iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. gagalnya MotoGP silverstone Inggris mungkin bagi kita dianggap sambil lalu. Enggak terlalu serius dan mudah dilupakan mengingat tidak ada korelasi apapun dengan kita para penonton kecuali balapan hanya berkurang satu race. Namun Tentu saja tidak bagi para panitia sirkuit silverstone termasuk salah satu pembalap Inggris yang begitu frustrasi karena kesempatan menunjukkan skillnya di silverstone gagal. Doi adalah salah satu pembalap wildcard yang harus bersusah payah mencari sponsor kiri-kanan demi bisa tampil di kelas Moto2. Dilalah nasibnya tidak beruntung…

Nama pembalap tersebut adalah Josh Owen. Owen yang sedianya bakal membalap di kelas Moto2 di ajang balap silverstone Inggris harus menelan pil pahit sebab gagal menunjukkan kemampuannya. Padahal untuk bisa membalap dengan performa maksimal Owen harus mencari sponsor dan sumbangan dari para pendukungnya di Inggris. Jerih payahnya membuahkan hasil. Sponsor yang masuk mencapai £13,500 atau setara dengan 257 jutaan. Dana tersebut belum termasuk beberapa sumbangan yang dikumpulkan hingga Doi percaya diri dan siap membalap di ajang Moto2. Sayang nasib berkata lain. Race silverstone Inggris tidak pernah terjadi alias dibatalkan oleh panitia karena masalah cuaca….

Rasanya kami frustasi karena tidak mampu mengendalikan cuaca. Trek seharusnya pada kondisi yang lebih baik. Yang kami inginkan adalah IRTA dan Dorna mengijinkan kami bisa ikut pada race berikutnya. Sebab ini adalah mimpiku untuk bisa ikut dalam kejuaraan Grand Prix. Memang tidak ada yang bisa disalahkan. Kami hanya berharap ada kesempatan lain diberikan…

” Aku benar-benar Patah Hati atas pembatalan race silverstone. Jiwaku berkata bawa kesempatanku sudah hilang namun separuhnya mengatakan bahwa masih ada kesempatan. Tapi ternyata semuanya tidak pernah terjadi. Padahal timku RS racing sudah bekerja keras sepanjang akhir pekan. Aku tidak bisa mengucapkan rasa terima kasih atas jerih payahnya akibat gagalnya balapan…

” Terima kasih kepada para sponsor yang telah membantuku mendapatkan kesempatan ini, memberikan kesempatan untuk mengejar mimpiku walaupun semuanya tidak pernah terjadi. Dan untuk semuanya yang sudah menyumbang, terima kasih saja aku rasa tidak cukup. Aku minta maaf tidak bisa membalas atau memberikan hadiah dari hasil balapan atas donasi yang diberikan…” tutup Owens sedih…

Last…. Owen berhasil nongkrong diposisi 13 saat warm up Moto2. Jadi memang lumayan untuk ukuran debut Moto2 cak. Sayang cuaca membuat semuanya musnah. Silverstone sendiri kabarnya akan melakukan investigasi terhadap kontraktor yang mengerjakan pengaspalan ulang. Aspal yang ternyata super bumpy hingga membuat tim Motogp sempat berasumsi data telemetri suspensi rusak. Dorna sendiri tidak memberikan kesempatan pada Silverstone ditahun ini alias race Inggris dibatalkan secara total. Kita lihat saja tahun depan…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleKondisi terakhir Tito Rabat, wah kayaknya bakal lama penyembuhannya cak !
Next articleMemprediksi peluncuran Yamaha new Nmax 155, siapkan celengan cak !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

62 COMMENTS

    • Memang benar juga masturi mantri juga punya pendapat pada fasilitas dan akomodasi sirkuit yg ada. Misalnya pada sisi kebersihan dan kesehatan yaitu pada WC / toilet maka penampungan yaitu sepitank biasa di rubah menjadi septictanc raksasa

    • Memang benar juga masturi mantri juga punya pendapat pada fasilitas dan akomodasi sirkuit yg ada. Misalnya pada sisi kebersihan dan kesehatan yaitu pada WC / toilet maka penampungan yaitu sepitank biasa di rubah menjadi septictanc raksasa

    • Tidak tawadu’. Kendala dikit dah putus asa frustated so hard. Biasanya yg kek gitu mudah bangga n cepet puas. Dan akhirnya takabur. Fix pembalap ga beriman. Ga pernah berbaik sangka tuhh..

    • @Usamzah
      tidak tawadu ndiasmu mlocot, coba kalo lu yg ngalamin gimana, pake ngatain pembalap gak beriman. Owen prestasinya jelas di dunia balap, nah elu prestasinya apaan selain nyinyir dan ngatain orang gak beriman doang? Ngaca dulu baru $$$$$ ntol

  1. Gua pikir kalo memang ada kandidat sirkuit lain yg jauh lebih baik ganti aja pake sirkuit lain .
    Yg salah bukan hujanya tp drainase sama genangan berlebih dititik tertentu yg jd masalah karna bumpienya aspal .

    • Dia merasa bersalah ke Sponsor dan donatur yang udah ngeluarin duit, untuk bisa ikut wildcard dia usaha kesana kemari buat nyari pendanaan yang butuhnya gak sedikit. Beda sama pembalap yang dapet kesempatan wildcard yang tinggal gas aja, makanya dia kecewa. Dilihat dari motor dan perlengkapan balap doi biasa dan minim tempelan sponsor. Dan satu lagi Orang yang “memang religius” tidak akan pernah mengatakan orang lain “tidak religuis”.

    • Dia merasa bersalah ke Sponsor dan donatur yang udah ngeluarin duit, untuk bisa ikut wildcard dia usaha kesana kemari buat nyari pendanaan yang butuhnya gak sedikit. Beda sama pembalap yang dapet kesempatan wildcard yang tinggal gas aja, makanya dia kecewa. Dilihat dari motor dan perlengkapan balap doi biasa dan minim tempelan sponsor. Dan satu lagi Orang yang “memang religius” tidak akan pernah mengatakan orang lain “tidak religuis”.

    • Tidak tawadu’. Kendala dikit dah putus asa frustated so hard. Biasanya yg kek gitu mudah bangga n cepet puas. Dan akhirnya takabur. Fix pembalap ga beriman. Ga pernah berbaik sangka tuhh..

    • @Usamzah
      tidak tawadu ndiasmu mlocot, coba kalo lu yg ngalamin gimana, pake ngatain pembalap gak beriman. Owen prestasinya jelas di dunia balap, nah elu prestasinya apaan selain nyinyir dan ngatain orang gak beriman doang? Ngaca dulu baru $$$$$ ntol

  2. Gua pikir kalo memang ada kandidat sirkuit lain yg jauh lebih baik ganti aja pake sirkuit lain .
    Yg salah bukan hujanya tp drainase sama genangan berlebih dititik tertentu yg jd masalah karna bumpienya aspal .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here