iklan iwb

Iwanbanaran.com – Selamat pagi sugeng enjing buat para pembaca setia Iwanbanaran. Pakde…isuk-isuk IWB sudah mendapatkan pertanyaan kelas berat dari follower setia Iwanbanaran. Setia lawong membaca warung ini sudah hampir 4 tahun lamanya. Pertanyaan yang njlimet yakni….doi bingung untuk menjatuhkan pilihan antara Yamaha NMax 155 vs Honda PCX 150. Masalahnya satu…isu perkara akan hadirnya New Nmax 155 facelift ternyata berhasil mengerem keinginan doi untuk meminang Honda PCX150. Nahhh hayooo siapa kemarin FBY yang mencak-mencak ke IWB nuduh warung sengaja menghembuskan isu new NMax untuk mengganggu penjualan Current NMax (wong urip suudzon wae mundak seret rejekine :mrgreen: ). Karena memang logikanya justru yang paling dirugikan adalah Honda PCX150….

Kehadiran new PCX 150 dengan fitur bejibun jelas akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mayoritas bikers. Normal cak….kesengsem dan mencari produk yang lebih advance ki wajar. Dan dilalah fitur yang disandang juga sukses membuat kompetitor dekatnya terlihat inferior. So….tanpa isu kelahiran new NMax 155, sangat terbuka bikers tanpa banyak pikir panjang mengalihkan perhatian ke PCX. Namun dengan isu new NMax yang berkembang mereka jadi berpikir….”wah, jangan-jangan gua beli PCX sekarang, nanti new NMAX jauh lebih keren dan lengkap fiturnya” . Kira-kira demikian. Dan ini terbukti hadirnya satu email yang masuk ke IWB (sebagai contoh buat sampeyan). Email dikirim cak Arya yang bingung memilih antara NMax facelift atau PCX. Berikut detilnya….

Halo Kang Iwan,

iklan iwb

Perkenalkan kang, saya Arya silent reader setia blog Kang Iwan semenjak kuliah (2014).

Mau minta ilmu hitam jlimet koprol tiger roll nih kang hehe, kira2 kapan sih Nmax model facelift mulai di jual? kalau baca-baca dari blog akang sih cuma sekedar bocoran fitur tanpa visual (gambar, spy shoot dkk). Soalnya saya lg bingung mau beli Nmax facelift atau PCX. Pengennya sih Nmax, secara udah terkenal, segmen market juga udah terbentuk, bentuk elegan, saya jg punya motor saya 3 biji nangkring di rumah juga Yamaha semua, dll. tapi sih nek kesuwen yoo ogah to kang nunggu lama-lama. Kalau kelamaan sih dalam waktu dekat rencananya mau beli PCX aja kang hehe mohon wejangannya kang perihal timeline waktu peluncuran Nmax Facelift.

Matur thank youuuu

Nahhh dari email tersebut bisa dipastikan, cak Arya masih menahan beli PCX karena mendengar isu new NMax155. Kalau nggak jelas doi sudah langsung kedealer Honda tanpa pikir panjang. So….hembusan akan lahirnya new NMax memecah pendirian yang sudah mantap ke PCX. Current NMax ? ora dilirik cak…doi masih berpikir logis dan smart sebagai bikers. So…nggak salah jika Yamaha sudah bergerak untuk ngepush new facelift. Ogah kelamaan dan terlena seperti era Mio dulu dan ini tindakan tepat…

Yang pertama IWB akan jawab perkara desain. Jangan harap bisa dibeberkan jika produk belum wira-wiri tes jalanan karena jika didalam area pabrik….pasti pabrikan kojel-kojel. Siapapun itu pabrikannnya (terutama Honda dan Yamaha)….bakal menindak tegas dan memecat karyawan yang melakukannya. Makanya kita harus sabar menunggu hingga lahir spyshot jalanan (area publik). Btw…isunya sih sebenarnya New NMax sudah dilepas. Cuma area testing rumornya nggak disekitar jabodetabek. Namun karena simpang siur IWB anggap tidak bisa dipegang isu tersebut…

Yang kedua perkara time frame peluncuran. Sebenarnya IWB sudah beberkan berkali-kali perihal ini. Beberapa petunjuk dan sinyal yang seharusnya sampeyan bisa tangkap dan simpulkan. Time line peluncuran jelas hanya pabrikan dan Allah SWT yang tahu. Tapi secara garis besar seharusnya sampeyan nggak perlu menunggu hingga lebih dari bulan Maret 2019. Artinya apa ? moga-moga peluncuran sebelum bulan yang IWB sebutkan. Btw…iki hanya prediksi yo cak. IWB ogah mengatakan fix sebab iso disampluk sandal swallow para followers dari Sabang sampai Merauke kalau meleset. Akurat atau nggaknya biarlah waktu yang berbicara. Tapi IWB pede betul akan hal ini….

Last….IWB tidak akan mengintervensi sampeyan untuk memilih antara?Yamaha NMAX 155 vs Honda? PCX 150. Kenapa ? karena biarlah sampeyan yang berpikir sendiri dan menyimpulkan sesuai kebutuhan. Apalagi semua adalah duit-duit sampeyan…hak prerogatif mutlak ditangan sampeyan. Tidak ada hak bahkan pabrikan sekalipun. Tapi bukan berarti IWB nggak bisa ngasih saran. Dan soal kebingungan cak Arya diatas, sudah IWB jawab dengan beberapa prediksi time line rilis new NMax 155. Apakah waktu diatas terlalu lama atau singkat?…kembali IWB serahkan kesampeyan untuk memutuskan. Wis yooo clear dari sini yooo…saiki ngopi sik cakkkkk :mrgreen: . Eh, kalau menurut sampeyan, apakah cak Arya harus menunggu new NMax 155 facelift atau langsung boyong PCX ? monggo berikan opininya pakdeeee…..(iwb)

258 COMMENTS

  1. ALKISAH RINGKAS..
    Sebut saja 10 tahun lalu , dimana Y global BANGKRUT. Pion yg bertahan hanya ada di Indo, dana yg tersisa diputar disini.semakin lama semakin berat, penjualan seluruh poduksi hingga suling pun tak mampu menutupi Klep keUangan yang bocor. Akhirnya..Infus dana segar pun diterima melalui pihak ketiga, dari siapa Infus dana segar? Dialah H sang raksasa yg memiliki Kasta Tertinggi.. dialah teman ataupun lawan .

  2. Hal yg penting dalam bisnis adalah Margin – keuntungan. Gak penting itu mata duitan eh..Mata uang. Mau dapet rupiah dollar euro yuan Yen ect… Percuma mau berkipas kipas dg mata uang diatas..jika margin yg didapat sangat kecil, bahkan tak mampu melawan Keutungan produk murah dg keuntungan sangat besar sept..( keuntungan 1 biji motor yg paling banyak- no1 lariz di indo ) yg perlu disukuri dengan kipas2 adalah, bahwa masih bisa bertahan dan sedikit demi sedikit bisa cicil hutang dan membangun kembali kehancuran yg sempat dialami.

  3. @wahaha : Nick silent reader yang satu lagi bukan Gw. GW pembaca artikel yang dibuat mas IWB, gak pernah taruh comment negatif atas informasi yang beliau berikan.sssss

  4. Pcx tidak memiliki kompetitor.. Pcx lahir secara eklusive dari region asia tenggara yang mana Thailand adalah tempat lahirnya . Lawan nmax adalah forza, yg masih wait n see untuk dilokalkan karena belum dianggap ancaman.
    sebagai raksasa kasta tertinggi, H tak ada rasa khawatir jika harus melokalkan forza baik itu 2 hingga 5 tahun lagi, atau bahkan tidak melokalkan sama sekali. H punya 2 raksasa diasia tenggara, jika itu memang milik thailand, maka gak bakal dilahirkan diindo, dan kesempatan buat H indo adalah melahirkan Pcx 250 . prinsipal dijepun adalah pembuat keputusan mana skala prioritas dan mana yang tidak.
    Kekuatan H ditiap plantnya diseluruh dunia harus merata, karna itulah dasar dari kekuatan H didunia.

    • Eropa itu kiblat
      Jepang itu agamaku
      Indonesia tempat tinggalku

      I love eropah
      Long live japanese
      For Prosperous Indonesia

  5. Pertimbangan dalam pilihan perlu, masing2 ada untung rugi. Buru2 ambil keputusan ada untung ruginya, kelamaan ambil keputusan ada untung ruginya .
    Bingung dalam Pertimbangan..itu Rugi, kaga ada untungnya .
    -Ambil pcx..nanti brojol nmx facelift ambil lagi, terserah pcx dijual atau kaga.
    -Tunggu saja nmx Facelift, selama nunggu ,hati kacau balau..duitnya malah kepake buat kebutuhan lain, nmx facelift keluar..umur pcx udah masuk 2 th , pcx mau keluar lgi versi tacelift pertamanya, bingung lagi .. akan selalu begitu.
    Eek jgn ditahan bro, karena eek itu akan terus dan yerus ada. Jika pingin eek, ya eek in aja. Peace

  6. Contoh aja cak iwan, kesengsem sama byson dulu langsung diembat, terkesima sama pcx langsung diembat

  7. Pertimbangan dalam pilihan perlu, masing2 ada untung rugi. Buru2 ambil keputusan ada untung ruginya, kelamaan ambil keputusan ada untung ruginya .
    Bingung dalam Pertimbangan..itu Rugi, kaga ada untungnya .
    -Ambil saja pcx..nanti br0jol nmx facelift ambil lagi, terserah pcx dijual atau kaga.
    -Tunggu saja nmx Facelift, selama nunggu ,hati kacau balau..duitnya malah kepake buat kebutuhan lain, nmx facelift keluar..umur pcx udah masuk 2 th , pcx mau keluar lgi versi facelift pertamanya, bingung lagi .. akan selalu begitu.
    Eex jgn ditahan bro, karena eex itu akan terus dan terus ada. Jika pingin eex, ya dieex in aja. Peace

  8. Pertimbangan dalam pilihan perlu, masing2 ada untung rugi. Buru2 ambil keputusan ada untung ruginya, kelamaan ambil keputusan ada untung ruginya .
    Bingung dalam Pertimbangan..itu Rugi, kaga ada untungnya.

    • Bukan masalah kantong tebal.. toh yg nanya cakiwan adalah orang yg udah siap beli( artinya duit udah siap ) . Ini tentang Pertimbangan untuk sebuah Keputusan.

  9. Ane bukan fb2an, menurut opini ane secara design nmax lbh bagus, laki bgt sementara pcx designya lbh feminin, bosenin, ga karuan…kalo dr segi fitur pcx lbh unggul, sekian terima kasih.

  10. For All, tetap nmax tp sabar aja dulu. Kayaknya nmax baru uda disiapkan. Bukan promo atau sales, bodoh amat, yg untung jg bukan sy. Tp dari pertimbangan sy pribadi kalo harus pilih, sy pilih nmax. Sy nggak doyan skutik, laki tetap motor spot, vote for cbr250rr n new ninja 250. R25 wait n see, kalo sreg bakal satu garasi sama 2 motor td.

  11. Semua kembali pada yg mau beli ,
    Kasta Tertinggi
    Kasta kedua
    Kasta ketiga
    Kasta keempat
    Kasta kelima
    Dst
    Silahkan putuskan sendiri, masukan dri cakiwan mungkin ngeGantung, masukan dari para komentatir sangat banyak, ada pri dan Kontri.

  12. Wah sama mas. Saya juga nunggu nih. Kalo kelamaan ya gak tau bisa jadi pindah sebelah. Sensasi mesin 4 klep + VVA memang lain .

  13. Pertimbangan dalam pilihan perlu, masing2 ada untung rugi. Buru2 ambil keputusan ada untung ruginya, kelamaan ambil keputusan ada untung ruginya .
    Bingung dalam Pertimbangan..itu Rugi, kaga ada untungnya.
    – Ambil saja pcx..nanti br0jol nmx facelift ambil lagi, terserah pcx dijual atau kaga.
    – Tunggu saja nmx Facelift, selama nunggu ,hati kacau balau..duitnya malah kepake buat kebutuhan lain, nmx facelift keluar..umur pcx udah masuk 2 th , pcx mau keluar lagi versi facelift pertamanya, bingung lagi .. akan selalu begitu.
    E ex jgn ditahan bro, karena e ex itu akan terus dan terus ada. Jika pingin e ex, ya die ex in aja. Peace

  14. pngalaman bonceng pcx mlorot ke belakang terus, gak nyaman jadinya saya tb170, bb 60-an

    kalo nmax enak joknya, tapi sok nya ya tuhaaan.. ampun

  15. Bukan utk dikompare. Karena memang beda. Ambil dua duanya. Lebih tepatnya.

    Yg kompare adalah wong phec_ck. Blogger motor kondhank sekalipun klo membandingkan dua produk itu adalah blogger goblogg

  16. Penguasa Kasta tertinggi tak perlu jumawa, kasta kedua ketiga keempat dst gak usah berlagak euforia.
    Andai memang mereka bermusuhan, hanya 1 jentikan jari..hanya dalam 1 menit , sang Penguasa bisa membinasakan rival2nya .
    Tapi..mereka bekerja sama membangun bangsa dan negara mereka ( Jepun ) , dan lihat?disini kita kenapa???
    Salam juozz gandozzz

  17. Itu di forum yg di facebook uda 2 org yg tanya nmax lg facelift ya? soalnya dia liat di jalan ada motor mirip nmax plat putih lagi jalan sama metik yg gak umum juga pake plat putih ridernya pake wearpack abu macam pembalap, jangan2 emang uda lepas jalan tp kok blm ada spyshoot ya? gw kok curiganya itu test ride sebelum2nya gak cuma test ride tp juga “ngegambar” wilayah yg keliatannya org2nya cuek jadi wilayah itulah yg sedikit lbh “aman”

    • Plat putih cuma buat mobil pak, itu pun cuma dipasang dari showroom dikirim ke pembeli. Jadi komen anda sudah pasti masuk kategori hoax
      Hahahahhahah dan anda sudah termakan hoax

  18. Kalau yang dicari fresh model dan fitur y pilih PCX.
    Kalau cari kualitas mending Nmax.
    Salah satunya sisi cover vbelt Nmax lebih unggul karena double cover Vbeltnya( disertai busa pelindung debu) mirip punya Suzuki Skywave sehingga u masa perawatan jauh lebih lama.
    Untuk yang lain ……Kang Iwan lebih tahu tuh.

  19. I.w.a.n.b.a.n.a.r.a.n Aja beli All New PCX 150 2018 warna merah Doff, Kanapa kalian ada yang masih bingung?? ^_^

    Salam bikers Smart!

  20. Fby mah gt…
    Mau beli,, lirik sebelah…
    Eh diembusin ada peslip,, balik lg nungguin peslip…
    Pas udah peslip,, kecewa… Karena kdg peslipnya ymama agak kurang…
    Gt aja terus gak beli beli

  21. jangan sampai gak sabar nunggu nmax new beli pcx terus nyesel begitu keluar nmax new, pas nmax new

    atau udah sabar nunggu nmax new tapi suzuki juga udah tinggal dikit lagi, trus gak lama lagi pcx facelift ?? tapi pcx masih jauh sepertinya klo facelift ??

  22. Cak mo tanya, apa bener shockbreaker blakang pcx it bengkok karna posisi dudukan nya ga lurus..?
    Matur suwun sebelumnya cak… 😀

  23. Mau motor eksklusif pilih PCX. Mau mator sejuta umat, pilih NMax. Mending sabar, awal tahun New NMax udah diperkenalkan. Lbih mogelook, mesin alus, kencang dan irit.

  24. Ane bukan fb2an, menurut opini ane secara design nmax lbh bagus, laki bgt sementara pcx designya lbh feminin, bosenin, ga karuan…kalo dr segi fitur pcx lbh unggul, sekian terima kasih.

  25. Wah sama mas. Saya juga nunggu nih. Kalo kelamaan ya gak tau bisa jadi pindah sebelah. Sensasi mesin 4 klep + VVA memang lain .

  26. For All, tetap nmax tp sabar aja dulu. Kayaknya nmax baru uda disiapkan. Bukan promo atau sales, bodoh amat, yg untung jg bukan sy. Tp dari pertimbangan sy pribadi kalo harus pilih, sy pilih nmax. Sy nggak doyan skutik, laki tetap motor spot, vote for cbr250rr n new ninja 250. R25 wait n see, kalo sreg bakal satu garasi sama 2 motor td.

  27. Semua kembali pada yg mau beli ,
    Kasta Tertinggi
    Kasta kedua
    Kasta ketiga
    Kasta keempat
    Kasta kelima
    Dst
    Silahkan putuskan sendiri, masukan dri cakiwan mungkin ngeGantung, masukan dari para komentatir sangat banyak, ada pri dan Kontri.

  28. pngalaman bonceng pcx mlorot ke belakang terus, gak nyaman jadinya saya tb170, bb 60-an

    kalo nmax enak joknya, tapi sok nya ya tuhaaan.. ampun

  29. Pertimbangan dalam pilihan perlu, masing2 ada untung rugi. Buru2 ambil keputusan ada untung ruginya, kelamaan ambil keputusan ada untung ruginya .
    Bingung dalam Pertimbangan..itu Rugi, kaga ada untungnya.
    – Ambil saja pcx..nanti br0jol nmx facelift ambil lagi, terserah pcx dijual atau kaga.
    – Tunggu saja nmx Facelift, selama nunggu ,hati kacau balau..duitnya malah kepake buat kebutuhan lain, nmx facelift keluar..umur pcx udah masuk 2 th , pcx mau keluar lagi versi facelift pertamanya, bingung lagi .. akan selalu begitu.
    E ex jgn ditahan bro, karena e ex itu akan terus dan terus ada. Jika pingin e ex, ya die ex in aja. Peace

  30. Lebih baik nunggu, toh kalaupun kecewa masih bisa pilih pcx. Daripada buru-buru beli pcx tapi ternyata nanti facelifenya n-max ternyata melebihi ekspetasi,kan malah lebih nyesel, meskipun bisa di jual lagi tapi kan sayang.. Kecuali udah ga ada motor lain buat nyambung kaki sembari nunggu all new n-max mbrojol

  31. Pcx tidak memiliki kompetitor.. Pcx lahir secara eklusive dari region asia tenggara yang mana Thailand adalah tempat lahirnya . Lawan nmax adalah forza, yg masih wait n see untuk dilokalkan karena belum dianggap ancaman.
    sebagai raksasa kasta tertinggi, H tak ada rasa khawatir jika harus melokalkan forza baik itu 2 hingga 5 tahun lagi, atau bahkan tidak melokalkan sama sekali. H punya 2 raksasa diasia tenggara, jika itu memang milik thailand, maka gak bakal dilahirkan diindo, dan kesempatan buat H indo adalah melahirkan Pcx 250 . prinsipal dijepun adalah pembuat keputusan mana skala prioritas dan mana yang tidak.
    Kekuatan H ditiap plantnya diseluruh dunia harus merata, karna itulah dasar dari kekuatan H didunia.

    • Eropa itu kiblat
      Jepang itu agamaku
      Indonesia tempat tinggalku

      I love eropah
      Long live japanese
      For Prosperous Indonesia

  32. Tiru saja cakIwan , kesengsem sama bison langsung angkat, kesengsem sama pcx langsung comot

  33. Pertimbangan dalam pilihan perlu, masing2 ada untung rugi. Buru2 ambil keputusan ada untung ruginya, kelamaan ambil keputusan ada untung ruginya .
    Bingung dalam Pertimbangan..itu Rugi, kaga ada untungnya .
    -Ambil saja pcx..nanti br0jol nmx facelift ambil lagi, terserah pcx dijual atau kaga.
    -Tunggu saja nmx Facelift, selama nunggu ,hati kacau balau..duitnya malah kepake buat kebutuhan lain, nmx facelift keluar..umur pcx udah masuk 2 th , pcx mau keluar lgi versi facelift pertamanya, bingung lagi .. akan selalu begitu.
    Eex jgn ditahan bro, karena eex itu akan terus dan terus ada. Jika pingin eex, ya dieex in aja. Peace

  34. inden picex mengular…bnyak yg bingung kanggg….jangan jangan ular beneran…yg tubuhnya meliuk liuk….hiiii ngeriiiii

  35. haiyyaaa tergantung pemakaianya untuk belanja / touring
    klo untuk wirawiri ke pasar pilih pcx sbb bnyk ibu² emak2 pake tu metik waaa
    klo tuk jarak jauh luar kota pilih nmax… aura sporty elegan sulit dihilangkan waaa

    kesimpulan

    metik emak² = pcx
    true maxiskutik = nmax

  36. Nmax lah, desain mantap dan mengalir, dr depan, belakang, samping dan atas juos, kualitas mesin dan bodi diatas picek, sedap dipandang, keren, ga ngebosenin, apalagi nanti ada new nmax.. Woooow tambah keren..
    Picek muka tikus got yg lg karnaval penuh dgn lampu yg menyilaukan, menjijikan,ga seimbang, desain asal2an, kualitas mesin ngorok, ngebul, brisik, ngeden, loyo, dan bodi alakadarnya icikiwir, belakang ky pantat monyet, dari jauh dessain ky babi, tapi parabeha tutup mulut, telinga, dan mata..
    NMax = 8,5
    New NMax = 9,5
    Picek = 6
    Note: sy suka aneh, fby rada nyiyir, iwb langsung nyinggung.. eeehhh parabeha nyinyir iwb diam seribu bahasa.. hadeuuuuhhh tepok jidat deh..
    Parabehaaaaa mbeoooot mbeooooottt..

  37. Ga ada bagus 2 e,, abs cuma single channel ,, mesin 2 klep ,body gak jelas, pcx tu sampah produknya,, ga ada estetika sama sekali

Comments are closed.