iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…kabar mengejutkan datang dari produsen roda empat terbesar didunia Toyota. Setelah mereka melakukan recall karena masalah airbag Takata bersama para produsen roda empat lain, kini kabar terbaru menyebutkan Toyota kembali harus melakukan recall terhadap lebih dari 1 juta unit produk hybrid mereka karena berpotensi terbakar. Kabar ini sangat mengejutkan mengingat jumlah yang cukup masif. Welehhhhh….

Toyota Motor Corp mengumumkan secara terbuka recall terhadap 1.03 juta produk Hibrid termasuk bensin-Hibrida diseluruh dunia karena berpotensi terbakar. Setelah mereka melakukan recall sebanyak 1,7 juta mobilnya karena isu Air Bag dan Parking brake ditahun 2016….kemarin Rabu (05/09/2018) Toyota terpaksa recall Prius dan C-HR Hybrid dibeberapa negara seperti Amerika, Eropa dan beberapa negara lain termasuk Jepang….

Recall terpaksa dilakukan karena mereka menemukan adanya ancaman serius akibat wiring atau kabel yang menghubungkan hybrid power control unit dapat bersentuhan dengan penutup pada titik sambungan. Jika debu menumpuk pada kabel atau penutupnya, insulasi pada kabel bisa berkurang seiring waktu karena getaran kendaraan. Ini bisa menyebabkan korsleting listrik, yang dapat menghasilkan panas dan menyebabkan risiko kebakaran….

iklan iwb
iklan iwb

Penemuan ini membuat Toyota langsung bereaksi. Walau belum ada kejadian…sebagai pencegahan secara berani produsen roda empat terbesar didunia ini memutuskan harus ada recall. Pemanggilan ulang membidik mobil yang diproduksi di Jepang antara Juni 2015 dan Mei 2018, termasuk versi plug-in Prius dan SUV crossover C-HR yang dijual di Jepang, Eropa, Australia, dan negara lainnya. Praktis jumlahnya banyakkk cakkk…

Yup…dari data yang dirilis, model Prius hanya di Amerika saja mencapai 192,000 unit….Kanada sekitar 7,200 unit. Sedang Jepang katanya bisa lebih dari setengahnya. Itu belum negara lain. Jadi kalau ditotal maka Prius dan C-HR Hybrid yang harus direcall sekitar 1.03 juta unit. Mulesss bin ngilu rekkk. Biayanya piroo kuwi? untuk alasan safety jelas ora iso diukur pakde. Btw….recall akan mengganti beberapa komponen yang diperlukan secara gratis…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

55 COMMENTS

  1. Kadang memang potensi baru bisa terlihat ketika pemakaian sdh dalam jangka waktu tertentu…dan sebagai bentuk tanggung jawab ya harus segera dilakukan tindakan preventif…recall adalah salah satunya…good job lah buat yg berani, bisa dan sanggup me recall apapun itu…

  2. Kadang memang potensi baru bisa terlihat ketika pemakaian sdh dalam jangka waktu tertentu…dan sebagai bentuk tanggung jawab ya harus segera dilakukan tindakan preventif…recall adalah salah satunya…good job lah buat yg berani, bisa dan sanggup me recall apapun itu…

  3. Kalau kata motomobi

    “kekuatan brand di indonesia, fitur keselamatan (rem masih tromol) saja dipangkas , apalagi yang lainnya”

    Koplaknya gw malah punya varian tertingginya ?

  4. Recall itu haram buat FBH, silahkan tanya sama fbh, jika ada potensi kerusakan lebih suka di recall apa tidak, fbh pasti jawab tidak.

  5. cable insulator, kalau dari info diatas, sepertinya tidak mahal, tapi prosesnya itu yang bikin mahal, beda sama airbag, produsen terima gratis ganti dari takata (sampai takata bangkrut), tapi prosesnya tetep bikin perusahaan rugi, tapi masih lebih mending daripada dikemudian hari ada yang komplain, karena banyaknya, nilai tuntutannya bisa mengerikan.

  6. langsung teringat richard hammond crash electric hyper car rimac di swiss, abis crash kebakaran trus dipadamin lagi tp gara2 batrenya konslet kebakaran sampe 7 kali, what a scary crash..!! karna crash itu saya pribadi agak takut kl pake kendaraan full listrik atau hybrid, takutnya pas crash ato kebakar dan gak bisa berhenti kebakarannya gara2 batrenya konslet.

  7. Recall itu haram buat FBH, silahkan tanya sama fbh, jika ada potensi kerusakan lebih suka di recall apa tidak, fbh pasti jawab tidak.

  8. cable insulator, kalau dari info diatas, sepertinya tidak mahal, tapi prosesnya itu yang bikin mahal, beda sama airbag, produsen terima gratis ganti dari takata (sampai takata bangkrut), tapi prosesnya tetep bikin perusahaan rugi, tapi masih lebih mending daripada dikemudian hari ada yang komplain, karena banyaknya, nilai tuntutannya bisa mengerikan.

  9. langsung teringat richard hammond crash electric hyper car rimac di swiss, abis crash kebakaran trus dipadamin lagi tp gara2 batrenya konslet kebakaran sampe 7 kali, what a scary crash..!! karna crash itu saya pribadi agak takut kl pake kendaraan full listrik atau hybrid, takutnya pas crash ato kebakar dan gak bisa berhenti kebakarannya gara2 batrenya konslet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here