iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Habis-habisan cak. Yamaha benar-benar sekuat tenaga berusaha memecahkan masalah elektronik yang menimpa tim Yamaha Motogp. Tidak ada sungkan atau gengsi….bahkan mereka sampeyan mengundang secara khusus mekanik elektronik WSBK Michele Gadda untuk membantu memecahkan masalah. Pria yang sukses mengantarkan Michael Van Der Mark masuk podium diajang world Superbike ini mulai bertugas di Ceko termasuk Aragon untuk mendapatkan data-data awal yang diperlukan dengan proyeksi terbesar Motogp musim depan….

Elektronik dipandang sangat krusial dan menjadi masalah utama tim Yamaha Motogp saat ini. Bahkan yang terbaru pasca menyelesaikan FP 1-2 Aragon Valentino Rossi menegaskan….traksi YZF M1 cukup menderita pada kondisi apapun. “ Sepertinya kita mengalami keterbatasan traksi. Jadi ketika aspal kurang traksi Yamaha jauh lebih menderita dibandingkan motor lain. Namun masalahnya adalah kita juga mengalami kesulitan pada kondisi sempurna sekalipun…

” Dengan aspal serta temperatur Sempurna kita lebih lambat dibandingkan dengan motor Honda dan Ducati. Artinya kita juga bermasalah pada kondisi normal. Bagiku masalah utama adalah pada saat masuk tikungan. Seperti di Misano yang merupakan contoh terbesar. Pada saat free practice 4 kami bisa Berada di posisi 6 dan 7. Tapi yang cukup aneh pada hari berikutnya dengan kondisi yang sama aku serta Vinales kehilangan 0,6 hingga 0,7 detik lebih dari setengah detik. Padahal biasanya Misano merupakan track yang bagus buat kita…

” Sementara Aragon, di sini juga track tidak banyak membantu kami. Kita harus terus mencoba dan mencoba. Masalah lain adalah pada saat kondisi sangat panas khususnya di siang hari Biasanya motor akan lebih sulit untuk di stir. Sepertinya Ducati adalah satu-satunya motor yang tidak bermasalah dengan kondisi tersebut.. ” ujar Valentino Rossi…

” Michele Gadda diharapkan bisa membantu Yamaha Motogp soal elektronik…..”

Melihat seluruh masalah yang dihadapi Valentino Rossi berharap mekanik bisa menterjemahkan keinginan para Rider. Karena tugas mereka adalah memberikan masukan bukan untuk memecahkan masalah. ” Tugasku adalah untuk tidak mengatakan Aku butuh V engine atau modifikasi sasis seperti ini lho…tidak. Tidak seperti itu. Apa yang harus aku katakan adalah menjelaskan mana area yang Perlu diperbaiki…dan setelah itu mereka (Yamaha) yang harusnya lebih tahu untuk memecahkan masalah. Selama ini saranku tetap sama dari kemarin (elektronik)…” tutup Rossi via crash..

Last….Yamaha tentu tidak tinggal diam. Terbukti mereka mencari beberapa solusi salah satunya adalah menarik sementara kepala elektronik Yamaha WSBK di Motogp. Michele Gadda konon sudah mulai bekerja sejak balap Ceko. Tidak instan memang, butuh waktu mengingat kendati menggunakan basis elektronik yang sama yakni Magneti Marelli tapi tentu Motogp lebih pelik. Kita lihat saja usaha dan ikhtiar Yamaha cak. Mumet koq ora wis-wis rek-rek….(iwb)

iklan iwb
Previous articleValentino Rossi dukung Romano Fenati !
Next articleFP3 Motogp Aragon 2018 : Rossi dlosor, Yamaha semakin mengkuatirkan !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

65 COMMENTS

  1. Berita basi….
    Diwak kaji sudah dari tgl 12 Agustus kemaren …eh disini Baru nongol…
    Emang gak kompeten soal motojipi… Kompetennya soal bocoran tok….
    Ngah..Ngah..Ngah.

  2. Dengan aspal serta temperatur Sempurna kita lebih lambat dibandingkan dengan motor Honda dan Ducati….VR46
    =====
    Ngeriii….lebih lambat
    .

  3. Mending Yamaha MotoGP beralih ke Mesin V4 supaya mampu bersaing sama KTM dan Aprilia likk…

    VR46 dan Yamaha nggak berjaya lagi… Kasian…

    Ekkk,,,

  4. kemarin koar2 datangkan dukun tuk atasi masalah M1cin,tp ttp aja momprot.
    skarang cb datangkan dukun lg tp bakal ttp momprot jg.
    percuma kalo motor $$$$$ ya ttp aja $$$$$ mendingan bakar aja.

  5. Kalau M1 masih letoy, coba pakai M3 aka Mio, sapa tau bisa kenceng, kan 1 dan 3 ada selisih 2.
    Demikian saran dari saya, semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

  6. saya rasa ada masanya satu pabrikan menemui masalah dan itu telah terjadi dgn bbrp pabrikan lain juga dulu. skrg yamaha krn slh bkin CR biar akselerasi lebih bagus. mirip suzuki terdahulu. Yg jls klo bgitulah motor protype yg emang jadi ajang mencoba hal baru. dan hasilnya bisa diterapkan ke motor produksi massal./wsbk.

    • Tapi khusus yamaha emang kebangeten bang. Ini kali kedua yamaha mengalami puasa panjang kemenangan (yg dulu th 1997). Yg lain gak sampe segitunya, bahkan kawasaki pilih mundur dari motogp supaya bisa lebih konsen di balapan lain, itu lebih smart strateginya.
      Jadiiii, memang semua pabrikan punya masa sulit, tapi Bisa cepat keluar dari masalah. Lha kalo yamaha itu emang terparah

  7. Mending Yamaha MotoGP beralih ke Mesin V4 supaya mampu bersaing sama KTM dan Aprilia likk…

    VR46 dan Yamaha nggak berjaya lagi… Kasian…

    Ekkk,,,

  8. Dengan aspal serta temperatur Sempurna kita lebih lambat dibandingkan dengan motor Honda dan Ducati….VR46
    =====
    Ngeriii….lebih lambat
    .

  9. Berita basi….
    Diwak kaji sudah dari tgl 12 Agustus kemaren …eh disini Baru nongol…
    Emang gak kompeten soal motojipi… Kompetennya soal bocoran tok….
    Ngah..Ngah..Ngah.

  10. kemarin koar2 datangkan dukun tuk atasi masalah M1cin,tp ttp aja momprot.
    skarang cb datangkan dukun lg tp bakal ttp momprot jg.
    percuma kalo motor $$$$$ ya ttp aja $$$$$ mendingan bakar aja.

  11. saya rasa ada masanya satu pabrikan menemui masalah dan itu telah terjadi dgn bbrp pabrikan lain juga dulu. skrg yamaha krn slh bkin CR biar akselerasi lebih bagus. mirip suzuki terdahulu. Yg jls klo bgitulah motor protype yg emang jadi ajang mencoba hal baru. dan hasilnya bisa diterapkan ke motor produksi massal./wsbk.

    • Tapi khusus yamaha emang kebangeten bang. Ini kali kedua yamaha mengalami puasa panjang kemenangan (yg dulu th 1997). Yg lain gak sampe segitunya, bahkan kawasaki pilih mundur dari motogp supaya bisa lebih konsen di balapan lain, itu lebih smart strateginya.
      Jadiiii, memang semua pabrikan punya masa sulit, tapi Bisa cepat keluar dari masalah. Lha kalo yamaha itu emang terparah

  12. Kalau M1 masih letoy, coba pakai M3 aka Mio, sapa tau bisa kenceng, kan 1 dan 3 ada selisih 2.
    Demikian saran dari saya, semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

  13. Sampai thn 2019 pun Yamaha tidak akan kencang..bikin motor Matic nyaman dan halus Cvt aja sampai sekarang gak bisa…

  14. Ktahuan mana pabrikan yg mmg jago teknologi dibanding pabrikan yg hanya modal sasis dan body montok..
    Wkwkwkwkwwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here