Iwanbanaran.com – Kang bro… masih inget dengan gambar paten sosok Street fighter bike berlabel HJ300. Motor dengan desain cukup bengis tersebut di daftarkan oleh  Haojue yang merupakan rekanan Suzuki Cina dalam meracik produk-produknya termasuk Suzuki GW 250 ataupun V-Strom 250. Yang mengejutkan gambar paten tersebut kini telah menjadi produksi masal yang siap diedarkan. Hal ini diperkuat dari bocoran sosok motor misterius berlabel DR 300 yang di duga di jepret di sebuah pabrik di Cina. Pertanyannya…mungkinkah spyshot ini calon Suzuki GSX-S250?

Sosok motor misterius terpantau di sebuah pabrik dengan status masuk produksi masal. Tidak ada keterangan apapun yang bisa kita tangkap. Namun sosok detailnya jelas terpantau sebagai motor yang pernah kita lihat dari gambar paten yang didaftarkan produsen Cina  Haojue. Motor tersebut mengusung nama HJ-300. HJ-300 sendiri merupakan singkatan dari Haojue 300. Namun menilik dari bocoran spyshoot terlampir namanya berubah menjadi DR-300. DR sendiri sebenarnya sudah di gunakan Suzuki untuk produk trail yakni DR-200. Sedangkan untuk produk  Haojue ini DR digunakan untuk streetfighter bike…

Spekulasi mengatakan  Haojue 300 ini berpotensi menjadi motor Suzuki. Analisa berdasarkan sejarah masa lalu dimana Haojue juga membantu peracikan desain GW-250 ataupun V-Strom 250. Tinggal kemana arah strategi mereka berjalan nanti. Jika analisa terbukti banyak yang memprediksi inilah calon Suzuki GSX-S250/300. Basis mesin terbuka menggunakan dua silinder SOHC seperti yang digunakan oleh GW-250. Yang menarik DR-300 memiliki desain galak dan padat cak…

Setidaknya berdasarkan spyshot sampeyan akan melihat motor misterius tersebut sudah dibekali dengan suspensi USD. Untuk pengereman, DR300 juga maju cak….wis ABS. Belum lagi ban OEM yang juoz tenan yakni Pirelli. Ora kacangan. Termasuk headlamp yang dicangkokin DRL sehingga makin keren dan lebih berkelas. Sayang pakde…sekali lagi itulah sekilas yang bisa kita baca. Sedang detil lain tidak tergali dengan gamblang. Apalagi arah strategi, apakah Haojue DR300 ini akan menjadi Suzuki GSX-S250 ? apapun memang tetap terbuka…

Last….RND Cina soal desain kadang memang katrok serba mereka seringkali nyomot kiri kanan alias mengkloning. Tapi untuk sekelas Haojue, mereka bukanlah masuk kategori itu. Status pabrikan yang juga memasarkan Suzuki ini serius dibidang roda dua. So…akan menarik apakah Haojue juga akan memasarkan DR250/300 dengan label Suzuki GSX-S250. Kalau iya…keren cak, bener ora. Kita pantau saja update dari DR300 ini….(iwb)

Advertisements

43 COMMENTS

    • Bos Honda Jepang marah besar. AHM ngajuin proposal bikin motor naked 250. Lah model faring aja Gagal Total, belum balik modal judule

    • Masukkan naked 250 ke indo marjuki…
      Ingat jgn kayak inazuma lagi.. Body ok.. Lampu depan maaf elek..

      Kawasaki ada z250..
      Yamaha ada MT25.
      Suzuki ada inazuma 250 (tolong di ganti lebih sangar.. Mesin ok lah utk harian)..
      Honda hemmm hemm gk berani gk ada nyali maen naked 250… (naek perjaa aja lah)..
      Pasar dikit.. Tapi masi ada yg doyan motor non sarung.. (naked)

    • Yg pasti Suzuki udah bisa bikin DOHC…udah bisa bikin overbore…GA kaya fby ngidam DOHC apalagi overbore…fby cuma bisa ngelus2 mbit

  1. Keren Suzuki..
    Honda Hebat
    Kawasaki jozzz
    Ducati Dahsyat

    Viar jiaing jincheng tossa kaisar adalah keluarga besar Yamama. Peranakan motor Cina.
    Amburadul berohhhh…

    • Emang bener caaakkk…… Emang keren reekkk…… Suzuki getoe……… Yg sebelah tukang rekol caakk…. Yg sebelah lagi main-main entri lepel reekk caaakkk……..

    • Bos Honda Jepang marah besar. AHM ngajuin proposal bikin motor naked 250. Lah model faring aja Gagal Total, belum balik modal judule

    • Marjuki rebutan ampas barengan ngahaem jualan mongtor sport 250 CC,,,,,,ekekekekekekekek

    • Masukkan naked 250 ke indo marjuki…
      Ingat jgn kayak inazuma lagi.. Body ok.. Lampu depan maaf elek..

      Kawasaki ada z250..
      Yamaha ada MT25.
      Suzuki ada inazuma 250 (tolong di ganti lebih sangar.. Mesin ok lah utk harian)..
      Honda hemmm hemm gk berani gk ada nyali maen naked 250… (naek perjaa aja lah)..
      Pasar dikit.. Tapi masi ada yg doyan motor non sarung.. (naked)

    • Yg pasti Suzuki udah bisa bikin DOHC…udah bisa bikin overbore…GA kaya fby ngidam DOHC apalagi overbore…fby cuma bisa ngelus2 mbit

  2. Keren Suzuki..
    Honda Hebat
    Kawasaki jozzz
    Ducati Dahsyat

    Viar jiaing jincheng tossa kaisar adalah keluarga besar Yamama. Peranakan motor Cina.
    Amburadul berohhhh…

    • Ekekekek
      Yang miris honda malah yang terlemot dikelasnya, setara pabrikan tiongkok lah
      Bruekekek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here