iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..Casey Stoner adalah lawan Valentino Rossi selama bertahun-tahun. Saat pembalap Australia ini membela Ducati ataupun Honda….kasusnya tetap sana yakni musuh bebuyutan. Nggak heran Casey adalah sosok yang termasuk blak-blakan jika membicarakan Rossi. Tanpa tedeng aling-aling bahkan doi berani mengatakan bahwa…Tanpa Rossi sekalipun Yamaha adalah motor bagus. Dan menurutnya, saat di Ducati?Rossi lebih parah dibandingkan Lorenzo ! weeihhh…..maksledut tenan ki cakkk….

Casey Stoner secara lugas mengatakan, dibandingkan dengan Lorenzo….Valentino Rossi lebih parah soal Ducati. Apa yang dikatakan Casey ini memang cukup beralasan jika menilik prestasi Jorge yang memang luar biasa setelah revisi bentuk tanki Ducati Desmosedici GP18. “ Ini beda namun jika aku boleh memberikan opini Rossi lebih parah sebab Lorenzo berhasil meraih beberapa kali podum bahkan juara diperiode yang sama. Jorge juga banyak berada didepan. Yah…menang sulit untuk memilih diantara keduanya…” tutur Casey….

Menurutnya, Rossi memang pembalap yang berbeda. Jika Vale tidak mampu berada didepan…yang disalahkan adalah motornya. Sebaliknya jika pembalap lain berhasil juara maka motornya yang dianggap lebih kencang. “ Aku rasa banyak pembalap lainnya melihat Valentino. Jika dia tidak bisa melakukannya….lalu bisa melemparkan alasan dan tidak perlu bekerja keras. Tapi jika ada satu pembalap didepan, mereka akan akan mengatakan…ah motornya yang melakukan itu, tidak ada alasan. Dari sana perbedaannya cukup lebar…

iklan iwb

” Saat Valentino bersama Ducati….semua orang menunggu untuk memperbaiki mengembangkan motor. Dan jelas harapan tersebut tidak pernah terjadi secepat itu. Yamaha adalah motor bagus. Jadi dengan atau tanpa dia (Valentino Rossi) mereka masih menjadi motor pemenang. Satu hal yang harus digaris bawahi…mengembangkan sesuatu yang benar-benar nyaman untukmu tidak mudah…sangat-sangat sulit. Jadi lebih mudah mencari jalanmu sendiri. Ini lebih cepat dibandingkan harus mengganti frame atau engineering motor baru…” tutup Stoner….

Last….dalam sejarah Motogp, karir Rossi memang lumayan terpuruk saat di Ducati. Masa dimana Ducati masih mengandalkan sasis monocoque trellis karbon. IWB masih ingat, Rossi lumayan frustasi karena respon motor ketika diseting jauh berbeda dengan motor Jepang. Nyaris tanpa reaksi katanya. Dibantu Jeremy Burgess, akhirnya Vale melemparkan handuk dan kembali ke Yamaha. Sedang Lorenzo, doi datang ketika Ducati Desmo sudah banting stir menggunakan twinspar frame almu seperti yang digunakan motor Jepang. Ducati membandingkan dan memang sasis twinspar almu lebih menjanjikan dibandingkan monocoque karbon trellis. Terbukti Ducati berkembang pesat. Nah…kalau menurut sampeyan cak, setujukah sampeyan dengan opini Casey dan apakah Rossi bisa kencang jika menggunakan motor Ducati sekarang ? monggo berikan opininya….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!