iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…setelah IWB muter-muter diatas angkasa selama 2.5 jam dari Surabaya-Jakarta karena lalu lintas penerbangan padat sehingga tidak bisa landing (asliii stres rasane cak), setelah turun didarat IWB cukup terperangah dengan berita bahwa?Trail Yamaha WR150 disebut akan dirilis akhir tahun ini. Sebuah berita yang membuat IWB makin stres akibat penasaran setelah sebelumnya sudah stress nang duwur langit. Lha piye cak…koq cepet bener ya rilisnya. Emange berita ini dari mana??

Sekitar bulan Juli 2017?.IWB pertama kali membuat artikel yang menyoroti indikasi adanya kemungkinan Yamaha merilis penggaruk tanah untuk ngrecokin pasar Kawasaki KLX 150 serta Honda CRF150. Saat itu WB juga sudah menyebutkan potensi mesin yang disandang. Motor trail yang sementara ini kita sebut WR150 kemungkinan menggunakan basis platform engine yang sama dengan mesin yang sudah eksis. Yup?basis mesin sama dengan yang digendong Vixion, R15, MX King ataupun Xabre. Satu platform untuk beberapa produk?.

So?kemungkinan trail yang sementara kita sebut WR150 ini akan mengusung dapur pacu 1 silinder 4 katup. Analisa berdasarkan kiblat dari trail mereka didunia yang juga mengusung mesin tersebut. Terus gimana dengan perkembangan project ini ? Disinyalir terus bergulir. Bahkan dari beberapa info, pabrikan garputala terus melakukan pengetesan internal. Hanya saja memang, dari skala prioritas?.trail Yamaha yang diduga mengusung project B*M ini termasuk rada slow. Kenapa ?

iklan iwb

Sebab YIMM disinyalir masih fokus pada produk lain seperti New YZF R25, Yamaha Xabre 155/MT150, skutik 125cc, MX King serta new NMAX155. Beberapa produk yang IWB sebut berpotensi lahir semester pertama 2019. Terus gimana dengan motor trail yang sedang kita bicarakan? Nahhh?..karena masuk kategori 2nd wave, diduga sosok yang kita sebut sementara ini sebagai WR150 baru akan brojol semester dua 2019. Ini artinya setelah bulan Juli 2019?.yah antara Juli ? Desember 2018 cak. Kuwiii prediksinya kangbro. Tapiiiii dilalah prediksi ini terbantahkan oleh artikel Detik yang menyebut trail Yamaha akan dirilis akhir tahun ini…

“Iya, peluncuran (trail 150 cc Yamaha) rencananya akhir tahun ini. Sudah pasti pakai mesin Vixion, tapi rangkanya mungkin akan beda.?Kemungkinan besar ya, depannya pakai kode WR” seperti dilansir Detik. Jujur cak…untuk info kedua dan ketiga IWB nggak kaget, lawong wis tahu duluan yakni basis mesin Vixion dan nama yang disandang mengusung WR. Tapi yang membuat IWB dlongop adalah peluncuran dimana sang trail disebut bakal lahir akhir tahun ini. Wowwww….jauh lebi cepat dari prediksi IWB. Koq bisa ya? apakah jadwal dimajukan ?

Last….sumber peluncuran WR150 akhir tahun ini dari Detik. Kalau dari sisi IWB sendiri jujur belum mendapatkan sinyal apapun kearah sana. Sebab persiapan yang IWB endus lebih fokus pada 3 produk yakni MT15, New YZF R25 serta new Yamaha NMax 155. Sedang trail WR150? entah kenapa aroma yang IWB cium baru tahun depan ya. Apapun itu cak…yang penting bocoran sudah klop antara IWB dengan narasumber Detik yakni Yamaha memang menyiapkan trail 150cc…basis engine Vixion dan nama motor nantinya kemungkinan WR. Soal timing, biarlah waktu yang berbicara sebab memang hanya pabrikan yang benar-benar tahu detilnya. So…Yamaha WR150 ? fix emang ada yo cak….juozzz seruuu kiiii (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!