Iwanbanaran.com – Merdekaaaaa cakkk…Dirgahayu negeriku yang ke 73 tahun. Semoga semakin jaya dan juozz gandozz. Pakdeee…disela ulang tahun kemerdekaan RI, sebuah isu luar biasa datang dari pabrikan Italia Ducati yang berniat bekerja sama dengan Hero motocorp India untuk meracik motor sport 300cc. Gebrakan ini mengikuti langkah BMW yang sukses melahirkan G310 bersama TVS India. Langkah Ducati ini konon untuk menekan harga supaya Ducati 300cc nanti bisa dipasang dengan bandrol yang terjangkau. Wwihhh iki manteeepppp !!!….

Seperti dilansir indianautosblog, disebutkan bahwa saat ini Ducati sedang melakukan langkah-langkah strategis untuk menggandeng pabrikan terbesar India yaitu Hero motocorp. Keberhasilan BMW menggandeng TVS dan melahirkan beberapa varian dengan harga yang lumayan terjangkau seperti BMW G310R membuat pabrikan Italia tertarik guna mengikuti langkahnya. Salah satu yang dilakukan oleh Ducati yakni menggandeng Hero dalam membangun motor kubikasi kecil. Terus kerjasamanya seperti apa ?

Bukan saham cak. Jadi kerjasama ini lebih kepada sharing teknologi. Spekulasi mengatakan kemungkinan besar Ducati berperan sebagai pembuat desain atau RnD. Mulai dari blueprint, sasis hingga spesifikasi mesin yang mengerjakan Ducati. Sementara untuk eksekusi produksi termasuk peracikan engine dilakukan oleh Hero motocorp. Sebagai informasi Hero sebelumnya merupakan pabrikan yang bergabung bersama Honda selama bertahun-tahun sebelum mereka memutuskan bercerai ditahun 2010…

Kendati berpisah dari Honda, Hero masih kokoh menjadi pemimpin pasar disana. Artinya dari kemampuan produksi pabrikan ini tidak perlu diragukan. Dari kabar yang beredar produk yang sedang dirakit dari konsep kerjasama mereka adalah mesin 400 cc ke bawah. Bisa jadi Ducati scrambler 400 sixty2 masuk dalam produk yang akan diproduksi secara bersama-sama. Hhmm, bakal menarik ki pakde kalau bener…

Last….Hero dilirik konon karena kemampuan mereka meracik motor berkualitas dengan kemampuan produksi cukup masif. Langkah ini sebenarnya mirip seperti yang dilakukan oleh BMW dan TVS. Artinya Ducati 300-400 nanti akan diproduksi di pabrik Hero yang kemudian dieksport secara global. So…kapan hal ini dilakukan? namanya wae masih isu cak. Kapannya tentu belum bisa dipastikan. Sing jelas, mendingan dipantengin dan kita tunggu kabar ini selanjutnya. Ducati-Hero ? dari sini masih ada yang menyepelekan motor racikan India ?? :mrgreen: ….(iwb)

Advertisements

62 COMMENTS

    • Ngahaem produk ambrol,,,,,,
      Ngahaem produk anti recall,,,,,,
      Ducati ngga mau kalo ada recall pura pura Congek,,,,,ekekekekekekekek

    • Kenapa nggak gandeng yamaho??

      Kenapa Movistar gak gandeng lagi dgn yamaho?

      Bisa jawab?

  1. Kode keras pabrikan jepang dr BMW dan kini ducati. Dgr” Harley jg bkl buat motor 250cc. Nah pabrikan jepang hrs all out dr skrg. Buat moge lokal yg terjangkau,desain moge look dan jg modern klasik.

    • Pertamax gara gara naik CBR250RR king Irs, ARRC. Males pakai produk yamaho. Shock buocor bonus buoross

    • Atas ane babu honhaa.. Harap maklum..
      Lagi bahas ducati mau bikin 300 cc.. Tu babu anyut ke mana…

      # koin babu honhaa.. Ayok kita tebus.. Kasihan lihatnya, gk menghina sana sini tu babu gk bisa makan

    • Atas ane terkodzel-kodzel tau kebesaran astrah_ndo. Jaoooohhhhhh lebih besar drpd ducati. Tisu mana tissu…. Cup cup

    • Kenapa nggak gandeng yamaho??

      Kenapa Movistar gak gandeng lagi dgn yamaho?

      Bisa jawab?

    • Ngahaem produk ambrol,,,,,,
      Ngahaem produk anti recall,,,,,,
      Ducati ngga mau kalo ada recall pura pura Congek,,,,,ekekekekekekekek

    • Kampleng rai pake bakwan jagung. Plaakkkkk………… Astra peduli lingkungan dan budaya lokal.

    • Urusan nya apa nyali? Yg nggak punya Nyali itu yg lari dari peperangan. Lari buat pasar lagi yg gak ada Honda di situ atau kata kasarnya KETAKUUUTAAANNNNN.

  2. Kode keras pabrikan jepang dr BMW dan kini ducati. Dgr” Harley jg bkl buat motor 250cc. Nah pabrikan jepang hrs all out dr skrg. Buat moge lokal yg terjangkau,desain moge look dan jg modern klasik.

  3. Asal jangan kaya benelli malah kehilangan jati diri motornya apalagi di line up tnt.
    Kalo ducati mau bikin 250cc mantep tuh, atau bmw ngeracik s250rr. Ga ragu lagi soal kualitas motor india soalnya udah pake duke 250 puas banget. Malah kualitasnya jauh diatas motor jepang rakitan lokal.

  4. Hehehe BMW aja udah gandeng Loncin buat zkuterr C400x.
    Eh Ngohaem cuman beranj expor mbit doang.. kecian…ploduk andelannya zbr250rr malah binun nasipnya…

    • lebih binun lg yg selalu gagal riiset.
      Gagal bikin DOHC 150 cc.. berakhir ngenes meledak di tanjakan.
      lalu riset ECU untuk saingi RCV.. eh makin jd amvassss…
      Wkwkwkwkwk

  5. ngeri ngeri sedap..harley davidson 250 – <500 cc, ducati 300 cc, ktm 390 adventure, triumph daytona 250 cc, royal enfield dual silinder 350 cc (kalay diproduksi)..monggo dipilih..

  6. Asal jangan kaya benelli malah kehilangan jati diri motornya apalagi di line up tnt.
    Kalo ducati mau bikin 250cc mantep tuh, atau bmw ngeracik s250rr. Ga ragu lagi soal kualitas motor india soalnya udah pake duke 250 puas banget. Malah kualitasnya jauh diatas motor jepang rakitan lokal.

  7. ngeri ngeri sedap..harley davidson 250 – <500 cc, ducati 300 cc, ktm 390 adventure, triumph daytona 250 cc, royal enfield dual silinder 350 cc (kalay diproduksi)..monggo dipilih..

  8. Hehehe BMW aja udah gandeng Loncin buat zkuterr C400x.
    Eh Ngohaem cuman beranj expor mbit doang.. kecian…ploduk andelannya zbr250rr malah binun nasipnya…

    • lebih binun lg yg selalu gagal riiset.
      Gagal bikin DOHC 150 cc.. berakhir ngenes meledak di tanjakan.
      lalu riset ECU untuk saingi RCV.. eh makin jd amvassss…
      Wkwkwkwkwk

    • Atas ane babu honhaa.. Harap maklum..
      Lagi bahas ducati mau bikin 300 cc.. Tu babu anyut ke mana…

      # koin babu honhaa.. Ayok kita tebus.. Kasihan lihatnya, gk menghina sana sini tu babu gk bisa makan

    • Atas ane terkodzel-kodzel tau kebesaran astrah_ndo. Jaoooohhhhhh lebih besar drpd ducati. Tisu mana tissu…. Cup cup

    • Pertamax gara gara naik CBR250RR king Irs, ARRC. Males pakai produk yamaho. Shock buocor bonus buoross

    • Urusan nya apa nyali? Yg nggak punya Nyali itu yg lari dari peperangan. Lari buat pasar lagi yg gak ada Honda di situ atau kata kasarnya KETAKUUUTAAANNNNN.

    • Kampleng rai pake bakwan jagung. Plaakkkkk………… Astra peduli lingkungan dan budaya lokal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here