iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sugengg enjikkkk cakkkkk…..dimanapun sampeyan berada semoga selalu dalam lindunginnya. Aminn YRA. Cak….pagi ini IWB ingin membahas sebuah produk racikan Tiongkok yang lumayan bengis. Bengis karena desainnya bener-bener garang untuk ukuran adventure bike. Masuk kategori sebagai motor penjelajah siapa menyangka motor yang mengusung label sebagai Zontes T310 ini sudah diproduksi masal. Dan konon Zontes diracik untuk melawan Suzuki V-Strom 250, Kawasaki Versys 250 serta BMW G310GS atau setidaknya menggerogoti market mereka. Emang seperti apa sosoknya ? yukk kita intip lebih dekat….

Kalau sampeyan melihat tampang?Zontes T310 impressi yang kita dapat adalah sangar. Perawakannya laki banget dan jujur dalam pandangan IWB mengalahkan para kompetitornya khususnya desain. Desainnya cakep ora ketulungan cak. Bodynya penuh dengan tekukan-tekukan serta sudut-sudut lancip serta layer yang memberi kesan berotot. Intip saja bagian depan, samping dan belakang…nyaris tanpa cela. Semua semakin makin karena bentuk knalpot juga unik. Tidak menyamping murni namun dari chamber silincer langsung masuk ditengah frame baru dilempar kesamping setelahnya dengan kecenderungan nempel jok. Piye soal mesin ?

Untuk engine Zontes T310 dibekali mesin DOHC satu silinder dengan kubikasi murni 312cc pendingin radiator 6 speed. Mesin yang digendong mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected] dengan torsi [email protected] Wowww…torsinya lumayan njengat yo cak. Untuk mengendalikan ledakan mesin pabrikan menjejali ban 110/70’17inch depan dan 160/60’17inch belakang. Mantap gambot cak. Perangkat rem sudah menganut model ABS serta lampu full LED….

iklan iwb

Tidak hanya itu suspensi USD menjadi perangkat wajib yang juga hadir pada Zontes T310. Termasuk suspensi monoshock plus hadirnya mud guard membuat tampilan bener-bener jantan. Wissss kayak Gatot Kaca cak….perkasa bener pokoke. IWB wae sampe garuk-garuk dan penasaran, iki desainernya siapa sihhhh ? koq juozz gandozzz tenan. Asli cak….sejauh mata menyapu nyaris tidak kita temukan rasa kaku. Mengalir, garang dang sporty. Bahkan untuk versi lainnyapun demikian…bener-bener seperti melihat sebuah motor konsep saking gantengnya….

Last….model Zontes T310 ini sebenarnya merupakan pecahan model-model lain seperti S310 sport fairing, R310 naked bike serta V310 cruiser bike. Satu hal yang lumayan membuat IWB heran adalah bentuk swing arm yang begitu identik dengan bentuk paten KTM series. Apakah Zontes ada kerjasama dengan KTM ? IWB ora paham. Sing jelas cak….Zontes T310 dijual dengan banderol yang lumayan miring yakni hanya?25.800 Yuan atau setara 55 jutaan. Nahhhh….miring to. Sayang Zontes T310 sejauh ini hanya dipasarkan di Cina dan Eropa. Asia Tenggara ? belum terendus cak. Sebagai gambaran berikut beberapa foto Zontes T310 serta beberapa pecahan model dan kembarannya. Kerennnnnn !! (iwb)

Zontes T310

Zontes 310 series yang lain

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!