iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…setiap IWB mencari referensi Motogp Aragon dibeberapa media luar, mayoritas selalu menggaris bawahi betapa frustasinya para pembalap Yamaha yang notebene adalah rider top Motogp. Apalagi Valentino Rossi yang selama karirnya cukup jarang start dari posisi buncit kini harus start ke 18 di Aragon. Menurut Valentino Rossi cukup sulit untuk menjaga semangat ketika motor tidak juga kunjung membaik.¬†Frustasi, Valentino Rossi akui motivasinya makin kendor !. ” Ini sejarah paling sulit untuk Yamaha ” seru Valentino Rossi pasca kualifikasi. Waduh….

Valentino Rossi mengakui sulit untuk mempertahankan motivasi mengingat perjuangan Yamaha yang tidak juga kunjung menunjukkan hasil. Vale merasa masalah yang dihadapi mereka begitu serius sehingga sulit untuk diperbaiki kalau hanya bekerja diatas di trek. ”¬†Kami merasa apa yang sudah kita kerjakan seperti tidak mengubah masalah. Kemarin aku masih mampu berada di 10 besar, tapi feelingku terhadap motor cukup buruk, terutama setelah beberapa lap merasakan performa ban, jadi kami mencoba untuk melakukan banyak modifikasi....” seru Vale….

” Tapi juga saat FP3, aku sangat lambat. Jadi pada akhirnya aku mencoba melakukan putaran dengan ban baru dan hasilnya crash. Pada FP4 kami masih berusaha mencari soluisi dengan merombak setingan lumayan banyak. Namun sayang…latihan demi latihan tidak merubah apapun. Kami punya feeling tidak ada yang bisa kami lakukan digarasi. Setingan normal motor tidak merubah apapun sebab feeling kita terhadap motor tetap sama yakni sulit. Termasuk kecepatan tidak juga berkembang….

iklan iwb
iklan iwb

” Setelahnya ketika Q1 ada sedikit kebingungan di PIT sehingga aku harus menunggu dan tidak bisa melakukan putaran. Padahal aku rasa jika masuk lebih awal posisiku bisa berkembang. Sayang sekali lagi kami tidak memiliki kecepatan untuk masuk Q2…” seru Vale. Menurut sang legendaris, doi juga bingung sebab Motogp team dan pabrikan seperti terputus komunikasinya dengan tidak adanya perkembangan YZR M1….

” Sangat sulit untuk dimengerti karena faktanya kita memang tidak banyak tahu apa yang terjadi. Kita tidak tahu apa yang terjadi dimasa depan, kita tidak tahu tentang project ini…kami tidak tahu secara detil. Kami berharap mereka bisa melakukan sesuatu untuk memperbaiki motor sebab kami banyak memiliki masalah. DI trek seperti ini jelas akan sulit. Secara histori…ini sulit buatku….ini sejarah paling sulit untuk Yamaha. Kami benar-benar pada kondisi menderita. Menjaga motivasi pada kondisi sekarang cukup sulit….” tutup Vale seperti dilansir crash….

Last…..start dari posisi 18 memang masuk sejarah terburuk ketiga bagi Rossi disepanjang karirnya. Posisi kualifikasi ini setara dengan balap keduanya diawal karir GP125 di Sentul Indonesia pada tahun 1996. Yang kedua saat Vale mengalami cedera di Motogp Assen 2006. Lalu sekarang di Aragon dengan kondisi masalah yang seperti tiada akhir pada tim Yamaha Motogp sejak 2017 hingga 2018. Jika IWB lihat masalah fundamental disini adalah segala petunjuk dan masukan dari rider diatas trek seperti tidak mampu diterjemahkan oleh engineering Yamaha era sekarang. Hasil yang jauh berbeda dibandingkan para pendahulunya yang brilian seperti Masao Furusawa contohnya. Yah, semoga race bisa bangkit pakde. Toh pada sesi warm up the doctor melejit masuk 5 besar. Kita tunggu saja saat race sebentar lagi…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

69 COMMENTS

  1. Udah dapat Motor Honda yg superior, malah belagak ngomong ke media kl faktor pembalap lebih dominan dibanding motor… Lantas pindah ke yamimi bawa data setup Honda bareng Burgess.
    Skrg? Silahkan jilat ludah ross… toh ente sama juga sales yamimi dan efbenyek yg suka jilat ludah sendiri. Bangga2in deltaseng padahal R25 pake teralis yg lbh bosok.
    Rasainnnnnn…..
    Wkwkwkwkwkwk

    • Banyak orang goblok komen disini, contohnya orang ini. Deltabox itu tidak ngaruh, Sterling remasol yang berpengaruh cuk

  2. Udah dapat Motor Honda yg superior, malah belagak ngomong ke media kl faktor pembalap lebih dominan dibanding motor… Lantas pindah ke yamimi bawa data setup Honda bareng Burgess.
    Skrg? Silahkan jilat ludah ross… toh ente sama juga sales yamimi dan efbenyek yg suka jilat ludah sendiri. Bangga2in deltaseng padahal R25 pake teralis yg lbh bosok.
    Rasainnnnnn…..
    Wkwkwkwkwkwk

    • Banyak orang goblok komen disini, contohnya orang ini. Deltabox itu tidak ngaruh, Sterling remasol yang berpengaruh cuk

  3. Kalau beliau kalah, maka yg salah adalah motornyaaa.. kalau beliau menang, maka yg yang hebat adalah beliau, bukan motornyaaa..

    Sampai sini, paham kan?

  4. Montore disembah2 sih… Nek tiap arep balapan yo pasti ndengkluk nang sisine, si montor koyo diajak diskusi gitu.. Uwis Sarap sih basane,
    Lah montor diajak diskusi hati ke hati kan…????

  5. Terpuruknya Yamaha di MotoGP apakah penyebab penjualan motor mereka di Amerika anjlok?
    Kalau di Indonesia gak ada pengaruh meskipun Yamaha MotoGP menang balapan terus..tapi tetap aja penjualan Honda tetap bagus…

  6. Terpuruknya Yamaha di MotoGP apakah penyebab penjualan motor mereka di Amerika anjlok?
    Kalau di Indonesia gak ada pengaruh meskipun Yamaha MotoGP menang balapan terus..tapi tetap aja penjualan Honda tetap bagus…

  7. Kalau beliau kalah, maka yg salah adalah motornyaaa.. kalau beliau menang, maka yg yang hebat adalah beliau, bukan motornyaaa..

    Sampai sini, paham kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here