebagian motor-motor yang sudah dipasarkan secara global oleh Kawasaki adalah buatan anak bangsa. Sebenarnya sih kabar ini nggak mengejutkan karena ditahun 2014 Kawasaki Heavy Industries ltd memang membangun pabrik barunya di kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat…

Pabrik seluas? 44.000 M2 diatas lahan 150.000 M2 adalah pabrik sepeda motor Kawasaki terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand. Kapasitas produksi juga cukup besar yakni mencapai?150.000 unit/tahun yang mampu menyerap tenaga kerja hingga 1.600 orang. Dipabrik inilah beberapa motor Kawasaki dibuat seperti Ninja RR Mono (250cc), KLX 150S, KLX150L, D-Tracker150 dan sekarang ketambahan?Kawasaki Ninja 125 & Z125. Pabrik Kawasaki Cikarang sudah masuk pembuatan engine serta frame…

iklan iwb

Dengan seluruh fakta diatas, tentu bukan perkara sulit bagi KMI untuk memasarkan ditanah air. Lawong seluruh unsur sudah memenuhi. Apalagi Kawasaki pada saat yang sama merilis teaser gambar Ninja RR Mono yang notabene memiliki desain bak Ninja Z125 background gelap seolah-olah sebuah teaser launching produk. Gara-gara teaser yang dirilis tersebut kehebohan terjadi dan berpikir bahwa geng ijo akan merilis new Ninja 150. Apakah demikian ?

Sebenarnya jawabannya simpel…sampeyan harus melihat lagi artikel lawas IWB. Jawaban tegas dari pihak PT KMI lewat pejabat mereka.Kendati dirakit dan dibuat di Indonesia, bukan berarti motor ini akan dijual di tanah air. Dari penuturan pejabat PT KMI pak Michael C. Tanadhi, mereka tidak berkeinginan menjual sport fairing Ninja dibawah 250cc di Indonesia. ? Tidak PHP, kita tidak ada keinginan menjual Ninja 150 (atau lainnya) karena pasar disini beda..? serunya waktu itu. Artinya apa?

Monggo cek teliti teaser tanpa terbawa nafsu. Disana sampeyan akan menemukan tulisan jelas 250 dan 150 dengan font besar cukup besar. Lalu disampingnya nyambung tulisan sedikit kecil namun dengan font yang sama yakni price. So…jika sampeyan baca lengkap 250-150 price. Artine opo ? bisa kita pastikan ini adalah bahasa marketing promosi bahwa Kawasaki sedang memiliki promo motor 250cc namun harga 150cc. Nahhh…disini justru lebih menarik. Bisa jadi PT KMI sedang memberikan diskon khusus untuk RR Mono sehingga banderolnya mirip dengan sport fairing 150 yang ada ditanah air. Detilnya monggo datang saja kedealer Kawasaki…

Last….Kawasaki memastikan tidak akan bermain dikelas sport 150cc. Setidaknya itulah yang dikatakan geng ijo oleh pejabat mereka pak Mike. Sepertinya Kawasaki ingin menjaga image Ninja sebagai motor powerfull dan big bike taste dengan Ninja 250. Nahhh dari sini wis gamblang yo cak….ojo oyeng wae tiwas brodhol rambute sampeyan kebanyak nyidam yang nggak-nggak :mrgreen: . Salam njengat juozzz gandozzzz sampai mbledhozzzz :mrgreen: …..(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!