iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk resmi sudah akhirnya. Jika sebelumnya hanya dari Italia kini FIM selaku badan tertinggi dunia balap secara offial mencabut ijin balap Romano Fenati. Keputusan tersebut tentu tidak mengejutkan. Namun yang justru membuat heran, pencabutan lisensi hanya sementara alias berlaku untuk musim 2018 ini. Sedang tahun depan….keputusan ini bisa direview ulang alias disesuaikan kondisi. Wahhh ada harapan membalap lagi dong ?

Seperti yang kita tahu pada hari Selasa kemarin atau tepatnya 18 September 2018 pembalap Italia Romano Fenati dipanggil FIM di Mies Swiss pasca insiden Misano (9 September 2018). Dalam pertemua tertutup tersebut, FIM ingin mendengarkan secara langsung alasan Fenati menarik tuas rem Manzi…

Dalam pertemuan FIM juga menggaris bawahi bahwa Federasi sangat perduli dengan keselamatan para pembalap. Mereka juga menyoroti pentingnya fair play dalam olahraga balap motor. Apalagi mereka-mereka yang dipandang role model dan berkompetisi dalam ajang balap tertinggi…

iklan iwb
iklan iwb

Tiap pembalap harus tunduk dan mampu menahan tekanan baik dari dalam atau luar. FIM mengingat Fenati pengaruh seorang pembalap yang memiliki banyak fans. Rider muda yang memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan contoh positif di masa depan. Semua konon disampaikan FIM dan diterima dengan baik oleh Romano Fenati…

Dan dalam pertemuan tersebut akhirnya secara resmi FIM memutuskan untuk mencabut lisensi balap Romano hingga akhir tahun kalender musim ini. Keputusan ini tidak mengikat selamanya sebab Lisensi FIM baru untuk musim 2019 dapat diberikan kembali pada Romano tergantung pada kondisi yang ditetapkan FIM dimasa depan…

Dengan keputusan tersebut artinya status Romano Fenati sudah jelas dimusim ini yakni doi tidak diijinkan membalap disisa musim 2018. Namun kabar bagus buat Romano….keputusan pencabutan hanya bersifat sementara dan ijin balapnya bisa diberikan kembali berdasarkan review ulang tahun 2019….

Last….jika kemarin kita menganggap karir Romano telah selesai sepertinya perlu kita cabut cak. Kecuali tidak ada satupun tim yang sudi menggunakan Romano…itu lain cerita. IMHO keputusan FIM cukup fair dan bijak. Toh Kalau sudah begini pasti Romano wis kapok encrittt. Lek ora trah yo ancen kenthir cakkk :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

33 COMMENTS

  1. Emang nya mudah nyari rider berskill moto2??? Pebalap Indonesia kapan mulai ikut moto2? Beberapa tahun yg lalu atau sudah sejak bertahun-tahun yg lampau?

    Ga mudah masuk moto2 itu cakkk
    Ga gampang pula ngeluarin ridernya cukkk

    • Setelah mendaftarkan nama produk motor baru bernama Katana, Suzuki akhirnya menggoda konsumen dengan menampilkan video teaser-nya.
      Hal ini menunjukkan pabrikan motor asal Jepang itu tengah bersungguh-sungguh menghadirkan motor fenomenalnya di 1980-an itu untuk pasar abad-21.

    • Secara teknis manzi salah, karena terlalu
      agresif, tanpa memperhatikan faktor safety,
      dia beralasan itu bukan lah salah nya
      menurut nya kesalahan nya itu saat terjadi
      , padahal secara regulasi jelas
      melakukan kesalahan, utk ukuran
      pebalap Moto2 sangat di sayangkan
      tidak mengetahui dan mengabaikan
      safety balapan.. Fenati pun juga salah karena dia
      terlalu emosi dalam menyikapi insiden
      tersebut, harus nya sebagai pebalap senior
      dia bisa lebih bijak dalam menyikapi nya
      walaupun memang itu salah, Jgn malah mencemooh org lain tp dia
      g ingt apa yg telah dia lakuin dmasa
      muda dulu… gajah di pelupuk mata tak
      nampak ,tp tapir di seberang lautan
      kelihatan? Dasar tapir !! , mending
      jadi sales nemenin fbY jualan Mio
      Z atau M3 , dan jazz jezz jozz saja beli
      nya tetap beat.

      Ngah! Ngah! Ngah! Ngah!

  2. Fenati sendiri bilang nggak akan balapan sampai minimal 5 th kedepan. Dan akan kembali ke bangku sekolah. Sebuah dunia yang sempat dia tinggalkan

    • Itulah kalau memuja terlalu VR46 yg jadi guruny. Sama sprti Idola balap fby MotoGP M1 ,padahal M1 asli klah sama M1 kawe. Wkakakka Mending ikut lomba omr kusus yahama aja Fby balapan di sentul aja ikut sunday race aja… OMR antar FBY yg suka lele kuning R155 VVA V3 sohc 4klep+VVA teknologi masa Depan,padahal selera Negara Europa pake Motor yg udah Dohc 4klep walau belum VVA, masak mesin Sohc 4valve mesin masa depan , iya kalau Yahama Semakin di Depan kebangkrutan, karena FbY nggak beli dan jazz jezz jozz saja dan beli nya tetep motor beat. Konsumen yg cerdas pilih motor berkualitas dan banyak fitur plus multifungsi .
      Ngah! Ngah! Ngah! Ngah!

  3. Emang nya mudah nyari rider berskill moto2??? Pebalap Indonesia kapan mulai ikut moto2? Beberapa tahun yg lalu atau sudah sejak bertahun-tahun yg lampau?

    Ga mudah masuk moto2 itu cakkk
    Ga gampang pula ngeluarin ridernya cukkk

  4. Berikut Hasil Lengkap Latihan Bebas 2 Moto2 Aragon, Spanyol 2018

    Francesco Bagnaia, SKY Racing Team VR46 1m 53.784s
    Alex Marquez, EG 0,0 Marc VDS
    Brad Binder, Red Bull KTM Ajo
    Andrea Locatelli, Italtrans Racing Team
    Simone Corsi, Tasca Racing Scuderia Moto2
    Miguel Oliveira, Red Bull KTM Ajo
    Xavi Vierge, Dynavolt Intact GP
    Fabio Quartararo, MB Conveyors – Speed Up
    Jorge Navarro, Federal Oil Gresini Moto2
    Sam Lowes, Swiss Innovative Investors
    Augusto Fernandez, Pons HP40
    Marcel Schrotter, Dynavolt Intact GP
    Joan Mir, EG 0,0 Marc VDS
    Khairul Idham Pawi, IDEMITSU Honda Team Asia
    Mattia Pasin, Italtrans Racing Team
    Iker Lecuona, Swiss Innovative Investors
    Lorenzo Baldassarri, Pons HP40
    Dominique Aegerter, Kiefer Racing
    Tetsuta Nagashima, IDEMITSU Honda Team Asia
    Luca Marini, SKY Racing Team VR46
    Remy Gardner, Tech 3 Racing
    Edgar Pons, AGR Team
    Stefano Manzi, Forward Racing Team
    Joe Roberts, NTS RW Racing GP
    Bo Bendsneyder, Tech 3 Racing
    Steven Odendaal, NTS RW Racing GP
    Isaac Viñales, Forward Racing Team
    Jesko Raffin, SAG Team
    Niki Tuuli, Petronas Sprinta Racing
    Danny Kent, MB Conveyors – Speed Up
    Jules Danilo, Nashi Argan SAG Team
    Federico Fuligni, Tasca Racing Scuderia Moto2
    Sheridan Morais, Willi Race Racing Team
    Xavi Cardelus, Marinelli Snipers Team

    • Coba di cari data di mesin pencari internet Utk informasi,contohnya Silahkan Browsing di Internet Kalau mau membeli motor matic sekelas SoHC Konsumen yg cerdas pilih motor berkualitas dan banyak fitur plus multifungsi .
      Dan sbenarnya FbY pengen matic premium sohc 4klep+full selonjoran+stang tertutup+kursi jok yg empuukk Harus rogoh duit yang banyak buat ambil TmaX 300cc / itupun mahal. Padahal konsumen disini sudah melek makanya mereka ambil Vario 150 dan PCX 150 dan Bukan Motor SeroX 155 Body Kodok Gembrot Bontet Serba Plastik Tipis Daur Ulang,Boros Oli/BBM, Tidak Lolos Ekspor,rem ABC jomblo, Desain Cupu Bin Culun Dan Matik Tidak Fungsionalitas dan motor sport Viksen Gigi Ganjil Jelek Banget Cupu Bin Culun Sohc Cungkring 5Speed Gampang Ngebull, Boros Oli/BBM,Komstir Oblak, Kualitas Tidak Lolos Ekspor Eropa, Sohc Naked Lemot Dan Letoy Desain Indihe Dg Plastik T1p1s Icikiwir 15kg v3 Indihe 2 Mata Belong,Kebo Bantet, Sohc Cungkring Boros Oli Kualitas Alakadarnya, v3 Tidak Lolos Ekspor Eropa, Usd Cina, Suka Bocor Oli, Harga v3 Overpriced Dan Sport Terpegel Dikelasnya > Sohc Fakta No Hoax.

      Ngah! Ngah! Ngah! Ngah!

  5. Kayaknya ente sendiri wan yg gembar gembor kmren karir balapnya selesai padahal juga kagak tau kebenarannya. Lah sekarang ente ngomong kita? ????

  6. Hukuman yang pas dan manzi juga harus dapat. karena dia yg memulai menggiring emosi romano. Agresif boleh biar tontonan seru tapi jangan sampai terlalu.

  7. Hukuman yang pas dan manzi juga harus dapat. karena dia yg memulai menggiring emosi romano. Agresif boleh biar tontonan seru tapi jangan sampai terlalu.

  8. Fenati sendiri bilang nggak akan balapan sampai minimal 5 th kedepan. Dan akan kembali ke bangku sekolah. Sebuah dunia yang sempat dia tinggalkan

    • Setelah mendaftarkan nama produk motor baru bernama Katana, Suzuki akhirnya menggoda konsumen dengan menampilkan video teaser-nya.
      Hal ini menunjukkan pabrikan motor asal Jepang itu tengah bersungguh-sungguh menghadirkan motor fenomenalnya di 1980-an itu untuk pasar abad-21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here