iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…asli ijo mripat IWB saat mendengar ulasan panas dari media kondang Speedweek yang menyoroti kiprah tim Moto2 Idemitsu Team Honda Asia yang kurang memuaskan tim. Performa rider mereka yakni Tetsuta Nagashima serta Khairul Idham Pawi yang dipandang tidak sesuai target yang dipatok. Begitu pula dengan pembalap Honda Asia Moto3 lewat Nakarin Atiratphuvat yang justru makin melemah sehingga membuat bursa rider Moto2 makin terbuka untuk tahun depan. Dan dilalah, nama Dimas Ekky (Rider INA) disebut memiliki potensi besar untuk menjadi Pembalap Moto2 full musim depan. Weeeihhhhh ijooo rekk mripat rekkkk…

Seperti yang kita tahu Idemitsu Team Asia saat ini memiliki tim diajang balap Moto3 dan Moto2. Namun pada perjalanannya, kabarnya Hiroshi Aoyama yang saat ini mengelola Honda tim Asia merasa kurang puas dengan performa Nakarin Atiratphuvat dari Thailand. Dia hanya mengoleksi 30 poin di Piala Dunia setelah 13 balapan Grand Prix. Begitu pula Rekan setimnya Kaito Toba dari Jepang hanya mengumpulkan 29 poin. Artinya apa ?

Kans mereka naik kekelas Moto2 sangat tipis. Atiratphuvat mungkin harus memberikan ruang bagi pembalap Asia lain yang lebih cepat. Sementara itu, dikelas Moto2 sudah bisa dikonfirmasi current rider yakni Tetsuta Nagashima tidak akan melanjutkan diajang Moto2 dan banting stang ke tim SAG Spanyol. Dengan usia yang sudah tembus 26 tahun dan performa kurang cemerlang memaksa pembalap Jepang tersebut harus memberikan kesempatan pada para pembalap yang lebih kencang….

iklan iwb
iklan iwb

Itulah sebabnya tim Idemitsu Honda Team Asia perlu mencari dua pembalap Moto2 baru.  Dari sini mulai menarik ki cak sebab rumornya Hiroshi Aoyama melirik para pembalap CEV Repsol Championship dan Asian Talent Cup untuk masuk kejenjang Moto3/2 World Championship. Inilah yang disebut sebagai jembatan yang tepat. Sebab seperti yang kita tahu PT AHM sudah getol mengirim para pembalapnya menimba ilmu dan pengalaman via kantong-kantong strategis untuk menuju keajang Motogp seperti FIM CEV dan ATC. Dilalah nama Dimas Ekky disebut masuk bursa calon yang berpotensi direkrut tim Honda Asia Moto2 full musim tahun depan….

” Dimas Ekky Pratama/AHRT…”

Menurut Speedweek ada tiga nama rider Asia FIM CEV Repsol yang dipandang menonjol dan pantas menuju Moto2 WC yakni Dimas Ekky Pratama (Indonesia). Dimas saat ini nongkrong di urutan enam dalam Piala Dunia CEV Repsol Moto2. Yang kedua Somkiat Chantra (Thailand) dengan urutan kedelapan di Kejuaraan Dunia Junior CEV dan juga di Asia Talenta Cup. Dan yang ketiga Ogura (Jepang) yang sekarang berlaga diajang Red Bull Rookies dan ATC. “ Kami masih harus mendiskusikan formasi dengan sponsor dan kemudian memutuskan…” seru Aoyama menjawab soal calon bursa rider Moto2 Idemitsu Honda Team Asia musim depan….

Simak penggalan artikel speedweek dirilis hari ini yang menyebut Dimas Ekky punya kans menjadi pembalap Moto2 tahun depan….

Aus Spanien ist zu hören, dass sich der Indonesier Ekky Dimas (er ist Sechster in der CEV Repsol Moto2-WM) und Somkiat Chantra (der Thailänder liegt in der CEV-Junioren-WM an achter Stelle und fährt auch den Asian Talent Cup) Hoffnungen auf einen Moto2-WM-Platz mache

-Speedweek- 

SsLast….kabar nama Dimas Ekky disebut mengisi calon bursa rider Moto2 diajang paling bergengsi untuk musim depan jelas membanggakan. Artinya ada pengakuan dari luar bahwa rider merah putih anak asuh AHRT ini memang bagus. Sekarang tinggal kita lihat apakah sponsor dan Astra Honda Racing Team setuju Dimas Ekky ditarik ke Moto2 Idemitsu Honda Team Asia ? biarlah waktu yang berbicara. IWB berharap sih beneran gol cak. Biar kita makin semangat nonton Moto2 dimusim 2019. So…mari kita pantengin saja rumor ini….juozzzz (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

105 COMMENTS

  1. Alhamdulillah, semoga beneran masuk, ga berakhir di calon, biar ada penerus muda pembalap motogp dari Indonesia, kan lengkap jadinya … jenjang wsbk ada … jenjang motogp ada (y)

  2. Mantab Gintang cakkkk…….. Kaka iwan langsung liput live from the grid cakkkk….
    Mantab Gintang Gandhozzz Bannaron tenan iki rekkkkkk……….

    • Dua season langsung rukiyyy cakkk….. Tahun ketiga motogp cakkkk…….
      Mantab Gintang Gandhozzz Bannaron tenan iki rekkkkkk

  3. Mana nii prestasi academy tongos family?katanya tukang bikin mesin joss..masak cuman sekedar balap alay ban kermi doank

    • Masih mendingan tonggos family bro.. gak euforia banget dan tau diri.
      dibanding blue congor family yg bacotnya aja meledak-ledak. Iklan lebay dgn fensboy yg kepedean selangit. padahl prestasi msh jauh panggang dari api. Hoeekkkk… jijik ane…
      Wkwkwkwkwk..

    • ya klo bicara optimis sy jg brani turun di moto2 tapi hrs tahu kemampuan,dimoto3 saja mgkn msh belum tentu mampu. ada jenjangnya rekkkk,level lawannya beda.

  4. Mantab Gintang cakkkk…….. Kaka iwan langsung liput live from the grid cakkkk….
    Mantab Gintang Gandhozzz Bannaron tenan iki rekkkkkk……….

  5. nyisihin 500ribu dari per unit mbeat yg terjual,cukup lah buat bayarin dimas biar dapt kontrak di moto2. ntr kan lmayan bisa nempel di fairing foto2 mtr honda indonesia

  6. Semoga aja Astra Honda mau melepas dan dukung Dimas ke Moto2, karena tahun depan Moto2 sudah tidak pakai mesin Honda lagi, ganti Triump.

  7. Semoga aja Astra Honda mau melepas dan dukung Dimas ke Moto2, karena tahun depan Moto2 sudah tidak pakai mesin Honda lagi, ganti Triump.

  8. nyisihin 500ribu dari per unit mbeat yg terjual,cukup lah buat bayarin dimas biar dapt kontrak di moto2. ntr kan lmayan bisa nempel di fairing foto2 mtr honda indonesia

  9. Mana nii prestasi academy tongos family?katanya tukang bikin mesin joss..masak cuman sekedar balap alay ban kermi doank

    • Masih mendingan tonggos family bro.. gak euforia banget dan tau diri.
      dibanding blue congor family yg bacotnya aja meledak-ledak. Iklan lebay dgn fensboy yg kepedean selangit. padahl prestasi msh jauh panggang dari api. Hoeekkkk… jijik ane…
      Wkwkwkwkwk..

    • ya klo bicara optimis sy jg brani turun di moto2 tapi hrs tahu kemampuan,dimoto3 saja mgkn msh belum tentu mampu. ada jenjangnya rekkkk,level lawannya beda.

    • Dua season langsung rukiyyy cakkk….. Tahun ketiga motogp cakkkk…….
      Mantab Gintang Gandhozzz Bannaron tenan iki rekkkkkk

  10. Alhamdulillah, semoga beneran masuk, ga berakhir di calon, biar ada penerus muda pembalap motogp dari Indonesia, kan lengkap jadinya … jenjang wsbk ada … jenjang motogp ada (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here