iklan iwb

Iwanbanaran.com – Akhirnya cakkkk….IWB berhasil mendapatkan gambar paten secara lengkap dan gamblang Yamaha new R25 facelift. Jika sebelumnya gambar paten hanya dari samping dan atas…kini IWB akan membeberkan kesampeyan sampai keakar-akarnya (haiyahhh). Dan jika sampeyan salah satu yang mungkin pesimis ada baiknya intip seluruh gambar paten ini biar makin yakin. Kenapa? sebab ketika IWB bandingkan dengan current R25…ternyata moncong fairing depan lebih nunduk dan gahar alias tidak dongak keatas. Gaharrr cakk. Nahhh…penasaran tooo? intip wae artikelnya dibawah ini….

Dari gambar paten yang berhasil IWB kompilasi ini kita akan melihat bentuk muka yang ternyata cukup angker jika dibandingkan dengan old gen. Muka sedikit slimp dengan reflektor mewarisi gen R family. Sementara dibagian bawah….knalpot masih sama cak….nggak banyak ubahan seperti hadirnya chamber catalyc converter yang cukup besar. Dari sisi ini bisa dipastikan monoshock disinyalir masih sama dengan old gen. Artinya tanpa link cushion yang disebut sebagai monocross…

Untuk triple clamp, seperti yang sudah pernah IWB jabarkan sebelumnya ada kisi-kisi sehingga memberikan kesan big bike look. Posisi kontak tidak pas ditengah namun agak bergeser kekanan. Tidak terlihat speedometernya, tapi dari bisikan yang IWB terima speedometer sudah direvisi dengan model full digital. Selain itu…shape tanki juga berubah. Pada generasi terbaru ini sampeyan akan melihat tanki lebih berkontur dengan hadirnya sirip disisi kiri kanan dekat triple clamp…

iklan iwb

Satu hal yang menarik perhatian IWB sepertinya bolongan didepan antar lampu bukan hiasan doang kayak R15. Namun disinyalir sudah bolong walau tentu semua hanyalah analisa sementara. Disinyalir Yamaha ingin mendapatkan asupan udara semaksimal mungkin guna mengoptimalkan sistem down draft pada new gen ? sepertinya demikian. IMHO jadi rada-rada mirip Yamaha M1 Motogp. Juozzz tenan euy….

Foot step, knalpot, buritan sama plek. Nyaris tidak ada perbedaan. Selain itu satu poin menarik Yamaha new R25 ini sepertinya tetap dibekali gas tali sling (terlihat dari gambar paten) tanda motor ini belum TBW (throttle by Wire). Soal ini sebenarnya tidak mengejutkan IWB karena sejak awal fitur ini isunya tidak akan dicangkokkan pada new R25. Untuk stang ternyata cocok dengan prediksi awal IWB….

Diduga sudah underyoke walau sudut stang diatur sehingga motor tetap nyaman digunakan. Revisi shape fairing juga cukup mencolok karena new R25 ketika dilihat dari depan sedikit rada slim dibandingkan old gen. Sementara Spion masih sama…termasuk sasis, lampu sein, pelk hingga rear fender. Nah, untuk lebih jelasnya intip saja seluruh gambar paten Yamaha new R25 versi 2019 berikut ini termasuk pembanding old R25. Fix setelah diamati gen baru ternyata lebih nunduk nggak mendongak keatas. Artinya, IWB yakin versi facelift akan lebih ganteng dan gagah dibandingkan old gen. Patut kita pantengin cak…juozzzz !!! (iwb)

Komparasi Yamaha Old R25 vs New R25 versi 2018

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!