iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….masih ingat kehadiran Suzuki Intruder 150 yang dipamerkan diajang PRJ 2018 beberapa bulan lalu. Motor yang didisplay dibooth Suzuki ini ternyata tidak sekedar display. Tapi ada hidden agenda lebih dari pada itu. Motor cruiser yang diboyong dari India dan memiliki desain bak motor Regenade ini sedang dipelajari serius oleh PT SIS untuk dipasarkan di Indonesia. Ahh mosok?? simak beberapa gali informasi IWB berikut ini….

Beberapa bulan lalu IWB jujur cukup terkejut dengan kehadiran motor cruiser Suzuki Intruder 150 diajang PRJ. Motor yang di India sana diracik untuk memperkuat posisinya setelah sukses dengan Gixxer 150 ini pertama kali nongol di India pada bulan November 2017. So?IWB nggak nyangka cak, PT SIS memamerkan sang kuda besi di PRJ. Piye impressi pertama saat melototin langsung ?

Desain lumayan unik. Ternyata setelah dilihat langsung lebih cakep dibandingkan gambar. Yang istimewa lagi materialnya pakde?.tebel benerrrr. Baik dari tanki hingga casing body?kokoh. Mantappp kiii. Motor penjelajah Suzuki ini juga sudah dibekali dengan rem Anti Lock brake system?.

iklan iwb

Sampeyan bisa perhatikan dari beberapa stiker yang nempel difender depan plus sensor ABS diporos piringan cakram. Foot step juga maju kedepan sehingga kaki bisa dlosoran. Dan saat IWB coba nongkrong diatasnya?.asli iki motor nyaman puol ergonominya. Wide seat dengan cekungan ditengah memastikan rider nemplok dengan santai. Belum lagi desain knalpotnya, ngeri benerrrr?.

Ada dua silincer bertumpuk yang dihiasi dengan shape cover pipih diagonal sehingga memberikan kesan modern. Tapi entahlah cak, kalau IWB sendiri masih kurang klop rasane. Sejak dulu IWB emang nggak demen model-model cruiser. Dilalah opini ini berbeda dengan lek Aripitstop yang mengatakan?.cakeppp juga nih motor. Pertanyaannya?.apakah Suzuki akan memasarkan Intruder 150 ini ?

Ketimbang banyak berspekulasi, IWB saat itu langsung bertanya dengan pejabat tinggi Suzuki dilokasi. Jawaban doi ? Kami ingin memperlihatkan wujud asli Intruder 150 karena kami tahu gambar bisa saja beda dengan asli. Supaya bikers INA tahu dimensi aslinya, bannya ataupun desain Intruder. Jadi kami ingin mendengar komen mereka ? seru Mori san. Apakah ini artinya Suzuki ada niat memasarkan Intruder 150 dipasar Indonesia? ? Tergantung respon bikers Indonesia. Kalau mereka banyak suka kami akan pertimbangkan. Ya?ini sekaligus merupakan survei?? tukasnya saat itu…

Dilalah waktu tersebut berjalan. Nggak nyangka beberapa bulan kita lewati tanpa suara sama sekali. Hingga sebuah bisikan mampir kekuping IWB bahwa hasil survei Intruder 150 lumayan menggembirakan. ” Dengar-dengar PT SIS mempelajari dengan serius sebab responnya cukup bagus. Survei (PRJ) rata-rata menyukai desain Intruder 150. Hanya saja satu poin yang lumayan mencolok mereka minta kubikasi lebih gede jangan hanya 150cc. Permintaan 250cc atau minimal 200cc..” seru narasumber IWB enggan menjawab lebih jauh. Apakah ini artinya Intruder 150 berpotensi besar dipasarkan di Indonesia? ” Belum tahu, soal itu tergantung finalnya nanti..” cetusnya. Wahhh seru kiii…

Last….Suzuki melakukan survei saat IWB di PRJ. IWB wae juga ngisi angket cak…dan semua nyaris IWB isi C. Lawong IWB kurang demen model cruiser. Dari sini memang tergantung selera pakde. So…siapa menyangka hasil survei PRJ tersebut cukup baik. Banyak pengunjung antusias dan mengatakan tertarik Intruder 150 namun dengan catatan kubikasi ditingkatkan. Nah…kalau menurut sampeyan piye cak, apakah setuju jika Suzuki memasarkan Intruder 150 ? monggo berikan opininya dan jangan lupa sholat Subuh. Okrekkkk….(iwb)

135 COMMENTS

  1. Kalau sampe bener bener brojol gw makin yakin kalau marzuki mempelajari product yg si survei bukan manusi tapi bangsa Demit

  2. Mending Suzuki maen di matic 150 cc ke atas deh.
    Seriusan. Itu hasil survey ga perlu ditanggepin serius. Namanya juga pas pameran begitu, penglihatan pertama orang kebanyakan akan bilang “wow..oke juga ya”.
    Tapi….begitu barangnya diproduksi dan dihadirkan di dealer-dealer di sini, tetap aja Suzuki akan mpot-mpotan menjualnya karena calon konsumen banyak yang enggan beli.
    Sekarang Suzuki mikir deh: itu yang masuk ngeliat-ngeliat motor ke PRJ kan pengen nyenengin mata doank. Dan orang-orang begitu kan biasanya yang tujuannya beli motor buat tambahan motor doank, artinya udah punya motor utama sebagai kendaraan dia. Kecuali memang target Suzuki untuk penjualan motor ini hanya 50-100 unit per bulan, ya silahkan aja dibawa ke Indonesia. Karena motor begini kecenderungannya akan dibeli orang-orang yang hobi turing, bukan buat “dipekerjakan” harian tuh motor; ya meskipun ga semua begitu, tapi kecenderungannya.

    Mending Suzuki maen yang pasti-pasti aja dulu, ga usah kebanyakan ini-itu.
    Sukses buat Suzuki.

  3. Hmmm….kayaknya motor ini bisa dijadikan referensi bagi yg pengen motor rileks namun bosen dengan maxi skutik, pengen yg bisa pindah2 percepatan, gak cuma puntir gas doang… ?

  4. Kelas matic yg banyak dicari orang saza,,,,,barang nya sampe bulukan di dealer, kyk gak dijamah konsumen,,,,padahal desain jg sdh sesuai ‘selera’ konsumen

    Cruiser ?

    Jenis jalan di indonesia itu gak kyk di USA,,,,,banyak jalan Lempeng alias lurus, cocok buat cruiser,,,itupun kubikasi up 1000cc

    indonesia ?

    jalanan indonesia cocok nya klo gak sport naked yaa model trail/dual purpose,,,,klo di perkotaan matic/underbone

    pabrikan gak guna,,,,buang-buang duit n tenaga cuma buat promo model katrok

    Seriusin saza model trail sama bigmatic nya

  5. Kubikasi digedein tapi jangan pakai mesin inazuma, meain 250cc yg baru kalo bisa. Kalo maksain pakai 150cc, pakai yg suzuki fu punya jangan yg dari india. Ngebayangin 2 silinder 250cc n dual knalpot

  6. Sejarah motor cruiser secara desain adalah expose habis2an pada
    1. sektor headlamp bulat,
    2. tangki ala teardrop dan derivatnya, serta
    3. chasis yg rigid tanpa kompromi.
    Contoh hd 883 sportster, honda fury, dll.

    Aplikasi plastik yg berlebihan untuk mengcover 3 area tsb, akan semakin menjauhkan desain motor dari esensi cruiser itu sendiri.

  7. haiyyaaa model badut nehi nehi kek gt malah bikin malu disini waaa
    taruh mana muka owe naik tu badut

    2 poin penting ;
    * panjang sumbu roda hrs melebihi buritan
    * kemiringan front shock hrs 50?-60?

    opsi lain :
    roda depan 17″ belakang 15″

  8. Modelnya masih bagusan intruder lawas. Model modern gini buntutnya malah mirip matic retro (scoopy, fino). Masih bagusan Ruby, Patagonian Eagle, Regal Raptor.

  9. Kalau sampe bener bener brojol gw makin yakin kalau marzuki mempelajari product yg si survei bukan manusi tapi bangsa Demit

  10. Mending Suzuki maen di matic 150 cc ke atas deh.
    Seriusan. Itu hasil survey ga perlu ditanggepin serius. Namanya juga pas pameran begitu, penglihatan pertama orang kebanyakan akan bilang “wow..oke juga ya”.
    Tapi….begitu barangnya diproduksi dan dihadirkan di dealer-dealer di sini, tetap aja Suzuki akan mpot-mpotan menjualnya karena calon konsumen banyak yang enggan beli.
    Sekarang Suzuki mikir deh: itu yang masuk ngeliat-ngeliat motor ke PRJ kan pengen nyenengin mata doank. Dan orang-orang begitu kan biasanya yang tujuannya beli motor buat tambahan motor doank, artinya udah punya motor utama sebagai kendaraan dia. Kecuali memang target Suzuki untuk penjualan motor ini hanya 50-100 unit per bulan, ya silahkan aja dibawa ke Indonesia. Karena motor begini kecenderungannya akan dibeli orang-orang yang hobi turing, bukan buat “dipekerjakan” harian tuh motor; ya meskipun ga semua begitu, tapi kecenderungannya.

    Mending Suzuki maen yang pasti-pasti aja dulu, ga usah kebanyakan ini-itu.
    Sukses buat Suzuki.

  11. Saya suka..masukin juki…model kaya gini unik, antimainstream..ketimbang berdarah2 di kelas sport dan trail mending ini..yg ngidam vulcan dan rebel tp ga kebeli pasti bakal ngelirik intruder..mesin pake gsx150 aja, jgn inazuma,percuma mahal kalo ga ada yg mampu beli..

  12. Kewanen nek sijuki dodolan iki nang kene lik.
    Mending sekalian kaya cleveland, apa triumph tp pake cc kecil

  13. motor yg bagus adalah motor yang dilihat di foto dengan aslinya sama bagusnya, bukan beralasan aslinya lebih bagus daripada foto.
    alasan macam apa ini !!!!!

  14. apa gk bisa kyk phantom.. or vulcan aja… jgn stengah2 dong…
    design kyk gitu gk laku lah… realistis aja… gk percaya.?? silahkan pooling lek

  15. Menurutku desainnya bagus ya namanya cruiser emang gini modelnya. Yg jelek tuh congornya fby sama fbh bisanya jelek2in produk doang

  16. Pasangin mesin gw250 (Inazuma) atau TU250 (thunder), beberapa desain bodi juga bisa di pertimbangkan. Misal lampu sudah mulai LED, dll.

  17. Koq pada apriori pesimistis. Yg punya warung aza kasih jempol tuhhh. Blocked Gopp semuah komentator dimarihhh…..

  18. Suzuki saya sarankan hati2, desain seperti ini punya resiko cukup besar, karena ‘tidak biasa’ di mata kebanyakan konsumen Indonesia. Masih ingat dengan kasus Honda ketika mengeluarkan CS-1 kan? Desain unik belum tentu disukai mayoritas konsumen. Saya pribadi bilang (sebagai pemerhati desain), maaf desain motor ini seperti kebesaran ‘baju’. Roda2 , terutama roda belakang yang menurut saya kurang ‘gemuk’ , seperti kurang match dengan body yang serba besar dan lebar. – coba pakai velg yang lebih kecil tapi lebih gede, dengan ban ‘donat’.

    Kemudian coba perhatikan area di bawah tangki, dimana pada umumnya motor cruiser justru menampakkan kekekaran mesin, tidak untuk Intruder ini, yang membuat kesan ‘Baju’ yang besar dan lebar.

    Suzuki hendaknya jangan hanya melihat respon di ajang motorshow saja, melainkan benar2 melakukan survey di pasar konsumen Indonesia.

    Menurut saya pribadi, masih jauh mending desain Inazuma yang sedikit dirumah untuk menegaskan kesan cruiser nya (ban gambot belakang)

  19. Motor bosok…
    Suzuki2..kapan buat desain yg bener…
    Kl cuma bicara material..tvs jg material bagus..

  20. Sejarah motor cruiser secara desain adalah expose habis2an pada
    1. sektor headlamp bulat,
    2. tangki ala teardrop dan derivatnya, serta
    3. chasis yg rigid tanpa kompromi.
    Contoh hd 883 sportster, honda fury, dll.

    Aplikasi plastik yg berlebihan untuk mengcover 3 area tsb, akan semakin menjauhkan desain motor dari esensi cruiser itu sendiri.

  21. Modelnya masih bagusan intruder lawas. Model modern gini buntutnya malah mirip matic retro (scoopy, fino). Masih bagusan Ruby, Patagonian Eagle, Regal Raptor.

  22. Sayang kemarin Brugman 125 ga ikut dipamerin buat survei lek, pdhl bodi ma fitur dah lumayan cakep n kumplit??
    Palingan timbang ganti ban dgn ring agak gedean yg umum dimari plus injeksi saya yakin bakalan lumayan sukses ( bisa bejaban sama Lexi )

  23. lebih baik model bobber kayak honda rebel atau touring2 ala2 harley. yg penting kekar gk banyak plastik.

  24. Kewanen nek sijuki dodolan iki nang kene lik.
    Mending sekalian kaya cleveland, apa triumph tp pake cc kecil

  25. apa gk bisa kyk phantom.. or vulcan aja… jgn stengah2 dong…
    design kyk gitu gk laku lah… realistis aja… gk percaya.?? silahkan pooling lek

Comments are closed.