iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Akhirnya cakkkk….IWB berhasil mendapatkan gambar paten secara lengkap dan gamblang Yamaha new R25 facelift. Jika sebelumnya gambar paten hanya dari samping dan atas…kini IWB akan membeberkan kesampeyan sampai keakar-akarnya (haiyahhh). Dan jika sampeyan salah satu yang mungkin pesimis ada baiknya intip seluruh gambar paten ini biar makin yakin. Kenapa? sebab ketika IWB bandingkan dengan current R25…ternyata moncong fairing depan lebih nunduk dan gahar alias tidak dongak keatas. Gaharrr cakk. Nahhh…penasaran tooo? intip wae artikelnya dibawah ini….

Dari gambar paten yang berhasil IWB kompilasi ini kita akan melihat bentuk muka yang ternyata cukup angker jika dibandingkan dengan old gen. Muka sedikit slimp dengan reflektor mewarisi gen R family. Sementara dibagian bawah….knalpot masih sama cak….nggak banyak ubahan seperti hadirnya chamber catalyc converter yang cukup besar. Dari sisi ini bisa dipastikan monoshock disinyalir masih sama dengan old gen. Artinya tanpa link cushion yang disebut sebagai monocross…

Untuk triple clamp, seperti yang sudah pernah IWB jabarkan sebelumnya ada kisi-kisi sehingga memberikan kesan big bike look. Posisi kontak tidak pas ditengah namun agak bergeser kekanan. Tidak terlihat speedometernya, tapi dari bisikan yang IWB terima speedometer sudah direvisi dengan model full digital. Selain itu…shape tanki juga berubah. Pada generasi terbaru ini sampeyan akan melihat tanki lebih berkontur dengan hadirnya sirip disisi kiri kanan dekat triple clamp…

Satu hal yang menarik perhatian IWB sepertinya bolongan didepan antar lampu bukan hiasan doang kayak R15. Namun disinyalir sudah bolong walau tentu semua hanyalah analisa sementara. Disinyalir Yamaha ingin mendapatkan asupan udara semaksimal mungkin guna mengoptimalkan sistem down draft pada new gen ? sepertinya demikian. IMHO jadi rada-rada mirip Yamaha M1 Motogp. Juozzz tenan euy….

Foot step, knalpot, buritan sama plek. Nyaris tidak ada perbedaan. Selain itu satu poin menarik Yamaha new R25 ini sepertinya tetap dibekali gas tali sling (terlihat dari gambar paten) tanda motor ini belum TBW (throttle by Wire). Soal ini sebenarnya tidak mengejutkan IWB karena sejak awal fitur ini isunya tidak akan dicangkokkan pada new R25. Untuk stang ternyata cocok dengan prediksi awal IWB….

Diduga sudah underyoke walau sudut stang diatur sehingga motor tetap nyaman digunakan. Revisi shape fairing juga cukup mencolok karena new R25 ketika dilihat dari depan sedikit rada slim dibandingkan old gen. Sementara Spion masih sama…termasuk sasis, lampu sein, pelk hingga rear fender. Nah, untuk lebih jelasnya intip saja seluruh gambar paten Yamaha new R25 versi 2019 berikut ini termasuk pembanding old R25. Fix setelah diamati gen baru ternyata lebih nunduk nggak mendongak keatas. Artinya, IWB yakin versi facelift akan lebih ganteng dan gagah dibandingkan old gen. Patut kita pantengin cak…juozzzz !!! (iwb)

Komparasi Yamaha Old R25 vs New R25 versi 2018

iklan iwb
Previous articleYSS perkenalkan suspensi G-Series untuk Suzuki GSX-R150, full preload !
Next articleKonsumsi Pertalite meningkat hingga 37 % !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

145 COMMENTS

  1. Kalo dari samping kok kayak gantengan yang versi sekarang ya (selera) dibanding versi 2019. Yang 2019 malah kayak fairing tempelan aftermarket yang biasa ditempel di vixion.

  2. Nggak nyangka masukan dari ane ternyata terkabul, mau malawan Honda CBR250RR dan NINJA 250 FI 2018 ??
    Romeo25 laku sih tapi di india dan banglades.
    Fby dimari cukup romeo15 v3 saja, maklum nggak mampu beli r25 baru.

    Wkwkwkwkwk

  3. Sudah seharusnya lobang depan itu buat udara layaknya yg diterapkan di 250rr. Hanya saja dalam model / designnya masih nyomot model kuno yg sudah banyak dan terlebih dahulu pernah diterapkan dimotor lain

    • ekkkkkkk baru juga bocoran efbeha udah pada patah hati….cup cup pengen mimik ya….nih susu campur bekatull…oh cayankk….bruakkkkkk

  4. Yah, sekarang yang dapat kita lakukan adalah mengapresiasi atas usaha facelift ini, karena tetap ada bagian2 yang menarik sekalipun secara keseluruhan tak sesuai dg ekspektasi.

  5. Kl saya sih masih lebih suka fairing old gen… Kesan dongak mgkin karna design headlampnya seperti itu, tapi kl diliat dr depan, sangaran model lama….

    • malas itu dalam artian, tidak melakukan yang seharusnya pada umur produktif, maka dia dikategorikan unproduktif alias pemalas.

    • Setelah melakukan riset dan penelitian beberapa detik, dan menganalisa beberapa jurnal dari peneliti terkemuka, yang dapat disimpulkan malas itu lawan kata nya rajin.

  6. Kalo dari samping kok kayak gantengan yang versi sekarang ya (selera) dibanding versi 2019. Yang 2019 malah kayak fairing tempelan aftermarket yang biasa ditempel di vixion.

  7. Nggak nyangka masukan dari ane ternyata terkabul, mau malawan Honda CBR250RR dan NINJA 250 FI 2018 ??
    Romeo25 laku sih tapi di india dan banglades.
    Fby dimari cukup romeo15 v3 saja, maklum nggak mampu beli r25 baru.

    Wkwkwkwkwk

  8. Kalau boleh jujur, loncatan design sport fituristik serta fitur2 berkelas yg diterapkan di cbr250rr, telah membuat facelift yang dilakukan ninja250 n r25 menjadi hambar…atau boleh dibilang tidak bikin ‘ kaget mata ‘

  9. Sudah seharusnya lobang depan itu buat udara layaknya yg diterapkan di 250rr. Hanya saja dalam model / designnya masih nyomot model kuno yg sudah banyak dan terlebih dahulu pernah diterapkan dimotor lain

    • Jangan lupa suruh all fby beli R25 v2 facelift 2018

      R25 motor kelas eropa? kelas global kali, R3 aja ngga laku di eropa

      Wkwkwkwkwk

    • ekkkkkkk baru juga bocoran efbeha udah pada patah hati….cup cup pengen mimik ya….nih susu campur bekatull…oh cayankk….bruakkkkkk

  10. Yah, sekarang yang dapat kita lakukan adalah mengapresiasi atas usaha facelift ini, karena tetap ada bagian2 yang menarik sekalipun secara keseluruhan tak sesuai dg ekspektasi.

  11. Kali aj cakIwan mau narok gambar kompare 3 motor dari 3 merk ( r25 n250 dan cbr250rr yang masih2 sudah dikasih warna ) hasil dari grafis young macine, sekedar hiburan saja.

  12. Kata siapa new r25 ini jelek? Bagi fby ini motor udh mentok bagusnya jadi ya bagus aja dimata fby. Tapi dimata kita semua yg waras new r25 ini serba nanggung, lek $$$$ boleh bilang gahar. Padahal dalem ati bilang elek??

  13. Kl saya sih masih lebih suka fairing old gen… Kesan dongak mgkin karna design headlampnya seperti itu, tapi kl diliat dr depan, sangaran model lama….

  14. Cukup facelift saja yg lbh hemat budget tuk refreshment produk yg secara kekuatan image masih dibawah level kompetitor, toh dimasa serba paceklik baik bisnis yg menurun ataupun prestasi jagoan sirkuitnya yg lg melempem apekk, langkah yg hrs hemat budget-lah tdk ada pilihan lg ?

  15. Sblm produksi masall ganti bae moncong depane mbi gen lawas lampu sembunyi lewih tajam sangarr gaharr ….apikan desain lampu yg Old sembunyi sprt Hiu …yg baruu oalhhhhh…

  16. Yg udah renderan pke warna sbnrnya ckup bgus.pas sj..
    Opini pribadi,itu buritan sj yg kelihatan terlalu runcing dan di hrs di desain ulang

  17. bagusan Old. walau Dangak tp masih enak di liat.. ini Bodynya sama tangki kayak bukan pasangannya, kecil banget itu tangki tp fairingnya memanjang dan meninggi banget jd kyak ga Pas gtu, kayak aftermarket .. Poor Yamaha. Fail Facelift

  18. Yg udah renderan pke warna sbnrnya ckup bgus.pas sj..
    Opini pribadi,itu buritan sj yg kelihatan terlalu runcing dan di hrs di desain ulang

  19. Kang, coba d liat bener2 slebor belakangnya kok g center dngn bannya ya?masa gambar patennya kok mereng2 gitu?
    Dr dlu penyakitnya yamaha, slebor belakangnya mereng…..

  20. Kang, coba d liat bener2 slebor belakangnya kok g center dngn bannya ya?masa gambar patennya kok mereng2 gitu?
    Dr dlu penyakitnya yamaha, slebor belakangnya mereng…..

    • Jangan lupa suruh all fby beli R25 v2 facelift 2018

      R25 motor kelas eropa? kelas global kali, R3 aja ngga laku di eropa

      Wkwkwkwkwk

  21. Kali aj cakIwan mau narok gambar kompare 3 motor dari 3 merk ( r25 n250 dan cbr250rr yang masih2 sudah dikasih warna ) hasil dari grafis young macine, sekedar hiburan saja.

  22. Kalo saya liat ini desain global… Biar bisa di terima di semua negara yang nantinya bakal di pasarin r25/r3 bener gak kang?

    • malas itu dalam artian, tidak melakukan yang seharusnya pada umur produktif, maka dia dikategorikan unproduktif alias pemalas.

    • Setelah melakukan riset dan penelitian beberapa detik, dan menganalisa beberapa jurnal dari peneliti terkemuka, yang dapat disimpulkan malas itu lawan kata nya rajin.

  23. bagusan Old. walau Dangak tp masih enak di liat.. ini Bodynya sama tangki kayak bukan pasangannya, kecil banget itu tangki tp fairingnya memanjang dan meninggi banget jd kyak ga Pas gtu, kayak aftermarket .. Poor Yamaha. Fail Facelift

  24. Sblm produksi masall ganti bae moncong depane mbi gen lawas lampu sembunyi lewih tajam sangarr gaharr ….apikan desain lampu yg Old sembunyi sprt Hiu …yg baruu oalhhhhh…

  25. Kata siapa new r25 ini jelek? Bagi fby ini motor udh mentok bagusnya jadi ya bagus aja dimata fby. Tapi dimata kita semua yg waras new r25 ini serba nanggung, lek $$$$ boleh bilang gahar. Padahal dalem ati bilang elek🤣🤣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here