iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….selamat pagi sugeng enjing dimanapun sampeyan berada. Btw…dalam artikel ini IWB sekaligus juga ingin mengucapkan belasungkawa buat teman-teman yang mendapatkan cobaan dengan adanya gempa berkekuatan 7,7 skala ritcher di Sulawesi Tengah….Palu dan sekitarnya. Semoga diberi ketabahan dan gempa kemarin adalah yang terakhir. Amin YRA. Oke…back to topic cak. Seperti yang sampeyan tahu Yamaha resmi merilis new YZF R125 MY2019 dengan mesin VVA. Motor yang ternyata berubah desainnya dengan mengadopsi plek milik R15VVA ini menjadi topik hangat. Kenapa ? karena sentuhannya memang berbeda cak. Apakah ini artinya desainernya juga berbeda ?

Kasak kusuk perihal kelahiran Yamaha all new YZF R125 menjadi topik hangat hanya karena masalah desain. Yup….secara resmi Yamaha Eropa merilis generasi terbaru Yamaha new R125. Sport fairing low entry Eropa ini akhirnya mendapatkan sentuhan setelah hampir satu dekade lamanya bentuk desainnya bertahan cukup lama. Maklum cak?desain legendarisnya adalah garapan tahun 2007 yang kemudian hanya mendapatkan beberapa sentuhan minor seperti headlamp pada tahun 2014. Kendati demikian desainnya yang everlasting dan tetap ganteng seperti tidak lekang oleh waktu. Tapi jaman terus berputar?

iklan iwb

Yamaha Eropa mengumumkan peluncuran Yamaha all new R125. Sebuah revisi besar-besaran dari mesin dan desain yang kini nyomot desain new R15. Untuk mesin YZF R125 sudah dibekali dengan variable valve actuation (VVA) termasuk swing arm yang memang baru. Mesin baru ini membuat?Yamaha all new YZF R125 mampu memuntahkan tenaga hingga 14,7HP?.jelas not bad at all. Tapi IWB sedikit mengerutkan dahi ketika spek yang diumbar menyebut bobot?Yamaha all new YZF R125 ini mencapai 142kg. Abot juga yak…

Tapi dari semua poin, desain masih menjadi bahasan yang paling panas. Kenapa ? Karena desain lawas dianggap lebih ciamik dibanding gen 2019. Desain memang masalah selera. Namun jika IWB perhatikan dari komen, opini ini mencapai nyaris 90 %. Kenapa itu terjadi? Saat IWB coba jejerkan kedua motor dalam bentuk foto….perbandingan head to head Yamaha new R125 vs Old R125, IWB baru menangkap jelas kenapa suara tersebut begitu kencang. IMHO keduanya sebenarnya sama-sama cakep. Tapi harus kita akui, taste penggarapan memang berbeda jauh…

Intip saja bagaimana old R125 nunduk meruncing saat dilihat dari samping. Bagian depan ketengah tebal…dengan garis-garis tarikan tegas yang begitu seirama. Feel angker begitu terasa pada setiap lekukan desain yang digarap sudah hampir satu dekade tersebut. Semuanya terasa mengalir….enak dipandang mata. Nggak heran motor ini banyak dijadikan bahan inspirasi dari para modifikator. Sedang versi new….lebih bantet dengan komposisi tarikan yang biasa….

Apakah karena kita sering melihat tiap hari dengan new R15? bisa jadi. Tapi IMHO desain old R125 memang istimewa. Motor ini sudah seperti melompat jauh dari jamannya ditahun 2008. Sebuah mahakarya luar biasa dari pabrikan garputala. Pertanyannya apakah dengan fakta tersebut desainer yang garap keduanya memang berbeda? soal itu jelas hanya Yamaha yang tahu. Namun satu dekade tidaklah singkat. 10 tahun sudah cukup untuk membuat perubahan besar pergeseran posisi….

” Yamaha New R125 vs R15VVA…spatbor depan, foot step belakang dan pelk berbeda termasuk posisi disk brake depan…”

Contohnya…bisa saja desainer old R125 kini sudah menjadi big bos sehingga tidak lagi nggarap soal desain. Atau bisa saja Yamaha memang sengaja mempercayakan desain pada kawula muda sebagai penerus ide perusahaan. Kendati wong lawas sik terlibat…porsi terbesar sudah diberikan para pendatang baru ini. Yahhh…seperti kondisi YZR M1 cak. Perbedaan pasca dipegang bapak M1 Masao Furusawa, dan dipegang generasi setelahnya sekarang. Waktu terus berjalan. Makanya feel dan taste berbeda. Nggak buruk…tapi hanya berubah. Btw….sekali lagi kuwi hanya analisa karena hanya pabrikan yang tahu sesungguhnya apakah kedua motor digarap oleh desainer yang berbeda…..

Last…jika sampeyan perhatikan sebenarnya new R125 tidak sama plek nyomot komponen dari R15VVA. Sebab dibagian pelk serta fender depan masih menggunakan milik Old R125. Termasuk disk brake depan (sisi kiri) dan foot peg belakang juga beda. Btw…harus diakui, mempertahankan atau meningkatkan produk yang sudah keren itu memang berat. Sebab jika salah langkah tidak jarang desainer malah merusak produk yang sudah eksis. Seperti yang dilakukan Yamaha terhadap Scorpio, Vixion, X-Ride, Mio Sporty, Byson dan beberapa produk lain yang tidak bisa IWB sebut satu persatu. Yup….pabrikan ini tidak jarang luar biasa dalam berkarya sebab desainennya memang keren-keren. Tapi tidak jarang pula mereka melakukan blunder yang membuat produk lawas malah makin layu pelan-pelan. Nah….kalau menurut sampeyan sendiri piye cak, punya opini lain soal ini ? monggo berikan komennya…(iwb)

161 COMMENTS

    • Memang sedih jika FbY hanya jas jes jos saja tp tidak beli,krn itu perlu disemprot dg anti hama (fbY) yaitu dg helikopter buatan yahama.
      Ini merupakan helikopter tanpa fitur geol-geol sperti Mio dan mesin ngebull dan boros oli sperti vikson. Helikopter ini digunakan untuk keperluan industri pertanian sebagai penyemprot hama (yaitu FbY hama nya). Padahal Yamaha itu pabrikan dengan skala besar (konglomerat) bukan hanya bermain pada mesin dan sepedamotor saja.Tapi sampai ke alat musik piano,gitar,seruling sudah mendunia tetapi bosox. mesin genset,power boating, mesin kapal, hingga mesin pemurni air pun ada yang bermerek Yamaha.
      Ngah! Ngah! Ngah!

    • Yg lama sporty, nunduk abis.., pokoknya keren deh…, eh malah diancurin jadi ndangak2 kayak curut…

      hadeuh

      Yamahaaa… Yamahaa…

    • Kelemahan vixson mnurut pembaca :

      1. KOMSTIR BENER2 JADI MASALAH,BUNYI CEKLUK SAAT LEWAT JALAN RUSAK BIKIN GA ENAK DI TELINGA
      2. RANTAI MUDAH KENDOR
      3. HANDLING KADANG TERLALU RINGAN,KADANG MEMBUAT SHOCK DEPAN JD OBLAK MIRING KALAU NGEBUT DAN JALAN RUSAK, NTAH KARENA FAKTOR TEKANAN BAN ATAU APA, TP BENER MENGERIKAN.
      4. UNTUK SHOCK BELAKANG CUKUP PAS,CUMAN KLO BEARINGNYA OBLAK,ASLI NGAYUN BANGET KAYAK ODONG2,NGERI BUAT NGEBUT
      5. BESI HANDGRIP GAMPANG KEBARET DAN GAMPANG KEBELEK, TP BISA DI AKALIN PAKAI SKOTLET
      6. BAWAAN BAN KAYAK DUNLOP DAN IRC DARI PABRIKAN, ASLI BIKIN NGEPOT KALAU HUJAN, YANG PARAH SAMPAI ROBEK GTU BAN NYA DARI DUNLOP PADAHAL BAN BARU SETAHUN (SARAN
      BUAT YAMAHA, PAKAI BAN YANG ENAK BUAT HUJAN, ATAU GANTI VENDOR BAN)
      7. NTAH SOKET RUMAH BOHLAM DEPAN KAYAK GA JELAS RITME DAYA KELISTRIKANNYA, BIKIN CEPET PUTUS BOHLAMNYA, PADAHAL PAKAI BOHLAM YANG CUKUP MAHAL EH PUTUS JUG BARU BEBERAPA BULAN.
      8. SPAKBOR KADANG SUKA MIRING SENDIRI, INI PALING HOROR, MUNGKIN KETABRAK PEMOTOR DI BELAKANG KALI YA.
      9. SERING DILIHAT ORANG DI JALAN (GA ENAK BANGET,TERMASUK KELEMAHAN), PADAHAL MOTOR GA DIMODIF ALIAS STANDARAN DAN UDAH LAMA JUGA

    • Sebenarnya mmg yamaha blm memikili niat utk rombak r125,soalnya ini produk global yg laris di luar negeri. Boleh di cross check bgaimna r125 ini jd favorit learner biker di luarnegeri. Demand yg bagus biasanya membuat pabrikan sgt berhati2 dlm memberikan produk generasi berikutnya apalagi yg jenisnya “all new”. Laku di luar, tp disatu sisi disini kurang diminati. Sementara lawan2 disini sdh advance semua. Akhirnya yamaha ambil opsi tengah,yakni facelift. Betul2 hanya face yg di lift up. Ya seperti inilah wujudnya.Pasar global menyambutnya dgn meriah karena akhirnya ada
      refreshment yg menambah value dari motor, sementara pasar lokal sedikit kecewa karena yamaha terkesan tanggung. Yamaha bukannya tanggung, bukannya bodo amat dgn pasar
      sini toh di luar negeri laris manis. Bukan.
      Tp riset mesin VVA+5cc cc itu lama lek..
      Jika kawasaki “nyerah” dgn ninja 125 karena tdk masuk akal harganya, itu karena mereka tdk punya mesin cost efficient.
      Nah yamaha? Punya dan teruji. Jgn lupa lek, iwata jg mau menyerahkan perakitan mesin CP2 700 cc disini. Artinya mesin2 advance bukan tdk mngkin hadir disini bersama produk2 all new yamaha nantinya. Bodinya? Jgn khawatir, YIMM tinggal bawa cetakan bodi R1 dari jepang kesini. Lihat aja contoh sberapa drastis perubahan R15 v2 ke v3? Selisihnya cuma 3 jutaan. Bayangkan saja r155 dimodalin utk modif lagi ala yamaha 10 juta. Sorry. Dirakit ulang tp ditambah ekstra modal 10 juta. Bisa saja desain jd fresh ,bisa jadi, dulu vixion advance nongol gak lama ternyata major change, dlm waktu dekat dan hampir konfirm nmax next gen yg diupdate habis sblm major change. Matik juga, Mio dulu merajai pasar, budeg,penjualan anjlok dari tahun ke tahun, akhirnya jiplak habis Honda Beat, dan tetap keadaan tidak kembali seperti semula. Itu bisa saja terjadi pada R125.
      Ini saran saya untuk Yamaha :
      1. ganti desain yg sporty keseluruhan
      2. Pasang monoshock dg multilink
      3. Pasang Deltabok
      4. Pasang Fitur Keyless+Alarm,SMG,TBW
      5. Ganti mesin VVA+5cc
      Meski saya yakin, saran ini tidak akan dilakukan Yamaha sampai penjualan benar2 anjlok.
      Ngah! Ngah! Ngah!

    • yamahud r125 velg palang v vr46 nya berkelas sultan dengan kualitas jauh di atas velg yamahud r15 v3 yimmi

      nahhh

    • Betul bro Paidi

      ane aja ngiler, bahkan sampai sekarang blm ada motor 125 cc sekeren itu.

      Sayang generasi barunya kok malah ancur begitu, kayak tikus kecemplung got.

    • @oncom tahu

      kebanyakan makan oncom ente, usd yamahud r15 v3 ada yg belum 1 minggu banyak ngeluh bocor oli karna seal. di grub fb r15 v3.

      motor sport ane pake usd showa sampe sekarang belum rembes oli

      widih usd moge seal nya cepet bermersalah dari r15 v3, btw mana buktinya keluhannya??? kira2 tahun berapaan itu moge rata2.

      hmmmm…..

    • yamahud r125 usd nya lebih berkelas sultan ngga gampang bocor kek usd r15 v3 yg rawan bocor oli

      nahh

    • Padahal r15 v3 yg bocor hanya seal karet luar..
      Dan gk semua yg ngalaminnya..
      Moge yg pakek usd bnyk yg ngalamin rembes, usd olinya di atas..
      Kalo kesiringan di standar samping, sumua yg pakek Usd juga gak bagus.. Mknnya Moge jual seal karet usdnya gk mahal krn memang rawan..
      Jadi fby harap maklum, krn Fbh di indonesia masi pakek shock jaman purba yg olinya di bawah…sekian terima kasih

    • Namanya fby dongo….bocor dibilang biasa….CBR kaga pernah bocor karena PK Showa…Laen Ama r15 pake merk changhong beda kwalitas sampah sama orisinil

  1. Mirip design r6 baru. Kita akan kecewa setelah membandingkan design r6 old.
    R6 old ya secara garis design mirip r125 old. Luar biasa..everlasting

  2. Dengan ini apakah model eropa bakal ditukar dimari ya. utk next R15 lokal. klo ngak ya…sudahlah.

  3. Semaki j3l3k desainnya…
    Btw, ada info qbix lokal ga om?
    Istri sy ngebet bgt, sampe nahan beli scoopie.
    Tnggu awal thn dlu, kali aja ada qbix katanya (‘ ‘,)

  4. Menurut ane…
    Kok malah kerenan r125 old ya kalo secara desain?
    Hehe…
    Desain mah masalah selera sih

    • Memang motor motor tsb dlm biasanya head to head antara kompetitor,misalnya tipe yang head to head antara honda vs yamaha pada positioningnya selalu memenagkan honda , contoh :
      1. New mega pro vs byson = mega pro.
      2. Beat vs mio = Beat
      3. Vario 125 vs aerox 125 = Vario 12d5
      4. Cbr 250rr vs r25 = cbr 250rr
      5. Revo vs vega force = revo
      6. Supra gtr vs mx king = mx king.
      7. Vario 150 vs aerox 150 = vario 150.
      8. Revo at vs lexam = revo AT menang dikit.
      9. Scopy vs Fino = scopy
      10. CBR vs R15 = CBR
      Itulah sebagian besarnya saja, cuma bebek mxking yang bisa mengalahkan bebek supra honda.

      Dan head to head yamaha jg bisa antara tipe yg sama misalnya :
      1. Mio gen 1 vs mio Jelek = mio gen 1
      2. Vixion vs R15 = vixion
      3. Byson karbu vs byson Fi = byson karbu
      4. Rxz vs RzR = Rxz
      5. R25 vs mt25 = R25

      Padahal Yamaha itu pabrikan dengan skala besar (konglomerat) bukan hanya bermain pada mesin dan sepedamotor saja.Tapi sampai ke alat musik piano,gitar,seruling sudah mendunia tetapi bosox. mesin genset,power boating, mesin kapal, hingga mesin pemurni air pun ada yang bermerek Yamaha. Bahkan ,helikopter itu bisa yamha buat. Ini merupakan helikopter tanpa fitur geol-geol sperti Mio dan mesin ngebull dan boros oli sperti vikson. Helikopter ini digunakan untuk keperluan industri pertanian sebagai penyemprot hama (yaitu FbY hama nya).

      Ngah! Ngah! Ngah! Ngah!

    • Liat R125 first gen,,,,,rasanya ngepbeha mau buang Cibier ke comberan

      Liat R125 second gen,,,,,rasanya ngepbeha mau buang Cibier ke sampahan

    • @shock mletot

      pppffffttttt yahaha remolas 125-150 sekelas sama minerpah, dua2nya sama pake mesin sohc lemott

      fby rela buang motornya ke sampahan karena lemot dan boros oli bin meledukkk

      wkwkwkwkwkwk

    • Nah terjadi lagi

      Versi barunya SELALU LEBIH JELEK dari sebelumnya.

      Dari Scorpio, Byson, Vixion, X-Ride, dll, versi terbarunya malah lebih JELEK dari pendahulunya.

      Udah abis idenya kah?

    • Desainer Yamaha kompak
      Desain udah bagus malah diancurin sendiri
      Byson, Scorpio, Vixion contoh nyata
      Ini R15 ikut2an diancurin
      Mungkin sengaja bunuh diri

    • Memang sedih jika FbY hanya jas jes jos saja tp tidak beli,krn itu perlu disemprot dg anti hama (fbY) yaitu dg helikopter buatan yahama.
      Ini merupakan helikopter tanpa fitur geol-geol sperti Mio dan mesin ngebull dan boros oli sperti vikson. Helikopter ini digunakan untuk keperluan industri pertanian sebagai penyemprot hama (yaitu FbY hama nya). Padahal Yamaha itu pabrikan dengan skala besar (konglomerat) bukan hanya bermain pada mesin dan sepedamotor saja.Tapi sampai ke alat musik piano,gitar,seruling sudah mendunia tetapi bosox. mesin genset,power boating, mesin kapal, hingga mesin pemurni air pun ada yang bermerek Yamaha.
      Ngah! Ngah! Ngah!

    • Yg lama sporty, nunduk abis.., pokoknya keren deh…, eh malah diancurin jadi ndangak2 kayak curut…

      hadeuh

      Yamahaaa… Yamahaa…

    • Kelemahan vixson mnurut pembaca :

      1. KOMSTIR BENER2 JADI MASALAH,BUNYI CEKLUK SAAT LEWAT JALAN RUSAK BIKIN GA ENAK DI TELINGA
      2. RANTAI MUDAH KENDOR
      3. HANDLING KADANG TERLALU RINGAN,KADANG MEMBUAT SHOCK DEPAN JD OBLAK MIRING KALAU NGEBUT DAN JALAN RUSAK, NTAH KARENA FAKTOR TEKANAN BAN ATAU APA, TP BENER MENGERIKAN.
      4. UNTUK SHOCK BELAKANG CUKUP PAS,CUMAN KLO BEARINGNYA OBLAK,ASLI NGAYUN BANGET KAYAK ODONG2,NGERI BUAT NGEBUT
      5. BESI HANDGRIP GAMPANG KEBARET DAN GAMPANG KEBELEK, TP BISA DI AKALIN PAKAI SKOTLET
      6. BAWAAN BAN KAYAK DUNLOP DAN IRC DARI PABRIKAN, ASLI BIKIN NGEPOT KALAU HUJAN, YANG PARAH SAMPAI ROBEK GTU BAN NYA DARI DUNLOP PADAHAL BAN BARU SETAHUN (SARAN
      BUAT YAMAHA, PAKAI BAN YANG ENAK BUAT HUJAN, ATAU GANTI VENDOR BAN)
      7. NTAH SOKET RUMAH BOHLAM DEPAN KAYAK GA JELAS RITME DAYA KELISTRIKANNYA, BIKIN CEPET PUTUS BOHLAMNYA, PADAHAL PAKAI BOHLAM YANG CUKUP MAHAL EH PUTUS JUG BARU BEBERAPA BULAN.
      8. SPAKBOR KADANG SUKA MIRING SENDIRI, INI PALING HOROR, MUNGKIN KETABRAK PEMOTOR DI BELAKANG KALI YA.
      9. SERING DILIHAT ORANG DI JALAN (GA ENAK BANGET,TERMASUK KELEMAHAN), PADAHAL MOTOR GA DIMODIF ALIAS STANDARAN DAN UDAH LAMA JUGA

    • Sebenarnya mmg yamaha blm memikili niat utk rombak r125,soalnya ini produk global yg laris di luar negeri. Boleh di cross check bgaimna r125 ini jd favorit learner biker di luarnegeri. Demand yg bagus biasanya membuat pabrikan sgt berhati2 dlm memberikan produk generasi berikutnya apalagi yg jenisnya ?all new?. Laku di luar, tp disatu sisi disini kurang diminati. Sementara lawan2 disini sdh advance semua. Akhirnya yamaha ambil opsi tengah,yakni facelift. Betul2 hanya face yg di lift up. Ya seperti inilah wujudnya.Pasar global menyambutnya dgn meriah karena akhirnya ada
      refreshment yg menambah value dari motor, sementara pasar lokal sedikit kecewa karena yamaha terkesan tanggung. Yamaha bukannya tanggung, bukannya bodo amat dgn pasar
      sini toh di luar negeri laris manis. Bukan.
      Tp riset mesin VVA+5cc cc itu lama lek..
      Jika kawasaki ?nyerah? dgn ninja 125 karena tdk masuk akal harganya, itu karena mereka tdk punya mesin cost efficient.
      Nah yamaha? Punya dan teruji. Jgn lupa lek, iwata jg mau menyerahkan perakitan mesin CP2 700 cc disini. Artinya mesin2 advance bukan tdk mngkin hadir disini bersama produk2 all new yamaha nantinya. Bodinya? Jgn khawatir, YIMM tinggal bawa cetakan bodi R1 dari jepang kesini. Lihat aja contoh sberapa drastis perubahan R15 v2 ke v3? Selisihnya cuma 3 jutaan. Bayangkan saja r155 dimodalin utk modif lagi ala yamaha 10 juta. Sorry. Dirakit ulang tp ditambah ekstra modal 10 juta. Bisa saja desain jd fresh ,bisa jadi, dulu vixion advance nongol gak lama ternyata major change, dlm waktu dekat dan hampir konfirm nmax next gen yg diupdate habis sblm major change. Matik juga, Mio dulu merajai pasar, budeg,penjualan anjlok dari tahun ke tahun, akhirnya jiplak habis Honda Beat, dan tetap keadaan tidak kembali seperti semula. Itu bisa saja terjadi pada R125.
      Ini saran saya untuk Yamaha :
      1. ganti desain yg sporty keseluruhan
      2. Pasang monoshock dg multilink
      3. Pasang Deltabok
      4. Pasang Fitur Keyless+Alarm,SMG,TBW
      5. Ganti mesin VVA+5cc
      Meski saya yakin, saran ini tidak akan dilakukan Yamaha sampai penjualan benar2 anjlok.
      Ngah! Ngah! Ngah!

    • yamahud r125 velg palang v vr46 nya berkelas sultan dengan kualitas jauh di atas velg yamahud r15 v3 yimmi

      nahhh

    • Betul bro Paidi

      ane aja ngiler, bahkan sampai sekarang blm ada motor 125 cc sekeren itu.

      Sayang generasi barunya kok malah ancur begitu, kayak tikus kecemplung got.

    • Padahal r15 v3 yg bocor hanya seal karet luar..
      Dan gk semua yg ngalaminnya..
      Moge yg pakek usd bnyk yg ngalamin rembes, usd olinya di atas..
      Kalo kesiringan di standar samping, sumua yg pakek Usd juga gak bagus.. Mknnya Moge jual seal karet usdnya gk mahal krn memang rawan..
      Jadi fby harap maklum, krn Fbh di indonesia masi pakek shock jaman purba yg olinya di bawah…sekian terima kasih

    • @oncom tahu

      kebanyakan makan oncom ente, usd yamahud r15 v3 ada yg belum 1 minggu banyak ngeluh bocor oli karna seal. di grub fb r15 v3.

      motor sport ane pake usd showa sampe sekarang belum rembes oli

      widih usd moge seal nya cepet bermersalah dari r15 v3, btw mana buktinya keluhannya??? kira2 tahun berapaan itu moge rata2.

      hmmmm…..

    • Namanya fby dongo….bocor dibilang biasa….CBR kaga pernah bocor karena PK Showa…Laen Ama r15 pake merk changhong beda kwalitas sampah sama orisinil

  5. Caaakk cakkk wong yooo podo podo keren e masalahhh abot yoo wes di itung yamaha ne… Postingan mu Koyok koyok versi anyar iki body ne eelekkkk ngunu….

  6. motor yang bentuknya di impikan warga ef be ye…siang dan malam….tapi sayang seribu sayang ….tak pernah datang….ekkkkkkkk…disinilah aku sedikit malu…..ohhhhhhh

  7. haiyyaaa ternyata kita ouwlang sependapat pikiran yang sama juga waaa

    yamaha r125 old design terbaik dikelasnya sport fairing 125cc di eropa waaa

  8. @all fby

    haiyyaaa kenapa kualitas spare parts yamaha r15 v3 dibedain dgn yamaha r125 di eropa waaa????

    • haiya.. kenapa qualitas produk ngohaem bosok … lebih bagus Atpm honda thai wa…

  9. juossss tenan ini kritik pedasss dari kang IWB. mudah mudahan dibaca. oleh Petinggi Yamaha .ben sinau soal desain cakkkkk

  10. Pada bodoh yak , jelas beda kualitas asia dan eropa .
    R125 eropa hrganya setara 250cc indo
    So,jelas beda klo soal part

  11. Mirip design r6 baru. Kita akan kecewa setelah membandingkan design r6 old.
    R6 old ya secara garis design mirip r125 old. Luar biasa..everlasting

  12. @FansBeratYamaha

    jadi, kenapa kualitas spare parts aprilia rs150-rs125, ktm rc200-rc125, kawasaki ninja 250-125 dan suzuki gsx r150-r125 sama?? atau dibilang hampir sama walaupun yg jelas pasar global pake abc dan mata kucing???

  13. Sedih

    Sedih

    Sedih

    Berharap desain r125 old dipakai di Indonesia.

    Malah diwalik.

    Yamaha, kamu waras ?

  14. Dengan ini apakah model eropa bakal ditukar dimari ya. utk next R15 lokal. klo ngak ya…sudahlah.

  15. Bagi ente keren bos, lah bagi orang eropa sana ente kira gak bosen? Ya wajar dirubah. Ente bilang r15 bagus bagi orang eropa jelek n butuh pembaruan.

  16. Semaki j3l3k desainnya…
    Btw, ada info qbix lokal ga om?
    Istri sy ngebet bgt, sampe nahan beli scoopie.
    Tnggu awal thn dlu, kali aja ada qbix katanya (‘ ‘,)

  17. Yang lama memang lebih tajam, tapi detailnya kalah dengan yang baru.. Yang baru terlihat lebih detail… Menurut saya sih gak bisa dilihat hanya lewat foto, mesti lihat langsung…

  18. Sekarang sudah jadi tradisi yamaha, produk baru malah di bikin lebih jelek dari produk sebelumnya…
    Contoh:
    All new vixion
    All new r1
    Mio series
    R25
    Byson
    Scorpio
    Dll…
    Hanya produk yg bener? baru yg mnrt saya desainnya bagus seperti
    Nmax
    Aerox 155 (saya anggap baru krn old aerox cm 125cc)
    Daaan produk generasi kedua yg lbh baik dari generasi sblm nya hanya xabre,all new xabre bener? produk terkeren yamaha…

  19. Desain R155 malah dipake, hadeeh yamaha. Desain yg sekarang gak banget, maksa, dibengkak2in utk nutupin mesin yg kueciil

  20. Masa’ selera eropa rendahan bgini sich.
    Dulu vixio gk bsa niru mt-125 karena desain milik yamaha eropa.
    Skrh yamaha eropa malas berpikir, sehingga niru yamaha indo.

  21. Memang beda jauh kl dulu honda jatuh penjualannya krn produk mtr ya gitu aja (hya ganti baju doang), tp skr honda beda design mrk bagus2 makanya cpt terserap psr dan jg faktor merk branded. Dulu yamaha design2nya bgs2 kl skr versi facelift malah hancur. Skr tgl nunggu nasibnya nmax facelift bagaimana nasibnya. Menurut saya reapon yamaha itu sgt lambat, gak di motogp gak di produksi masalnya. Menurut saya skr cara yamaha itu lbh pede pemikirin sendiri sle design, g pernah dgr pendapat dr customer itu yg bikin hancur. Liat aja new vixion skr jujur saya bilang hancur itu design. Beda design vixi gen 1 sm ke 2. Itu yg bikin anjlok penjualnnya. Yamaha hrs sadar atau bakalan disalip suzuki atau kawasaki.

  22. Kalo dijejerin emang lompat jauh keliatan bangt sporty yg old…enak dipandang yg old
    Lebih nunduk mancung dan sporty

  23. Dulu yg ngetrend model membulat..sekarang yg ngetrend model shape dan lekukan tajam.
    Tapi sekarang Y beda sendiri, malah bikin petak2 dan kotak2

  24. Kalau boleh jujur, loncatan design sport futuristik serta fitur2 berkelas yg diterapkan di cbr150- apalagi yang diterapkan di cbr250rr, telah membuat facelift yang dilakukan ninja250 n r15+r25 menjadi hambar?atau boleh dibilang tidak bikin ‘ kaget mata ‘

Comments are closed.