iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….ternyata batalnya balap Silverstone Inggris masih menjadi hot topik yang terus bergulir. Termasuk Marc Marquez yang akhirnya angkat bicara untuk memberikan pendapatnya. Kenapa akhirnya para pembalap bulat menyatakan tidak akan turun race. Menurutnya alasannya memang kuat. Sebab?Jika dilanjutkan, Marc Marquez yakin tidak ada satupun pembalap finish di Silverstone !! Wihhhh….menarikkk kiiii…

Menurut Marc, sebelumnya doi sudah merasakan keanehan sirkuit saat FP4. Sebab genangan air tidak merata…dibeberapa lokasi kering namun pada tikungan tertentu benar-benar basah. Itulah kenapa doi ogah ngoyo untuk keamanan…

?Saat kualifikasi, aku melihat kondisi benar-benar aneh. Treknya kering, tapi ada tiga tikungan penuh air. Pada titik tertentu, aku pikir harus menggunakan ban slick, tapi itu juga terlalu berisiko. Dalam situasi ini, kamu harus lebih tenang, karena aku biasanya terlalu agresif. Dalam hal apapun, aku katakan bahwa Ducati kompetitif seperti biasa…..

iklan iwb

?Dalam kondisi basah sulit untuk menganalisis. Jika hujan turun seperti kemarin, balap tidak mungkin. Di FP4 aku melebar dan langsung menutup gas. Masalahnya dengan semua cekungan, air seperti tetap di trek. Race Direction pasti memiliki pengalaman untuk menangani situasi ini. Namun dengan hujan yang terjadi seperti di FP4, aku yakin tidak akan ada pembalap yang finish di Silverstone…

?Seperti yang aku katakan, masalahnya adalah hadirnya spot air dicekungan, karena genangan air terbentuk di titik-titik di mana kamu tidak dapat memprediksi dan itu sangat berisiko. Situasi ini tentu perlu dikaji dengan sangat hati-hati. Race Direction memiliki banyak pengalaman, seperti halnya Loris Capirossi contohnya. Jujur dalam pikiranku aku tetap ingin membalap aku aku menyukainya…

” Namun dengan air yang luar biasa banyak, tidak mungkin membalap disana. Pangkal permasalahan adalah dibeberapa trek kering dengan cepat namun di tikungan 6 dan 8 air seperti enggan pergi dari sana. Itulah masalah utamanya.…” tutup Marc via Gpone. Yup….jadi memang sudah clear cak. Masalahnya jelas dan biarlah Silverstone yang memikirkan. Harapan IWB sih nggak muluk-muluk, kapan Indonesia diadakan Motogp oiiiiiii….wisss kuwi thok cak :mrgreen: …..(iwb)

58 COMMENTS

    • Jadi gagal nonton superiornya honda rcv. Lega bagi fby untuk tidak melihat motor bosok pujaan nya

    • Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018 "Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver" Design Nmax mirip dengan Honda forza 300 eropa euyyy sama-sama 4 valves or klep sob Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018 "Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver" Design Nmax mirip dengan Honda forza 300 eropa euyyy sama-sama 4 valves or klep sob

      Ono sing nganggo nicknaam ku. Tapi ga jadi

  1. Ngah ngah ngah… Marq ancen the doctor asli bukan doctor gadungan kek si aki aki

  2. Usul usil .kalo MotoGP digelar di Indonesia sebaiknya di bulan Juli..Agustus ato September…spy pengelola dan race direction nya gak pusying Krn ujian..
    Pasti ada yg komen…pake pawang ujan

  3. Padahal indonesia adalah pasar yg sangat potensial buat motogp .tp sayang gak ada yg nggarap bener2 serius .sirkuit aja cuma sebatas wacana mulu .padahal kita bisa sekalian nyeponsorin pariwisata lho .

  4. Rugi penyelenggara kalo motogp di Indonesia. Lihat harga tiket langsung mencak mencak nerobos pintu atau manjat pagar. Emang ada yg bisa bayar tapi itu hanya sebagian.

    Lagian juga ngu impian kalo berharap ada sirkuit. Cuma omdo yg kmren koar koar.

  5. Assalamu’alaikum wr.wb.,,, selamat malam mas Iwan.. sehat selalu sampeyan dan keluaarga besar dirumah..

    Btw keren yaa marc marquez bisa lancar bahasa Indonesia.. ntar lama2 ganti kewarganegaraan Indonesia nih.. hehehe

  6. Kalok dilanjutkan sembalap bisaa… Klotok-klotok semua ini mbokdheeee mbokdheeeee

  7. Lha iyo, omongannya markes sang pemuncak klasemen. Coba tanya Ducati yg berambisi meraih juara di semua seri tersisa, yo mesti setuju lekk lekk..

  8. Yaelah caak…motogp di indonesia bakalan terealisasi kalau megawati udah mati dan jokowi jadi boneka barbie!

  9. Yaelah caak…motogp di indonesia bakalan terealisasi kalau megawati udah mati dan jokowi jadi boneka barbie!

  10. Usul usil .kalo MotoGP digelar di Indonesia sebaiknya di bulan Juli..Agustus ato September…spy pengelola dan race direction nya gak pusying Krn ujian..
    Pasti ada yg komen…pake pawang ujan

  11. Ngah ngah ngah… Marq ancen the doctor asli bukan doctor gadungan kek si aki aki

  12. Rugi penyelenggara kalo motogp di Indonesia. Lihat harga tiket langsung mencak mencak nerobos pintu atau manjat pagar. Emang ada yg bisa bayar tapi itu hanya sebagian.

    Lagian juga ngu impian kalo berharap ada sirkuit. Cuma omdo yg kmren koar koar.

  13. Padahal indonesia adalah pasar yg sangat potensial buat motogp .tp sayang gak ada yg nggarap bener2 serius .sirkuit aja cuma sebatas wacana mulu .padahal kita bisa sekalian nyeponsorin pariwisata lho .

  14. Assalamu’alaikum wr.wb.,,, selamat malam mas Iwan.. sehat selalu sampeyan dan keluaarga besar dirumah..

    Btw keren yaa marc marquez bisa lancar bahasa Indonesia.. ntar lama2 ganti kewarganegaraan Indonesia nih.. hehehe

  15. Lha iyo, omongannya markes sang pemuncak klasemen. Coba tanya Ducati yg berambisi meraih juara di semua seri tersisa, yo mesti setuju lekk lekk..

Comments are closed.