iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….akhirnyaaa setelah penantian cukup lama akhirnya skutik sisulung sudah datang cak. Penantian yang ternyata butuh kesabaran karena siapa menyangka NEX II ini lumayan laris. Lamanya pesanan IWB karena konon warna yang IWB pilih yakni Elegant Standart Matt stellar blue cukup diminati. Ealahhh ngono to jebule. Nahhh apa saja yang IWB dapatkan ketika beli skutik entry level Suzuki ini ?

Seperti yang pernah IWB bahas diartikel sebelumnya, skutik Nex II ini memang atas permintaan sisulung. Gara-gara jajal…..merasakan dan dilalah kena racun. Yup…bak pelet, motor Suzuki memang haram untuk dijajal jika nggak mau terkena ilmu semar mesem. Motor Suzuki entry level yang baru saja dirilis dengan banderol 13,9 juta ini ngendon di rumah IWB untuk pengetesan hampir dua minggu lamanya….

Dan siapa menyangka pasca jajal ke Indomaret, sisulung merengek nodong minta dibelliin Suzuki NEX II. Alasannya satu???enak banget piiii, buat lewat polisi tidur nggak terlalu goncang. Mesin juga alus?? serunya. ” Motor juga ringan gampang dikendalikan...? celotehnya. Hhhmm?ini bocah feelingnya kuat juga jajal motor. Ada beberapa motor dirumah yang doi cicipin. Dan Ujung dari cerita ini sudah bisa ditebak. Sisulungpun akhirnya membulatkan keinginan memiliki Suzuki NEX II….

iklan iwb

Doi nodong IWB dengan kalimat keramat..?SMA katanya mau dibeliin motor pi, aku minta NEX aja???tuturnya tersenyum.? Sebuah permintaan yang jelas membuat IWB sumringah. Lha piye cak….murah jeeee. Jadi IWB nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Mungkin skutik Suzuki ini sekarang menjadi sklutik termurah dipasar matic entry level tanah air. Tanpa banyak basa-basi IWB pun luluskan dan IWB belikan versi standart yakni 13,9 juta OTR Jakarta. Wisss ora usah versi duwur-duwur…lawong cuma dibuat sekolah wae….iyo oraaaa :mrgreen: (modus tenan golek murah)…

Dilalah sisulung udah kadung kepincut warna NEX II unit test yang datang kerumah. Jadi saat IWB berikan beberapa opsi warna NEX II yang buanyaakkkkkk bener doi bergeming. “ Nggak piiii…suka yang ada emblemnya (maksudnya emblem 3D cak )….itu aja..” serunya. Yah…sebuah pilihan motor yang tidak IWB interevensi sama sekali. Sebab yang nunggang bukan IWB, namun sisulung sendiri. Menurutnya mana yang nyaman….itu yang IWB ikutin. Dilalah doi pilih NEX. Impressi riding nggak bisa dibohongin….

Dalam pembelian….IWB mendapatkan jaket dan helm standart. Yah….lumayan pakde, emang tidak istimewa tapi helmnya lumayan bagus. Sedang tool kit, Suzuki hanya memberikan kunci busi dan obeng….kuwi thok. Lain-lainnya adalah buku panduan serta buku servis. Btw….yang bikin mumet motor baru datang sisulung sudah gatel pengen pakai jalan. ” Eitttt tunggu STNK, nggak boleh dulu…..sekitar 1-2 minggu, sabar ya...” kerling IWB….

Yahhhhh lama benerrrr piiiii. Nunggu datangnya motor lama masak mau pakai juga nunggu lagiiii…” celetuknya. IWB hanya bisa terkekeh. NEX II ?? Anak pinter, milih motornya bikin celengan bapaknya nggak banyak goyang. Berikut beberapa foto ketika NEX II tiba dirumah. Hiks yang mumet pajak progresifnya cak….ampun makkkkk?(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!