iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk… sepertinya balap MotoGP silverstone Inggris akan seru tahun ini. Analisa tersebut berdasarkan prestasi yang ditorehkan oleh masing-masing pembalap di silverstone yang ternyata lumayan bervariasi. Artinya tidak hanya Honda ataupun Ducati namun Yamaha berpotensi juga bisa juara di silverstone. Prediksi ini berdasarkan data para pembalap yang berhasil menang di Inggris dalam 5 tahun terakhir. Berikut lengkapnya cak…

Tidak bisa dipungkiri saat ini persaingan sangat ketat terjadi antara Ducati melawan Honda. Namun juga tidak bisa diingkari saat ini Marc Marquez menjadi pembalap favorit yang perkasa hampir pada seluruh trek. Tapi jika kita melihat performa dan prestasi para pembalap di silverstone Inggris ternyata Marc Marquez tidak se dominan yang kita kira…

Dari data menunjukkan pada tahun 2013 pembalap Yamaha saat itu yakni Jorge Lorenzo menjadi juara sementara Marc Marquez hanya mampu Berada di posisi kedua. Baru pada tahun 2014 posisi diambil alih oleh Marc Marquez yang berhasil mengalahkan Lorenzo yang saat itu harus puas Berada di posisi kedua diikuti oleh Valentino Rossi ketiga….

iklan iwb
iklan iwb

Yang menarik satu musim setelahnya atau tepatnya 2015 nama Yamaha kembali mencuat lewat Valentino Rossi. Valentino Rossi berhasil mengalahkan Duo Ducati yang saat itu ditempati oleh Danilo Petrucci serta Andrea Dovizioso. Dan pada 2016 nama Maverick Vinales yang mengendarai Suzuki sukses jadi juara. Sementara nama Marc Marquez kembali tidak terlihat masuk podium ..

Pada pungkasan 2017 justru Andrea Dovizioso yang juara di silverstone diikuti Vinales serta Valentino Rossi. Artinya di atas kertas sebenarnya Honda tidak cukup Perkasa di Inggris. Oleh karena itulah potensi Yamaha Sebenarnya cukup besar mengingat karakter dari sirkuit yang banyak didominasi oleh tikungan cepat sehingga diprediksi bisa menutupi kelemahan akselerasi Yamaha YZR M1..

Last…. kompetisi di silverstone Inggris memang akan menarik untuk kita lihat. Sebab seluruh pabrikan berpotensi bisa menggondol piala podium pertama. Tinggal kita lihat apakah Yamaha bisa memanfaatkan karakter sirkuit tersebut secara optimal ? biarlah waktu yang akan menjawabnya pakdeee….(iwb)

Hasil MotoGP Inggris 5 tahun terakhir:

TahunPolePosisi 1Posisi 2Posisi 3FL
2013Marc Marquez (Honda)Jorge Lorenzo (Yamaha)Marc Marquez (Honda)Dani Pedrosa (Honda)Dani Pedrosa (Honda)
2014Marc Marquez (Honda)Marc Marquez (Honda)Jorge Lorenzo (Yamaha)Valentino Rossi (Yamaha)Marc Marquez (Honda)
2015Marc Marquez (Honda)Valentino Rossi (Yamaha)Danilo Petrucci (Ducati)Andrea Dovizioso (Ducati)Valentino Rossi (Yamaha)
2016Cal Crutchlow (Honda)MaverickVinales (Suzuki)Cal Crutchlow (Honda)Valentino Rossi (Yamaha)MaverickVinales (Suzuki)
2017Marc Marquez (Honda)Andrea Dovizioso (Ducati)MaverickVinales (Yamaha)Valentino Rossi (Yamaha)Marc Marquez (Honda)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

77 COMMENTS

  1. …..kang wawan tega….disaat efbeha butuh data aisi….kang wawan malah ngasih data motojipi…..ihhhh kang wawan mah jahat….ngiah ah ah ahhh

  2. numpang tanya kang?? kapan ya the legend bisa podium 1?? cius tanya? apa nunggu markuntet dovi lorenzong pada ndosor dulu??

  3. …..kang wawan tega….disaat efbeha butuh data aisi….kang wawan malah ngasih data motojipi…..ihhhh kang wawan mah jahat….ngiah ah ah ahhh

    • Ngomongin data maotogp di atas bisa ditarik kesimpulan bahwa 5 tahun terakhir RCV terlalu kencang buat M1cin di silverstone. Tapi ada yg lebih kencang dunia akhirat kalau kalian mau tahu. Iya benar CONGORR FBY

  4. numpang tanya kang?? kapan ya the legend bisa podium 1?? cius tanya? apa nunggu markuntet dovi lorenzong pada ndosor dulu??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here