iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…kabar perkara CBR1000RR versi terbaru memang sudah sering kita dengar. Namun baru-baru ini kembali mencuat isu yang membahas tentang geliat Honda yang disinyalir sedang menyiapkan CBR1000RR fireblade 2019 dengan ledakan power mirip Panigale V4. Beda dengan generasi sekarang, rumornya untuk generasi terbaru CBR1000RR versi 2019 ini nantinya mampu memuntahkan tenaga hingga 212 HP. Sebuah tenaga yang tentu akan membuat kompetisi di kelas 1 liter semakin panas mengingat Ducati panigale V4 saat ini tembus 214HP. Weeeeehhhh iki baru seruuuu…

Tidak bisa diingkari nama besar Honda CBR masih kurang tajam di ajang World Superbike. Persaingan di kelas 1 liter ini memang cukup alot apalagi seluruh pabrikan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik di ajang World superbike. Produk masal untuk racing….jelas tantangan untuk Honda. Walau mereka sudah merilis CBR1000RR SP terbaru namun banyak yang memprediksi tindakan Honda ini hanya untuk mengisi kekosongan refreshment sebab gacoan sesungguhnya belum keluar….

Banyak yang percaya bahwa Honda baru akan mengeluarkan All New CBR 1000RR pada tahun 2021. Namun spekulasi bermunculan bahwa tahun depan pabrikan yang terkenal dengan divisi racingnya ini bakal melakukan gebrakan pada CBR1000RR. Mesin terbaru kemungkinan bakal melejit hingga 212 HP. Tidak di singgung mengenai konfigurasi mesin. Namun pastinya inline 4 cak. Hanya saja disinyalir Honda akan menaikkan kubikasi dari 1000 cc menjadi 1100 untuk menggapai power tersebut. Wahhh main kubikasi ki cak….

iklan iwb
iklan iwb

Untuk desain, bikesosial merilis renderan yang ternyata masih menggunakan basis desain Honda CBR1000rr sekarang. Tapi desainnya jauh lebih galak pakde. Sampeyan intip saja dari depan ke belakang…..keren cak. Ada winglet segala euy. Satu hal yang tidak bisa kita lupakan adalah rumor engineering Honda yang juga diisukan sedang menggarap mesin V4 bersanding dengan CBR1000RR. Apakah keduanya akan berjalan beriringan? bisa saja. Nanti masing-masing mengusung label CBR1000RR dan RVF1000R. Wahhh…ada dua dong yak yang 1000cc. Disinyalir demikian…

Last….Honda CBR1000RR versi 2019 diprediksi akan dipamerkan diajang Intermot dan EICMA sekitar Oktober dan November 2018. So….kita tunggu saja rumor ini tahun depan. Kudu all out cak sebab dikelas satu liter persaingan memang ketat khususnya Kawasaki dengan Ninjanya, Ducati dengan panigalenya ataupun Yamaha dengan R1M nya. So…CBR1000RR bertenaga 212HP ? kalau bener sepertinya Panigale V4 bakal ada musuhnya ki cak dijalanan….tenaga sama-sama mepet dikisaran 210HP keatas….juozz  rekkkk (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

76 COMMENTS

  1. Motor overpower untuk jalanan indonesia ki lek. Cocokke nang sirkuit. Nek pecicilan nang ndalan iso nyruduk metromini, nek ora ngantem dalanan bolong.

  2. Emang dibolehkan bang wsbk lebih dr 1000cc.klo gtu ntr pabrikan lain buat mesin yg sama. ya sama saja. Rim jd 220hp,zx11 dll

  3. siap siap fby pd nyengirrrrrr…..
    di motogp keok
    wsbk keok
    Irs keok
    arrc keok
    ms keok
    MuuUUUuuuehehehehe……

    • gitu lah kalau beraninya main aman, selera fanboysnya doang. liat kompetitor2nya, s1krr, zx-10r, r1m, panigale v4, dan RSV4, mana ada yang gak keren, alien semua tampangnya. yang ini malah mirip matik 125 cc ahm. weleh2

  4. launching 2021, 2-3 tahun pertama wsbk untuk development. ditotal jadi sekitar 6 tahun masih nyungs3p di wsbk. ducati, kawasaki dan yamaha jadi papan atas di wsbk. inget ya ini motor produksi massal, yang dipake konsumen, bukan prototipe yang gak bakal kalian sentuh.

  5. untung yg beli cbr1000rr SP3 spek 2018 cm 1 org..
    jd gk bnyak yg nyesel beli, krna terlalu cepat di upgrade nya…
    he 🙂

  6. Ini aib buat FBH BODOCH ? Namun pastinya inline 4 cak. Hanya saja disinyalir Honda akan menaikkan kubikasi dari 1000 cc menjadi 1100 untuk menggapai power tersebut. Wahhh main kubikasi ki cak…. ??

  7. Motor overpower untuk jalanan indonesia ki lek. Cocokke nang sirkuit. Nek pecicilan nang ndalan iso nyruduk metromini, nek ora ngantem dalanan bolong.

    • gitu lah kalau beraninya main aman, selera fanboysnya doang. liat kompetitor2nya, s1krr, zx-10r, r1m, panigale v4, dan RSV4, mana ada yang gak keren, alien semua tampangnya. yang ini malah mirip matik 125 cc ahm. weleh2

  8. Emang dibolehkan bang wsbk lebih dr 1000cc.klo gtu ntr pabrikan lain buat mesin yg sama. ya sama saja. Rim jd 220hp,zx11 dll

  9. untung yg beli cbr1000rr SP3 spek 2018 cm 1 org..
    jd gk bnyak yg nyesel beli, krna terlalu cepat di upgrade nya…
    he 🙂

  10. launching 2021, 2-3 tahun pertama wsbk untuk development. ditotal jadi sekitar 6 tahun masih nyungs3p di wsbk. ducati, kawasaki dan yamaha jadi papan atas di wsbk. inget ya ini motor produksi massal, yang dipake konsumen, bukan prototipe yang gak bakal kalian sentuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here