Iwanbanaran.com – Pakdeee…suka atau tidak part karbon memang selalu menjadi bahan rujukan modifikasi. Alasannya simpel pakde…nyawa racingnya kuat bener. Feel motor jadi jauh lebih angker. Nggak heran sebab serat karbon dianggap sebagai komponen yang kuat dan durable. Sayang harganya lumayan bikin rontok bulu alis cak. Mahallll euy. Tapi kuwi dulu sebelum IWB kenal produsen home industry yang bernaung dibawah DCS Auto. Punggawa DCS Auto yang ternyata pembaca setia Iwanbanaran saat jaman “Dinosaurus” ini menawarkan harga yang cukup terjangkau. Alhasil? terpasang dengan cakep cak. So….inilah ketika “Green Tukijo” Kawasaki Ninja 250Fi dijejali part Karbon, seganteng Gatot Kaca cakkk !!

Awal ketertarikan IWB terhadap karbon garapan DCS Auto berasal dari postingan Cak Indra punggawa WRX Muffler. Sosok Kawasaki Ninja dengan beberapa sentuhan yang cukup apik. Dari sana IWB akhirnya coba DM DCS Auto via IG yang ternyata sempat nggak percaya IWB ngontak mereka. ” Pertama Admin mz yang menerima. Mereka langsung laporan kesaya karena nggak percaya mz IWB kontak. Kebetulan saya pembaca setia Iwanbanaran sejak sekolah. Jadi nggak nyangka juga bisa ketemu langsung…” serunya membuat IWB langsung benerin jambul saking geernya :mrgreen: . Ealahh jebule follower setia Iwanbanaran sejak 2010. Juozzz ikut seneng ada reader Iwanbanaran sukses berwiraswasta dibidang motor. Akibat passion lho..hebat tepuk tangan prok-prok tenan ki….

Akhirnya cak Septian datang kenewsroom IWB dengan satu mekanik khusus untuk masang 4 item karbon pada Green Tukijo Kawasaki Ninja 250FI. Cuma sayang untuk cover buritan ketinggalan satu sehingga dipending dulu. Jadi fokus utama adalah front fender, rear fender dan tank pad. Yang unik cak, beda dengan beberapa desain tank pad karbon dipasaran, garapan Cak Septian (DCS Auto) rada beda. Tidak menutupi keseluruhan bagian belakang tanki namun kiri kanan terbuka. ” Menurut saya lebih manis mz…sudah terlalu umum yang model full..” serunya memberikan alasan. Dan setelah IWB lihat hasilnya. Wehhh emang bener cak…cakep dan manis euy. Tanki bawaan jadi terlihat lebih dempal dan padat….

Spatbor depan juga demikian. Bawaan pabrik dicopot dan diganti karbon fiber garapan DCS Auto. Nah…untuk desain memang sedikit beda dibandingkan bawaan asli. IMHO detilnya membuat feel gahar makin kuat. Apalagi rear fender….waahhhh, makin juozz gandozz top markotop cak. Sekali lagi cak Septian juga memberikan sentuhan pada bagian desain hugger garapannya. Lidah belakang lebih panjang. Alhasil sedikit mengangkat kesan padat dikolong. Maklum…dibandingkan dengan versi dua, new Ninja 250 FI generasi tiga ini sedikit kopong dibagian tersebut. Dan dengan sentuhan karbon yang diberikan mampu menggangkat beberapa persen lebih garang…

” Cak…sampeyan pertimbangkan cover swing arm biar menutupi lengan ayun kotak bawaannya. Pasti laris tuh…” saran IWB pada cak Septian. Nggak usah disuruh jebule proyeksi kesana sudah dimulai. “ Ohh sudah cak IWB, kita sudah berpikir kesana. Moulding dan desain sedang kita siapkan. Bisa saja ngambil dari ZX10R atau beberapa desain swing arm superbike. Nanti deh kalau sudah ready saya kabari…” serunya. Weehhhh….iso jingkrak kegirangan ki para penunggang Ninin. Kenapa ? sebab satu poin tersebut memang menjadi kelemahan dari segala kelebihan New Ninja 250. ” Bagusnya Ninja ini bisa kita improve cak. Jadi kita para modifikator dan pembuat karbon seneng banget….” ujarnya lagi…

Satu hal yang membuat IWB gembira, untuk karbon fiber yang IWB cangkokkan pada Green Tukijo ini sudah kualitas eksport. DCS Auto sendiri melayani eksport kebeberapa negara tetangga dengan brand CarbonStar. Wehhh…ini hebat nih. Pencetak Devisa negara…juozz tenan. Doi baru merilis brand CarbonStar sekitar 4 bulanan. ” Ini baru banget cak IWB. Sebelumnya kita garap dengan kualitas dibawahnya untuk pasar lokal. Karena disini cari yang lebih terjangkau. Sedang Carbonstar material kita import sehingga lebih kuat dan tahan lama. Jadi ada beberapa segmen yang kita bedakan..” tambahnya. Disaat kita berbincang panjang lebar, mekanik cak Septian terus bekerja. Nggak terasa proses pemasangan selesai dan setelah IWB lihat hasilnya ??

Cicak bin kadal truwelu mendem nabrak pitik…lha koq ciamik tenan. Dua jempol wisss hasilnya. Green Tukijo seakan membusungkan dada makin pede. Area tanki…kolong dan depan….gahar. Wisss jadi seganteng gatot kaca cakkkk. ” Semua karbon fiber yang kita jual adalah buatan sendiri cak. Untuk karbon fiber yang kita buat Komposisi material carbon murni 70 % dan resin 30 %. Segala jenis motor kita buat. Saat ini yang juga cukup laris part karbon Honda CBR250RR, Yamaha NMax dan X-Max. PCX juga sudah mulai jalan…” tukas cak Septian membuat IWB manggut-manggut. Dan emang pakde, carbon buatan DCS Auto ini kualitasnya patut IWB acungin jempol. Nggak heran karen cak Septian wis merintis usaha ini sejak 2015. Juozzz wisss…

Last….karbon untuk Ninja 250 Fi yang IWB pasang diatas masing-masing harganya adalah 800 ribu/pcs. Kecuali tankpad dijual 700 ribu oleh DCS Auto. Sebuah harga yang jelas worthed karena kalau sampeyan beli carbon fiber branded dengan kualitas mirip bisa 2 hingga 3 kali lipat harganya. Dengan melihat hasil Green Tukijo jadi seganteng gatot kaca, IWB kayaknya mulai keracunan untuk mencangkokkan karbon fiber material lain pada Red Tukinem PCX ibu negara. Biar ati bungah dan sumringah. Bojo seneng rejeki lancar…..ngono lho cak tak ajari. Tapi Sik ah…ngitung duit sik rekkkk :mrgreen: .Sebagai gambaran berikut beberapa mega gallery jepretan Green Paijo setelah dicangkokkan part CarbonStar by DCS Auto. Tertarik ? kontak aja ke DCS Auto dinomer paling. Saiki IWB mau mejeng sik cak…gazzzzzz (iwb)

DCS Auto spesialist fiber, racing, carbon Motorcyle
•Fiber, Carbon, Racing part motorsport
Whatsapp / Line :
• 0856-187-4633 ( Admin 1 )
• 0812- 8164-8315 ( Admin 2 )
Open : senin – sabtu (09.00-17.00)
www.dcsauto23.com

Advertisements