Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..langsung pilek cak. IWB langsung meler sepulang dari Sarangan Magetan Jawa Timur akibat cuaca yang jabang bajul adem tenan. Saking ademnya…kalau sampeyan nggak menggunakan protector lengkap tangan seperti kaku…aboh rek. Tapi semua terbayar lunas karena treknya jiann mantep tenan. Menjelajahi lereng gunung Lawu, IWB nunggang Honda CRF150 sejak Start dari Solo. Dan impresi nunggang motor trail di jalanan raya memang menantang !!

Perjalanan touring ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama. Namun akibat jadwal IWB yang cukup padat sejak awal bulan (bolak-balik Pekanbaru, Medan, Jakarta dan Thailand) Mas Danang ternyata cukup sabar menunggu. Yu…sebagai representative HSO Semarang, doi sudah menyiapkan semua akomodasi termasuk unit motor yang akan kita gunakan untuk touring. Acara ini sejatinya adalah touring kemerdekaan RI yang ke-73. IWB disambut teman-teman Bloggers yang antusias menerima kedatangan Bloggers tuwo ini…tepatnya rodo tuwo (ngelirik mbah Yudi Batang cari teman :mrgreen: )…

Total ada sekitar 9 motor yang kita gunakan untuk touring dengan 4 varian yaitu Honda CBR250RR, Honda Sonic 150R Honda CB150R serta Honda Supra GTR 150. Untuk Honda CB150R adalah milik pribadi yakni Kang Ferry. Peserta touring berjumlah 10 Bloggers yakni IWB sendiri, Yudibatang, Bukhori Muslim BMSPEED7, Nugroho Adi REDTO-BLACK, CXRIDER, RPMSUPER, ROBYDRIVER, RIKAVERRYKURNIAWAN, OTOMANIAID dan APRITOS. Start dari Solo sekitar jam 01.00 siang….perjalanan Lumayan lancar dengan variasi tikungan cukup mengasyikkan. IWB yang menggunakan Honda CRF150L harus mampu mengimbangi motor lain pada saat masuk dan keluar tikungan…..

Tidak mudah mengingat ban oem masih model tahu. Traksi terasa bergeser beberapa kali saat sampeyan melakukan cornering. Tapi inilah tantangannya. Dan dilalah IWB tidak tertinggal dari rombongan. Kendati tuwo…jebule skill masih okelah hehehe. Justru malah Mbah Yudibatang yang hilang di belakang pasca kita terjebak dalam kerumunan karnaval 17 Agustus. Welehhh….kemana iki rekkk. Jebule doi justru kebablasan tidak tahu rombongan sudah istirahat di sebuah Resto kawasan Sarangan….

” Digandoli mbah….jiannn digandoli ada yang ngikutin motorku..” serunya setelah doi tiba diResto. Welehhhh…opo manehh ikii. Maklum cak… konon mbah Yudi yang memiliki warung yudibatang.com ini memang bisa melihat lelembut. Nggak heran saat IWB akan kembali ke Jakarta besok harinya…pesan keramat dilemparkan ke IWB “Ati-ati mbah kalau pulang ke Jakarta jangan langsung menuju rumah…..

” Mbah YudiBatang, master lelembut ki cak haaahaaa…”

” Nongkrong ke kafe dulu supaya yang mengikuti belok nggak masuk ke rumah sampeyan. Atau boleh juga dari bandara ke Bogor langsung ke rumahnya mbah Taufik. Jadi biarlah yang ngikutin nyantol kesana bukan kerumah sampeyan…” serunya terkekeh. Asyemm ono-ono wae. Tapi Idenya boleh juga tuh. Singkat cerita setelah kita berada di puncak Sarangan, baru terasa cak….ademnya hawa yang sangat menggigit. Welehhhh….koq ngalah-ngalahin Lembang gini yak. Namun pemandangan indah membuat semuanya terasa luar biasa. Semangat pakdeeee….

Pada malam harinya kami pun melakukan diskusi mengenai banyak hal. Baik perkara editing foto video serta isu-isu di dunia roda dua tanah air. Semua begitu antusias. Kebetulan cukup banyak yang hadir dan mencurahkan unek-uneknya ke IWB. Pokoke apa saja cak kecuali parkara utang…lek kuwi IWB nyerah hahaha. ” Jangan pernah Pro kesatu merk tertentu karena tidak ada jaminan mereka akan loyal kesampeyan. Tapi Pro-lah kepada pembaca sebab yang membuat Blog besar adalah mereka. Dengan cara apa? bahas tiap produk dengan apa adanya…

” Sharing dan diskusi perkara roda dua…seru banget pakdeee…”

” Pembaca sekarang cerdas. Bloggers banyak intrik, pasti pembaca kabur. Otomatis Blog akan ditinggalkan dan tidak bisa menjadi bahan rujukan. Kalau sudah begitu, Blog kita juga tidak akan ada nilainya. Kenapa ? karena Blog mempunyai value ketika warung ramai. Blog sepi kayak kuburan ora bakal ada yang ngelirik cak. Netral adalah nomer satu dan harus dijunjung tinggi dalam setiap ngeblog…..” seru IWB yang dijawab anggukan kepala para Bloggers Jateng. Nggak terasa jam menunjukkan pukul 10.30 malam. Walahhh jebule IWB wis ngoceh selama hampir 2.5 jam. Pantes lambe sampe garing rekkkkk…

Last….kepercayaan yang diberikan oleh Astra Motor Semarang kepada IWB sebagai pembicara di depan teman-teman Bloggers menjadi bukti bahwa mereka sangat serius berusaha agar seluruh Blogger di Jawa Tengah semakin maju. Harapannya, kebersamaan ini terus terjaga dan konsisten. Terbukti blogger dan vlogger Jawa Tengah sudah berhasil melewati 1 tahun kebersamaan mereka dengan melewati first anniversary yang dilalui dengan tiup lilin diatas singkong goreng. Pada pungkasan acara, besok paginya kitapun digelandang dikebun Strawberry Sarangan. Mantaapppp tenannn. Sebagai gambaran keseruan turing Solo-Sarangan, berikut beberapa foto dilokasi. Btw….IWB ditantangin ngeplek barang karo para Bloggers Jateng ki piye jal, wani ora pakdeee :mrgreen: . Efek trek mantaappp kiii…..(iwb)

 

Advertisements