iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….sepertinya terpuruknya Valentino Rossi dan Vinales saat kualifikasi Motogp membuat Rossi bicara blak-blakan terhadap kinerja kru PIT yang dinilai lambat. Bahkan The Doctor via Motorsport tidak sungkan menyatakan kekesalannya terhadap respon kru PIT yang kurang sigap ketika ganti ban saat sesi sesi kualifikasi. The Doctor mengklaim ia hanya terlambat sekitar dua detik, dan ia yakin lap time tersebut dapat membuatnya berada pada baris kedua, tepatnya posisi kelima jika saja kru PIT lebih cepat…..

Valentino Rossi sedikit terlambat ketika keluar PIT untuk memulai flying lap terakhirnya. Alhasil doi tidak bisa menyelesaikan attacking time seperti yang direncanakan. Itulah yang membuat Rossi kesal dan kurang puas dengan hasil kualifikasi yang membuatnya terlempar dari 10 besar. ? Aku sangat kesal, karena sebenarnya kami memiliki strategi bagus. Waktu kami memang tidak banyak, namun sayangnya kami melakukan kesalahan di pit, dan kehilangan terlalu banyak waktu untuk mengganti ban belakang. Alhasil ketika melewati garis start aku lebih lambat dua detik setelah bendera finish dikibaskan ? keluh Rossi….

Vale yakin jika saja kru PIT bisa lebih cepat menjalankan tugasnya, doi tidak akan terlempar dari 10 besar. ?Sangat disayangkan, karena aku pikir 2 menit 10,7 detik pada lap terakhir [yang mungkin bisa dicetak] akan menempatkanku di baris kedua, posisi kelima, dan itu bagus. Jadi sebenarnya Strateginya bagus, kami menggunakan ban tepat, namun kami melakukan kesalahan di pit box, ditambah kami sedikit tidak beruntung. Akhirnya kami harus memulai balapan dari baris keempat, itu akan sangat sulit….? tutup Vale kecewa….

iklan iwb

Selain kesalahan PIT kru, Vale juga menggaris bawahi pentingnya Yamaha melakukan langkah-langkah penting khususnya?memaksimalkan potensi YZR-M1 pada kondisi cuaca buruk. Sebab performa M1 ngedrop cukup drastis ketika aspal basah. Selain Vale hasil buruk juga dialami Vinales yang harus start dari posisi 11.??Kami tidak melakukan banyak lap dalam kondisi hujan dengan set-up baru ini, sebab kami memerlukan banyak lap untuk memahami bagaimana caranya tampil cepat…

? Kami lebih memahami dalam kondisi kering, namun kami harus bekerja keras pada kondisi hujan.?Jika hari Minggu hujan, kami harus fokus pada hal tersebut saat warm-up. Namun aku yakin kami bisa meningkat, setidaknya untuk lebih kompetitif....? tutup Vinales. Apakah Yamaha akan bisa mengejar ketertinggalan mereka dari Honda dan Ducati ? kita lihat saja sepak terjang mereka sore nanti cak. So…buat pada FBY, monggo doakan mereka tim Yamaha factory bisa merangsek mana suaranya nehhhh :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!