iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….balap one make race Honda Dream Cup HDC 2018 Makassar kembali digelar. Balap yang akan mengandalkan sirkuit Pangkep…salah satu sirkuit terbaik di Sulawesi akan memberikan jelas tambahan dari 6 kelas yang dilombakan. Jadi total bakal ada 9 race…wihhhhh edian tenan bakal panjang dan seru iki cak. Nah….pas artikel ini IWB rilis, IWB sedang siap-siap bertolak kesana. Gazzzzz….

IWB sebagai Blogger Partner AHRT tahun ini memang selalu mengawal balap Honda Dream Cup diseluruh tanah air. Dan kebetulan kali ini Honda Dream Cup HDC 2018 Makassar adalah seri ke 6 dalam perjalanan AHRT menggelar balapan One make race diseluruh kawasan tanah air yang kali ini tiba juga dipulau Sulawesi tepatnya Makassar Sulsel. Dilalah koq ya ada gempa di Sulteng cak…moga-moga aman kiii…

iklan iwb
iklan iwb

Nah…hajatan ini bakal dilaksanakan oleh Astra Motor Makassar selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Sulseltrabar dan Ambon. Untuk event sendiri akal digelar di sirkuit Sobat Pancasila, Pangkep selama dua hari mulai (29-30/9/2018). Khususnya untuk hari ini adalah sesi kualifikasi…..memperebutkan posisi start untuk race besok. Emang seperti apa sirkuit Pangkep ?

IWB belum pernah kesana cak. Namun menurut informasinya….panjang sirkuit mencapai 900 meter dengan berbagai tikungan bervariasi. Dan konon ini adalah the best sirkuit di Sulawesi. Cukup menarik cak sebab Sulawesi sebenarnya sudah memiliki sirkuit Sidrap. Namun ternyata Pangkep dikatakan lebih bagus. Jadi penasaran euy….

” Astra Motor Makassar konsen untuk memberikan ruang dalam mewujudkan mimpi, memberikan pengalaman, dan mengangkat bakat pebalap muda Sulawesi agar dapat memberikan nama baik pebalap Sulawesi di tanah air bahkan internasional...” seru Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno. Beberapa pembalap berbakat Honda asal Sulawesi cukup banyak….

Contoh yang paling menonjol adalah Ahwin Sanjaya. Rider AHRT yang berlaga dikelas ARRC AP250 juga berasal dari dari tanah Sulawesi. Sebagai informasi Honda Dream Cup HDC 2018 Makassar mencanangkan target 100 starter dengan hadiah jutaan rupiah. Dari 6 kelas ditambah 3 kelas dengan detil sebagai berikut….

Kelas Balap:
1. HDC 1 – Sonic 150R / Supra GTR 150 Kelas Bebek 150cc Tune-Up Seeded
2. HDC 2 – Sonic 150R / Supra GTR 150 Kelas Bebek 150cc Tune-Up Pemula
3. HDC 3 – Sonic 150R / Supra GTR 150 Kelas Bebek 150cc Standart Pemula U16
4. HDC 4 – Sonic 150R / Supra GTR 150 Kelas Bebek 150cc Standart Pemula Terbuka
5. HDC 5 – Honda CBR 150R Standart Pemula Khusus
6. HDC 6 – Sonic 150R / Supra GTR 150 Kelas Bebek 150cc Standart Pemula Khusus

Kelas Tambahan :
1. Kelas Sonic 150R / Supra GTR Standart Pemula Lokal – SulSel
2. Kelas Matic 130cc Standart Open
3. Kelas Community

Last….selain balap, Honda Dream Cup (HDC) 2018 Makassar juga akan mengadakan product exhibition. Sebut saja, Gymkhana Competition, Honda Dream Cup Tour, Ekskul Competition, dan live music Vira KDI dan DJ Aimee. So…bakal seru tenan cak. Sedang IWB, sore ini akan terbang ke Makassar meliput dari dekat kegiatan race by race Honda Dream Cup HDC 2018 Makassar. So…kita ketemu disana cak. Okreekkkk….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

60 COMMENTS

  1. mbel,gembel…noh artikel jagoanmu menang kabeh….dadi menungso mah sabar po’o mbel….ben dowo buntutmu….ngiahhh ah ah ahhhhhhh

  2. Sedikit kritik, 900meter itu terlalu pendek utk sebuah sirkuit.

    Saran gw, meski pasti butuh ragad gede, panjang minimal itu 2500m lebar rata2 12m. Klo cuman 1000an, ga akan maksimal balapannya.

    • Amplop???
      Makanyaaa… jd pabrikan ato fensboy jgn songong sok kaya tp cuma modal belagu dan sok smart. Padahal kere bin goblok..
      Wkwkwkwkwk

  3. mbel,gembel…noh artikel jagoanmu menang kabeh….dadi menungso mah sabar po’o mbel….ben dowo buntutmu….ngiahhh ah ah ahhhhhhh

  4. Sedikit kritik, 900meter itu terlalu pendek utk sebuah sirkuit.

    Saran gw, meski pasti butuh ragad gede, panjang minimal itu 2500m lebar rata2 12m. Klo cuman 1000an, ga akan maksimal balapannya.

    • Amplop???
      Makanyaaa… jd pabrikan ato fensboy jgn songong sok kaya tp cuma modal belagu dan sok smart. Padahal kere bin goblok..
      Wkwkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here