iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..gambar paten Yamaha new R25 sudah bertebaran diseantero Dunia. Begitu juga dengan gambar spyshot yang juga telah IWB jempreng dengan gamblang. Spyshot New R25 disekitaran Majalengka Jawa Barat yang setelah itu cukup sulit untuk mendapatkan gambarnya kembali. Dengan semua sodoran diatas tentu kita jadi penasaran….kira-kira kapan sang sport fairing lahir? Nah…untuk menjawab itu…yuk kita analisa bareng-bareng….

Bombardir kemunculan Yamaha new R25 MY2019 memang cukup luar biasa cak. Mulai dari spyshot hingga puncaknya gambar paten yang sudah kita umbar kemarin. Spyshot mungkin agak sulit melihat dari dekat karena semua hanya sekilas. Namun gambar patenlah yang banyak berbicara. Ketika IWB bandingkan dengan current R25?ternyata moncong fairing depan lebih nunduk dan gahar alias tidak dongak keatas. Bentuk muka cukup angker jika dibandingkan dengan old gen. Muka sedikit slimp dengan reflektor mewarisi gen R family….

Sementara dibagian bawah?.knalpot masih sama cak?.nggak banyak ubahan seperti hadirnya chamber catalyc converter yang cukup besar. Dari sisi ini bisa dipastikan monoshock disinyalir masih sama dengan old gen. Artinya tanpa link cushion yang disebut sebagai monocross.?Untuk triple clamp, seperti yang sudah pernah IWB jabarkan sebelumnya ada kisi-kisi sehingga memberikan kesan big bike look. Posisi kontak tidak pas ditengah namun agak bergeser kekanan….

iklan iwb

Tidak terlihat speedometernya, tapi dari bisikan yang IWB terima speedometer sudah direvisi dengan model full digital. Selain itu?shape tanki juga berubah. Pada generasi terbaru ini sampeyan akan melihat tanki lebih berkontur dengan hadirnya sirip disisi kiri kanan dekat triple clamp. Itulah sekilas tentang Yamaha new R25 hasil gali informasi dari gambar paten. Tentu saja seluruh alur menarik untuk diteliti karena akan mempengaruhi kelahiran sang kuda besi. Yang pertama adalah spyshot…

Dibandingkan dengan new MT15 aka Xabre, kemunculan new R25 nyaris semakin tenggelan. Frekwensi sangat lambat tanda produk tidak lagi banyak dites dijalanan. Ada dua kemungkinan. Yang pertama motor dianggap sudah matang sehingga testing cukup hanya sampai disitu. Ini artinya telah masuk finalisasi. Yang kedua…motor ini tetap test tapi tidak banyak kepergok. Untuk yang terakhir IWB rasa pesimis karena tahu sendiri follower dan Bikers diwarung ini yang luar biasa…

Kemudian kita intip dari keluarnya gambar paten. Dengan keluarnya paten….ini artinya fix bentuk sudah final dengan asumsi produk siap menuju masspro. Dengan segala suguhan diatas entah kenapa IWB cukup yakin motor ini bakal lahir sekitar akhir Oktober ataupun awal November. Secara time frame seharusnya sudah cocok cak. Apalagi sebentar lagi akan ada ajang Intemot…sebuah event besar otomotif. Mantepp cakkk…

Last…prediksi juga diperkuat dengan Motogp Sepang dimana Rossi dan Vinales bakal mudah ditarik sedikit melipir ke Indonesia untuk merilis new R25. Btw…semua hanya prediksi. Apakah analisa akurat ? kita tunggu dan pantengin saja. Sampeyan pokoke tinggal nyiapian celengan wae cakkkkk…okrekkk (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!