iklan iwb

Iwanbanaran.com – Selamat pagi sugeng enjing buat para pembaca setia Iwanbanaran. Pakde…isuk-isuk IWB sudah mendapatkan pertanyaan kelas berat dari follower setia Iwanbanaran. Setia lawong membaca warung ini sudah hampir 4 tahun lamanya. Pertanyaan yang njlimet yakni….doi bingung untuk menjatuhkan pilihan antara Yamaha NMax 155 vs Honda PCX 150. Masalahnya satu…isu perkara akan hadirnya New Nmax 155 facelift ternyata berhasil mengerem keinginan doi untuk meminang Honda PCX150. Nahhh hayooo siapa kemarin FBY yang mencak-mencak ke IWB nuduh warung sengaja menghembuskan isu new NMax untuk mengganggu penjualan Current NMax (wong urip suudzon wae mundak seret rejekine :mrgreen: ). Karena memang logikanya justru yang paling dirugikan adalah Honda PCX150….

Kehadiran new PCX 150 dengan fitur bejibun jelas akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mayoritas bikers. Normal cak….kesengsem dan mencari produk yang lebih advance ki wajar. Dan dilalah fitur yang disandang juga sukses membuat kompetitor dekatnya terlihat inferior. So….tanpa isu kelahiran new NMax 155, sangat terbuka bikers tanpa banyak pikir panjang mengalihkan perhatian ke PCX. Namun dengan isu new NMax yang berkembang mereka jadi berpikir….”wah, jangan-jangan gua beli PCX sekarang, nanti new NMAX jauh lebih keren dan lengkap fiturnya” . Kira-kira demikian. Dan ini terbukti hadirnya satu email yang masuk ke IWB (sebagai contoh buat sampeyan). Email dikirim cak Arya yang bingung memilih antara NMax facelift atau PCX. Berikut detilnya….

Halo Kang Iwan,

iklan iwb

Perkenalkan kang, saya Arya silent reader setia blog Kang Iwan semenjak kuliah (2014).

Mau minta ilmu hitam jlimet koprol tiger roll nih kang hehe, kira2 kapan sih Nmax model facelift mulai di jual? kalau baca-baca dari blog akang sih cuma sekedar bocoran fitur tanpa visual (gambar, spy shoot dkk). Soalnya saya lg bingung mau beli Nmax facelift atau PCX. Pengennya sih Nmax, secara udah terkenal, segmen market juga udah terbentuk, bentuk elegan, saya jg punya motor saya 3 biji nangkring di rumah juga Yamaha semua, dll. tapi sih nek kesuwen yoo ogah to kang nunggu lama-lama. Kalau kelamaan sih dalam waktu dekat rencananya mau beli PCX aja kang hehe mohon wejangannya kang perihal timeline waktu peluncuran Nmax Facelift.

Matur thank youuuu

Nahhh dari email tersebut bisa dipastikan, cak Arya masih menahan beli PCX karena mendengar isu new NMax155. Kalau nggak jelas doi sudah langsung kedealer Honda tanpa pikir panjang. So….hembusan akan lahirnya new NMax memecah pendirian yang sudah mantap ke PCX. Current NMax ? ora dilirik cak…doi masih berpikir logis dan smart sebagai bikers. So…nggak salah jika Yamaha sudah bergerak untuk ngepush new facelift. Ogah kelamaan dan terlena seperti era Mio dulu dan ini tindakan tepat…

Yang pertama IWB akan jawab perkara desain. Jangan harap bisa dibeberkan jika produk belum wira-wiri tes jalanan karena jika didalam area pabrik….pasti pabrikan kojel-kojel. Siapapun itu pabrikannnya (terutama Honda dan Yamaha)….bakal menindak tegas dan memecat karyawan yang melakukannya. Makanya kita harus sabar menunggu hingga lahir spyshot jalanan (area publik). Btw…isunya sih sebenarnya New NMax sudah dilepas. Cuma area testing rumornya nggak disekitar jabodetabek. Namun karena simpang siur IWB anggap tidak bisa dipegang isu tersebut…

Yang kedua perkara time frame peluncuran. Sebenarnya IWB sudah beberkan berkali-kali perihal ini. Beberapa petunjuk dan sinyal yang seharusnya sampeyan bisa tangkap dan simpulkan. Time line peluncuran jelas hanya pabrikan dan Allah SWT yang tahu. Tapi secara garis besar seharusnya sampeyan nggak perlu menunggu hingga lebih dari bulan Maret 2019. Artinya apa ? moga-moga peluncuran sebelum bulan yang IWB sebutkan. Btw…iki hanya prediksi yo cak. IWB ogah mengatakan fix sebab iso disampluk sandal swallow para followers dari Sabang sampai Merauke kalau meleset. Akurat atau nggaknya biarlah waktu yang berbicara. Tapi IWB pede betul akan hal ini….

Last….IWB tidak akan mengintervensi sampeyan untuk memilih antara?Yamaha NMAX 155 vs Honda? PCX 150. Kenapa ? karena biarlah sampeyan yang berpikir sendiri dan menyimpulkan sesuai kebutuhan. Apalagi semua adalah duit-duit sampeyan…hak prerogatif mutlak ditangan sampeyan. Tidak ada hak bahkan pabrikan sekalipun. Tapi bukan berarti IWB nggak bisa ngasih saran. Dan soal kebingungan cak Arya diatas, sudah IWB jawab dengan beberapa prediksi time line rilis new NMax 155. Apakah waktu diatas terlalu lama atau singkat?…kembali IWB serahkan kesampeyan untuk memutuskan. Wis yooo clear dari sini yooo…saiki ngopi sik cakkkkk :mrgreen: . Eh, kalau menurut sampeyan, apakah cak Arya harus menunggu new NMax 155 facelift atau langsung boyong PCX ? monggo berikan opininya pakdeeee…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

258 COMMENTS

  1. Jikalo andaikan saumpama iklan yamimi pake embel embel demi kemaslahatan umat dan kepentingan sosial belilah product kami, gw yakin ms yamimi jengat rek.. Karena bangsa kita naluri sosialnya tinggi.

  2. kl sy bli 2 sekaligus tuk membanding mn yg lbh baik tuk harian dan satu lg tuk hobi dmn akan dimodif racing look atau yg lainnya

    • Kawasaki mengumumkan menarik 390 model Ninja H2 SX SE, berdasarkan pemberitahuan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, Amerika Serikat NTSA penyambungan braket sisi kiri tidak sempurna dan berisiko kecelakaan

      “Pengelasan yang tidak benar antara pin da dudukan tengah braket tidak persisi dan menyebabkan pin bergeser, ” tulis NTSA

    • Mau di berita apa pun dan di jelekin sama fbh..
      Yg penting Nmax dpt penghargaan dari Kementrian Republik indonesia.. Dan satu satunya motor yg dpt…

      Konsumen puas dan negara Ikut utung dari export nya..
      Mau bukti apa lagi…

    • @dornamahoyahomo : Setiap comentmu ke selain Merk Honta kok gak ada yang bagus…, apasih andil yang sudah kamu perbuat untuk segala jenis design, kualitas, performa, dll pada sepeda motor yang diproduksi oleh Produsen? kamu itu siapa? kalau suka pekek, kalau enggak suka gak usah pakek. Gak usah cocotmu kayak comberan gitu… kotorrr kali. lu masih bocah gua maklumi lahh., kalau udah tua ya ingat umurrr..kalau lu kerja, main bersih.

    • Beli nmeks pikir dulu!! 7 poin ini membuat nmexs lebih inferior dari pcx
      1. Starter masih bunyi
      2. Gak ada idling stop / smart stop
      3. Gak ada lampu Hazard
      4. Masih kunci biasa belum keyless
      5. Gak ada DC outlet (cas hp)
      6. Belum ada alarm anti maling nya
      7. Belum ada answer back di parkiran
      Faktaaaaa

    • @Shock mletot
      Setiap comentmu ke selain Merk yamaho kok gak ada yang bagus?, apasih andil yang sudah kamu perbuat untuk segala jenis design, kualitas, performa, dll pada sepeda motor yang diproduksi oleh Produsen? kamu itu siapa? kalau suka pekek, kalau enggak suka gak usah pakek. Gak usah cocotmu kayak comberan gitu? kotorrr kali. lu masih bocah gua maklumi lahh., kalau udah tua ya ingat umurrr..kalau lu kerja, main bersih.

    • @Oncom Tahu

      Semua juga udah tau kelakuan pabrikanitu bro

      Jgnkan cuma kementerian, ARRC sampai WSS300 aja bisa kok disumpel pake amplop.

    • @MakmuGitang IS BACKK!! : ya kan N max itu motor keluaran tahun 2015..????? mau dibandingin sama keluaran 2018..??? ya beda lah bang.

    • Current Nmax kenceng, stabil, sparepart murah n ready, tp shock keras kek batu, mesin berisik, boros oli. Pcx nyaman, desainnya cantik (subjektif) torsi ok, tp dealer gak stok sparepart, sambungan antar body renggang, banyak kasus shock gak center. Tuh plus minusnya. Kalo new nmax kagak tau dah belum keluar jg.

    • Awas ada org dunguk inisial makmugitang..
      Spacy, cs1, kirana gk laku karena cbu katenye.

      Malu maluin Gelar fbh yg cbu dan lokal gk tau…

    • “Current NMax ? ora dilirik cak?doi masih berpikir logis dan smart sebagai bikers.” – i-w-b

      Jarang ada FBY yg waras spt ini lho…
      Biasanya asal ada logo garpu karatnya langsung dipilih, meski produknya buosooook

    • Fbh kayak? Gk ingat pcx old cbr 250 r, cbr 150 r deltabox gk laku di jual? Lupa.. Fbh mana ada beli bisanya bacod doang..
      Nmax juga perna laris manis.. Skrng penjual berkurang yaa wajar lah uda bosan konsumen,uda sahatnya nmax baru utk brojol..

      Yg banyak beli motor, yaa pemakai bukan cinta merek.. Barang tu bagus, cakep layak di beli ya laku..
      Kalo kacung fbh, ampas ampasnya lah.. Jika fbh itu kaya.. Napa produk murahnya ada gk laku, kirana, spacy,cs1 sampai ygmahal Sh150i.pcx 125, pcx 150 old, cbr 150 old, sonic 125 seret penjualannya katanya fbh kaya..

    • @oncom tahu lah si goblok. Goldwing? pcx hybrid? gmn tuh? mereka gak beli karna desainnya, liat aja cbr dan yg kau sebutkan lainnya kurang keren. Bacot

    • @ oncom tahu
      Pemikiran guoblokkk membandingkan dengan produk CBU! Emang Filano laku berapa? Kamu pura pura lupa juga?

    • Makmugitang baca ampek tuntas..
      Spacy, cs 1, apa laku ini cbu apa lokal..
      Lu baca sepotong” katanya FBH kaya.. Kok ada alibiy cbu cbu an

    • …banyak perbuatan yang tak terpuji…yg dilakukan hahem bung…shock dibengkokin,mesin dikondomin….crittt 2klepp…jelas bikin bingung bung….ngiahhhhh

  3. kalau menurut saya kembali ke selera, trutama dari luar pcx dan nmax beda style. klo pemakainya yg elegant psti milih pcx,lebih halus enak dibawa santai,lbh irit tentunya krn pkai 2 klep.klo jiwa sporty bakal milih nmax krn tarikan lbh jos meski bbm lbh boros. nah klo sy lbh memilih nmax krn suka tampangnya.

    • Saya punya dua dua nya. Yang paling saya pilih si PCX. Karena nyaman , full fitur, irit. Tanya pada orang yg punya kedua nya. Jangan tanya fansboy

  4. Comment:

    ?Current NMax ? ora dilirik cak?doi masih berpikir logis dan smart sebagai bikers.?
    ? i-w-b

    Jarang ada FBY yg waras spt ini lho?
    Biasanya asal ada logo garpu karatnya langsung dipilih, meski produknya buosooook

  5. Jikalo andaikan saumpama iklan yamimi pake embel embel demi kemaslahatan umat dan kepentingan sosial belilah product kami, gw yakin ms yamimi jengat rek.. Karena bangsa kita naluri sosialnya tinggi.

  6. kl sy bli 2 sekaligus tuk membanding mn yg lbh baik tuk harian dan satu lg tuk hobi dmn akan dimodif racing look atau yg lainnya

  7. PCX lah…minim getaran , Iritnya Puollllll, tarikan pun Ok’s banget….coba aja dulu punya temennya kl gak percaya

    Ingat , Fitur New N-max sudah ada semua di PCX Lokal kecuai 1 …Knalpot Ngebul

  8. Bukan utk dikompare. Karena memang beda. Ambil dua duanya. Lebih tepatnya.

    Yg kompare adalah wong phec_ck. Blogger motor kondhank sekalipun klo membandingkan dua produk itu adalah blogger goblogg

  9. Ga ada bagus 2 e,, abs cuma single channel ,, mesin 2 klep ,body gak jelas, pcx tu sampah produknya,, ga ada estetika sama sekali

  10. Nmax lah, desain mantap dan mengalir, dr depan, belakang, samping dan atas juos, kualitas mesin dan bodi diatas picek, sedap dipandang, keren, ga ngebosenin, apalagi nanti ada new nmax.. Woooow tambah keren..
    Picek muka tikus got yg lg karnaval penuh dgn lampu yg menyilaukan, menjijikan,ga seimbang, desain asal2an, kualitas mesin ngorok, ngebul, brisik, ngeden, loyo, dan bodi alakadarnya icikiwir, belakang ky pantat monyet, dari jauh dessain ky babi, tapi parabeha tutup mulut, telinga, dan mata..
    NMax = 8,5
    New NMax = 9,5
    Picek = 6
    Note: sy suka aneh, fby rada nyiyir, iwb langsung nyinggung.. eeehhh parabeha nyinyir iwb diam seribu bahasa.. hadeuuuuhhh tepok jidat deh..
    Parabehaaaaa mbeoooot mbeooooottt..

  11. haiyyaaa tergantung pemakaianya untuk belanja / touring
    klo untuk wirawiri ke pasar pilih pcx sbb bnyk ibu? emak2 pake tu metik waaa
    klo tuk jarak jauh luar kota pilih nmax… aura sporty elegan sulit dihilangkan waaa

    kesimpulan

    metik emak? = pcx
    true maxiskutik = nmax

  12. para sales garpu karat akan mati matian tuk promosiin nemex krn skarang cm tinggal itu doang senjata tuk bs lawan kedigdayaan Honda.
    kalo nemex sampe momprot maka hidup sales fby akan semakin memprihatinkan.

  13. Hahhhaayyy..
    diartikel yg lewat, para tapir gak ada yg nongol.
    Giliran di artikel ini, pd lomba mBece…
    Emang kiriker muka tembok tak punya urat malu…
    Wkwkwkwkwk

  14. kalau saya beli 2 2 nya….terus dicek..mana yg lurus dan bengkok..terus yg bengkok digantung diatas buat hadiah panjat pinang

  15. Lebih baik nunggu, toh kalaupun kecewa masih bisa pilih pcx. Daripada buru-buru beli pcx tapi ternyata nanti facelifenya n-max ternyata melebihi ekspetasi,kan malah lebih nyesel, meskipun bisa di jual lagi tapi kan sayang.. Kecuali udah ga ada motor lain buat nyambung kaki sembari nunggu all new n-max mbrojol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here