iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…tidak ada yang kekal didunia ini. Semua akan menuju kesana dan hanya nama yang akan ditinggalkan. Seperti halnya legenda balap tanah air Bambang Gunardi yang menyerah karena sakit jantung. Sosok luar biasa yang setia didunia otomotif ini wafat dalam usia 77 tahun dirumah sakit Pondok Indah…..

8 tahun yang lalu atau tepatnya tahun 2010 kita kehilangan legenda balap tanah air yakni Om Chia.¬†Memiliki nama asli Tjia Goab Heong…Om Chia sempat mencicipi motor balap bersama dengan teman dekatnya yaitu Thio Tjang Djen yang lebih dikenal dengan Bambang gunardi Pada tahun 1957. Keduanya merupakan teman dekat dan sempat mewarnai arena balap tanah air era klasik…

Om Chia sendiri sudah meninggal pada tahun 2010 karena sakit komplikasi prostat. 8 tahun berlalu ternyata teman dekatnya yang juga legendaris balap tanah air sekaligus pejabat yang selalu setia mengurusi balap di negeri ini yakni Bambang gunardi menyusul. Bahkan pada kondisi lemah sekalipun almarhum Bambang gunardi masih terus mencurahkan perhatiannya pada balap motor….

Tapi sakit jantung yang diderita membuatnya tak sadarkan diri selama 12 hari di rumah sakit. Pada kondisi koma, sosok yang juga pejabat ini hingga promotor termasuk pencetus Kejurnas Indoprix ataupun indospeed race tersebut akhirnya menyerah dan dinyatakan meninggal dunia pada usia 77 tahun Pada hari Kamis tanggal 30 Agustus 2018 sekitar jam 22.22 WIB…

Jika kita menoleh kebelakang, Bambang gunardi memang tokoh yang luar biasa di dunia otomotif. Pada tahun 1960 Bambang gunardi sempat mewakili Indonesia dalam ajang balap motor Lionel Pereira Challenge di Sri Lanka bersama dengan almarhum Om Chia. Sejak itu kiprahnya di ajang balap roda dua terus berkembang. Kecintaannya terhadap roda dua juga terus dipelihara hingga usia tidak lagi muda…

Puncak prestasinya adalah pada tahun 2017 di mana Putra terbaik Otomotif Indonesia tersebut diberikan penghargaan FIM CC dengan menjadi anggota Kehormatan di badan regulator balap motor dunia yang mengatur MotoGP serta World Superbike.¬†Penghargaan tersebut diberikan oleh Federation internationale De motorcycles (FIM) yang memberikan Bambang gunardi sebagai FIMM CCR atau Honoury Member FIM….

Last….Bambang gunardi informasinya akan disemayamkan di Rumah Duka Heaven Dharmais Slipi Jakarta Barat. Rencananya jenasah akan dikremasi pada tanggal 3 September 2018. Umur boleh selesai namun nama serta pengabdian dan prestasimu akan tetap kita ingat. So, Selamat tinggal pak BG….RIP Bambang Gunardi…(iwb)

iklan iwb
Previous articleSsssttt….bulan depan bakal ada bedah Suzuki Bandit cak !!
Next articleGabung ke Honda, Jorge Lorenzo pastikan Motogp tahun depan akan makin seru !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

    • Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018 "Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver"

      Bpk Bambang Wijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here