iklan iwb
” Kawasaki Z900 gantikan Yamaha FZ1 ? “

Iwanbanaran.com? – Pakdeee…siapa menyangka pasca digunakan jumpalitan pada pembukaan Asian Games 2018 oleh presiden Jokowi, Yamaha ZF1 isunya tidak lama lagi bakal Lengser. Motor 1000cc Yamaha yang memang lumayan berumur tersebut disinyalir tidak lagi digunakan di masa depan. Dan dari informasi yang dishare oleh cak Aditya…. penggantinya kemungkinan adalah Kawasaki Z900….

Seperti yang kita tahu, Yamaha FZ1 menjadi pusat perhatian setelah digunakan pak presiden dalam pembukaan Asian Games yang digelar beberapa bulan lalu.?Pak presiden yang menggunakan stutnman dari Thailand dengan tangkas melakukan manuver jumping wheelie dan bahkan stopie.?Motor 1000 CC 4 silinder tersebut seperti mainan yang dengan mudahnya ditekuk kiri kanan….

Pemilihan Yamaha FZ1 sebagai aksi freestyler Pak Presiden jelas bukanlah tanpa alasan. Sebab motor Yamaha 1000cc ini memang digunakan oleh Paspampres untuk menjalankan tugasnya. Jadi motor yang sudah ada digunakan agar sesuai alur. Mosok paspampres sehari-harinya nunggang Yamaha FZ1 harus ganti dengan Honda CB650 misalnya, lak yo ora lucu cak. Dan karena itulah FZ1 booming…

iklan iwb

Praktis sebagai biker pasti tergelitik untuk mengetahui harga pasaran moge 1000cc 4 silinder yang digunakan pak Jokowi. Sebagai informasi, Yamaha FZ1 memang sudah di stop produksi oleh Yamaha pada tahun 2016. Kebutuhan mesin yang lebih efisien serta ramah terhadap lingkungan membuat eksistensi episode FZ1 pun dihentikan. Terakhir pada saat itu FZ1 dijual pada kisaran 170 jutaan?.kuwi diluar negeri cak?.

Sedang di tanah air Yamaha memang tidak resmi menjual di pasar domestik Indonesia. Oleh karena itu mayoritas Yamaha FZ1 yang masuk ke tanah air rata-rata pada kondisi No paper alias blong-blongan. Lawong ora resmi cak. Untuk memilikinya Sampeyan tidak perlu merogoh kocek cukup dalam.?Mengusung mesin 1000cc 4 liter bertenaga sekitar 150 HP, bandrol No paper ketika IWB cek di beberapa FJB online hanya berkisar 90 jutaan. Sebuah harga yang menggiurkan Jika saja tidak ada resiko yang harus sampeyan tanggung. Dan status discontinue itulah yang membuat FZ1 tidak diteruskan…

Setidaknya berdasarkan informasi kenalan IWB yakni cak Aditya, FZ1 akan dilengserkan dan digantikan Kawasaki Z900. Motor naked Kawasaki ini bahkan sudah ngendon disalah satu markas instansi kepolisian. Ketimbang berspekulasi IWB coba kontak langsung ke PT KMI dengan pak Michael C. Tanadhi. Dan ternyata benar Kawasaki Z900 terpilih untuk mengganti Yamaha FZ1. ” Iya…untuk kepolisian total 20 unit..” seru pak Mic singkat….

Sebagai informasi…Z900 mengusung mesin 900 CC 4 silinder segaris. Kawasaki Z900 diklaim memiliki keseimbangan tenaga dan handling yang mumpuni ? sangat ideal untuk model supernaked. Guna mengatrol torsi, Kawasaki konon sampai merakit desain filter udara agar asupan udara lebih lega.?Bobot sendiri hanya 210 Kg (209 Kg untuk Non-ABS model), dan telah memenuhi standar Euro 4?..

New Z900 juga sudah dibekali?Assist & Slipper Clutch. Kuwi cak?.sebuah fitur yang memungkinkan mesin lebih jinak saat oper gigi. Simpelnya ketika terjadi engine brake ekstrem akibat penurunan gigi yang cepat ? atau tidak sengaja- , slipper clutch meredam terjadinya efek engine brake dan mencegah ban belakang mengangkat atau tergelincir?.

Yang menarik lagi speedometernya pakde. Tendangan RPM ditunjukkan tachometer bergaya analog dengan posisi indicator gear di tengah layar LCD. Kawasaki Z900 dijual dengan harga Rp225.000.000,- (Jabodetabekser), tersedia dalam 2 warna, yaitu Grey dan Green. Dan siapa menyangka inilah motor yang dipilih untuk membantu tugas para pengabdi negara. Juozzz makin keren euy….! (iwb)

Beberapa foto Kawasaki Z900

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!