iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ngamuk cak…..Honda semakin tak terkejar. Berbarengan kembali dibukanya data AISI….ternyata raport distribusi PT AHM dibulan Juli cukup nggegirisi. Ngeri tenan jumlahnya sebab kenaikan yang sangat signifikan. Walau lainnya juga naik tapi Honda bak berjalan didunia lain karena jumlah yang ditorehkan. Yup….per Juli 2018 market share pabrikan ini sudah tembus 75,8 % alias sukses mendistribusikan sebanyak 450.622 unit. Kenthirrrrrrrr…dodolan motor laris benerrrr yakkk….

Dari data AISI bulan Juli 2018 terlihat kenaikan penjualan motor Honda meningkat signifikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Memang Hampir semua pabrikan mengalami kenaikan dengan persentase bervariasi. Namun yang paling edan adalah Raihan Honda yang berhasil meningkatkan angka distribusi dari sebelumnya 271.206 unit di bulan Juni 2018 melesat hingga 450.622 unit pada bulan Juli 2018. Sampeyan hitung berapa kenaikan yang ditorehkan oleh Honda. Nyaris 180 ribu unitttt….

Sementara posisi dua tetap ditempati oYamaha yang cukup jauh gapnya dengan raihan 127.101 unit. Angka ini meningkat dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya menorehkan penjualan 96.150 unit. Terjadi peningkatan sekitar 30 ribuan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Lalu posisi ketiga ditempati oleh Suzuki yang boleh tersenyum sebab penjualan mereka juga mengalami kenaikan persentase yang lumayan besar. Dari sebelumnya 5.358 unit….dibulan Juli 2018 meningkat 8.369 unit. Upaya mereka mulai membuahkan hasil Sebab di masa lalu Suzuki hanya bermain di kisaran 1500 unit rata-rata…..

Sementara Kawasaki Berada di posisi empat dengan peningkatan yang juga sangat signifikan dari sebelumnya hanya 2.302 menit maka pada bulan Juli 2018 tembus 7.366 unit. Dan yang terakhir adalah TVS dimana pabrikan India ini meningkat hanya 2 unit dari sebelumnya 19 unit menjadi 21 unit. Welehhhh megap-megap bener ki cak. Untung TVS dibantu eksport yang lumayan besar yakni berkisar 3 ribuan dibulan Juli 2018…

Last…makin meroketnya Honda memang tak lepas dari segala lini yang mereka bangun. Mulai dari produk hingga para ekskutifnya yang dewasa serta profesional. Jaringan yang terus diberikan training edukasi pelayanan yang luar biasa masif. Sedang Yamaha, mereka banyak tertolong oleh produk yang memiliki desain cukup bagus pada beberapa variannya sehingga disukai konsumen. Sementara Suzuki geliat mereka cukup konsisten dan produk-produk barunya juga makin membaik didukung tim marketing handal dan juga terbuka. Sedang geng ijo, mereka sudah memiliki konsumen khusus yang loyal akibat image premium yang ditanamkan. Berikut Data AISI bulan Juli 2018. Honda Ngamukkk cakkk !! (iwb)

Data AISI Juli 2018

Pabrikan  Penjualan
Honda 450.622 unit
Yamaha 127.101 unit
Suzuki 8.639 unit
Kawasaki 7.366 unit
TVS 21 unit
Total 593.749 unit

Mari kita bandingkan dengan bulan sebelumnya…

Data AISI Juni 2018

Pabrikan Penjualan
Honda 271.206 unit
Yamaha 96.150 unit
Suzuki 5.358 unit
Kawasaki 2.302 unit
TVS 19 unit
Total 375.034 unit
iklan iwb
Previous articleSuzuki adakan training Trail DR200, waahhhh ada agenda apa ya ???
Next articleHasil lengkap FP3 Misano, Johan Zarco terkencang Rossi ke 20….piyeee ikiii ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

147 COMMENTS

    • Disinyalir tingkat prekenomian atau kecerdasan fby sedang membaik jdnya pindah merk, sementara yg -masih- stagnan cenderung dekat dgn yamaho ?

  1. Semua FBH dan semua pemakai honda, yuk kita syukuran beneran dalam dunia nyata. FBY seperti paidi, skok meletot (nmek) dll nya silahkan menghibur diri di dunia palsu

  2. makasih kang wawan atas peringatanya…kalu hahem lagi ngamuk…terbukti shock pada bengkok,rantai pada kemrosak dan tralis pada patah…ngeriii kang…ekkkkkk

  3. Kontribusi penjualan terbesar pasti Matic entry level dibawah 20jutaan alias Mbeat!!!!!!
    Sales Honda patut “berbangga”.

  4. Lebih detail kang data aisi nya.. per produk.. kalo gegara mbit lariss ya lagu lama wekekekkk.. mbit lagi mbit lagi.. sales magabut mbit mah gak usah dijual juga pada nyari..

  5. Beli motor udah kayak kacang goreng,, apakabar itu yg ngeluh ga kuat beli telor,,

    Fix fby ga beda sama kampret, udah miskin jago hoax pulak

  6. Katanya Yamaha semakin didepan…
    Lha,gtw ny malah semakin d’depan kehancuran,,ngoahahahaha

    Kebanyak ngeluarin produk,ujung2 ny produk ny malah pada kgk laku,,,hahahaha
    D’kasih 1 gratis jg ogah,,,ngoahahahaha

  7. awas beye akut akan membuat petisi berisikan data aisi harus di hapuskkan krna membuat malu para salesnya,

    paidi nasibmu makin paid setelah sesumbar hilangnya data aisi di setiap artikel

  8. Krn juni banyak libur kan. Ada lebaran, ada pilkada juga.

    Wajarlah Honda 75 persen. Di Jawa aja Honda bisa 80 persen.
    Emang orang Jawa pada miskin. Beli motor kok yang irit dan awet.

  9. karna gagal jualan banyak beye akut sedang oprek regulasi data aisi, data yang di publish terutama merk honda harus di kurangi 350.000 unit motor yang di distribusi supaya tingkat kemaluan beye dan salesnya tidak terlalu tinggi

    yahaha semakin jago oprek regulasi

  10. 75 persen 2 klep : 20 persen 4 klep , 75 % cungkring : 20 % maxi , 75% plastik tipis : 20% plastik tebel . Cakeep yg milih 75 % ckckck

  11. Lebih detail kang data aisi nya.. per produk.. kalo gegara mbit lariss ya lagu lama wekekekkk.. mbit lagi mbit lagi.. sales magabut mbit mah gak usah dijual juga pada nyari..

  12. Wkwkwkwkwk hahahahhaha bruakakakakkaka cuma paidi sama sidiqxmax yg nongol (kuat iman ga punya malu) fbenyek yg laen pada hanyut diterjang badai aisi hahahahha?????

  13. Yang berhalanya laku keras nyembahnya makin dalem. Yang berhalanya ngga laku ngeles, katanya motornya eksklusif. Jarang yang pake. Lah wong ngga laku ko bangga. Wkwkwkwk…!! Pada dong* semua nyembahin berhala dai nipon.

  14. 75% sudah membuktikan 20% sudah mau aja dibohongi, 75% puas dikasi produk kualitas tinggi 20% puas pakai produk tinggi hati, 75% mau cari aman dijalanan 20% mau yang sruntulan dijalanan. 75% anggap jalan milik bersama 20% anggap jalan punya dia aja, 75% kalau iklan sopan 20% kalau iklan kebut2an 75% …. 20% ….

  15. ALKISAH RINGKAS..
    Sebut saja 10 tahun lalu , dimana ymh global BANGKRUT. Pion yg bertahan hanya ada di Indo, dana yg tersisa diputar disini.semakin lama semakin berat, penjualan seluruh poduksi hingga suling pun tak mampu menutupi Klep corong keUangan yang bocor. Akhirnya..Infus dana segar pun diterima melalui pihak ketiga, dari siapa Infus dana segar? Dialah raksasa yg memiliki Kasta Tertinggi.. dialah teman ataupun lawan ( tak perlu disebut ).

  16. Bukan Rahasia lagi.. mereka pabrikan2 japun tsb ( motor ) punya assosiasi sendiri, punya serikat, punya persatuan kalau boleh disebut dg bahasa standart :
    ‘ Persatuan Pabrikan Motor Japun ‘ … Mereka punya Mou sendiri..mereka punya kode etik sendiri. Kartel dibesar besarkan? Knp baru sekarang? Sedari dulu Persatuan mereka tsb telah membentuk kartel . Tak ubahnya dg perusahaan2 indo yg ada diluar. Udah sangat biasa. Didalam Persatuan Mereka..mereka punya Kesepakatan dan Keputusan Bersama. Baik itu model, pemasaran dan harga, Pahami lebih dalam ya..kalau diuraikan akan sangat panjang.

  17. Hal yg penting dalam bisnis Jual beli adalah Margin atau keuntungan. Gak penting itu mata duitan eh..Mata uang. Mau dapet rupiah dollar euro yuan Yen ect… Percuma mau berkipas kipas dg mata uang diatas..jika margin yg didapat sangat kecil, bahkan tak mampu melawan Keutungan produk murah dg keuntungan sangat besar sept..( keuntungan 1 biji motor yg paling banyak- no1 lariz di indo ) yg perlu disukuri dengan kipas2 adalah, bahwa masih bisa bertahan dan sedikit demi sedikit bisa cicil hutang yg hingga saat ini masih belum lunas.

  18. Tidak bisa dipungkiri, jika boleh kita sebut..mereka para Pabrikan jepun tsb saling bantu 1 dg lainnya, pemasukan untuk negara mereka dri investasi diluar sangatlah penting.
    Dan jika kita boleh berandai andai..
    Tapi seandainya memang mereka saling bermucuhan, goncok2 kan.. maka hanya butuh 1 jentixan Jari , hanya butuh 1menit bagi Hnd untuk menghanchurkan rival2, cukup dg memasang harga ditiap produk motornya yg saling head to head sekian jt lebih murah dri lawan, kalau dihitung sih ( buat yg jago ngitung ) tapi Tenang, itu tak kan terjadi, mereka Punya M0u, Kesepakatan Keputusan yg gua sebut tadi..PAHAMI secara mendalam dan Terima Kenyataan.

  19. Kakau kita berandai andai, andai mereka memang bermucuhan..maka hanya dg 1 jentixan jari..dalam 1 menit.. sang raksasa bisa membhinazakan rival2nya

  20. Keadaan yg ada antara prshan2 motor japun tsb sebenarnya sangat santai, nikmati saja Keadaan dan Kenyataan dg santai sept Santainya mas $$$$ menorehkan beritanya , enak aj dibaca walaupun mata ngantux ?

  21. karna gagal jualan banyak beye akut sedang oprek regulasi data aisi, data yang di publish terutama merk honda harus di kurangi 350.000 unit motor yang di distribusi supaya tingkat kemaluan beye dan salesnya tidak terlalu tinggi

    yahaha semakin jago oprek regulasi

  22. Krn juni banyak libur kan. Ada lebaran, ada pilkada juga.

    Wajarlah Honda 75 persen. Di Jawa aja Honda bisa 80 persen.
    Emang orang Jawa pada miskin. Beli motor kok yang irit dan awet.

  23. 75 persen 2 klep : 20 persen 4 klep , 75 % cungkring : 20 % maxi , 75% plastik tipis : 20% plastik tebel . Cakeep yg milih 75 % ckckck

  24. Kakau kita berandai andai, andai mereka memang bermucuhan..maka hanya dg 1 jentixan jari..dalam 1 menit.. sang raksasa bisa membhinazakan rival2nya

  25. 75% sudah membuktikan 20% sudah mau aja dibohongi, 75% puas dikasi produk kualitas tinggi 20% puas pakai produk tinggi hati, 75% mau cari aman dijalanan 20% mau yang sruntulan dijalanan. 75% anggap jalan milik bersama 20% anggap jalan punya dia aja, 75% kalau iklan sopan 20% kalau iklan kebut2an 75% …. 20% ….

  26. Wkwkwkwkwk hahahahhaha bruakakakakkaka cuma paidi sama sidiqxmax yg nongol (kuat iman ga punya malu) fbenyek yg laen pada hanyut diterjang badai aisi hahahahha🤣🤣🤣🤣🤣

  27. Tidak bisa dipungkiri, jika boleh kita sebut..mereka para Pabrikan jepun tsb saling bantu 1 dg lainnya, pemasukan untuk negara mereka dri investasi diluar sangatlah penting.
    Dan jika kita boleh berandai andai..
    Tapi seandainya memang mereka saling bermucuhan, goncok2 kan.. maka hanya butuh 1 jentixan Jari , hanya butuh 1menit bagi Hnd untuk menghanchurkan rival2, cukup dg memasang harga ditiap produk motornya yg saling head to head sekian jt lebih murah dri lawan, kalau dihitung sih ( buat yg jago ngitung ) tapi Tenang, itu tak kan terjadi, mereka Punya M0u, Kesepakatan Keputusan yg gua sebut tadi..PAHAMI secara mendalam dan Terima Kenyataan.

  28. ALKISAH RINGKAS..
    Sebut saja 10 tahun lalu , dimana ymh global BANGKRUT. Pion yg bertahan hanya ada di Indo, dana yg tersisa diputar disini.semakin lama semakin berat, penjualan seluruh poduksi hingga suling pun tak mampu menutupi Klep corong keUangan yang bocor. Akhirnya..Infus dana segar pun diterima melalui pihak ketiga, dari siapa Infus dana segar? Dialah raksasa yg memiliki Kasta Tertinggi.. dialah teman ataupun lawan ( tak perlu disebut ).

  29. Yang berhalanya laku keras nyembahnya makin dalem. Yang berhalanya ngga laku ngeles, katanya motornya eksklusif. Jarang yang pake. Lah wong ngga laku ko bangga. Wkwkwkwk…!! Pada dong* semua nyembahin berhala dai nipon.

  30. Semua FBH dan semua pemakai honda, yuk kita syukuran beneran dalam dunia nyata. FBY seperti paidi, skok meletot (nmek) dll nya silahkan menghibur diri di dunia palsu

  31. Kontribusi penjualan terbesar pasti Matic entry level dibawah 20jutaan alias Mbeat!!!!!!
    Sales Honda patut “berbangga”.

  32. si paidi bacotnya gacor bgt… gak disana gak disini ngoceh mulu,,,,
    tp mau gmn lg,kalo gak gacor tuh $$$$$ ntar kgk dikasih nasbung.

    • 1 komen 10 ribu..itu makanya paidi merajalela….pengen di getok juragnnya..bhahaha…salam gukguk.🐅🐅.mbee🐐🐐🐐

  33. makasih kang wawan atas peringatanya…kalu hahem lagi ngamuk…terbukti shock pada bengkok,rantai pada kemrosak dan tralis pada patah…ngeriii kang…ekkkkkk

  34. Katanya Yamaha semakin didepan…
    Lha,gtw ny malah semakin d’depan kehancuran,,ngoahahahaha

    Kebanyak ngeluarin produk,ujung2 ny produk ny malah pada kgk laku,,,hahahaha
    D’kasih 1 gratis jg ogah,,,ngoahahahaha

  35. awas beye akut akan membuat petisi berisikan data aisi harus di hapuskkan krna membuat malu para salesnya,

    paidi nasibmu makin paid setelah sesumbar hilangnya data aisi di setiap artikel

  36. Hal yg penting dalam bisnis Jual beli adalah Margin atau keuntungan. Gak penting itu mata duitan eh..Mata uang. Mau dapet rupiah dollar euro yuan Yen ect… Percuma mau berkipas kipas dg mata uang diatas..jika margin yg didapat sangat kecil, bahkan tak mampu melawan Keutungan produk murah dg keuntungan sangat besar sept..( keuntungan 1 biji motor yg paling banyak- no1 lariz di indo ) yg perlu disukuri dengan kipas2 adalah, bahwa masih bisa bertahan dan sedikit demi sedikit bisa cicil hutang yg hingga saat ini masih belum lunas.

  37. Beli motor udah kayak kacang goreng,, apakabar itu yg ngeluh ga kuat beli telor,,

    Fix fby ga beda sama kampret, udah miskin jago hoax pulak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here