iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sebuah dokumen yang dirilis oleh?California Air Resources Board bocor dan terungkap kepublik. Dokumen penting pabrikan Kawasaki di Amerika yang memuat dua produk menarik yakni Kawasaki Ninja 400 dan satunya….nahhhh iki sing bikin penasaran cak. Dalam dokumen tertuang kode ER400DK. Kode ini sangat besar potensinya sebagai naked bike Kawasaki yang mengarah pada gen Z400. Berdasarkan dari bocoran itulah, lek Joe Motoblast langsung menuangkan analisa desain calon new Z250 2019 lengkap dengan headlamp dari Z900. So…Seperti inikah tampang new Kawasaki Z250 facelift 2019 ???

Kawasaki merilis dokumen ke California Air Resources Board akan hadirnya dua produk baru di Amerika. Kalau sampeyan ingat, Kawasaki juga pernah membuat iklan Ninja 400 di Milwauke USA. Artinya pergerakan geng ijo dinegeri paman sam memang cukup intens. Nah..kembali soal Z400. Seperti yang sampeyan tahu, Kawasaki sudah membuang Ninja 300 dan menggantinya dengan Ninja 400…

Diduga, kebijakan tersebut tersebut bakal searah dengan versi nakednya Z250. Jadi Z250/300 nggak ada lagi dan justru upgrade ke kubikasi 400cc. Inilah yang menjadi dasar analisa dengan hadirnya dokumen berkode ER400DK. ER merupakan kode naked bike Kawasaki dan lazim digunakan geng ijo. Artinya jika prediksi ini benar, maka di pasar Indonesia…..potensi kehadiran new Z250 terbuka lebar. Terus seperti apa calon new Z250 ??

iklan iwb

Saat IWB perhatikan, dari render lek Joe…..bisa kita lihat basis body akan menggunakan new Kawasaki Ninja 250 FI. Sedang batok lampu doi mencoba mencangkokkan milik new Z900. Lalu sedikit sentuhan pada shroud tanki dan tulisan emblem Z 3D diujung. Tidak lupa cover samping body menjadi pelengkap penting agar tampangnya lebih padat. Selebihnya nyaris sama dengan body New Ninja 250 FI. Yah…namanya wae versi naked cak, jadi memang banyak kesamaan antara keduanya khususnya soale common part…

Last…jika Kawasaki new Z250 FI benar-benar lahir ditanah air, jelas motor ini patut kita tunggu mengingat suspensi depan sudah berukuran besar yakni 41mm. Jelas secara visual Kawasaki new Z250 nanti bakal tambah padat. Belum lagi sasis yang H2 Look dengan beberapa perbedaan yang akan membuat kehadiran Z250 patut kita tunggu. Sayang hingga detik ini kita belum mendapatkan konfirmsi apapun dari pihak PT KMI. So…new Kawasaki Z250 FI ? aromanya sudah mulai terlihat cak…kita lihat saja tahun depan sebab isunya Z400 akan nongol diajang EICMA 2018….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!