iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….kabar terbaru diumumkan YIMM yang memastikan akan segera menghentikan produksi sparepart sikalajengking RX-King. Penghentian dukungan karena sebagai pabrikan yang bertanggung jawab mereka sudah support dan menjamin kelangsungan spare part selama 10 tahun setelah produk distop produksi tahun 2009. Konfirmasi ini dilayangkan?Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro kemedia. Hhhmm….kudu siap-siap iki cak…

Yamaha RX King memang legend. Sebagai motor yang pernah menjadi idola lalu surut drastis akibat isu emisi gas buang Euro 2 sehingga penjualan anjlok dan disuntik mati…..kehadiran sang kalajengking hingga sekarang masih diburu. Nggak heran harga 2nd pada kondisi diatas 95 % banderol bisa tembus 100 juta ditangan para kolektor. Kuncinya satu, dukungan pabrikan memang luar biasa karena mereka tetap menyediakan spare part RX King hingga sekarang. Tapiiii….tanggung jawab YIMM selesai tahun ini. Tahun depan produksi sparepart sang Kobra dihentikan….

Saya tahu RX King kini menjadi motor yang sangat fenomena, harga jualnya dari puluhan juta bahkan ratusan juta, hal itu jadi motivasi bagi Yamaha untuk menciptakan motor terbaik lagi seperti RX King.?Yamaha hanya menyediakan komponen RX King selama 10 tahun karena tentunya Yamaha pun mengikuti aturan emisi dan perkembangan zaman. Nantinya jika sudah setop produksi onderdilnya, pengguna RX King bisa mencari dari Aftermarket atau label racing yang menyedikan onderdil RX King..” seru?Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro via sindonews….

iklan iwb

Sebagai informasi, Yamaha RX King stop produksi pada tahun 2009. Setelah itu Yamaha mengalihkan perhatian pada Vixion. Sebenarnya dalam proyeksi project garputala mereka menyiapkan Scorpio sebagai pengganti RX King. Dikenal memiliki torsi badak….Kalajengking menggunakan basis mesin trail Yamaha Serow sehingga dirasa cukup untuk menggantikan akselerasi sang kobra. Sayang, karena sesuatu hal banderol Scorpio jadi kurang kompetitif sehingga proyeksi kesana meleset. Baru tahun 2007 lahirlah Vixion yang langsung menjadi raja sport 150cc saat itu…

Last…dengan dihentikannya produksi sparepart RX King mulai tahun depan dari pabrikan jelas akan membuat ketersediaan komponen pendukung tidak segampang sekarang. Mungkin bisa kita alihkan dengan cara online tapi tetap…ada baiknya sampeyan-sampeyan yang memiliki RX King mending dicicil untuk membeli sparepart dari sekarang. Judule nyetok cak…dikumpulin mulai dari slow ataupun fast moving part. Biar ketika masa itu tiba….kita ora mumet bin stres. RX King stop produksi? nggak terasa wis 9 tahun yak…cepet bener dunia berputar pakde. Weleh-weleh….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!