Iwanbanaran.com – Cakkkk….masih ingat kehadiran Suzuki Intruder 150 yang dipamerkan diajang PRJ 2018 beberapa bulan lalu. Motor yang didisplay dibooth Suzuki ini ternyata tidak sekedar display. Tapi ada hidden agenda lebih dari pada itu. Motor cruiser yang diboyong dari India dan memiliki desain bak motor Regenade ini sedang dipelajari serius oleh PT SIS untuk dipasarkan di Indonesia. Ahh mosok?? simak beberapa gali informasi IWB berikut ini….

Beberapa bulan lalu IWB jujur cukup terkejut dengan kehadiran motor cruiser Suzuki Intruder 150 diajang PRJ. Motor yang di India sana diracik untuk memperkuat posisinya setelah sukses dengan Gixxer 150 ini pertama kali nongol di India pada bulan November 2017. So…IWB nggak nyangka cak, PT SIS memamerkan sang kuda besi di PRJ. Piye impressi pertama saat melototin langsung ?

Desain lumayan unik. Ternyata setelah dilihat langsung lebih cakep dibandingkan gambar. Yang istimewa lagi materialnya pakde….tebel benerrrr. Baik dari tanki hingga casing body…kokoh. Mantappp kiii. Motor penjelajah Suzuki ini juga sudah dibekali dengan rem Anti Lock brake system….

Sampeyan bisa perhatikan dari beberapa stiker yang nempel difender depan plus sensor ABS diporos piringan cakram. Foot step juga maju kedepan sehingga kaki bisa dlosoran. Dan saat IWB coba nongkrong diatasnya….asli iki motor nyaman puol ergonominya. Wide seat dengan cekungan ditengah memastikan rider nemplok dengan santai. Belum lagi desain knalpotnya, ngeri benerrrr….

Ada dua silincer bertumpuk yang dihiasi dengan shape cover pipih diagonal sehingga memberikan kesan modern. Tapi entahlah cak, kalau IWB sendiri masih kurang klop rasane. Sejak dulu IWB emang nggak demen model-model cruiser. Dilalah opini ini berbeda dengan lek Aripitstop yang mengatakan….cakeppp juga nih motor. Pertanyaannya….apakah Suzuki akan memasarkan Intruder 150 ini ?

Ketimbang banyak berspekulasi, IWB saat itu langsung bertanya dengan pejabat tinggi Suzuki dilokasi. Jawaban doi “ Kami ingin memperlihatkan wujud asli Intruder 150 karena kami tahu gambar bisa saja beda dengan asli. Supaya bikers INA tahu dimensi aslinya, bannya ataupun desain Intruder. Jadi kami ingin mendengar komen mereka ” seru Mori san. Apakah ini artinya Suzuki ada niat memasarkan Intruder 150 dipasar Indonesia? “ Tergantung respon bikers Indonesia. Kalau mereka banyak suka kami akan pertimbangkan. Ya…ini sekaligus merupakan survei…” tukasnya saat itu…

Dilalah waktu tersebut berjalan. Nggak nyangka beberapa bulan kita lewati tanpa suara sama sekali. Hingga sebuah bisikan mampir kekuping IWB bahwa hasil survei Intruder 150 lumayan menggembirakan. ” Dengar-dengar PT SIS mempelajari dengan serius sebab responnya cukup bagus. Survei (PRJ) rata-rata menyukai desain Intruder 150. Hanya saja satu poin yang lumayan mencolok mereka minta kubikasi lebih gede jangan hanya 150cc. Permintaan 250cc atau minimal 200cc..” seru narasumber IWB enggan menjawab lebih jauh. Apakah ini artinya Intruder 150 berpotensi besar dipasarkan di Indonesia? ” Belum tahu, soal itu tergantung finalnya nanti..” cetusnya. Wahhh seru kiii…

Last….Suzuki melakukan survei saat IWB di PRJ. IWB wae juga ngisi angket cak…dan semua nyaris IWB isi C. Lawong IWB kurang demen model cruiser. Dari sini memang tergantung selera pakde. So…siapa menyangka hasil survei PRJ tersebut cukup baik. Banyak pengunjung antusias dan mengatakan tertarik Intruder 150 namun dengan catatan kubikasi ditingkatkan. Nah…kalau menurut sampeyan piye cak, apakah setuju jika Suzuki memasarkan Intruder 150 ? monggo berikan opininya dan jangan lupa sholat Subuh. Okrekkkk….(iwb)

Advertisements