iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…seperti yang sudah kita tahu Kawasaki secara resmi membuka selubung varian entry level terbarunya yakni new Ninja 125 serta Z125. Memiliki mesin dengan power lumayan dikelasnya yani 15, banyak yang berharap PT KMI membawa Ninja family ini ketanah air. Harapannya jelas, dengan cc kecil harga yang ditawarkan bisa ditekan semurah mungkin. Pertanyaan tersebut akhirnya coba kita tanyakan dengan fokus…mungkinkah Kawasaki Ninja 125 dibawa ke Indonesia ? berikut kata KMI…

Setelah menunggu dari hanya bisa melihat siluet-siluet teaser nyebelin (Lha ora jelas jeeee :mrgreen: ) akhirnya perkemarin teaser official dari Kawasaki mempertontonkan bentuk utuh kedua jagoan entry levelnya. Yup?.Terbongkar wajah gamblang new Kawasaki Ninja 125 & Z125. Teaser resmi yang dirilis oleh Kawasaki menunjukkan sosok Ninja 125 serta Z125 ternyata sangat mirip dengan desain yang sudah kita kenal yakni RR Mono. Untuk Ninja masih mengadopsi model lampu single keen dan versi nakednya Z125 plek ketiplek dengan SL Mono….

Kawasaki new Ninja 125 dan Z125 kabarnya akan dipamerkan diajang Intermot yang akan dilakukan awal Oktober nanti. Nah…satu hal yang mengganjal dan masih membuat bikers tanah air cukup penasaran, mungkinkah Kawasaki membawa keduanya ketanah air? khususnya untuk Ninja 125 yang bisa saja diupgrade menjadi mesin 150cc. Maklum cak…segmen sport fairing 150cc termasuk gemuk. Suzuki saja sekarang bisa mengambil porsi 1500-an unit/tahun untuk GSX-R150. Itu belum Honda yang bermain dikisaran 7000-an dan Yamaha 3000-4000-an. Terus piye dengan Kawasaki?

iklan iwb
” Kita tidak akan memasarkan Ninja 150 atau dibawahnya diIndonesia…” Michael C. Tanadhi (PT KMI)…”

” Tidak, kalau untuk Ninja 150 4Tak atau dibawahnya kita tidak akan memasarkan ditanah air. Marketnya beda. Serius nggak PHP kalau ini sih..” seru pak Michael C. Tanadhi tertawa (Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia). Jawaban yang tidak banyak basa-basi dan tedeng aling-aling. Doi memastikan bahwa market Ninja ditanah air fix paling kecil 250cc…tidak ada lagi dibawahnya. Sepertinya mereka tetap ingin image Ninja sebagai high performance bike dan kelas premium. Ogah main kelas entry cak…

Last….jawaban tersebut jelas mengubur harapan para biker yang mendambakan Ninja dengan kapasitas cc lebih kecil. Dan jujur cak…keputusan PT KMI sudah sangat tepat. Biarkanlah Ninja terukir sebagai motor premium yang memiliki kelas tersendiri. Jangankan Kawasaki…Suzuki, Honda dan Yamaha wae ogah bermain sport 125cc. Intip saja GSX-R125 yang hanya dipasarkan di pasar global namun tidak untuk Indonesia. Nah…dari sini wis gamblang kan pakdeeee….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!