iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..putus asa karena tim Yamaha justru semakin sulit berada didepan membuat Valentino Rossi berharap bos besar Yamaha bereaksi melihat hasil Aragon. Rossi berharap…para pejabat tinggi Iwata turun tangan dengan hasil performa yang justru makin parah. Tidak berlebihan cak sebab Yamaha sekarang mengalami kemarau kemenangan terlama di MotoGP, setelah melewati 23 balapan sejak kemenangan Valentino Rossi pada TT Belanda tahun lalu. ” Aku berharap pejabat tinggi Yamaha bereaksi dan bertanya…kenapa? setelah melihat posisi kami..” seru Rossi setengah frustasi…

Walau hanya finish ke 8, harus diakui Rossi tampil cukup apik di Aragon mengingat doi memulai start dari posisi 18. Namun yang menjadi masalah adalah perkembangan dibandingkan kompetitornya tidak sebanding. Apakah Yamaha lemot ? nggak cak, sebenarnya performa mereka lebih baik dibandingkan tahun lalu. Namun yang menjadi masalah….saat Yamaha melangkah satu step….Ducati dan Honda sudah 3 step. Bahkan sekarang Suzuki juga memberikan ancaman dan membuat repot Yamaha…

” Aku berharap pejabat tinggi Yamaha bereaksi dan bertanya…kenapa? setelah melihat posisi kami (di Aragon). Ketika aku bergabung dulu sekitar tahun 2004 Yamaha jauh lebih buruk daripada sekarang. Tapi dalam satu tahun mereka bereaksi dengan cepat dan serius. Mereka menempatkan organisasi yang berbeda, menambah lebih banyak uang, lebih banyak orang dan dalam satu tahun kami bisa membuat M1 2005 menurutku adalah M1 terbaik. Jadi kami harus mencoba melakukan hal yang sama...” seru Vale…

iklan iwb
iklan iwb

Progress yang ditunjukkan Honda, Ducati dan Suzuki memang tidak bisa diikuti Yamaha. Sebagai informasi…Marquez yang juara di Aragon tahun ini lebih kencang 10 detik dibandingkan tahun lalu. Sementara Ducati yang mengisi posisi dua meningkat hampir 12 detik dibandingkan musim 2017. Dan yang paling mengejutkan Suzuki. GSX-RR versi 2018 lebih cepat 30 detik dibandingkan GSX-RR versi 2017 secara total lap time. Jelas fakta ini membuat Rossi-Yamaha semakin menderita….

” Situasi yang sangat sulit karena kini tidak hanya Ducati dan Honda namun Suzuki juga berhasil membuat langkah luar biasa. Masalahnya bukan pada ban sebab semua tim menggunakan ban yang sama. Tapi lebih rumit dari itu. Untungnya ketika race aku bisa melakukan lap time dengan konstan dan masuk posisi 8. Posisi yang awalnya lumayan pesimis bisa aku lakukan…” ujar Vale. Sebagai informasi Vinales finish ke 10 dan lebih lambat 7 detik dari Rossi. Sedang Rossi sendiri lebih lambat 15 detik dari Marc serta kisaran 13,7 detik dari Iannone yang nunggang Suzuki GSX-RR……..

Kita tidak bisa membuat ban belakang bekerja dengan benar. Alhasil traksi ban pada motor jadi kurang maksimal. Selain itu pada saat yang sama ban mendapatkan stres berlebih membuat kami cukup lambat. Aku sudah ngetes mesin 2019, dan aku berharap itu bukan mesin versi final. Aku merasakan hanya modifikasi kecil dan sangat mirip dengan model sekarang. Aku berharap mereka (Yamaha) terus melanjutkan pekerjaannya karena menurutku mesin juga menyumbang masalah dan mereka harus membuatnya lebih baik. Yamaha terakhir membuat langkah besar pada mesin terakhir tahun 2015 ketika kami masih menggunakan ban Bridgestone...” tutup Rossi mumet….

Last….pusingnya Rossi cukup dimaklumi karena fakta mengatakan untuk melawan Suzukipun mereka tidak mampu. The winning team & the best bike yang tidak pernah menang selama 23 seri jelas merupakan fakta yang cukup menyakitkan. ” Dalam situasi ini, karena kami adalah top team, sulit mendapatkan motivasi bertarung kalau hanya untuk berebut posisi 10 besar….” tutup Vale. Rossi sendiri masih beruntung karena klasemen sementara posisi 3 sejauh ini aman dari Lorenzo karena rider Ducati dlosor selama dua seri. Kalau nggak belum tentu cak. Hhhmm….koyone mumetnya wis ora ketulungan ki, Iwata kudu berbuat sesuatu rek….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

123 COMMENTS

  1. Satu² jalan adalah buang rossi, dialah penyebab terhambatnya pengembangan M1,.. Yang rossi bisa lakukan hanya terus menekan..menekan dan menekan… Yang mana malah bikin crew setress dan malas berkomunikasi lagi dengan rossi,bahkan saking setress nya smp sesama crew pun mereka lebih banyak diam dan mengerjakan pekerjaan yang tidak mereka tau apa yg sedang di kerjakan,..
    Kasihan crew yamaha seperti punya dua bos sekaligus dalam satu garasi,

    Dan untuk rossi nya sendiri mungkin lupa kalau dia pernah bilang balapan motogp pembalap lebih banyak punya peran ketimbang motornya, sekarang saat nya rossi buktikan,kalau rossi masih terus mempush yamaha dan menyuruh lebih all out lagi dalam menggelontorkan uang dan merubah manajemen serta minta lebih banyak test rider berarti omongan rossi bullshit,rossi menang bukan karena skill tp jelas karena motornya, dan yang membuat motor nya juara itu bukan rossi, tp uang….rossi hanya bisa merengek minta bikinin motor bagus,ngga ada kelebihan lain selain itu,…

    • Makin rusak nama yamaha corporate, la perusahaan klas dunia kok saumpama manusia di colok2 matanya tiap gagal sama pak tua.

  2. pemirsa digiring opininya untuk memusatkan segala kelemahan dan kesalahan pada yamaha tanpa ada usaha dari sisi pembalap untuk berubah atau meningkatkan skilnya. itulah jiwa vale sejati.
    harusnya tuh selain emang yamaha lagi krisis, rossi juga usaha inovasi style balapnya biar pas ama masalahnya motor.
    ndilalah vinales juga tipe yg sama. mereka menuntut absolut motor yg menyesuaikan style mereka.
    memang sih vina pernah mencoba ubah stylenya tapi belum berhasil, tapi itu bukan tidak berhasil, harus selalu inovasi terus sampe nemu yg paling mendekati pas.
    duo suzuki dan zarco harusnya jadi motivasi rossi dan vina bahwa mereka harusnya bisa.
    intinya bila yamaha gak bisa maksimal berbenah, rossi dan vina paling enggak ikut berusaha improvisasi. marquez aja pernah mengalami masa sulit di honda.

    • ente klo komen liat klasemen dan hasil rider Yamaha dulu mas…satu2 nya pembalap Yamaha yg sering podium cuma Rossi Tahun ini….klasemen terbaik juga Rossi…ente suruh belajar sama Zarco….duo suzuki masih dibawah Rossi juga, baik klasemen atau jumlah podium….jadi menurut ente siapa yg harus belajar…

    • “Rossi sendiri masih beruntung karena klasemen sementara posisi 3 sejauh ini aman dari Lorenzo karena rider Ducati dlosor selama dua seri”

      Jangan ada komen yang bilang ini poin Hibah dari Hohe ya,,,,

      Ekekekek ???

    • menggunakan konfigurasi Inline4 pada motor Yamaha m1 memang selalu kalah power dengan v4 ini problem yamaha dari dulu bedah nya sekarang ban udah michelin di tambah power mesin v4 honda dan ducati naik signifikan meningglkan yamaha

    • Solusinya ya gampang aja, bedol desa mekanik dan insinyur HAHRECE seperti yg di lakukan 2004 silam, di jamin jozzz seperti yg dia bilang “2005 adalah M1 terbaik yg pernah dia kendarai” ( berkat bedol desa )???

    • Jika.. Markonah..pindah team bisa juara dunia.. Macem stoner, rossi dll.. Di catat sejara..tu markonah pembalap Top dunia..
      Kalo skrng dia masi maen aman…
      Kayak stoner Honda, ducari.. Rossi, Honda,Yamaha,.. Lorenzo uda pindah.. Mungkin thn dpn juara dunia di honda dpt gelar Yamaha, honda..
      Markonah terlalu maen aman.. AYOH pindah ke KTM sekalian angkat KTM…

    • mengharap
      mana mau mm93 pindah kelain hati
      M1CIN inline 4 bekas angkot
      KTEM V4 imitasi
      menghayal dpt MM93
      MuuUUUuuuehehehehe…….

    • Pindah tim bisa juara dicatat sejarah? Aneh aneh aja statement fby pekok ini. Sejarah hanya mencatat jumlah kemenangan pembalap cung kacung

    • Hahaha…. Husss! ?

      Emg bos bsar Y phm teknik?
      Ngglontorin duit yg g dikit & blm tntu brhsil? Ikut cr gila H? Lagian oprek msin g btlaku d tengah kompetisi.

      Bner, btuh pgganti yg mmpu effort mmaksimalkn motor/msin yg da kyk Marc/Stoner… Jd pointny y pnsiun! Haha…

    • Kata bos iwata,banyak bacot lo, gw kerja sama dg elo itu biar penjualan meningkat eee malah makin tahun makin tiarap..mana prestasi lo Sekarang?

  3. Satu² jalan adalah buang rossi, dialah penyebab terhambatnya pengembangan M1,.. Yang rossi bisa lakukan hanya terus menekan..menekan dan menekan… Yang mana malah bikin crew setress dan malas berkomunikasi lagi dengan rossi,bahkan saking setress nya smp sesama crew pun mereka lebih banyak diam dan mengerjakan pekerjaan yang tidak mereka tau apa yg sedang di kerjakan,..
    Kasihan crew yamaha seperti punya dua bos sekaligus dalam satu garasi,

    Dan untuk rossi nya sendiri mungkin lupa kalau dia pernah bilang balapan motogp pembalap lebih banyak punya peran ketimbang motornya, sekarang saat nya rossi buktikan,kalau rossi masih terus mempush yamaha dan menyuruh lebih all out lagi dalam menggelontorkan uang dan merubah manajemen serta minta lebih banyak test rider berarti omongan rossi bullshit,rossi menang bukan karena skill tp jelas karena motornya, dan yang membuat motor nya juara itu bukan rossi, tp uang….rossi hanya bisa merengek minta bikinin motor bagus,ngga ada kelebihan lain selain itu,…

  4. Opiniku gampang Kang.. Motor Pabrikan ..Khusus,e kasus Yamaha.. Iwata opo jare Dorna. Nyiap,no saat si Vale pensiun.. Kuatir Greget,e MOTOGP Ilang.. Dari segi Bisnis iso anjlok kuota Rating,e lekk tdk dipersiapkan mulai skrg.. Lawong MOTOGP skrg = BISNIS HIBURAN

  5. All out, mengeluarkan kemampuan mesin mental n nyali melebihi batas ,setelahnya..silahkan mengeluarkan statemen ‘ menyalahkan ‘ jika belum sampai kebatas tsb..baiknya tutup mulut , lakukan apa yg memang harus dilakukan.

    • Hemmm masuk akal..
      pas yamaha Kuat”, Ducati kuat,..Honda nyungsep..
      Pas Honda kuat..yamaha kuat..ducati nyungsep..
      Pas Ducati kuat, honda kuat, yamaha nyungsep…

      Sesok” 3″ nya nyungsep suzuki, Aprillia, Ktm jadi kuat

    • Skrg zaman pembalap fighter, pmbalap developer… Mski bau kencur klw mmpu y pnya ms dpan.
      Bkn zaman pmbalap pggerutu, nama bsar akn trkikis olh ikhtiar scuil dmi scuil… Zaman legend yg brbeda ??

  6. dikasih kesempatan markewes cicipin 3rd championship hibah alih” genapin jurdun jadi 10, fix fbr dan efbeyek hindari angka 9 karna bakal bernasib sial lebih dri 5th sperti rossi yg ga bisa jurdun ke 10 lebih dri 5th 😉

  7. Pakai saza mesin SOHC 1000 CC VVA +5 Assist and slipper clutch LC16V Bluecore. Percuma kalau pake DOHC tapi Letoy,
    Nanti bisa langsung Pole ?

    • Makin rusak nama yamaha corporate, la perusahaan klas dunia kok saumpama manusia di colok2 matanya tiap gagal sama pak tua.

  8. pemirsa digiring opininya untuk memusatkan segala kelemahan dan kesalahan pada yamaha tanpa ada usaha dari sisi pembalap untuk berubah atau meningkatkan skilnya. itulah jiwa vale sejati.
    harusnya tuh selain emang yamaha lagi krisis, rossi juga usaha inovasi style balapnya biar pas ama masalahnya motor.
    ndilalah vinales juga tipe yg sama. mereka menuntut absolut motor yg menyesuaikan style mereka.
    memang sih vina pernah mencoba ubah stylenya tapi belum berhasil, tapi itu bukan tidak berhasil, harus selalu inovasi terus sampe nemu yg paling mendekati pas.
    duo suzuki dan zarco harusnya jadi motivasi rossi dan vina bahwa mereka harusnya bisa.
    intinya bila yamaha gak bisa maksimal berbenah, rossi dan vina paling enggak ikut berusaha improvisasi. marquez aja pernah mengalami masa sulit di honda.

    • ente klo komen liat klasemen dan hasil rider Yamaha dulu mas…satu2 nya pembalap Yamaha yg sering podium cuma Rossi Tahun ini….klasemen terbaik juga Rossi…ente suruh belajar sama Zarco….duo suzuki masih dibawah Rossi juga, baik klasemen atau jumlah podium….jadi menurut ente siapa yg harus belajar…

  9. Permasalahan m1 itu blum ada fitur klakson dan lampu hazard plus blum ada dan footstep blum bisa selonjoran.. Jangan lupa lampu sen… Kayaknya juga motornya belum di kir jadi blum uji kelayakan

  10. Terus aja teriak2 bereskalasi ros, bos besar yamaho pasti bakal denger dan “terbuka matanya”

    “Terbuka mata” bisa jd bukan tuk dengerin rasa frustasi ente tp ke opsi pertimbangan lain dari sisi bisnis apakah memang dgn mensupport full atau terus mempertahankan diri ente seperti di tahun 2005 bakal menghasilkan prestasi yg sama sementara segala sisi saat ini sdh tidak sama dgn tahun 2005, teknology rival sdh berbeda, rider rival yg berbeda dan bahkan diri ente saat ini jg udah berbeda dgn saat di tahun 2005 ?

  11. dikasih kesempatan markewes cicipin 3rd championship hibah alih” genapin jurdun jadi 10, fix fbr dan efbeyek hindari angka 9 karna bakal bernasib sial lebih dri 5th sperti rossi yg ga bisa jurdun ke 10 lebih dri 5th 😉

  12. miris kali, cuma dijadiin utk penjualan produk, pengembangan fokus ke rider muda tpi rider muda neng vina malah lebih lemot berkembangnya ???????? & di pasar indo produknya malah nambah nyunsep lawan kompetitor bebuyutan di moto gp ?????? padahal katanya produk kompetitor plastik icikiwir, cat burik, rante kemrosak,oh malang nasib muuuuu

  13. saya rasa dgn kesalahan masa bandul,yamaha meski pke ahli ecu blm bs maksimal tahun ini. suzuki mengalaminya tahun lalu juga,jadi hanya tahun depan kesempatan buat yamaha krn skrg tak bisa oprek mesin. Kalau tahun depan yamaha tak bisa kompetitif,gak ada alasannya aplgi IMU bkl disetarakan.

  14. satu2 nya cara Yamaha buang egonya…tahun depan lepas status pabrikan ke tim konsesi…jadi tetap bisa develop mesin sepanjang musim dengan jatah mesin lebih banyak…kaya ducati sebelum jadi seperti sekarang…

  15. Permasalahan m1 itu blum ada fitur klakson dan lampu hazard plus blum ada dan footstep blum bisa selonjoran.. Jangan lupa lampu sen… Kayaknya juga motornya belum di kir jadi blum uji kelayakan

    • Di buriram honda juga yg dominan, markes terlalu hebat di motogp, sebaiknya dia pindah ke f1, biar motogp seru lagi.

    • Pindah tim bisa juara dicatat sejarah? Aneh aneh aja statement fby pekok ini. Sejarah hanya mencatat jumlah kemenangan pembalap cung kacung

    • mengharap
      mana mau mm93 pindah kelain hati
      M1CIN inline 4 bekas angkot
      KTEM V4 imitasi
      menghayal dpt MM93
      MuuUUUuuuehehehehe…….

    • Jika.. Markonah..pindah team bisa juara dunia.. Macem stoner, rossi dll.. Di catat sejara..tu markonah pembalap Top dunia..
      Kalo skrng dia masi maen aman…
      Kayak stoner Honda, ducari.. Rossi, Honda,Yamaha,.. Lorenzo uda pindah.. Mungkin thn dpn juara dunia di honda dpt gelar Yamaha, honda..
      Markonah terlalu maen aman.. AYOH pindah ke KTM sekalian angkat KTM…

    • menggunakan konfigurasi Inline4 pada motor Yamaha m1 memang selalu kalah power dengan v4 ini problem yamaha dari dulu bedah nya sekarang ban udah michelin di tambah power mesin v4 honda dan ducati naik signifikan meningglkan yamaha

    • Kata bos iwata,banyak bacot lo, gw kerja sama dg elo itu biar penjualan meningkat eee malah makin tahun makin tiarap..mana prestasi lo Sekarang?

  16. All out, mengeluarkan kemampuan mesin mental n nyali melebihi batas ,setelahnya..silahkan mengeluarkan statemen ‘ menyalahkan ‘ jika belum sampai kebatas tsb..baiknya tutup mulut , lakukan apa yg memang harus dilakukan.

  17. Opiniku gampang Kang.. Motor Pabrikan ..Khusus,e kasus Yamaha.. Iwata opo jare Dorna. Nyiap,no saat si Vale pensiun.. Kuatir Greget,e MOTOGP Ilang.. Dari segi Bisnis iso anjlok kuota Rating,e lekk tdk dipersiapkan mulai skrg.. Lawong MOTOGP skrg = BISNIS HIBURAN

    • Hemmm masuk akal..
      pas yamaha Kuat”, Ducati kuat,..Honda nyungsep..
      Pas Honda kuat..yamaha kuat..ducati nyungsep..
      Pas Ducati kuat, honda kuat, yamaha nyungsep…

      Sesok” 3″ nya nyungsep suzuki, Aprillia, Ktm jadi kuat

  18. saya rasa dgn kesalahan masa bandul,yamaha meski pke ahli ecu blm bs maksimal tahun ini. suzuki mengalaminya tahun lalu juga,jadi hanya tahun depan kesempatan buat yamaha krn skrg tak bisa oprek mesin. Kalau tahun depan yamaha tak bisa kompetitif,gak ada alasannya aplgi IMU bkl disetarakan.

  19. satu2 nya cara Yamaha buang egonya…tahun depan lepas status pabrikan ke tim konsesi…jadi tetap bisa develop mesin sepanjang musim dengan jatah mesin lebih banyak…kaya ducati sebelum jadi seperti sekarang…

  20. Lempar aja terus isu kesalahan itu pada yamaha , ros. Kita di sini asyik sambil makan popcorn nonton elo cakar2an ama yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here