iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo….hari ini IWB menuju ke Solo atas undangan Honda dan temen-temen Blogger disana. Difasilitasi HSO Semarang, IWB akan melakukan touring dengan rute Solo – Sarangan. Kepergian IWB ke Sarangan juga akan menjadi ajang sharing tentang dunia perbloggeran serta vlogger. Oleh karena itu Cak tolong jaga warung ini agar tetap kondusif aman jaya melegenda….

Ketika artikel ini brojol kemungkinan IWB sedang nunggang Garuda Indonesia dengan tujuan ke Solo. Perjalanan ini sebenarnya sudah direncanakan cukup lama, namun baru sekarang IWB bisa mengatur jadwal unruk bergabung dengan teman-teman Blogger atau Vlogger di Jawa Tengah. Tujuan kepergian IWB kesana adalah silaturahmi, mempererat persahabatan termasuk sharing oerkara dunia perbloggeran ataupun Vlogger….

Yang menarik tidak hanya sekedar bertemu, namun IWB diajak teman-teman melakukan touring bersama dengan tujuan Sarangan. Wiiihhhhhh kayaknya bakal seru Cak mengingat sudah lama IWB tidak ke Sarangan. Apalagi teritorinya termasuk sudah berada dalam ruang lingkup Jawa Timur. Kemungkinan ada sekitar enam atau tujuh motor. Motor ini disediakan oleh HSO Semarang yang nantinya akan digunakan oleh rombongan menembus jalanan Solo ke Sarangan….

Touring juga akan dilakukan pada saat kembali dari Sarangan ke Solo. Pada sabtu malam kita rencananya akan kopdar bersama sebagai ajang sharing dan diskusi. Hal ini diperlukan mengingat kedekatan antar personal sangat dibutuhkan. Sebagai Blogger tuwo temen-temen biasanya antusias mendengarkan sepatah dua patah celotehan IWB untuk menyerap ilmu njeking mlumah murep serta dlosor gulung komeng. Jadi judulnya membagi ilmu kanugaran Cak hehehehe….

Last…IWB memiliki schedule hingga hari minggu sebab sekitar jam 1 siang harus kembali ke Jakarta. Oleh karena itu kemungkinan warung agak sedikit terbengkalai mengingat IWB tidak selalu bisa mantengin warung. Jadi pakde, nyuwun tulung jaga warung agar tetap kondusif tidak banyak sampah yang membuat warung terlihat ora karu-karuan. Salam juoozzz gandozzzz untune bledos rekkkkkk :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleKomunitas Honda PCX150 terus berdenyut, PCX Luxurious Touring sukses dilakukan !!
Next articleInilah wajah-wajah para pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2018 !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

50 COMMENTS

    • Terdapat sebuah motor Yamaha NMAX yang sedang diperbaiki saat tim sedang berkunjung ke Yamaha Deta Ciputat.

      Menurut Saipul, Service Advisor Yamaha Deta Ciputat, NMAX tersebut mengalami kerusakan crankcase akibat melewati trotoar.

      “Kata yang punya sih karena memaksakan lewat trotoar terus sepertinya kebentur besi cor, hasilnya bolong itu crankcase,” kata pria yang disapa Ipul ini.

      Menurut Ipul, kerusakan motor diperparah karena motor tetap dipaksa jalan setelah crankcase bolong.

      “Mungkin yang punya enggak $$$$$, tapi kalau begitu crankcase bolong dan motor dimatikan, itu part di dalamnya mungkin masih bisa terselamatkan,” katanya.

      “Sedangkan ini motor tetap dibawa jalan, otomatis oli kering dan motor akhirnya mogok,” lanjutnya lagi.

      Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaikinya?

      “Biaya perkiraan sekitar 2,6 jutaan rupiah, meliputi crankcase baru serta ‘jeroan’ mesin baru, juga termasuk jasa pasang,” kata pria yang juga mengendarai Yamaha NMAX ini.

      Bukan cuma mahal bor, untuk crankcase-nya bahkan harus indent sampai berbulan-bulan lho.

      “Crankcase indent sampai kurang lebih 2,5-3 bulan, karena di crankcase kan ada nomor mesin, jadi harus disamakan dengan nomor mesin yang ada di crankcase lama,” pungkasnya.

      Nah, jadi lebih hati-hati ya bor saat di jalan.

      Atau solusi pencegahannya bisa aplikasikan aksesori cover engine untuk melindungi area mesin NMAX.

  1. ….nek numpak pesawat tak jemput lik.. Posisi rumahku bandara solo…. Nek ra yo mampir sarapan nasi liwet opo bubur ayam embarkasi…. Pokoke gratis…. tis…

    • Umm Paid piyayi solo ta ini. Pantesan bahasanya bagus. Frase diksi ga ninggalin budaya lokal khas jawa. Ngah ngah ngah klotok-klotok tenan iki mbokdheeee

  2. mantep kang, hati2 ya kang sebelumnya maaf belum bisa gabung dan bertemu dengan kang $$$ dan temen2 blogger vlogger jawa tengah, sebenernya sih ane ingin touring bareng dan berbincang2 mengenai perblogger dengan Kang $$$ dan Blogger Vloger Jawa tengah lainnya ben supaya iso tambah jengat tuur joos gandos blognya karena beberapa hal yang tidak bisa memungkinkan untuk keluar kota seblumnya mengakibatkan ane ndak bisa gabung pada event kali ini, maaaf banget ya kang…. ???????

  3. Auto pilot… Ooo uu auto pilot…
    Oo weyo weyo weyo,, oou weiyo weiyo weiyo auto pilot…

  4. ….nek numpak pesawat tak jemput lik.. Posisi rumahku bandara solo…. Nek ra yo mampir sarapan nasi liwet opo bubur ayam embarkasi…. Pokoke gratis…. tis…

    • Umm Paid piyayi solo ta ini. Pantesan bahasanya bagus. Frase diksi ga ninggalin budaya lokal khas jawa. Ngah ngah ngah klotok-klotok tenan iki mbokdheeee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here