iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….Iki buktikan ketangguhan, Viar Vortex dikirim ke Himalaya. Yup….motor dual purpose Viar Vortex digunakan oleh Gunadi untuk menuntaskan misi melakukan perjalanan antar negara dengan menempuh jarak 15.000 kilometer selama 70 hari dengan tema aksi keselamatan jalan, pelestarian lingkungan hidup dan persahabatan antar bangsa untuk memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia kepada dunia. Dengan main-main cak…tujuannya adalah Himalaya. Mantaapppp !!!

Sejalan dengan semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun, banyak ragam untuk mengisi kemerdekaan seperti yang akan dilakukan oleh Gunadi dengan Ekspedisi Solo Riding menuju puncak Himalaya mengendarai sepeda motor karya anak
bangsa yaitu Viar Vortex. Prosesi pelepasan keberangkatan hari ini bertempat di kantor Kementrian Perhubungan, Jakarta dengan dihadiri oleh Perwakilan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, Polri, BMKG, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kedutaan Besar Malaysia, Kedutaan Besar Thailand, Kedutaan Besar Myanmar, Kedutaan Besar Nepal, Kedutaan Besar India, Sekjen ASEAN, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perhubungan Darat, dan Direktur Marketing PT Triangle Motorindo, Sutjipto Atmodjo….

Gunadi yang merupakan pendiri komunitas FreeRiders akan melakukan perjalanan antar
Negara dengan menempuh jarak 15.000 kilometer selama 70 hari yang direncanakan akan tiba di Himalaya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018. Dengan tema aksi keselamatan jalan, pelestarian lingkungan hidup dan persahabatan antar bangsa Gunadi memaparkan bahwa tujuan perjalanan lintas negara ini untuk memperkenalkan keberagaman adat dan budaya masyarakat Indonesia. ?Selain memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia, saya juga akan menunjukkan sepeda motor Viar Vortex sebagai produk karya anak bangsa kepada dunia, ? ujar Gunadi.

iklan iwb

Perjalanan seorang diri menuju Himalaya ini dengan rute keberangkatan dari Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Balai Asahan, Sumatera dilanjutkan menyeberang menuju Pelabuhan Klang Malaysia diteruskan melintasi kota Kuala Lumpur hingga menembus negara Thailand – Myanmar – Nepal dan India. Dari kota New Delhi perjalan menuju Himalaya melalui rute
Candigarh – Srinagar – Leh – Khardungla Pass – Pangong Lake – Manali – Dangerous Road dan kembali ke New Delhi. “Perjalanan yang dilewati beragam medan mulai dari lintasan jalan dengan aspal mulus, bebatuan, pasir, merambah hutan dan pegunungan, hingga salju dengan cuaca ekstrim di bawah minus 10 derajat celcius diwailayah pegunungan Himalaya,” papar Gunadi.

Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo, Sutjipto Atmodjo mengungkapkan bahwa menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi PT Triangle Motorindo sebagai produsen sepeda motor Viar Vortex yang telah dipercaya oleh putra bangsa, Gunadi untuk mengarungi perjalanan dari Jakarta – Himalaya dengan misi memperkenalkan Indonesia di mata dunia sekaligus untuk membuktikan ketangguhan Viar Vortex digunakan untuk melintasi beragam medan dan cuaca. ?Terima kasih kami sampaikan kepada sdr Gunadi atas kepercayaannya memilih Viar Vortex dalam perjalanan menuju Himalaya. Tetap utamakan keselamatan di jalan dan berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan dan sukses menunaikan perjalanan bersejarah menuju Himalaya,? tutur Deden.

Sebagai Viar Vortex 250 merupakan sepeda motor bergenre dual purpose yang didesain untuk penggunaan di beragam kondisi jalan. Menggunakan mesin satu silinder berkubikasi 249,6cc 4 valve SOHC berpendingin cairan sanggup menghasilkan tenaga 18,5Kw pada 9.000Rpm dengan torsi sebesar 22,5Nm pada 7.000Rpm. Sistem suspensi depan Viar Vortex 250 menggunakan jenis Upside Down sedangkan pada bagian belakang menerapkan suspensi model Monoshock unitrack untuk memberikan kenyamanan berkendara. Sebagai kendaran dual purpose, Viar Vortex 250 dilengkapi dengan fitur multi fungsi untuk menunjang kemudahan berkatifitas seperti perpaduan model digital dan analog pada panel speedometer, soket USB dan GPS…

Lampu utama menggunakan LED dilengkapi dengan projector, begitu juga dengan lampu sein dan lampu stop sudah mengaplikasikan lampu LED. Pengereman sudah mengaplikasikan rem tipe cakram pada kedua bagian roda sehingga memberikan keamanan menjadi lebih baik. Viar Vortex dipasarkan dengan harga Rp 51.500.000 dilengkapi dengan garansi mesin selama 3 (tiga) tahun. Pada paket penjulalan Viar Vortex 250 sudah dilengkapi dengan bok samping (sidebox) dan box atas (top box) sehingga semakin memberikan kemudahan bagi pengendara untuk membawa barang dalam jumlah lebih banyak…(Viar PR edited iwb)

41 COMMENTS

  1. Yg viar apa pernah denger ngerecall……. Nggak kan? Nohh yg jepun kok malah rekal-rekol ae caaakkk…….. Togog jadi kernet bis-Golbog kok gak uwis-uwis

    • Kang 1wan, rega 51.5jt itu nggo tipe sing paling duwur? Tipe sing paling rendah esih 44.7 apa wis mundak Kang? Mohon infonya. Nuwun.

    • Untuk penjualannya kepriwe Kang? Maksude wis payu pira. Soale pas PRJ gemiyen kan wis dipajang. Tulung infone ya Kang. Nuwun.

    • Terakhir Kang. Semoga perjalanan lancar aman sentausa. Waras Slamet, gemah ripah loh jinawi… aamiin.

    • Viar josss… Smga smkin brkembang & maju!
      Smga bs mggusur posisi yang semakin letoy di depan ?

    • Viar SOHC 4V berani ke himalaya,,,,,

      DOWC ngepbeha baru di geber klotok klotok,ke sentul keok,,,,,,,,ekekekekekekek

    • Boleh tuh kang, coba new piciex dikirim ke hutan Amazon, kan motor tu bisa jalan di dua Alam
      Ekekekek….

  2. Yg viar apa pernah denger ngerecall……. Nggak kan? Nohh yg jepun kok malah rekal-rekol ae caaakkk…….. Togog jadi kernet bis-Golbog kok gak uwis-uwis

  3. “Dengan main-main cak?tujuannya adalah Himalaya. Mantaapppp !!!”
    Iki maksud e opo yo kang Iwan?

    • Boleh tuh kang, coba new piciex dikirim ke hutan Amazon, kan motor tu bisa jalan di dua Alam
      Ekekekek….

    • Viar SOHC 4V berani ke himalaya,,,,,

      DOWC ngepbeha baru di geber klotok klotok,ke sentul keok,,,,,,,,ekekekekekekek

    • Untuk penjualannya kepriwe Kang? Maksude wis payu pira. Soale pas PRJ gemiyen kan wis dipajang. Tulung infone ya Kang. Nuwun.

    • Terakhir Kang. Semoga perjalanan lancar aman sentausa. Waras Slamet, gemah ripah loh jinawi… aamiin.

    • Kang 1wan, rega 51.5jt itu nggo tipe sing paling duwur? Tipe sing paling rendah esih 44.7 apa wis mundak Kang? Mohon infonya. Nuwun.

Comments are closed.