iklan iwb
iklan iwb
” Aksi Troy Corser dimasa lalu….”

Iwanbanaran.com – Kabar bagus cak….asli IWB lumayan antusias saat kabar Troy Corser sedang melakukan beberapa negoasiasi dengan tim MotoE tahun depan. Pembalap legendaris yang kini sudah berusia 47 tahun dan berhasil menjadi juara dunia Superbike (1996 dan 2005) ini nampaknya lumayan antusias untuk duel menggunakan motor listrik. Bahkan kabarnya Corser yang sudah pensiun dari balap roda dua sejak 8 tahun lalu ini telah sudah mendekati beberapa tim untuk memuluskan niatnya tersebut. Hhhmmm keren ki cak….

Siapa yang nggak kenal Troy Corser. Pembalap gaek yang berhasil meraih dua kali juara dunia WBSK ini ingin memasuki ajang balap MotoE World Cup musim depan. Kemungkinan Corser akan menggunakan motor Energica Evo listrik berlaga melawan beberapa rider yang sudah dipastikan akan berlaga disana seperti De Puniet ataupun Terol. Apalagi akhir pekan ini tim-tim MotoE memang diwajibkan mengumumkan para rider mereka untuk musim 2019. Sekilas tentang Corser…

Corser adalah rider Australia pertama yang memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike pada tahun 1996 (Aprilia). Balap Superbike terakhir yakni tahun 2011 di Portimão. Doi memenangkan Piala Dunia pada tahun 1996 dan 2005….menang setidaknya 37 balapan, mengoleksi pole sebanyak 33 dan menang, 43 pole position serta 45 kali fastest lap saat race. Angka poin yang doi kumpulkan selama karirnya diajang WBSK adalah 4021,5 angka/ Luarrr biasa cakkk….

iklan iwb
iklan iwb

Nah…setelah pensiun 8 tahun lalu, Corser berniat terjun diajang balap MotoE tahun depan. Kabarnya lagi….Corser sudah dihubungi oleh Dorna dan tim IRTA di Aragón. Selain Corser…Bradley Smith (KTM Motogp) isunya juga sedang negosiasi dengan Petronas. Btw…..MotoE rencananya akan digelar selama 5 musim. Berikut sirkuit sementara balap MotoE tahun depan…

 

  1. Jerez – 5 Mei
  2. Le Mans – 19 Mei
  3. Sachsenring – 7 Juli
  4. Spielberg – 11 Agustus
  5. Misano – 15 September

Last….balap MotoE kabarnya akan diikuti 12 tim dari 18 yang ditargetkan. Adapun tim-tim yang sudah siap meramaikan balap motor listrik ini adalah Tech3, LCR, Pramac Racing, Avintia Esponsorama Racing, Gresini Racing, dan Ángel Nieto, Petronas Sprinta, Marc VDS, Ajo Motorsport, Pons Racing, Dynavolt Intact GP dan SIC58 Squadra Corse. Tes MotoE baru akan mulai pada tanggal 23-25 November 2018 serta 13-15 Maret dan 23-25 April 2019 dengan sponsor utama Enel dan Energica. Untuk ban dipastikan menggunakan Michelin serta pendukung teknis yaitu Dell’Orto, Regina, Brembo, Marchesini dan Öhlins. Wahhh kayaknya emang seru cak. So…Troy Corser akan gabung ke MotoE tahun depan ? kita lihat saja konfirmasinya pekan ini. Usia hanyalah sebuah angka pakde, juozzz Troyyyyyy…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. Balap motor paling sunyi… tanpa ada suara mesin dan raungan knalpot.. cuma congor aja yg bisa bikin kenceng..

  2. Balap motor paling sunyi… tanpa ada suara mesin dan raungan knalpot.. cuma congor aja yg bisa bikin kenceng..

  3. 5 musim apa 5 race ???

    usia hanyalah hitungan angka dan uban, serta keriput dan juga gigi mulai copot lek…. ekekekkk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here