iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…setelah sukses digelar April lalu, Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 kembali hadir untuk para pecinta sepeda motor Honda yang ingin mengekspresikan kecintaannya pada kecepatan di lintasan sirkuit. Gelaran ICE Day seri kedua ini diikuti sebanyak 200 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55.000.000….

ICE Day seri kedua diselenggarakan di Sentul International Circuit pada 16 September 2018. Kegiatan yang mengusung tema “It’s Time for Total Control” ini diprakarsai Asosiasi Honda CBR (AHC) dengan dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer Honda.

Untuk semakin memperluas kesempatan merasakan sensasi kecepatan di sirkuit balap, ICE Day 2018 seri kedua hadir denga penambahan kelas baru yakni kategori komunitas 150cc pemula dasar. Ajang ini menguji ketangguhan Honda CBR di sirkuit sebanyak 6 putaran.

Sebelum melakukan balapan, peserta race mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornerin maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rezha Dhanika Ahrens.

Setelah sesi coaching clinic, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas yang dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C. Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta akan dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. Gelaran ini terus mendapatkan antusias tinggi dari para bikers sehingga tahun ini diselenggarakan sebanyak 3 seri, yakni pada bulan April, September dan seri terakhir akan diselenggarakan pada bulan Desember.

“AHM berupaya untuk terus hadir menemani kesenangan serta gaya hidup para pengguna motor Honda serta anggota komunitas sepeda motor Honda melalui berbagai kegiatan. Gelaran CBR Race Day ini jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap,” ujar Indraputra.

Pada CBR Race Day seri kedua juga dilaksanakan gelaran modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification. Ajang ini diikuti sebanyak 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Sebanyak 3 karya modifikasi terbaik pilihan dewan juri akan diunggah kedalam media sosial Honda Community dan  akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 pada gelaran modifikasi ini berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat. Selain berkompetisi, peserta modifikasi akan mendapatkan ilmu modifikasi dari sesi coaching clinic dari modifikator profesional yakni One3 Motoshop.

Last….Beragam aktivitas pun hadir memeriahkan ajang CBR Race Day ini, seperti Safety Riding Challenge berupa Test Skill Narrow Plank dan akan dipilih 3 peserta terbaik dengan waktu terlama untuk mendapatkan beragam special merchandise. Selain itu gelaran ini pun hadir beragam games seru lainnya bagi para anggota komunitas Honda CBR….(AHM PR)

iklan iwb
Previous articleViral Polwan nunggang Kawasaki new Ninja 250FI di Ketapang, jadi motor dinas cak !!
Next articleMotor adventure Tiongkok Zontes T310 penantang Suzuki V-Strom 250 & Kawasaki Versys 250 dirilis, bengizzz !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

81 COMMENTS

  1. ….bingung dengan motor ini dilipstikin,dibedakin…pancet ae gk payu…..jangan jangan ni motor…dibikin hari rabu malem jum,at kliwon….ngiahhhhh

  2. ALKISAH RINGKAS..
    Sebut saja 10 tahun lalu , dimana Y global BANGKRUT. Pion yg bertahan hanya ada di Indo, dana yg tersisa diputar disini.semakin lama semakin berat, penjualan seluruh poduksi hingga suling pun tak mampu menutupi Klep keUangan yang bocor. Akhirnya..Infus dana segar pun diterima melalui pihak ketiga, dari siapa Infus dana segar? Dialah H sang raksasa yg memiliki Kasta Tertinggi.. dialah teman ataupun lawan .

  3. Bukan Rahasia lagi.. mereka pabrikan2 japun tsb ( motor ) punya assosiasi sendiri, punya serikat, punya persatuan kalau boleh disebut dg bahasa standart :
    ‘ Persatuan Pabrikan Motor Japun ‘ … Mereka punya Mou sendiri..mereka punya kode etik sendiri. Kartel dibesar besarkan? Knp baru sekarang? Glodok ada kartel, tanah abang ada kartel, muara angke juga ada kartel.
    Sedari dulu Persatuan mereka tsb telah membentuk kartel . Tak ubahnya dg perusahaan2 indo yg juga ada diluar. Udah sangat biasa. Didalam Persatuan Mereka..mereka punya Kesepakatan dan Keputusan Bersama. Baik itu inovasi, model, pemasaran dan harga, Pahami lebih dalam ya..kalau diuraikan akan sangat panjang.

  4. Hal yg penting dalam bisnis Jual beli adalah Margin – keuntungan. Gak penting itu mata duitan eh..Mata uang. Mau dapet rupiah dollar euro yuan Yen ect… Percuma mau berkipas kipas dg mata uang diatas..jika margin yg didapat sangat kecil, bahkan tak mampu melawan Keutungan produk murah dg keuntungan sangat besar sept..( keuntungan 1 biji motor yg paling banyak- no1 lariz di indo ) yg perlu disukuri dengan kipas2 adalah, bahwa masih bisa bertahan dan sedikit demi sedikit bisa cicil hutang dan membangun kembali kehancuran yg sempat dialami.

  5. Penguasa Kasta tertinggi tak perlu jumawa, kasta kedua ketiga keempat dst gak usah berlagak euforia.
    Andai memang mereka bermusuhan, hanya 1 jentikan jari..hanya dalam 1 menit , sang Penguasa bisa membinasakan rival2nya .
    Tapi..mereka bekerja sama membangun bangsa dan negara mereka ( Jepun ) , dan lihat…disini kita kenapa???
    Salam juozz gandozzz

  6. Pro Y pantas berbangga dan sebagai bangsa kita semua patut berbangga, karena manufacturnya diIndo lah yang masih kuat – bisa ekspor ,tapi jangan lupa sejarah , bahwa ekspor itu adalah jalan menutupi lobang yg tak bisa diisi oleh manufactur Y diluar sana, salah 1 imbas dari kebangkrutan manufactur global Y alami.
    Pro H pantas berbangga dan sebagai bangsa kita semua pun pantas berbangga, karena manufacturnya diIndo memiliki ‘ Power ‘ diatas rival2 dan tentu juga bisa ekspor. H secara global masih sangat kuat dan punya produk2 Regional yg tak boleh diisi oleh manufactur H Indo.
    Itulah salah satu ( dari banyak faktor *) kenapa ada pebedaan jumlah ekspor antara H dan Y . Banyak ekspor dan terbukanya negara tujuan ekspor vs sedikit dan terbatasnya negara tujuan ekspor , itu bukanlah parameter dalam kata Sukses.

  7. k45g nearsquare ikutan race bareng baby rr,, wahahahahahaha
    mesin bebek vs mesin pure sport,, ngelucu nih $$$..
    baru kali ini emang image CBR dikelas 150 jadi jelek,, payah $$$, motor sport fairing kok disamain mesin motor daily, GAK KONSISTEN, GAK PUNYA JATIDIRI!

  8. Penguasa Kasta tertinggi tak perlu jumawa, kasta kedua ketiga keempat dst gak usah berlagak euforia.
    Andai memang mereka bermusuhan, hanya 1 jentikan jari..hanya dalam 1 menit , sang Penguasa bisa membinasakan rival2nya .

  9. Cbr250rr tetap ada peminatnya toh dalam penjualan dalam Negeri masih di pos 2 bulan lalu. Seiring waktu pastinya bakal saling salip dg ninja250. untuk ekspor secara resmi ke eropa misalnya, perlu persetujuan Prinsipal dari Jepang. Karna harus mengatur Regulasi intern H corp.
    Kita tau, power yg dihasilkan cbr250rr sangat besar bahkan masih bisa ditingkatkan lagi dan mampu mendekati power 400 cc secara standar. Jika masuk ke eropa, kubikasi akan jadi 300cc, tentu powernya akan jadi semakin beringas..ini tidak hanya akan merusak Line up H sendiri, tapi juga kompetitor/rival.
    Untuk sekarang H corp lagi meramu posisi agar cbr250 bisa masuk eropa tanpa mengganggu posisi dan harga dari line up cbrnya, juga…tidak mengganggu produksi dari manufactur H secara Region sana.

  10. Saatnya muda mudi indonesia berinovasi.
    Bikin produk sendiri jgn cuma jadi konsumen sejati. Andaikan ya….
    Semoga ada yg mewakili. Aamiin

  11. Hal yg penting dalam bisnis Jual beli adalah Margin – keuntungan. Gak penting itu mata duitan eh..Mata uang. Mau dapet rupiah dollar euro yuan Yen ect… Percuma mau berkipas kipas dg mata uang diatas..jika margin yg didapat sangat kecil, bahkan tak mampu melawan Keutungan produk murah dg keuntungan sangat besar sept..( keuntungan 1 biji motor yg paling banyak- no1 lariz di indo ) yg perlu disukuri dengan kipas2 adalah, bahwa masih bisa bertahan dan sedikit demi sedikit bisa cicil hutang dan membangun kembali kehancuran yg sempat dialami.

  12. Pro Y pantas berbangga dan sebagai bangsa kita semua patut berbangga, karena manufacturnya diIndo lah yang masih kuat – bisa ekspor ,tapi jangan lupa sejarah , bahwa ekspor itu adalah jalan menutupi lobang yg tak bisa diisi oleh manufactur Y diluar sana, salah 1 imbas dari kebangkrutan manufactur global Y alami.
    Pro H pantas berbangga dan sebagai bangsa kita semua pun pantas berbangga, karena manufacturnya diIndo memiliki ‘ Power ‘ diatas rival2 dan tentu juga bisa ekspor. H secara global masih sangat kuat dan punya produk2 Regional yg tak boleh diisi oleh manufactur H Indo.
    Itulah salah satu ( dari banyak faktor *) kenapa ada pebedaan jumlah ekspor antara H dan Y . Banyak ekspor dan terbukanya negara tujuan ekspor vs sedikit dan terbatasnya negara tujuan ekspor , itu bukanlah parameter dalam kata Sukses.

  13. Cbr250rr tetap ada peminatnya toh dalam penjualan dalam Negeri masih di pos 2 bulan lalu. Seiring waktu pastinya bakal saling salip dg ninja250. untuk ekspor secara resmi ke eropa misalnya, perlu persetujuan Prinsipal dari Jepang. Karna harus mengatur Regulasi intern H corp.
    Kita tau, power yg dihasilkan cbr250rr sangat besar bahkan masih bisa ditingkatkan lagi dan mampu mendekati power 400 cc secara standar. Jika masuk ke eropa, kubikasi akan jadi 300cc, tentu powernya akan jadi semakin beringas..ini tidak hanya akan merusak Line up H sendiri, tapi juga kompetitor/rival.
    Untuk sekarang H corp lagi meramu posisi agar cbr250 bisa masuk eropa tanpa mengganggu posisi dan harga dari line up cbrnya, juga…tidak mengganggu produksi dari manufactur H secara Region sana.

  14. Penguasa Kasta tertinggi tak perlu jumawa, kasta kedua ketiga keempat dst gak usah berlagak euforia.
    Andai memang mereka bermusuhan, hanya 1 jentikan jari..hanya dalam 1 menit , sang Penguasa bisa membinasakan rival2nya .

  15. Saatnya muda mudi indonesia berinovasi.
    Bikin produk sendiri jgn cuma jadi konsumen sejati. Andaikan ya….
    Semoga ada yg mewakili. Aamiin

  16. k45g nearsquare ikutan race bareng baby rr,, wahahahahahaha
    mesin bebek vs mesin pure sport,, ngelucu nih $$$..
    baru kali ini emang image CBR dikelas 150 jadi jelek,, payah $$$, motor sport fairing kok disamain mesin motor daily, GAK KONSISTEN, GAK PUNYA JATIDIRI!

  17. ….bingung dengan motor ini dilipstikin,dibedakin…pancet ae gk payu…..jangan jangan ni motor…dibikin hari rabu malem jum,at kliwon….ngiahhhhh

  18. ALKISAH RINGKAS..
    Sebut saja 10 tahun lalu , dimana Y global BANGKRUT. Pion yg bertahan hanya ada di Indo, dana yg tersisa diputar disini.semakin lama semakin berat, penjualan seluruh poduksi hingga suling pun tak mampu menutupi Klep keUangan yang bocor. Akhirnya..Infus dana segar pun diterima melalui pihak ketiga, dari siapa Infus dana segar? Dialah H sang raksasa yg memiliki Kasta Tertinggi.. dialah teman ataupun lawan .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here