iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sugeng enjing selamat pagi cakkk…..semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, iman serta rejeki yang melimpah. Aminnn YRA (pembukaan paling juozz gandozzz kii). Kangbro, pasti sampeyan tahu Yamaha membikin heboh dengan munculnya gambar paten new YZF R25/R3. Image yang menggambarkan bentuk dan desain motor seperempat liter dijembreng secara gamblang. Dilalah, tidak banyaknya perubahan sosok new R25 dibandingkan old R25 membuat opini muncul…Mungkinkah Yamaha new R25 facelift hanya pancingan sementara ? sik-sik…maksude pancingan piyeee kiii….

Akhirnya gamblang juga sosok Yamaha new R25 yang di Eropa dipasarkan dengan versi 300cc disebut Yamaha R3. Gambar patent yang diduga kuat sebagai calon next R25 yang berseliweran dijalanan dan sukses kita jepret ini dijembreng secara lengkap sisi persisi. Dan bisa IWB raba bahwa memang inilah calon penantang Kawasaki new Ninja 250 serta Honda CBR250RR yang sedang disiapkan oleh Yamaha….

Dari desain, motor sebenarnya sudah IWB beberkan diartikel lawas sebelum gambar paten muncul. Dimana body belakang plek ketiplek dengan old gen. Dari sini saja menimbulkan pro Kontra karena mayoritas mengatakan sisi terlemah desain old R25 ada dibagian belakang. Tapi ternyata Yamaha justru tidak merombak apapun dibagian tersebut dan hanya menyentuh setengah body kedepan. Yang kedua sisi engine…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Bentuk cover crankcase nyaris identik dengan current gen, apakah ini artinya engine tidak banyak ubahan? IMHO masih menjadi misteri luar biasa cak. Sebab bagian monoshockpun terlihat belum mengadopsi Monocross. Sebuah nama patent suspensi dengan link cushion dan menambah stabilitas handling khususnya pada high speed. Dalam gambar patenpun bahkan kita tidak melihat itu. Cukup banyak common part old R25 hadir pada new gen R25…

Nggak heran, beberapa komen muncul….apakah Yamaha new R25 facelift ini hanya sekedar pancingan sebelum lahir generasi yang betul-betul All new ? ” Ini kayaknya mesin nggak berubah, gua yakin ini hanya sementara sebelum muncul R25 all new ditahun 2020…” celetuk salah satu komentator yang membuat IWB mengerutkan dahi. Ahhhh….mosok seperti itu. Awalnya IWB nggak nggubris. Namun setelah melihat gambar paten….sedikit tidaknya jadi terpengaruh. Apakah demikian ? belum bisa kita pegang sama sekali. Namanya wae harapan alias Hope dan opini…

Last….berbagai komentar hadir diwarung, FB ataupun IG IWB. Dari sekedar melihat gambar paten rata-rata kurang memberikan komen positif. Kondisi ini beda ketika IWB posting tentang versi facelift dari Yamaha new R15 masa lalu yang mayoritas memuji dan memberikan acungan jempol. Btw…gaya Yamaha melakukan pancingan dengan minor facelift juga pernah mereka lakukan terhadap NMax155 dengan speedo baru serta suspensi Subtank sebelum prediksi akan lahirnya versi All new tahun depan. Tapi apakah iya untuk sekedar memberikan pancingan R25 harus menunggu hingga hampir 4 tahun lamanya ? Sejauh ini opini diatas memang belum bisa IWB percaya. Kalau sampeyan sendiri piye cak….punya pendapat soal ini ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

163 COMMENTS

  1. haiyyaaa kalo itu pancingan kek mbek king ganti lampu depan z waaa
    berarti r25 nanti kalo all new muka dan mesin tetep tapi body dan fitur update waaa
    yimm disinyalir kurang inovasi dan dana riset projek produk waaa

  2. Betul R25/R3 dibuat di Indonesia…. tapi menurut saya survey utk generasi berikutnya mengacu sama pasar luar negeri… Tahu sendiri kan pasar sport 250 cc dalam negeri sekarang srperti apa..

  3. Opini saya ttp g akan mampu lawan ninja, design yamaha skr mengecewakan. Tp org yamaha pd g mau dgr. Catat omongan saya nasibnya bakalan sama kyk yamaha m1 di motogp yg mengecewakan. Jd ingat2 saat rosi dan vinales foto sm mesin yamaha m1 2017 (dibangga2 in) ternyata…
    Ah sudahlah…
    Terlalu lambat respon yamaha skr g lokal g global.
    Lambat kl selamat ok ..

    • Dlm membeli motor baru, kita bisa search dulu di mesin pencari internet. Contoh kita Search :

      – Keluhan Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Kelemahan Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Dealer Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Harga Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Masalah Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Kekurangan Yamaha (Merk Nama Motor)
      Contoh Search di Google : Keluhan R25

      Kalau Yamaha bakal sama budegnya ketika Mio dulu merajai pasar, budeg, penjualan anjlok dari tahun ke tahun, akhirnya jiplak habis Honda Beat, dan tetap keadaan tidak kembali seperti semula. Itu bisa saja terjadi pada R25
      Ini saran saya untuk Yamaha :
      1. ganti desain yg sporty secara keseluruhan
      2. Pasang monoshock dg multilink
      3. Pasang Deltabok
      4. Pasang Fitur Keyless+Alarm,SMG,TBW
      Meski saya yakin, saran ini tidak akan dilakukan Yamaha sampai penjualan R25 benar2 anjlok.

      Ngah! Ngah! Ngah!

    • Lek.. benar ini produk pancingan semata. Kenapa demikian? Karena sebenarnya mmg yamaha blm memikili niat utk rombak total r25 soalnya ini produk global yg laris di luar negeri. Boleh di cross check dgn om leopold dmn beliau lihat sendiri gmn r25 ini jd favorit learner biker di australia misalnya. Demand yg bagus biasanya membuat pabrikan sgt berhati2 dlm memberikan produk generasi berikutnya apalagi yg jenisnya “all new”. Laku di luar, tp disatu sisi disini kurang diminati. Sementara lawan2 disini sdh advance semua. Akhirnya yamaha ambil opsi tengah, yakni facelift. Betul2 hanya face yg di lift up. Ya seperti inilah wujudnya. Pasar global menyambutnya dgn meriah karena akhirnya ada refreshment yg menambah value dari motor, sementara pasar lokal agak sedikit kecewa karena yamaha terkesan tanggung. Yamaha bukannya tanggung lek, bukannya bodo amat dgn pasar sini toh di luar negeri laris manis. Bukan. Tp riset mesin cross-plane 250 cc itu lama lek.. yap, saat ini yamaha sdg split dgn riset 3 silinder 250. Atau minimal CP2 ala MT07. Adalah cbr 250rr yg salah dgn “membuka” range harga yg jauh dgn r25 saat ini. Selisih harga hampir 10 juta ini yg sedang dibidik yamaha utk ditembak dgn CP3. Jika kawasaki “nyerah” dgn ninja 250 4 cylinder nya karena tdk masuk akal harganya, itu karena mereka tdk punya mesin cost efficient seperti 3 silinder. Nah yamaha? Punya dan teruji. Jgn lupa lek, iwata jg mau menyerahkan perakitan mesin CP2 700 cc disini. Artinya mesin2 advance bukan tdk mngkin hadir disini bersama produk2 all new yamaha nantinya. Bodinya? Jgn khawatir, YIMM tinggal bawa cetakan bodi R1 dari jepang kesini. “Kok kayaknya lebay?” Yap mmg agk lebay, tp lihat aja contoh sberapa drastis perubahan R15 v2 ke v3? Selisihnya cuma 3 jutaan lho. Bayangkan saja r25 dimodalin utk modif lagi ala yamaha 10 juta. Sorry. Dirakit ulang tp ditambah ekstra modal 10 juta. Tapi kan masih lama? Yap, karena yamaha sembari siap2 berduel dgn cbr 250 rr facelift. Karena ditahun2 segitu dipastikan cbr sdh dalam wujud yg baru lagi. Karena itu r25 yg disiapkan hrs 2-3 step lebih advance. Jadi utk skarang kita nikmati dulu r25 yg semakin value dan sedikit lebih fresh ya.. Sekian.

    • Cbr 250 RR = Davika hoorne, New ninja 250 MY 2018 = Nittha Jirayungyurn. Balon New R25 = Elly Sugigi.. hahahaha…

    • Untuk pak ngabidin jangan ngipi jualan BANYAK disini. Soalnya fby hanya BANYAK ngomong nggak BANYAK uang. FBY nek nggacor cocote koyo BANYAK.
      JIAKAKAKAK

    • gk ad yg bgus emg produk yimm ..tpi itu yg hny ngeliat merk…pdhl produk astra mulai dri low ampe kelas highny ancur lebur…contoh beat udh bntet cebol mungil ampe metic highny liat pcx trutama yg wrna putih ap bedany ama jenis unggas mentok…

    • Paling nyontek Honda pake USD,ram air,spido full digital….harusnya fby sungkem sama fbh minta wejangan gmn jualan biar laku

    • Dlm membeli motor baru, kita bisa search dulu di mesin pencari internet. Contoh kita Search :

      – Keluhan Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Kelemahan Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Dealer Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Harga Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Masalah Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Kekurangan Yamaha (Merk Nama Motor)
      Contoh Search di Google : Keluhan R25

      Kalau Yamaha bakal sama budegnya ketika Mio dulu merajai pasar, budeg, penjualan anjlok dari tahun ke tahun, akhirnya jiplak habis Honda Beat, dan tetap keadaan tidak kembali seperti semula. Itu bisa saja terjadi pada R25
      Ini saran saya untuk Yamaha :
      1. ganti desain sporty secara keseluruhan
      2. Pasang monoshock dg multilink
      3. Pasang Deltabok
      4. Pasang Fitur Keyless+Alarm,SMG,TBW
      Meski saya yakin, saran ini tidak akan dilakukan Yamaha sampai penjualan R25 benar2 anjlok.

      Ngah! Ngah! Ngah!

  4. Klo dibilang pancingan kok sepertinya enggak ya cak. Bener yg dibilang sampeyan, moso kudu nunggu 4 thn cuma bwt kluarin pancingan. Disaat pesaingnya sudah makin superior, sopo sing pan tuku motor pancingan?
    Rentang waktu dgn gen terakhir motor pesaing jg sudah lumayan lama untuk sekedar brojolin motor pancingan. Klo mau bwt pancingan harusnya sblm new ninja launching. Buat yamaha ya buang2 duit tok, motor ga bakal laris krn konsumen mikirnya motor pancingan pasti spek dibawah lawan.
    Dan klo liat dari desain patennya, kok gw pesimis new r25 bakal byk yg bilang lebih ganteng dibanding cbr & ninja. Ya mungkin aja pemikiran yamaha beda dgn kita, mereka fokus ke ekspornya jd ga peduli ma konsumen lokal.

  5. Kalau benar ini hanya pancingan saya jadi punya opini liar lek, jangan² produk yg bener² all new punya harga lumayan tinggi lek,terus hubungan nya dengan produk pancingan apa?
    Produk pancingan mnrt saya cm untuk menaikkan harga dulu supaya saat keluar all new konsumen ga begitu kaget dengan perbedaan harga nya antara old dan all new,produk pancingan akan di set harganya di tengah² antara old dan all new nanti..

  6. Saya sebagai fans Yamaha kecewa liat desain R25 baru kek gini , crankcase tetap sama dgn mesin R25 yg dulu ,bagian buntut pun msh pake yg lama. hnya brbah Fairing + USD .
    Liat desain R25 gak ngaceng jd saya pengen beli CBR250RR

  7. haiyyaaa kalo itu pancingan kek mbek king ganti lampu depan z waaa
    berarti r25 nanti kalo all new muka dan mesin tetep tapi body dan fitur update waaa
    yimm disinyalir kurang inovasi dan dana riset projek produk waaa

  8. Ngondah kaga pantes maen di kelas sport 250CC,,,,,,,,inget kejadian 0 unit,,,,,,,inget masih nguimpi di pake bule eropah,,,,,,,

    Ngondah cukup minta bantuan sama ngahaem bikin mbit & pario,,,,,,

  9. Betul R25/R3 dibuat di Indonesia…. tapi menurut saya survey utk generasi berikutnya mengacu sama pasar luar negeri… Tahu sendiri kan pasar sport 250 cc dalam negeri sekarang srperti apa..

  10. Secuil perbandingan saja, dg adanya cbr250rr black freedom .. para pemirsa kebanyakan Terkesima..terpukau, bikin kaget mata. padahal black freedom tsb cuma pengaplikasian cat hitam yg sangat standar, namun kenapa masih begitu nikmat untuk diamati…bahkan dari beberapa sudut malah semakin gahar dilihat. Apakah dikarenakan design futuristik dari cbr250rr tsb?

  11. Apa yg mau dipancing lek? Desain kaya gini, fitur kemungkinan fibawa cbr dan ninja. Penjualan bakal dibawa kedua rival tsb. Seperti bulan2 kemarin…

  12. Yamaha masih ngarepin R3 dgn speak lama buat pasar eropa kang,.selisih harga dgn ninja 400 dan belum munculnya cbr300 jelas membuat yamaha enggan trburu2 ngeluarin all new dikelas ini..spertinya penjualannya masih stabil, makanya yamaha cukup mengupdate dgn facelit bagian depan dan usd…

  13. Ane penunggang vixion dan berencana pengen naik kasta ke 250cc. Liat gini mah ane pasti lirik merek sebelah ada kawak ninja dan cbr yang desain nya full mentereng tanpa cela.
    Desain next R25 enggak bgt deh. Keliatan kaya pake motor TVS

  14. Si Paidi semangat banget belain produk buosok zeperti ini.

    Takut ga kebagian nasi aking ya bro?

    Ane nanya, ente disuruh beli 40 juta mau ga?

    Yakin deh kagak mau

    Cuma pengen nyesatin orang doank kan ente?

    Hahahaa

  15. Opini saya ttp g akan mampu lawan ninja, design yamaha skr mengecewakan. Tp org yamaha pd g mau dgr. Catat omongan saya nasibnya bakalan sama kyk yamaha m1 di motogp yg mengecewakan. Jd ingat2 saat rosi dan vinales foto sm mesin yamaha m1 2017 (dibangga2 in) ternyata…
    Ah sudahlah…
    Terlalu lambat respon yamaha skr g lokal g global.
    Lambat kl selamat ok ..

  16. Klo dibilang pancingan kok sepertinya enggak ya cak. Bener yg dibilang sampeyan, moso kudu nunggu 4 thn cuma bwt kluarin pancingan. Disaat pesaingnya sudah makin superior, sopo sing pan tuku motor pancingan?
    Rentang waktu dgn gen terakhir motor pesaing jg sudah lumayan lama untuk sekedar brojolin motor pancingan. Klo mau bwt pancingan harusnya sblm new ninja launching. Buat yamaha ya buang2 duit tok, motor ga bakal laris krn konsumen mikirnya motor pancingan pasti spek dibawah lawan.
    Dan klo liat dari desain patennya, kok gw pesimis new r25 bakal byk yg bilang lebih ganteng dibanding cbr & ninja. Ya mungkin aja pemikiran yamaha beda dgn kita, mereka fokus ke ekspornya jd ga peduli ma konsumen lokal.

  17. Yamaho dilematis, kehati hatian langkah invest atau bisa dibilang gambling ke all new romeo25 yg berbudget jauh lbh besar ga bakal mudah, dibanding rombak total design atau tambah extra fitur yg tdk akan serta merta mengkatrol romeo25 yg imagenya msh dibawah kompetitor atau sdh kalah pamor diawal maka lbh bijak (atau lbh hemat klo suka) main aman dgn cukup facelift, hemat dimasa paceklik berkepanjangan ?

  18. Kalau boleh jujur, loncatan design sport futuristik serta fitur2 berkelas yg diterapkan di cbr250rr , telah membuat facelift yang dilakukan ninja250 n r25 menjadi hambar…atau boleh dibilang tidak bikin kaget mata

  19. Saya sebagai fans Yamaha kecewa liat desain R25 baru kek gini , crankcase tetap sama dgn mesin R25 yg dulu ,bagian buntut pun msh pake yg lama. hnya brbah Fairing + USD .
    Liat desain R25 gak ngaceng jd saya pengen beli CBR250RR

  20. heran saya sama yamaha, saat jaman prototype keluar saya suka dengan modelnya benar2 racing habis. tapi ketika keluar mass prod.nya benar2 jauh dari model protonya dan jauh dari harapan ataupun imajinasi saya. mudah2an yamaha nnt benar2 ngeluarin r25 dengan model seperti r series lainnya. masa harus nunggu cbr250rr di ekspor ke mancanegara dulu atau suzuki ngeluarin gsx r250, baru yamaha benar2 serius menggarap desainnya??

  21. Memang dulu saat ada protonya..tuh motor emang keren jika direalisasikan, namun kekurangannya adalah bukan sport250 yang juga bisa dinikmati untuk berboncengan. Sedangkan market itu sekalipun diluar , tetap membutuhkan sport yg ramah buat pembonceng.
    Ini terbukti pada xbre..tidak ngangkatnya penjualan salah 1 nya faktor tsb.makanya sekarang ada perubahan pada new xbr yang nyaris mirip exmotion..dg buntut yg sedikit datar dan agak sedikit membulat .
    Beda kalau kita bicara trail..itu memang sebenarnya bukan buat boncengan.
    Semua pabrikan bisa lahirkan proto yg racy habizz, tapi ada faktor lain yang boleh disebut ‘Mewajibkan’ tetap ramah buat boncengan.

  22. Dari semua komen serta opini diatas, maka dapat kita rangkum sbb :
    Kalau boleh jujur, loncatan design sport fituristik serta fitur2 berkelas yg diterapkan di cbr250rr , telah membuat facelift yang dilakukan ninja250 n r25 menjadi hambar…atau boleh dibilang tidak bikin kaget mata

  23. kalau polanya seperti NMax sekarang gimana tuh kang Iwan???
    secara kan kemarin juga NMax hanya minor facelift pas ada wacana PCX keluar, nah baru sekarang setelah penjualan PCX udah mulai mepet-mepet NMax ada isu tuh facelift total.

  24. Kalau kita bicara nanti dan nanti..maka nanti semua juga ada pabrikan yg bikin all new. Jadi sekarang ini hanya bisa menerima apa adanya dan tetap kita apresiasi.

  25. Secuil perbandingan saja, dg adanya cbr250rr black freedom .. para pemirsa kebanyakan Terkesima..terpukau, bikin kaget mata. padahal black freedom tsb cuma pengaplikasian cat hitam yg sangat standar, namun kenapa masih begitu nikmat untuk diamati…bahkan dari beberapa sudut malah semakin gahar dilihat. Apakah dikarenakan design futuristik dari cbr250rr tsb?

  26. Akhirnya kembali keopini dasar
    Kalau boleh jujur, loncatan design sport fituristik serta fitur2 berkelas yg diterapkan di cbr250rr , telah membuat facelift yang dilakukan ninja250 n r25 menjadi hambar…atau boleh dibilang tidak bikin kaget mata.

  27. Ane penunggang vixion dan berencana pengen naik kasta ke 250cc. Liat gini mah ane pasti lirik merek sebelah ada kawak ninja dan cbr yang desain nya full mentereng tanpa cela.
    Desain next R25 enggak bgt deh. Keliatan kaya pake motor TVS

  28. bisa jadi, dulu vixion advance nongol galama ternyata major change, dlm waktu dekat dan hampir konfirm nmax next gen yg diupdate habis sblm major change. mungkin R25 menganut paham yg sama

  29. Face lift / back lift lagi musim pakde.. Kaya Honda Brio yang cuma berubah dari bagian body tengah sampai belakang aja.. Bedanya kalau Yamaha R25 yang berubah cuma dari body tengah sampai ke depan aja ?

  30. bisa jadi, dulu vixion advance nongol galama ternyata major change, dlm waktu dekat dan hampir konfirm nmax next gen yg diupdate habis sblm major change. mungkin R25 menganut paham yg sama

  31. Kalau benar ini hanya pancingan saya jadi punya opini liar lek, jangan² produk yg bener² all new punya harga lumayan tinggi lek,terus hubungan nya dengan produk pancingan apa?
    Produk pancingan mnrt saya cm untuk menaikkan harga dulu supaya saat keluar all new konsumen ga begitu kaget dengan perbedaan harga nya antara old dan all new,produk pancingan akan di set harganya di tengah² antara old dan all new nanti..

  32. Kalau kita bicara nanti dan nanti..maka nanti semua juga ada pabrikan yg bikin all new. Jadi sekarang ini hanya bisa menerima apa adanya dan tetap kita apresiasi.

  33. Memang dulu saat ada protonya..tuh motor emang keren jika direalisasikan, namun kekurangannya adalah bukan sport250 yang juga bisa dinikmati untuk berboncengan. Sedangkan market itu sekalipun diluar , tetap membutuhkan sport yg ramah buat pembonceng.
    Ini terbukti pada xbre..tidak ngangkatnya penjualan salah 1 nya faktor tsb.makanya sekarang ada perubahan pada new xbr yang nyaris mirip exmotion..dg buntut yg sedikit datar dan agak sedikit membulat .
    Beda kalau kita bicara trail..itu memang sebenarnya bukan buat boncengan.
    Semua pabrikan bisa lahirkan proto yg racy habizz, tapi ada faktor lain yang boleh disebut ‘Mewajibkan’ tetap ramah buat boncengan.

  34. kalau polanya seperti NMax sekarang gimana tuh kang Iwan???
    secara kan kemarin juga NMax hanya minor facelift pas ada wacana PCX keluar, nah baru sekarang setelah penjualan PCX udah mulai mepet-mepet NMax ada isu tuh facelift total.

  35. Si Paidi semangat banget belain produk buosok zeperti ini.

    Takut ga kebagian nasi aking ya bro?

    Ane nanya, ente disuruh beli 40 juta mau ga?

    Yakin deh kagak mau

    Cuma pengen nyesatin orang doank kan ente?

    Hahahaa

  36. heran saya sama yamaha, saat jaman prototype keluar saya suka dengan modelnya benar2 racing habis. tapi ketika keluar mass prod.nya benar2 jauh dari model protonya dan jauh dari harapan ataupun imajinasi saya. mudah2an yamaha nnt benar2 ngeluarin r25 dengan model seperti r series lainnya. masa harus nunggu cbr250rr di ekspor ke mancanegara dulu atau suzuki ngeluarin gsx r250, baru yamaha benar2 serius menggarap desainnya??

    • Fby kerjaannya ngimpiiii udah terjelek,terlemot,terrikol….YIMM kaga modal riset mesin sama bodi…fby belinya mbit

    • Untuk pak ngabidin jangan ngipi jualan BANYAK disini. Soalnya fby hanya BANYAK ngomong nggak BANYAK uang. FBY nek nggacor cocote koyo BANYAK.
      JIAKAKAKAK

    • gk ad yg bgus emg produk yimm ..tpi itu yg hny ngeliat merk…pdhl produk astra mulai dri low ampe kelas highny ancur lebur…contoh beat udh bntet cebol mungil ampe metic highny liat pcx trutama yg wrna putih ap bedany ama jenis unggas mentok…

    • Cbr 250 RR = Davika hoorne, New ninja 250 MY 2018 = Nittha Jirayungyurn. Balon New R25 = Elly Sugigi.. hahahaha…

    • Lek.. benar ini produk pancingan semata. Kenapa demikian? Karena sebenarnya mmg yamaha blm memikili niat utk rombak total r25 soalnya ini produk global yg laris di luar negeri. Boleh di cross check dgn om leopold dmn beliau lihat sendiri gmn r25 ini jd favorit learner biker di australia misalnya. Demand yg bagus biasanya membuat pabrikan sgt berhati2 dlm memberikan produk generasi berikutnya apalagi yg jenisnya “all new”. Laku di luar, tp disatu sisi disini kurang diminati. Sementara lawan2 disini sdh advance semua. Akhirnya yamaha ambil opsi tengah, yakni facelift. Betul2 hanya face yg di lift up. Ya seperti inilah wujudnya. Pasar global menyambutnya dgn meriah karena akhirnya ada refreshment yg menambah value dari motor, sementara pasar lokal agak sedikit kecewa karena yamaha terkesan tanggung. Yamaha bukannya tanggung lek, bukannya bodo amat dgn pasar sini toh di luar negeri laris manis. Bukan. Tp riset mesin cross-plane 250 cc itu lama lek.. yap, saat ini yamaha sdg split dgn riset 3 silinder 250. Atau minimal CP2 ala MT07. Adalah cbr 250rr yg salah dgn “membuka” range harga yg jauh dgn r25 saat ini. Selisih harga hampir 10 juta ini yg sedang dibidik yamaha utk ditembak dgn CP3. Jika kawasaki “nyerah” dgn ninja 250 4 cylinder nya karena tdk masuk akal harganya, itu karena mereka tdk punya mesin cost efficient seperti 3 silinder. Nah yamaha? Punya dan teruji. Jgn lupa lek, iwata jg mau menyerahkan perakitan mesin CP2 700 cc disini. Artinya mesin2 advance bukan tdk mngkin hadir disini bersama produk2 all new yamaha nantinya. Bodinya? Jgn khawatir, YIMM tinggal bawa cetakan bodi R1 dari jepang kesini. “Kok kayaknya lebay?” Yap mmg agk lebay, tp lihat aja contoh sberapa drastis perubahan R15 v2 ke v3? Selisihnya cuma 3 jutaan lho. Bayangkan saja r25 dimodalin utk modif lagi ala yamaha 10 juta. Sorry. Dirakit ulang tp ditambah ekstra modal 10 juta. Tapi kan masih lama? Yap, karena yamaha sembari siap2 berduel dgn cbr 250 rr facelift. Karena ditahun2 segitu dipastikan cbr sdh dalam wujud yg baru lagi. Karena itu r25 yg disiapkan hrs 2-3 step lebih advance. Jadi utk skarang kita nikmati dulu r25 yg semakin value dan sedikit lebih fresh ya.. Sekian.

  37. Ngondah kaga pantes maen di kelas sport 250CC,,,,,,,,inget kejadian 0 unit,,,,,,,inget masih nguimpi di pake bule eropah,,,,,,,

    Ngondah cukup minta bantuan sama ngahaem bikin mbit & pario,,,,,,

  38. Apa yg mau dipancing lek? Desain kaya gini, fitur kemungkinan fibawa cbr dan ninja. Penjualan bakal dibawa kedua rival tsb. Seperti bulan2 kemarin…

  39. Yamaha masih ngarepin R3 dgn speak lama buat pasar eropa kang,.selisih harga dgn ninja 400 dan belum munculnya cbr300 jelas membuat yamaha enggan trburu2 ngeluarin all new dikelas ini..spertinya penjualannya masih stabil, makanya yamaha cukup mengupdate dgn facelit bagian depan dan usd…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here