iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kang Bro cukup banyak opini yang masuk ke newsroom IWB mengomentari spyshoot motorsport misterius Yamaha yang kita temukan di SPBU Majalengka. Mayoritas memberikan apresiasi serta pujian bahwa desain yang disodorkan lumayan cakep. Ketika itu ada dua kubu berseberangan soal status motor sport yang sedang kita bicarakan. Mayoritas percaya bahwa motor inilah generasi terbaru xabre 150 yang bisa saja berubah dan mengusung nama MT 15. Namun ada juga yang percaya bahwa spyshot tersebut adalah Yamaha MT 25 Facelift. Pertanyaannya Kapan produk ini akan resmi dirilis??…

Seperti yang kita tahu berkat bantuan para followers Setia IwanBanaran warung ini berhasil mengabadikan sosok motor misterius Yamaha di sebuah SPBU di Majalengka Jawa Barat. Desain baru dengan beberapa sentuhan yang memang membuat sosoknya jadi semakin garang. Revisi yang juga menyentuh pada bagian Jok di mana model yang digunakan sudah model tandem. Sepertinya Yamaha ingin membuat motorsport terbarunya ini jauh lebih nyaman dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sebab suka atau tidak Yamaha xabre 150 lawas memang kurang maksimal di sisi tersebut….

Jika melihat hits atau pengunjung pada saat memposting spyshoot, responnya Memang luar biasa. Visitor warung ini membludak dan hanya dari artikel spyshoot tercatat sekitar 85.000 pengunjung menyerbu iwanbanaran.com. Angka ini tentu di atas rata-rata dan membuktikan bahwa para Bikers cukup antusias. Sekarang tinggal Seperti apa perkembangan selanjutnya mengingat bentuk utuh sudah IWB beberkan dengan gamblang. Mulai dari headlamp depan, body samping hingga stoplamp belakang. Untuk dapur pacu mungkin hanya bisa menganalisa namun 85% IWB berani pastikan mesin disinyalir mengusung model valve variable actuation (VVA). Terus kira-kira kapan produk ini bakal lahir secara resmi?

iklan iwb

Bulan pastinya hanya Yamaha yang tahu. Tapi jika kita menganalisa dari pola lama biasanya produk tidak akan terlalu jauh dari penampakan spyshoot. Berkisar 4 bulan atau maksimal 6 bulan. Semua tergantung kebutuhan. Apakah motor sport terbarunya ini dipandang urgent oleh pabrikan, tentu tergantung Yamaha. Namun jika melihat kebiasaaan…seharusnya akhir tahun 2018 produk ini dirilis. Tapi jika dipandang kurang ideal bisa juga digeser ke awal 2019. Memang cukup tricky karena Yamaha memiliki banyak motor baru yang akan membombardir pasar tanah air. Jadi mereka harus kalkulasi dengan matang agar tidak bertumpuk-tumpuk…

Last…. bung jauh-jauh spyshot adalah new MT25 karena dari ukuran head silinder dan crankcase dipastikan adalah mesin 150cc. Mungkin sampeyan terkecoh dengan perawakannya yang gahar, tapi sekali lagi spyshoot kemarin berdasarkan olah TKP memang 150cc. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya. Eh…sebenarnya ada satu yang menarik bersama sport misterius kemarin lho cak yakni matic gambot. Semoga IWB mendapatkan foto gamblangnya kayak Xabre 150 cak. Pantengin terus warung IWB…..juozzzz gandozzzz ! (iwb)

119 COMMENTS

  1. Baru liat spyshotnya ngepbeha udah kojel kojel panas dingin. Gimana kalo dah loncing…kasian banget ngepbeha mimpi exmosyen dikasih perjah peslip. Sungguh malang nasib kau ngepbeha.huahuahua..

    • Uda bolak balik dibikinin motor cakep sayang ekonomi fby gak membaik2.
      fby lokal yg punya uang cuman 20%
      Lainya?aaaaaah mbooo

    • Klo FBH dih, ga kebanyakan bacot tapi langsung beli.
      Beda sama FBY, cuma gede bacit ga gableg duit.
      Motor udah pada diobral diskon 7 juta, hadiah mio dan jupiter, tetep aja ga pada mau beli.
      Makanya ga heran klo pada numpuk di gudang sampai pada melekeh dan membakar diri

    • Ngepbeha katanya kaum kaya,,,,,,
      Mongtor Cibier 250 rrrrrrr saja numpuk di gudang hora payu,,,,,,ekekekekekekekek

  2. Mantab nih…mt25 pake delta box…tp pengen matic aja yg 1/4 liter ga usah main kopling, capek macet mulu.

  3. Biasa saza. Tanki dan shroud punya cbXmotion jauh lebih unik n kekar. Tangki seperti dicoak, trus shroudnya keluar dari coakan tsb. Mantap Gandhozzz

    • Masih mesin bebek diboreup trus digangbang rame2…fby jas. Jos belinya malah mbit…salam GA bisa bikin dohc

    • Rata” org indo beli motor tu, brng tu layak di beli gk…
      Fbh fby sedikit lahh beli motor..

      Cth kalo fbh kaya.. Pcx cbu cbr 150 cbu cbr 250 jomblo. Spacy, cs1 sampai kirana laku gak.. Katanya kaya.. Mala ada yg di diskon..

      Jgn munatik ente fbh gadungan.. Kebanyakan yg beli motor bukan anti ke merek..tapi brng tu layak gk di beli…
      Cth wuling aja laku..krn layak di beli..

    • Anti kacung : Kebanyakan yg beli motor bukan anti ke merek..tapi brng tu layak gk di beli?

      Berarti sabre, bison , xret, mt25, r25 gak layak di di beli ya cung .

    • Fbh cuma kelinci percobaan AHM motor premium didatangin CBU dulu kalo banyak yg beli baru dibikin lokal dg down grade sana sini, soal yg uda beli status CBU harga pincang bodoh amat AHM uda tau org indo beli motor pasti pilih honda, PCX shock bengkok pun liat aja jualannya bakal saingin NMAX, uda dibikin sakit hati mah tetep aja belinya honda uda kaya disakitin cewe cantik tapi sakit2an tetep aja dikejar2, nunggu fbh sampai pewarisnya 7 turunan gak bakal sadar tetep cintanya honda :p

    • Thanks Yamaha, buruan brojolin ni motor, bikin lautan baru lagi, mudah2an AHM ikut latah bikin cb ex motion

    • FBY mana kuat beli
      Byson yg udah diobral aja ga laku seekorpun.
      Apalagi ini…
      Coba klo dijual ga pake duit, tapi pake bacot, dijamin laris.
      Fby cuma modal bacot

    • ….efbeha komennya …merana…seperti ciberuk 209rr…yg merana di pojokan gudang….ngah ah ah ahhhhh

    • ohhh kasian banget ciberuk 209rr…dibiarin merana dipojokan gudang….tolonglah mbingha….ohhhhhhh

    • Ekekekek
      Fireblade cuman laku seunit di indonesia, fbh udah songong.
      Tmax dx 60 unit langsung ludes tapi fby tidak ngaku2 kaya.
      Kelihatan sekali fbh calon kerak nrakaa
      Bruekekek

  4. Nunggu pak tua46 podium satu pull
    Malukan pas launching jadi BA terus ada tulisan sempakin di depan tapi selalu jadi keset

  5. Baru liat spyshotnya ngepbeha udah kojel kojel panas dingin. Gimana kalo dah loncing…kasian banget ngepbeha mimpi exmosyen dikasih perjah peslip. Sungguh malang nasib kau ngepbeha.huahuahua..

    • Uda bolak balik dibikinin motor cakep sayang ekonomi fby gak membaik2.
      fby lokal yg punya uang cuman 20%
      Lainya?aaaaaah mbooo

    • Ngepbeha katanya kaum kaya,,,,,,
      Mongtor Cibier 250 rrrrrrr saja numpuk di gudang hora payu,,,,,,ekekekekekekekek

    • Klo FBH dih, ga kebanyakan bacot tapi langsung beli.
      Beda sama FBY, cuma gede bacit ga gableg duit.
      Motor udah pada diobral diskon 7 juta, hadiah mio dan jupiter, tetep aja ga pada mau beli.
      Makanya ga heran klo pada numpuk di gudang sampai pada melekeh dan membakar diri

  6. Lek kayaknya ini tangkisan Yamaha atas CBEx , dan setelah meluncur nanti, bisa ditambah varian xsr secara bentuknya sdh lebih dinamis malah mnurut ane mirip Neo. Ditunggu skutik spyshotnya lek (^_^)

  7. nunggu ini sama WR150 ,mari lihat yg lebih menarik , insyaAllah beli 1 ,lg nyari mtor yg keren

  8. Mantab nih…mt25 pake delta box…tp pengen matic aja yg 1/4 liter ga usah main kopling, capek macet mulu.

  9. FZ1 Paspampres nih dan scooternya Xmax125 mesin lexi. Depannya lg suzuki bandit 250 cc bigbang model B400.

    • Gw setuju banget sama sampean cak.
      Cover tangkinya byson banget, buritannya juga FZ1 banget…

      Keren nih motor. Kalau gw beli mungkin malah tak tempel livery byson.

      Nguekekekekekek

    • iya krn byson kyknya jg ngambil desain tangki Fz1. krn sy penggemar nih motor.Ini bagaikan liat Fz1 dikecilin dr blkg sampai samping sama. cma dr dpn blm trllu jls headlampnya. tp smoga bs pnp sma py byson. bakal FZ1 banget. Kasihan suzuki.. bru kluar bandot sdh disamplok MT15. Smoga desainernya ngeh,py Bandit 400/600,1200 koq gak diturunin ke produk dbwhnya.

  10. haiyyaaa yg perlu diinget jika headlamp atau tampang dari awal kemunculan terlihat jelek maka semua akan ikut jelek waaa dan diabaikan bhw tu motor gk ada nilai wow nya..
    ingat kasus mt25, vixionR, new scorpio, gsx150 dan bandot

    jd disini RnD hrs paham bgmn menciptakan wajah yg sesuai dg julukan motor… klo gk mo pusing ya contoh motor eropa jgn india

  11. Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018 "Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver" Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018 "Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver"

    Biasa saza. Tanki dan shroud punya cbXmotion jauh lebih unik n kekar. Tangki seperti dicoak, trus shroudnya keluar dari coakan tsb. Mantap Gandhozzz

  12. Yamaha baru saja mengeluarkan penarikan kembali pada beberapa model MT-07J, MT-07JC, XR700J, dan XSR700JC tahun pembuatan 2018. Sebanyak 3.493 unit model yang dijual di Amerika Serikat bermasalah di bagian rantai.

    Seperti dilansir dari rideapart, Yamaha menemukan batalan rantai bermerek Brembo menganggu sistem pengereman. Baut yang terdapat di bantalan rantai yang terletak di swingarm.

    Penarikan itu secara resmi dikeluarkan bulan ini dan pemilik model yang berisiko diminta untuk memghubungi bengkel resmi Yamaha.

    Sebelumnya pada tahun 2017, sebanyak 22.433 unit FZ-09, FJ-09 dan XSR900 harus ditarik kembali di negara bagian, Amerika “Penahan stang yang lebih rendah mungkin melonggarkan pegangan. Jika setang tidak diperbaiki dengan benar, motor akan kehilangan kontrol dan meningkatkan risiko kecelakaan.” tulis Yamaha.

    • terjadi beberapa kasus rangka patah,tensioner oblak hingga mesin mleduk bakar dealer namun pabrikan ogah recall karena disinyalir para fansboy pekok manggut manggut zaza karena mitosnya semakin panas semakin kentjanggg….

  13. desainya mengikuti varian mt…mungkin nanti namanya ga xabre lg, tp jadi mt 15…perasaan kang iwan dl pernah nge share motor baru yamaha, mungkin itu kodenya bm 9…kan yamaha skrg kodenya pakai awalan B…

  14. Mirip byson wa depannya, apakah nasibnya sama dengan byson??? Kita tunggu waaaa
    Salam jozgandozz

  15. Kalo di lihat secara cermat yamaha cukup credas memanfaatkan moment dimana klo kita perhatikan ada kemiripan desain new xabre dengan cb150 exmotion khusus bagian desain belakang cadaz!!! Good luck YIMM

  16. menurut inyong dari segi tampilan udah keren… mesin ini kemingkinan sama ama R15/vixion r. meski sohc nyatanya tetep bisa ngamplengin DOHC klotok…

  17. Waduh yamaha memang gila, kalau Ini brojol cb150 bakal gak laku, rame2 beli ni motor, semua honda buang aja ke tempat sampah, ms sport Yimm bakal 95,99%, Honda tinggal 1%, sisanya suzuki, Kawasaki, viar, dll
    Apalagi kLo matic gAmbotnya keluar, pcx, vario, same beat, bisa rame2 dijadikan loakan besi tua, ms bebek matic yamaha bisa 98,9%, yamaha makin didepan,

    • Ekekekek
      Fireblade cuman laku seunit di indonesia, fbh udah songong.
      Tmax dx 60 unit langsung ludes tapi fby tidak ngaku2 kaya.
      Kelihatan sekali fbh calon kerak nrakaa
      Bruekekek

    • FBY mana kuat beli
      Byson yg udah diobral aja ga laku seekorpun.
      Apalagi ini…
      Coba klo dijual ga pake duit, tapi pake bacot, dijamin laris.
      Fby cuma modal bacot

    • ….efbeha komennya …merana…seperti ciberuk 209rr…yg merana di pojokan gudang….ngah ah ah ahhhhh

  18. nunggu ini sama WR150 ,mari lihat yg lebih menarik , insyaAllah beli 1 ,lg nyari mtor yg keren

  19. Lek kayaknya ini tangkisan Yamaha atas CBEx , dan setelah meluncur nanti, bisa ditambah varian xsr secara bentuknya sdh lebih dinamis malah mnurut ane mirip Neo. Ditunggu skutik spyshotnya lek (^_^)

  20. haiyyaaa yg perlu diinget jika headlamp atau tampang dari awal kemunculan terlihat jelek maka semua akan ikut jelek waaa dan diabaikan bhw tu motor gk ada nilai wow nya..
    ingat kasus mt25, vixionR, new scorpio, gsx150 dan bandot

    jd disini RnD hrs paham bgmn menciptakan wajah yg sesuai dg julukan motor… klo gk mo pusing ya contoh motor eropa jgn india

  21. FZ1 Paspampres nih dan scooternya Xmax125 mesin lexi. Depannya lg suzuki bandit 250 cc bigbang model B400.

    • Gw setuju banget sama sampean cak.
      Cover tangkinya byson banget, buritannya juga FZ1 banget…

      Keren nih motor. Kalau gw beli mungkin malah tak tempel livery byson.

      Nguekekekekekek

    • iya krn byson kyknya jg ngambil desain tangki Fz1. krn sy penggemar nih motor.Ini bagaikan liat Fz1 dikecilin dr blkg sampai samping sama. cma dr dpn blm trllu jls headlampnya. tp smoga bs pnp sma py byson. bakal FZ1 banget. Kasihan suzuki.. bru kluar bandot sdh disamplok MT15. Smoga desainernya ngeh,py Bandit 400/600,1200 koq gak diturunin ke produk dbwhnya.

  22. Yamaha baru saja mengeluarkan penarikan kembali pada beberapa model MT-07J, MT-07JC, XR700J, dan XSR700JC tahun pembuatan 2018. Sebanyak 3.493 unit model yang dijual di Amerika Serikat bermasalah di bagian rantai.

    Seperti dilansir dari rideapart, Yamaha menemukan batalan rantai bermerek Brembo menganggu sistem pengereman. Baut yang terdapat di bantalan rantai yang terletak di swingarm.

    Penarikan itu secara resmi dikeluarkan bulan ini dan pemilik model yang berisiko diminta untuk memghubungi bengkel resmi Yamaha.

    Sebelumnya pada tahun 2017, sebanyak 22.433 unit FZ-09, FJ-09 dan XSR900 harus ditarik kembali di negara bagian, Amerika “Penahan stang yang lebih rendah mungkin melonggarkan pegangan. Jika setang tidak diperbaiki dengan benar, motor akan kehilangan kontrol dan meningkatkan risiko kecelakaan.” tulis Yamaha.

    • terjadi beberapa kasus rangka patah,tensioner oblak hingga mesin mleduk bakar dealer namun pabrikan ogah recall karena disinyalir para fansboy pekok manggut manggut zaza karena mitosnya semakin panas semakin kentjanggg….

  23. desainya mengikuti varian mt…mungkin nanti namanya ga xabre lg, tp jadi mt 15…perasaan kang iwan dl pernah nge share motor baru yamaha, mungkin itu kodenya bm 9…kan yamaha skrg kodenya pakai awalan B…

  24. menurut inyong dari segi tampilan udah keren… mesin ini kemingkinan sama ama R15/vixion r. meski sohc nyatanya tetep bisa ngamplengin DOHC klotok…

  25. Waduh yamaha memang gila, kalau Ini brojol cb150 bakal gak laku, rame2 beli ni motor, semua honda buang aja ke tempat sampah, ms sport Yimm bakal 95,99%, Honda tinggal 1%, sisanya suzuki, Kawasaki, viar, dll
    Apalagi kLo matic gAmbotnya keluar, pcx, vario, same beat, bisa rame2 dijadikan loakan besi tua, ms bebek matic yamaha bisa 98,9%, yamaha makin didepan,

  26. Kalo di lihat secara cermat yamaha cukup credas memanfaatkan moment dimana klo kita perhatikan ada kemiripan desain new xabre dengan cb150 exmotion khusus bagian desain belakang cadaz!!! Good luck YIMM

  27. Nunggu pak tua46 podium satu pull
    Malukan pas launching jadi BA terus ada tulisan sempakin di depan tapi selalu jadi keset

    • Masih mesin bebek diboreup trus digangbang rame2…fby jas. Jos belinya malah mbit…salam GA bisa bikin dohc

    • Thanks Yamaha, buruan brojolin ni motor, bikin lautan baru lagi, mudah2an AHM ikut latah bikin cb ex motion

    • Rata” org indo beli motor tu, brng tu layak di beli gk…
      Fbh fby sedikit lahh beli motor..

      Cth kalo fbh kaya.. Pcx cbu cbr 150 cbu cbr 250 jomblo. Spacy, cs1 sampai kirana laku gak.. Katanya kaya.. Mala ada yg di diskon..

      Jgn munatik ente fbh gadungan.. Kebanyakan yg beli motor bukan anti ke merek..tapi brng tu layak gk di beli…
      Cth wuling aja laku..krn layak di beli..

    • Fbh cuma kelinci percobaan AHM motor premium didatangin CBU dulu kalo banyak yg beli baru dibikin lokal dg down grade sana sini, soal yg uda beli status CBU harga pincang bodoh amat AHM uda tau org indo beli motor pasti pilih honda, PCX shock bengkok pun liat aja jualannya bakal saingin NMAX, uda dibikin sakit hati mah tetep aja belinya honda uda kaya disakitin cewe cantik tapi sakit2an tetep aja dikejar2, nunggu fbh sampai pewarisnya 7 turunan gak bakal sadar tetep cintanya honda :p

Comments are closed.