iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…bener-bener hari yang berat untuk tim Yamaha di Aragon. Setelah mereka tidak mampu merangsek kedepan pada saat kualifikasi, justru kini mereka harus menelan pil pahit sebab salah satu pembalap andalannya Maverick Vinales dijatuhi hukuman penalti sebab dianggap membahayakan ketika kualifikasi. Penalti tersebut jelas akan menyulitkan Karena kini Vinales harus Start dari posisi ke 14 dari sebelumnya 11. Makin runyam cakkkk….

Keputusan hadirnya pinalti karena Vinales dianggap membahayakan sering melambat ketika sesi kualifikasi. Hukuman diberikan tidak hanya pada Vinales sebab Franco morbidelli juga mengalami nasib yang sama. Pembalap satelit Honda tersebut lebih parah sebab dari posisi 14 doi harus mundur ke posisi 19. Keduanya dipandang melakukan “Irresponsible manner”…melambat di racing line dan mengganggu pembalap lain pada saat kualifikasi. Lhooo kenapa mereka melakukan itu?

Biasa cak….lek boso Motogp nya “tow the rider”. Jadi mereka melambat untuk menunggu pembalap lain Setelah itu mereka akan membuntuti dibelakang Rider agar mendapatkan slipstream. Harapannya satu, lap tim meningkat sehingga posisi start lebih baik dari sebelumnya. Namun Race direction menganggap kedua pembalap sangat sering melakukan tindakan melambat tersebut sehingga penalti terpaksa diberikan…..

iklan iwb

Dengan adanya penalti maka terjadi reshuffle posisi dimana Johann Zarco akhirnya menjadi pembalap top Yamaha start di posisi 12. Sementara itu Maverick Vinales Start dari posisi ke 14 disusul Valentino Rossi ke-18. Sebuah fakta yang jelas akan membuat pasukan Yamaha makin menderita di Aragon. Btw….penalti ini ternyata mendapatkan komen beragam dari para pembalap lain. Lorenzo contohnya. Pembalap Ducati yang sedang kinclong namanya ini menganggap bahwa tindakan buntuti pembalap lain wis ora njaman cak…

Jadi kayak balapan Moto3 (sindirnya tersenyum). Di MotoGP kami memiliki pembalap terbaik, dengan pengalaman terbanyak dan motor paling powerfull. Jadi, menurutku, mereka seharusnya tidak perlu melakukan itu…” tukas Lorenzo. Namun Marc Marquez pada situasi ini membela Vinales dan Morbidelli. ” Inilah racing. Pembalap selalu mencoba mengikuti yang lebih cepat karena lebih mudah. ??Jika kamu ingin menghentikan stratetagi ini sepenuhnya kamu harus mengubah sistem kualifikasi. Hal yang bagus di MotoGP adalah jika kamu terlalu lambat maka ban tidak akan siap untuk digeber...” tukas Marc via crash…

Last…keluhan melambatnya pembalap saat kualifikasi dilemparkan Bradley Smith yang menurutnya memang berbahaya. “ Situasiku sangat berbahaya. Kamu tidak bisa duduk manis dan melaju lurus. Aku melihat Maverick mencoba untuk membuka gas (saat Smith datang). Tapi dari kecepatan 150 km/jam membuka gas tentu motor tidak bisa langsung ke 300 km/jam. Hal ini juga terjadi pada Simeon….” seru Smith. Dan akhirnya penalti itupun turun. Dengan keputusan penalti rasanya hanya keajaiban yang akan membuat Yamaha factory bisa masuk podium atau setidaknya masuk 5 besar. Makin runyam rek-rek….(Iwb)

Motor Vinales juga sempet mengalami masalah sampai distut Jack Miller

Update starting grid Aragon

80 COMMENTS

  1. Husshh ….kalian tau kenapa para beye ga ada yg komen ….???
    Karena mereka sedang menyamar menjadi beha untuk melampiaskan kekecewaan mereka pada yamaha …
    Jadi sebenernya para beye itu hadir bersama kita semua disini ….cuma lgi pake topeng aja mereka …

    • Ayooo fbh saatnya gaplokin congor fby…..pasti pada mingkem digaplokin fbh…lawan dong jng ngumpet kaya bencong disampahan

    • Secara teori salah, karena dianggap menutupi jalan pembalap lain. Dg memperhatikan faktor safety,
      dia beralasan itu bukan lah salah nya. menurut nya kesalahan nya itu saat finish, padahal secara dilihat ada pembalap lain sedang berebut waktu time attack, utk ukuran pebalap profesional sangat di sayangkan tidak mengetahui nya.
      Vale pun juga salah karena dia terlalu lebay dalam menyikapi insiden tersebut, harus nya sebagai pebalap senior dia bisa lebih bijak dalam menyikapinya walaupun memang itu salah.
      Jgn malah mencemooh org lain tp dia nggak ingt apa yg telah dia lakuin dmasa muda dulu?
      Ibaratnya gajah di pelupuk mata tak nampak ,tp lele kuning di seberang lautan kelihatan?
      Mending rossi jadi sales nemenin fbY jualan Mio Z atau M3 , dan jazz jezz jozz saja belinya tetap beat.

      Ngah! Ngah! Ngah!

    • Alamat Paidi vs ngumpet di Zamban City lagi nih
      Ciyahayyy?

      Motor sembahannya buosoknya ga kira2

      Mau kenceng aja harus cari bantuan pembalap lain dulu…

      Malu2in aja ya…

    • KLO artikel gini Paidi cs yg biasanya galak dan membabi buta di artikel lain langsung ngumpet.

      Baca judulnya aja udah pedih, hati bagai tersayat-sayat.

      Hahayyy

    • Webe : Maverick Vinales dijatuhi penalti mundur dua posisi

      Itu congornya fby bisa nggak mundur? Terlalu maju kayak nya kalo nggacor
      Wkwkwkwkwk

    • Wahai para fby….@Paidi @SHOCK MLETOT….Mengapa artikel motogp kau tidak menampakkan congor besarmu????

    • Idola balap motor fbY motor M1. Tp yg ada M1 asli rosi dan vinales kalah sama M1kw Zarco hwhwhw ,Mending rosi ikut lomba omr kusus yahama aja bersama Fby balapan di sentul aja ikut sunday race aja? OMR antar FBY yg suka lele kuning R155 VVA V3 sohc 4klep+VVA teknologi masa Depan,padahal selera Negara Europa pake Motor yg udah Dohc 4klep walaupun belum VVA. masak mesin Sohc 4valve mesin masa depan , iya kalau Semakin di Depan jurang, karena FbY nggak beli
      dan jazz jezz jozz saja dan beli nya tetep motor mbitt.Konsumen yg cerdas pilih motor berkualitas dan banyak fitur plus multifungsi Jadi anda semua jangan sampai tertipu oleh fby/sales koplak disini. Mereka Jaz Jez Joz tapi belinya tetep embiett fakta no hoax .

      FbY pengen matic premium sohc 4 klep+full selonjoran+stang tertutup+kursi jok yg empuukk Harus rogoh duit yang banyak buat ambil TmaX 300cc itupun mahal. Konsumen disini sudah
      meleekk makanya mereka ambil Vario150 dan PCX150

      Ngah! Ngah! Ngah!

  2. Husshh ….kalian tau kenapa para beye ga ada yg komen ….???
    Karena mereka sedang menyamar menjadi beha untuk melampiaskan kekecewaan mereka pada yamaha …
    Jadi sebenernya para beye itu hadir bersama kita semua disini ….cuma lgi pake topeng aja mereka …

    • Lagi sunday party. Horang mapan Djiwa tenang mah biasa. Beda sama mereka yg Djiwa Klothok

  3. m1m1r1s kamu lagi nyabu ya? emang diartikel ini ada pembalap tertua ngasi komentar?! cuman komentar lorenzo, marquez, smith…berkali2 gua baca kok ga ada opini dari pembalap tertua . kamu lagi tinggi banget yak?

  4. FBY Ngilang.. klo artikel gini.
    Besok nongol2 Nyalahin yg punya warung.. nyeprot Ga NETRAL.. bloger ternak dsb.

  5. Pendapat saya mirip dgn MM93, kita tak tahu situasi saat itu. bisa saja maksud MV dan Morbido biar pembalap yg sedang hotlap tdk terhalangi. dan selama itu tidak menghalangi dan mengejar dari belakang tidak ada yg salah. kalau bener menghalangi ddpnnya baru salah. kalau ditrek lurus menunggu trus gas kan gak mungkin bisa langsung menyamai pembalap yg lewat.

  6. Harusnya,kualifikasi itu tidak dilakukan sekaligus beberapa pembalap ada di lintasan. Tapi pebalap masuk lintasan satu-satu. Sehingga tidak akan terjadi aksi/insiden seperti ini.

  7. sakno lek, motor wis gak kompetitif, ditambah hukuman lagi.
    wis jan, mending mbah VR balik kampung aja, jualan asesoris, pasti sip..
    motor sudah tidak bisa diandalkan lagi.
    kat

  8. Wah nice pake gambar starting grid, lebih enak dibaca drpd list apalagi narasi. Mantab, lanjutin kyk gini buat artikel moto gp lek

  9. Kalo menurut ane sih semua tim yamaha didiskualifikasi semua dan selamanya, karena kelemotan mereka menghalangi pembalap lain. Boleh ikut motogp lagi kalo udah ganti v4 atau ganti pembalap yg bisa mengatasi kelemotan m1.
    Dan akun paidi cs diblokir dari warung ini, dan boleh masuk lagi kalo dah bisa pasang iklan disini.
    Merknya yamabok, motornya bosok, pembalapnya dongok, fansnya fekok, hore keplok2.

  10. paidi sm shok mletot lg meratapi nasibnya sbg penyembah garpu karat krn sll dan trus dibikin mewek sm junjungannya.

  11. Pendapat saya mirip dgn MM93, kita tak tahu situasi saat itu. bisa saja maksud MV dan Morbido biar pembalap yg sedang hotlap tdk terhalangi. dan selama itu tidak menghalangi dan mengejar dari belakang tidak ada yg salah. kalau bener menghalangi ddpnnya baru salah. kalau ditrek lurus menunggu trus gas kan gak mungkin bisa langsung menyamai pembalap yg lewat.

  12. Harusnya,kualifikasi itu tidak dilakukan sekaligus beberapa pembalap ada di lintasan. Tapi pebalap masuk lintasan satu-satu. Sehingga tidak akan terjadi aksi/insiden seperti ini.

  13. Wah nice pake gambar starting grid, lebih enak dibaca drpd list apalagi narasi. Mantab, lanjutin kyk gini buat artikel moto gp lek

    • Lagi sunday party. Horang mapan Djiwa tenang mah biasa. Beda sama mereka yg Djiwa Klothok

  14. FBY Ngilang.. klo artikel gini.
    Besok nongol2 Nyalahin yg punya warung.. nyeprot Ga NETRAL.. bloger ternak dsb.

  15. Modyarrrrr……. Rasain pembalasan itu….. Seenaknya ganti kang iwannt di MotoGP trans7…..

  16. m1m1r1s kamu lagi nyabu ya? emang diartikel ini ada pembalap tertua ngasi komentar?! cuman komentar lorenzo, marquez, smith…berkali2 gua baca kok ga ada opini dari pembalap tertua . kamu lagi tinggi banget yak?

  17. Kalo menurut ane sih semua tim yamaha didiskualifikasi semua dan selamanya, karena kelemotan mereka menghalangi pembalap lain. Boleh ikut motogp lagi kalo udah ganti v4 atau ganti pembalap yg bisa mengatasi kelemotan m1.
    Dan akun paidi cs diblokir dari warung ini, dan boleh masuk lagi kalo dah bisa pasang iklan disini.
    Merknya yamabok, motornya bosok, pembalapnya dongok, fansnya fekok, hore keplok2.

  18. sakno lek, motor wis gak kompetitif, ditambah hukuman lagi.
    wis jan, mending mbah VR balik kampung aja, jualan asesoris, pasti sip..
    motor sudah tidak bisa diandalkan lagi.
    kat

    • Secara teori salah, karena dianggap menutupi jalan pembalap lain. Dg memperhatikan faktor safety,
      dia beralasan itu bukan lah salah nya. menurut nya kesalahan nya itu saat finish, padahal secara dilihat ada pembalap lain sedang berebut waktu time attack, utk ukuran pebalap profesional sangat di sayangkan tidak mengetahui nya.
      Vale pun juga salah karena dia terlalu lebay dalam menyikapi insiden tersebut, harus nya sebagai pebalap senior dia bisa lebih bijak dalam menyikapinya walaupun memang itu salah.
      Jgn malah mencemooh org lain tp dia nggak ingt apa yg telah dia lakuin dmasa muda dulu…
      Ibaratnya gajah di pelupuk mata tak nampak ,tp lele kuning di seberang lautan kelihatan?
      Mending rossi jadi sales nemenin fbY jualan Mio Z atau M3 , dan jazz jezz jozz saja belinya tetap beat.

      Ngah! Ngah! Ngah!

    • @M1|M1r1s 1|

      Tumben ada Fby mau jadi Fbh

      Miong bosok,
      Rongsokan15 sohc vampir oli bosok,

      Ekekkk,,,

    • KLO artikel gini Paidi cs yg biasanya galak dan membabi buta di artikel lain langsung ngumpet.

      Baca judulnya aja udah pedih, hati bagai tersayat-sayat.

      Hahayyy

    • Ayooo fbh saatnya gaplokin congor fby…..pasti pada mingkem digaplokin fbh…lawan dong jng ngumpet kaya bencong disampahan

    • Webe : Maverick Vinales dijatuhi penalti mundur dua posisi

      Itu congornya fby bisa nggak mundur? Terlalu maju kayak nya kalo nggacor
      Wkwkwkwkwk

    • Wahai para fby….@Paidi @SHOCK MLETOT….Mengapa artikel motogp kau tidak menampakkan congor besarmu????

Comments are closed.