iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….diundang langsung oleh Pertamina kekilang minyak mereka di Balongan Indramayu membuat IWB baru melek bagaimana eksplorasi minyak bumi yang ternyata cukup melelahkan. Namun kali ini IWB nggak akan bahas itu. Melainkan informasi bagaiman Pertalite makin diminati khususnya di MOR III yang mengalami kenaikan hingga 37 %. Wahh banyak juga naiknya ya cak….

Minat masyarakat terhadap bahan bakar minyak jenis Pertalite semakin meningkat. Hal ini terlihat dari pertumbuhan konsumsi Pertalite di provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang naik hingga 37% pada Agustus 2018 dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Menurut Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati, kenaikan konsumsi Pertalite terjadi paling besar di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. ?Wilayah lainnya juga mengalami kenaikan namun di dua wilayah ini yang paling pesat pertumbuhannya,? ujarnya….

iklan iwb

Dian menambahkan pertumbuhan konsumsi Pertalite utamanya didorng oleh kesadaran masyarakat untuk menggunakan bahan bakar dengan kualitas yang lebih baik. Hal ini juga didorong oleh karakter mesin kendaraan masa kini yang mensyaratkan BBM dengan kualitas yang lebih tinggi.

?Minat masyarakat yang semakin tinggi ini juga kami imbangi dengan peningkatan pelayanan seperti pengiriman dan kualitas pelayanan di SPBU,? tambahnya.

Selain itu, Pertamina juga menggelar program Berkah Energi Pertamina (BEP) sebagai apresiasi kepada konsumen yang setia menggunakan BBM berkualitas. Program ini merupakan undian dengan beragam hadiah seperti umroh, Mercedes Bens, Harley Davidson, Innova, NMax dll yang hanya bisa diikuti oleh konsumen yang membeli produk Pertamina non subsidi.

” IWB dikilang minyak Balongan, wis pantes jadi karyawan Pertamina belum cak “

?Program ini berlaku di seluruh SPBU se-Indonesia dan bisa diikuti dengan download aplikasi MyPertamina di ponsel. Hingga saat ini sudah ribuan orang yang mengikuti program tersebut, namun karena masa programnya hingga tahun depan, jadi masih banyak kesempatan untuk ikut serta,? tambahnya.

Last…Dian juga mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai program BEP atau menyampaikan keluhan mengenai layanan Pertamina, bisa menghubungi Contact Pertamina di nomor 1500 000….(PER PR edited iwb)

155 COMMENTS

  1. cuman satu yg gua demenin…dari efbeha….mukanya yg berminyak…kalu motorku minyaknya abis ya udah gua cemplungin aja..muka efbeha kedalam tanki…ehhhhhh….spedo langsung full…ngah ah ah ahhhhh

    • Bukan di minatin cak, premium gk ada yg jual….
      Di Kota Medan aja uda lama saya gk lihat Premium di spbu..
      Pos antrian motor aja cuma ada tulisan pertalite and pertamax..
      Premium kota” besar Sangat” jarang

      Angkot aja di paksa isi pertalite..

    • Premium skrng susah di dapatkan.. Ada sisi positifnya juga sih..
      Udah gk pas premium 88 dgn kendaraan jaman sekarang

    • Asyemm cakkkk…. Ngakak tenan cakkk….

      SHOCK MLETOT 27 September, 2018 at 18:13
      Sekedar info,,,,,piciex mau di isi pertalet tetap shocknya mletot

    • Premium langka boss

      Peraturan kewajiban SPBU menyediakan ‘premium’ cuma gimmick pilpres 2019

      Contoh spbu dekat ane,,,,kira-kira 2 bulan lalu setelah diumumken Perpres tentang premium,,,,selang 7 hari nozzle premium hadir lagi di spbu

      Seminggu berikutnya bikin shock,,,,
      Nozzle yg awal nya nozzle pertamax turbo,,,karena aturan baru kemudian jd nozzle ‘premium’,,,berubah jd nozzle pertalite

      Padahal sesuai amanat peraturan undang-undang ‘perminyakan’ bahwa bbm subsidi wajib disediakan pemerintah

      Tapi ???

      Tapi yaa #2019GantiBaru

    • Gw udah lama ninggalin bbm premium meskipun waktu itu masih ada premium, kasian motor gw kalo suruh minum premium.

    • Jbat, pemakaian jenis BBM tergantung kompresi mesin boss

      Apa iya, matic Beat dengan kompresi 9:0 ente kasih pertamax ?

      Sia-sia boss,,,,klo ente kaya sih silahken saza,,,,,muuUUeeheheee

    • Pernyataan yang ambigu, sama kayak masyarakat juga meminati memakai gas 3kg dibanding minyak tanah. Dan masyarakat Indonesia lebih doyan raskin karwna konsumsinya meningkat terus tiap tahun

    • jelas diminati premium di ilangin , pertamax di naikin pdahal motor ane butuh ron 88 karna sesuai kompresi yg cuman 9:1 di isi pertalit alhasil tidak terbakar sempurna = buang buang uang !

  2. Kalau menurut saya, salah satu alasannya karena sudah semakin jarang juga ditemui SPBU yang menjual premium, sehingga mau tidak mau “dipaksa” untuk beralih ke pertalite.

    • yg anehnya lagi.. dulu nih ya dulu..
      BBM subsidi di naekin harganya serebu perak aja DEMO abis abisan.
      ehh sekarang? bbm subsidi mau di ilangin malah di dukung buat nyalon lagi.
      mau nya gimana?
      .
      memang secara Kualitas premium itu tidak layak jual.
      RON terlalu rendah untuk mesin mesin sekarang
      (2stroke masih bisa mungkin ya) kompresinya kecil kecil sih

    • karena sudah mulai timbulnya kesadaran dari masyarakat bahwa subsidi bbm itu membebani negara sehingga akan menghambat kemajuan negara kita.

  3. Premium soyo angel.. lah piye ora naik presentase penjualan petralit..
    Sedangkan kategori pricingnya petralit under pertamax.. ?? Sinkron gak sih pertanyaanku kang??
    Claim pertamina balongan ngawur..
    Terkecuali porsi stock BBM tiap pom dapet pasokan sama..
    Baru compare presentasi penjualane OK..
    Tapi nek Petralit sing (misal) rego 8000 vs pertamax sing rego 9000.. jal laris sing ndi??

  4. Pilihannya klo gak premium yg memang langka/dkurangi,,, y pemakai pertamax yg beralih ke pertalite.
    D solo stahun lalu, supra 100cc dah males ngisi premium, pertamax skalian… Antrinya dikit. Tp lambat laun kan harganya naik. Udah 9.500 y? Paling ya balik lagi k pertalite.

  5. Diminati karena terpaksa, 3 spbu yg biasa gw lewatin pp rumah kantor itu nosel premium uda dicopot, biasanya tiap hari pasti ngantri padahal masih banyak yg konsumsi premium, bahkan new vario pcx nmax diisi premium, nekad amat ya haha

  6. Pernah denger katanya pertalite gak lebih baik drpada premium. Apa bener lek?
    Saya jadi ilfeel sama pertalite. Gak ngisi pertalite kalo gak kepepet.

  7. Bukan diminati, tp terpaksa pakek pertalite, premium langka, kualitas malah enak pakek premium ketimbang pertalite, sedangkan Pertamax mahal bingit..

  8. Gimana ga naik pembelian pertalite, beli premium susah tiap spbu cuman 1 dicampur sama mobil juga daripada capek antri ato cari spbu yg nyedian premium ya akhirnya beli pertalite.

  9. kang IWB ngga salah..dari sumber pertaminanya ya blg bgt.
    tapi kondisi realnya krn rakyat kecil ‘dipaksa’ beli pertalite kang. di SPBU bandung, premium dibatasi n maximal smp magrib…oalah cak, sy seringnya pulang abis magrib dr kerjaan ???

  10. Shogun FL saya pake pertalite malah brebet, awal awal belum berasa, beberapa hari kemudian korbannya pilot jet & main jet jadi mampet, begitu ganti PJ MJ, balik lagi ke pertamax sama kuras tangki plong lagi larinya.

  11. ng indramayu jarang sing dol premium cak yen ana, warga yo tukune premium lain pertalite. saban hari baca artikel sampean.. baru saiki ngerasa wahh..

  12. Diminati kepiye? Kuwi kepekso Yoo… Soale golek premium ora ono… Jare presiden Jokowi premium wajib disediakan… Nyatane ngapusi thok…

  13. cuman satu yg gua demenin…dari efbeha….mukanya yg berminyak…kalu motorku minyaknya abis ya udah gua cemplungin aja..muka efbeha kedalam tanki…ehhhhhh….spedo langsung full…ngah ah ah ahhhhh

  14. ya wajar premium ga nentu datangnya, dan jam pengisiannya juga dibatasin & spbu yg jual juga dikit ????

    • Mas Joko yg cabut subsidi premium..
      makanya makin jarang jual di jawa…
      imbasnya luar jawa ikut2 jarang yang jual juga…

  15. lek webeh pendukung paslon satuu nieeehhh, mantap lekkk lanjutkan, jokowi 10000periodeee gaspooll terusss

  16. tapi kalau di spbu ada yg jual premium aku ttp ikut anti leekkk maklumm aku kereee meskipun pendukung pak jokowi, gpp lah lekk ngabisin waktu sambil liat” cewek wkekwkekwekskek, pokok e jokowi 10000periode lanjooott troosss gaspoollll

    • Sapapun presiden nya, umm Paidi tetap unik kreatip cakkkk…… Frase diksi kaya budaya lokal caakkkkkk……….

  17. Premium awit jaman kapan wes raono lek, jupiterku burhan marun wae tak cekoki pertamax turbo caaakkk

  18. Comment:sing nggenah wae om,orak diminati,tp mergo premium wes langka. mbendino aku laju jeporo semarang PP kurg lebih 120km,motorku vario kawak th 2006,pom bensin mulai seko jeporo smp semarang ono 8 pom,tp rak tau ono sg isi premium,ng papan ngarep mesti ditulisi sedang dalam proses pengiriman,lha po mbendino ngirim wong ak angger mandek pom wae rak tau ono premium,opo ngirime kuwi teko mars po pie. gelem rak gelem y kudu ngombe pertalite wong regone sg isih masuk ng kantong. jajal jaluk data distribusi premium ono rak lek ben jelas. mumet ngerasakke negoro,

  19. Penguasa Kasta tertinggi tak perlu jumawa, kasta kedua ketiga keempat dst gak usah berlagak euforia.
    Andai memang mereka bermusuhan, hanya 1 jentikan jari…Click !…hanya dalam 1 menit , H sang Penguasa bisa membinasakan rival2nya .
    Tapi..mereka bekerja sama membangun bangsa dan negara mereka ( Jepun ) , dan lihat?disini kita Kasta kedua..ketiga..keempat kenapa???

    Keren cak.. pantas jadi petinggi pertamina.
    Salam juozz gandozzz

  20. Preeetlah pencitraan tok, sopo seng minat, masyarakat podo tuku mergane premiume raono nek ono mending preium lek

  21. Nang tempatku g ono bensin pretalite apa pertamax adanya cm biasa apaa super. Biasa oktan 95 super 98 solarnya euro 6.. thn dpn euro 7

  22. Wkkwkkwkkwwkkkkkkk…..jelas aja meningkat…paling murahnya itu,,premium sekedar nama,dijual kaga…ada pompanya isinya gak ada.

  23. Meningkatlah……, premium nya langka sih……., klo bisa milih sih, orang lebih milih premium daripada pertalite……….,
    Soal efek samping pertalite ke mesin kendaraan……., silahkan tanya ke mas mas bengkel yg biasa bongkar pasang mesin

  24. kalo ada premium, ya kita beli premium,, ya ini premium kan teramat sagat langka sekali pake bangeut..jadinya mau gak mau pake pertalite yang setingkat di atas premium.

  25. Diminati?ga salah ini iwb?
    Lah premiumnya aja langka,terus harus nunggu Ampe kapan?
    Karena ga bisa nunggu lama akhirnya pake pertalite
    Hadeeh

  26. Rezim paling pinter bolak balikan kalimat. Premiumnya yg langka di bilang pertalitenya yg di minati. Rupiah hancur di bilang Dollarnya yg kuat. Hayyaa makan Bekicot aja dah

  27. lek webeh pendukung paslon satuu nieeehhh, mantap lekkk lanjutkan, jokowi 10000periodeee gaspooll terusss

  28. Shogun FL saya pake pertalite malah brebet, awal awal belum berasa, beberapa hari kemudian korbannya pilot jet & main jet jadi mampet, begitu ganti PJ MJ, balik lagi ke pertamax sama kuras tangki plong lagi larinya.

  29. Premium awit jaman kapan wes raono lek, jupiterku burhan marun wae tak cekoki pertamax turbo caaakkk

  30. Diminati kepiye? Kuwi kepekso Yoo… Soale golek premium ora ono… Jare presiden Jokowi premium wajib disediakan… Nyatane ngapusi thok…

  31. Premium soyo angel.. lah piye ora naik presentase penjualan petralit..
    Sedangkan kategori pricingnya petralit under pertamax.. ?? Sinkron gak sih pertanyaanku kang??
    Claim pertamina balongan ngawur..
    Terkecuali porsi stock BBM tiap pom dapet pasokan sama..
    Baru compare presentasi penjualane OK..
    Tapi nek Petralit sing (misal) rego 8000 vs pertamax sing rego 9000.. jal laris sing ndi??

Comments are closed.