iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….siapa menyangka kesuksesan Marc Marquez diatas mesin RC213V membuat motor Honda ini dianggap sempurna. Bahkan penunggang Honda sendiri sekalipun seperti Cal. Rider Satelit Honda tersebut mengkritik mesin RC yang dianggap nggak netral alias nggak semua rider nyaman menggunakannya. ” Jika Honda ingin membawa pembalap muda berbakat dimasa depan, aku rasa Honda harus melihat hal ini..” seru Cal yang menyebut mesin RC kurang netral. Maksude piyee kiii??

Menurut Cal pasca gagal mendulang poin di Aragon, Honda harus membangun mesin yang netral seperti yang sudah Ducati lakukan. Mungkin betul Honda berhasil mengoleksi 5 kemenangan juara dunia di 6 tahun terakhir dengan Marc Marquez…namun menurutnya motor tidak sepenuhnya sempurna untuk semua orang. Tidak semua rider bisa melakukannya. Kasus ini seperti Ducati dengan Casey Stoner dimasa lalu…

” Honda harus membangun motor yang netral. Dulu Ducati bersama Casey Stoner meracik motor yang hanya bisa dikendarai satu orang. Kemudian Ducati mulai mengembangkan dan membangun motor dimana setiap rider akan mengatakan….heiii motor ini ternyata mudah untuk dikendarai. Dan kemudian mereka mampu kencang. Aku rasa motor Honda adalah motor yang spesial. Tidak banyak pembalap yang bisa kencang diatas mesin Honda….. 

iklan iwb
iklan iwb

” Kami semua tahu Honda mampu membangun motor dengan sangat sangat cerdas. Motor mereka powerfull. Dan kita semua juga tahu bahwa para pembalap Ducati adalah kompetitor dekat Marc. Sepertinya mereka memiliki basis motor yang sangat baik...” tukas Cal. Menurut pembalap Inggris tersebut, kunci netral disini adalah motor mudah dikendarai oleh semua pembalap. Dan mungkin inilah yang menjadi tantang Honda mengingat Cal adalah jebolan rider Yamaha Tech 3 yang notabene memang terkenal memiliki power lembut dan terkontrol. Sayang saat ini sedang diuji cak….

Last…..dengan seluruh penuturan diatas rasanya nggak sabar cak untuk melihat Lorenzo diatas mesin RC213V. Jika Jorge mampu mengalahkan Marc dengan motor yang sama kita kudu acungin jempol buat Lorenzo. Namun sebenarnya jika kita membandingkan, mesin Honda sudah jauh lebih jinak dibandingkan masa lalu dimana RC213V mengandalkan model Screamer dibandingkan Big bang era sekarang. Toh Rossi pada gen pertama yang mengusung label RC211 juga mampu menjinakkan mesin V nya. Nah…kalau menurut sampeyan sendiri piye cak….ada opini soal yang dikatakan Cal ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

86 COMMENTS

  1. …ternyata falsafah pinisepuh….mban cinde mban siladan….menjangkiti dunia balap juga…kurasa Pedrosa korban terlama yg merasakan diskriminatif itu….untungnya Pedrosa tetep adem ayem lan atine lerem….ngiah ah ah ahhhhhh

    • unda thailand bebas mengekspresikan seni dalam teknology otomotif…..sementara hahem dipenjara dalam sel 2 klepp dengan jeruji deltabox…..ohhhhhhhh

    • Walaupun dikritik tp memang cal pmblp berbakat contohnya yaitu sering menang dg RCV kw. Bedanya Zarco jg naik M1 kw tp nggk bisa menang. Kemenangan Cal Crutchlow menghadirkan prestasi khusus bagi Honda. Crutchlow membuat Honda meraih 750 kemenangan GP yang terbagi dalam 7 kategori berbeda. Rinciaannya adalah 13 kali di 50cc, 164kali di 125cc, 43 kali di Moto3, 207 kali di 250cc, 35 kali di 350cc, 156 kali di 500cc & 131 kali di MotoGP.

      Beda dg aki-aki46 , dia bertindak terlalu jauh dengan apa yang dia katakan.. mencemooh org
      lain tp dia g ingt apa yg telah dia lakuin di masa muda dulu… gajah d pelupuk mata tak nampak ,tp lele di seberang lautan kelihatan? Dasar Lele !
      Idola balap fby di MotoGP adalah M1 ,ttp M1 asli klah sama M1 kawe Zarco. Wkakakka
      Mending ikut lomba omr kusus yahama aja Fby balapan di sentul aja ikut sunday race aja… OMR antar FBY yg suka lele kuning R155 VVA V3 sohc 4klep+VVA teknologi masa Depan,padahal selera Negara Europa pake Motor yg udah Dohc 4klep walau belum VVA, masak mesin Sohc 4valve mesin masa depan , iya kalau Semakin di Depan jurang, karena FbY nggak beli dan jazz jezz jozz saja dan belinya tetep motor mbitt.Konsumen yg cerdas pilih motor berkualitas dan banyak fitur plus multifungsi fakta no hoax. FbYpengen matic premium sohc 4klep+full selonjoran+stang tertutup+kursi jok yg empuukk Harus rogoh duit yang banyak buat ambil TmaX 300cc itupun mahal. Konsumen disini sudah meleekk makanya mereka ambil Vario 150 dan PCX

      Ngah! Ngah! Ngah!

    • bener bung konsumen emang udah pada melek….kalu hahem gak bisa bikin 4klepp…dua klepp aja diperkosa jadi 30jutaan….ohhhhhhh

    • Masih 2 klep aja bikin meriang yg 4 klep…btw honda juara di InA..mereka pikir dgn” tonjokan ” 2 klep aja udah merasa bisa nge-hookk lawan..4 klep? Biarlah penantang yg berbicara dulu….kasian kalo ntar KO terus..ngahhh

    • Di uji ? Datamu Dari mana??
      Pdhal kemenangan Cal Crutchlow menghadirkan prestasi khusus bagi Honda. Crutchlow membuat Honda meraih 750 kemenangan GP yang terbagi dalam 7 kategori berbeda. Rinciaannya adalah 13kali di 50cc, 164kali di 125cc, 43 kali di Moto3, 207kali di 250cc, 35 kali di 350cc, 156 kali di 500cc & 131 kali di MotoGP. Memang Cal diuji dg RCV kawe di motogp. Ttp itu utk riset dan perkembangan RCV.
      Di sisi lain, Valentino trlihat kesulitan membalaap M1 , dan kalah dg M1 kawe Zarco . Aki-aki#46 Malah suka mengkritik yg kata-katanya bisa berdampak buruk utk motogp. Disini harus dibedakan antara “kritik” dan “mencemooh” ,kritik utk tim boleh tp jgn malah mencemooh org lain tp dia g ingt apa yg telah dia lakuin dmasa muda dulu… gajah di pelupuk mata tak nampak ,tp lele di seberang lautan kelihatan? Dasar Lele !!

      Ngah! Ngah! Ngah! Ngah!

  2. …ternyata falsafah pinisepuh….mban cinde mban siladan….menjangkiti dunia balap juga…kurasa Pedrosa korban terlama yg merasakan diskriminatif itu….untungnya Pedrosa tetep adem ayem lan atine lerem….ngiah ah ah ahhhhhh

  3. Pembalap yang karakter nya memiliki tingkat penyesuaian dengan presentasi paling tinggi terhadap motor, maka akan lebih cepat menyesuaikan dan memaksimalkan kemampuan RCV. Jika rendah maka hasilnya banyak zonknya. Harus dipake yang skill juara

  4. jangan goblok bro, senjata pamungkas itu didesain bukan untuk digunakan semua orang, susah digunakan, tp klo bisa menguasainya langsung super fast
    ada eror tetap masih kencang
    ya itu ciri2 senjata sakti, ga semua org bisa menguasai

    lihat itu yamama motor katanya netral, begitu ada eror kena semua , memble semua ,

    • M1 saat ini motor cemen…duluuuuu M1 selincah kirik…duluuuu RCV kayak kambingg. Sekarang kebalikannya..masa gue mesti manggil paidi jendral kambing. Ngahhhh…

    • ekkkkkkk senjata utama….masih kalah ama senjata terbaik bung…senjata terbaik senjata yg bisa digunakan oleh semua orang….ak47 misalnya…kalu senjata hahem ya…embiittt….msh gk percaya …tanya aja ama efbeha yang 2klepp….ekkkkkkkk

    • Perih emang melihat senjata utama tiba2 kayak t*tit impoten..gak bisa ejakulasi..itulah yg terjadi dgn paidi dkk…jimmo mati gara2 impoten akut…MV25 ngilang..darmo malih rupa..semua gara2 senjata utama impoten..ngahhh

    • Sbtulny Honda pny snjta rahasia tp blm prnh d gunakan, cm pentolan2 HRC yg tw… Pnya dr dl.
      Syg dsain sgt buruk & butuh rider dg stamina yg luar biadab ?

    • sebenarnya yamaha py 5 tingkat mesin..VR46 th 2004 pilih power yg terendah tapi merata. Nah apakah 2019 bakal milih yg numero uno??? atau pke mesin v4? eh Paidi lucu ya,,,wkwkwkwk bawa” mbit. tuh motor paling kencang susah disalip…baru disalip didepan ada lagi. hahahaha

  5. Di satu sisi dgan kondisi RCV yg hanya cucok buat MM menunjukan bahwa MM memang bener2 alien….btw masih ada yg ngasih opini MM juara karena motor?? Itu opini cemen…secemen yg ngetek pedrosa..ngahhh

    • MM juara krn motor ? Datamu Dari mana??
      Pdhal kemenangan Cal Crutchlow menghadirkan prestasi khusus bagi Honda. Crutchlow membuat Honda meraih 750 kemenangan GP yang terbagi dalam 7 kategori berbeda. Rinciaannya adalah 13kali di 50cc, 164kali di 125cc, 43 kali di Moto3, 207kali di 250cc, 35 kali di 350cc, 156 kali di 500cc & 131 kali di MotoGP. Memang MM sering agresif di motogp. Ttp itu utk mengendalikan RCV. Di sisi lain, Valentino trlihat kesulitan membalaap M1. Malah suka mengkritik yg kata-katanya bisa berdampak buruk utk motogp. Disini harus dibedakan antara “kritik” dan “mencemooh” ,kritik utk tim boleh tp jgn malah mencemooh org lain tp dia g ingt apa yg telah dia lakuin dmasa muda dulu… gajah di pelupuk mata tak nampak ,tp lele di seberang
      lautan kelihatan? Dasar Lele !!
      Ngah! Ngah! Ngah! Ngah!

    • Itulah paidi..sia haters..apapun raihan tg dibencinya bae..itu ga baeek..apalagi yg ga baekk…beda ama komen yg bener2 dilihat dan dipikir dengan pikiran otak seutuhnya (baca: no brand)..itulah resiko otak hanya berfungsi sebelah …alias kopong..ngah

    • Nah..orang cemen kalo udah kalap keliatn kan..? Binatang dibawa..ato nyerang personal blogger? ..cemenlahh…smart? Kucing beranak tikuslahh!!

  6. seperti biasa, useless comments….. (dari barisan awal udah shedheng)…
    budayakan baca postingan iwb aja, ga usah baca komen…

  7. Kalo gd mark93mbel biasa puasa jurdun bertaon taon honda. Kan uda dibilang honda bagus krna mark93mbel. Itu motogp lho yg prototipe apalagi yg produksi massal boro boro dah.

    • tololl..
      biarpun yg bawa marquez kl emang throttle udah full saking lemotnya ya tetap susah juara juga. Logika ente bekerja ndak?

    • daripada kaoskaki gak berani lkut motogp
      jonatan rea aja dimata tim motogp gak ada yang tertarik
      sementara pabrikan sesembahamu cuma bisa bikin motor idola kimcil dan waria, gak bisa bikin maxi sekuter

  8. Kalo gd mark93mbel biasa puasa jurdun bertaon taon honda. Kan uda dibilang honda bagus krna mark93mbel. Itu motogp lho yg prototipe apalagi yg produksi massal boro boro dah.

    • tololl..
      biarpun yg bawa marquez kl emang throttle udah full saking lemotnya ya tetap susah juara juga. Logika ente bekerja ndak?

    • daripada kaoskaki gak berani lkut motogp
      jonatan rea aja dimata tim motogp gak ada yang tertarik
      sementara pabrikan sesembahamu cuma bisa bikin motor idola kimcil dan waria, gak bisa bikin maxi sekuter

  9. Mungkin maksudnya biar ga kaya rossi waktu mao pindah ke ducati…kan sebelum pindah ke ducati sangat berangan tanpa tanding “udah raja balap dapt motor raja kencang” tau nya melempem kayak bakwan dingin……

  10. mesin screamer tapi bisa buat pedrosa jadi penghuni barisan depan.
    artinya sebelum penyeragaman elektronik mesin dan elektronik honda jauh lebih canggih dibanding paket kompetitor yg main chassis, dan power lembut.

  11. mesin screamer tapi bisa buat pedrosa jadi penghuni barisan depan.
    artinya sebelum penyeragaman elektronik mesin dan elektronik honda jauh lebih canggih dibanding paket kompetitor yg main chassis, dan power lembut.

  12. seperti biasa, useless comments….. (dari barisan awal udah shedheng)…
    budayakan baca postingan iwb aja, ga usah baca komen…

  13. Pembalap yang karakter nya memiliki tingkat penyesuaian dengan presentasi paling tinggi terhadap motor, maka akan lebih cepat menyesuaikan dan memaksimalkan kemampuan RCV. Jika rendah maka hasilnya banyak zonknya. Harus dipake yang skill juara

    • bener bung konsumen emang udah pada melek….kalu hahem gak bisa bikin 4klepp…dua klepp aja diperkosa jadi 30jutaan….ohhhhhhh

    • unda thailand bebas mengekspresikan seni dalam teknology otomotif…..sementara hahem dipenjara dalam sel 2 klepp dengan jeruji deltabox…..ohhhhhhhh

    • Masih 2 klep aja bikin meriang yg 4 klep…btw honda juara di InA..mereka pikir dgn” tonjokan ” 2 klep aja udah merasa bisa nge-hookk lawan..4 klep? Biarlah penantang yg berbicara dulu….kasian kalo ntar KO terus..ngahhh

    • 4 Klep tp unda undi ambek 2 Klep? Wkwkwk…
      Mnding GP jadul biyen, sklian H bikin 32 Klep… Sklian d blacklist! Hahaha…

  14. jangan goblok bro, senjata pamungkas itu didesain bukan untuk digunakan semua orang, susah digunakan, tp klo bisa menguasainya langsung super fast
    ada eror tetap masih kencang
    ya itu ciri2 senjata sakti, ga semua org bisa menguasai

    lihat itu yamama motor katanya netral, begitu ada eror kena semua , memble semua ,

    • M1 saat ini motor cemen…duluuuuu M1 selincah kirik…duluuuu RCV kayak kambingg. Sekarang kebalikannya..masa gue mesti manggil paidi jendral kambing. Ngahhhh…

    • ekkkkkkk senjata utama….masih kalah ama senjata terbaik bung…senjata terbaik senjata yg bisa digunakan oleh semua orang….ak47 misalnya…kalu senjata hahem ya…embiittt….msh gk percaya …tanya aja ama efbeha yang 2klepp….ekkkkkkkk

    • Perih emang melihat senjata utama tiba2 kayak t*tit impoten..gak bisa ejakulasi..itulah yg terjadi dgn paidi dkk…jimmo mati gara2 impoten akut…MV25 ngilang..darmo malih rupa..semua gara2 senjata utama impoten..ngahhh

    • sebenarnya yamaha py 5 tingkat mesin..VR46 th 2004 pilih power yg terendah tapi merata. Nah apakah 2019 bakal milih yg numero uno??? atau pke mesin v4? eh Paidi lucu ya,,,wkwkwkwk bawa” mbit. tuh motor paling kencang susah disalip…baru disalip didepan ada lagi. hahahaha

  15. Di satu sisi dgan kondisi RCV yg hanya cucok buat MM menunjukan bahwa MM memang bener2 alien….btw masih ada yg ngasih opini MM juara karena motor?? Itu opini cemen…secemen yg ngetek pedrosa..ngahhh

    • Nah..orang cemen kalo udah kalap keliatn kan..? Binatang dibawa..ato nyerang personal blogger? ..cemenlahh…smart? Kucing beranak tikuslahh!!

    • Itulah paidi..sia haters..apapun raihan tg dibencinya bae..itu ga baeek..apalagi yg ga baekk…beda ama komen yg bener2 dilihat dan dipikir dengan pikiran otak seutuhnya (baca: no brand)..itulah resiko otak hanya berfungsi sebelah …alias kopong..ngah

  16. Mungkin maksudnya biar ga kaya rossi waktu mao pindah ke ducati…kan sebelum pindah ke ducati sangat berangan tanpa tanding “udah raja balap dapt motor raja kencang” tau nya melempem kayak bakwan dingin……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here