iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….kendati sudah berumur, ogah rasanya tunggangan legendaris IWB kalah dengan motor-motor baru. Blue angel sikebo Byson yang masih mengandalkan lampu bohlam halogen biasapun IWB lengserkan dengan produk after market. Target adalah lampu LED. Ada beberapa nama masuk kenewsroom IWB. Namun pilihan IWB akhirnya jatuh pada produk LED Autovision mengingat mereka lumayan kondang. Dan setelah IWB jajal…..cicak bin kadal tenan, hasilnya jebule terang benerrrrrr…

Seperti yang kita tahu, bohlam bawaan Sikebo Byson menggunakan lampu halogen berkekuatan 35W. Dijamannya waktu itu cak…..pakai halogen ki wissss gagah juozz gandozz tenan. Tapi seiring perjalanan jaman, rasanya halogen pada motorsport kurang nampol. Pengen pakde…..gimana siblue angel memiliki sorot lampu putihhhh. Selain terlihat keren, kelebihan halogen adalah irit listrik serta cenderung lebih adem soal suhu. Praktis hal ini akan membuat reflektor lebih awet. Makanya cak…IWB akhirnya mencoba jajal lampu LED Autovision…

Pilihan pada Autovision adalah brand ini cukup ternama dipasar after market. Lawong nggak hanya motor cak, mereka juga meracik lampu LED mobil. Saat mengintip spek lampu LED Autovision IWB melihat ada satu yang cocok dengan sikebo blue angel yakni?Autovision HiPower LED HS1 H4 14W PX43t 5700K CREE Putih. Harga juga nggak bikin kantong bolong. Dipasaran kita bisa beli dengan banderol sekitar 135-140 ribuan. Lumayan rekkk….terjangkau. Terus piye saat pemasangan dan hasil tes?

iklan iwb

Masangnya PNP cak. Yang patut sampeyan ingat….sesuaikan dengan tipe motor, jangan sampai salah. Khusus untuk Byson menggunakan fiting H4/HS1. Dari spek yang IWB intip,?Autovision HiPower LED HS1 H4 hanya membutuhkan listrik 14 watt untuk LED-nya…jauh dibandingkan dengan halogen bawaan yang menyedot listrik hingga 35 watt. Selain itu kelebihan LED adalah sinar lampu yang lebih adem sehingga akan membuat reflektor lebih awet. Dan setelah terpasang dengan baik….ternyata sinarnya cukup memuaskan….teranggg rekkk…

Yup…lampu yang dihasilkan ternyata cukup kuat. IWB nggak nyangka juga kangbro mengingat banderol yang termasuk miring. Sinar putihnya fokus dan mampu menangkap object dengan tajam. Lalu poin plus lainnya adalah ketika lampu ditembakkan untuk jarak jauh (High Beam)…sorotnya mampu menembak dengan lurus. Bahkan dibandingkan lampu LED bawaan motor sekalipun, Autovision sedikit lebih baik untuk high beam. Soale ada cak…LED OEM untuk nembak jarak jauh perbedaan dengan lampu bawah cuma sak incrit. Jadi seperti nggak bergeser alias masih rendah banget. Sedang LED after market ini nggak….

Last….Autovision HiPower LED HS1 H4? hanya cocok untuk motor dengan arus DC. Kalau masih AC nggak bisa PNP sebab kudu ada modifikasi kelistrikan dulu cak…repot. Btw…selain untuk Byson,?Autovision HiPower LED HS1 H4 juga bisa untuk motor-motor halogen lain yang menggunakan tipe H4/HS1 seperti Vixion, Verza, Ninja lawas dll (lengkapnya intip terlampir dibawah). Autovision mengklaim LED mereka mampu menyala hingga 20 ribu jam. Dan jika kita menggunakan satu hari LED nyala selama 4 jam sudah cukup untuk dipakai selama 13 tahun. Ediann to. Yah….namanya wae klaim cak. Namun seburuk-buruknya pada kondisi normal seharusnya LED Autovision ini bisa digunakan paling tidak selama 5 tahun. Wisss sampe bosen tenan. Sebagai gambaran berikut IWB lampirkan sorot lampu?Autovision HiPower LED HS1 H4 pada jam 6 pagi. Piyeee terang tooo cakkk….(iwb)

Low Beam (Lampu dekat)

High Beam (Lampu jauh)

Sekilas Autovision HiPower LED HS1 H4 14W PX43t 5700K CREE Putih

Terang cahaya 1400 Lumen
Menggunakan 4 buah LED CREE.
Warna cahaya 5700K. Putih terang.
Sistem pendingin sirip aluminium
Awet dan tahan lama (klaim 20.000 jam).
Tahan terhadap getaran.

Data dan spesifikasi :
– Tipe HS1 / H4. Fitting PX43t.
– Wajib arus DC12V.
– Konsumsi listrik 14/14W.
– Pemasangan gampang, tinggal plug and play untuk motor yang sudah arus DC.

Panduan fitting motor :
– HS1 :
HONDA Verza, New Megapro, Scoopy FI, YAMAHA V-ixion, Byson, New Scorpio,
BAJAJ Pulsar 125, 180, 200, KAWASAKI Athlete, TVS Apache, KLX & D-TRACKER 150.
– H4 :
HONDA New CB150R, CBR 150, CBR 250, Pulsar 200NS, KLX & D-TRACKER 250.

75 COMMENTS

  1. Penampakan Lampu nya ga ada om iwb.. soal nya klo di lampu dengan bantuan reflektor ada point penting yaitu titik pantul maksimal sehingga daya pancar menjadi utuh ke spot yg di butuhkan.. biar ga salah pilih beli gtu, kan membantu juga buat yang lain..
    LED yg om IWB share berdesain titik pantul yg bagus, soalnya hasil pancaran juga joss.. terimakasih om IWB..

    • Nah itu, apakah sudah lolos undang-undang ‘pertilangan kendaraan bermotor’ Kang 1wan? Semoga wis lolos, hehehe

    • Pas pakdhe geber-geber motor di depan rumah. Mbokdhe memperhatikan dengan seksama. Berkali-kali tuas throttle dipuntir oleh pakdhe. Brum brum bruummmm……. “Itu pistonnya piye caakkk…?”, bertanyalah mbokdhe.
      Sambil senyam-senyum pakdhe menoleh dan menjawab, “Ya naik turun to yoow… “. Masih di samping motornya pakdhe memberi visualisasi piston dengan kepalan tangannya. “Mak slok oselok oselok oselok…. Gitu mbokdheeee……”

    • Lama tak ada kabar Piciex punya nyonya IWB,,,,,Udah di jualkah gara gara shock mletot,,,,,,,ekekekekekekekek

    • Iya yah…. Piciex red painem belum keluar rilisnya. Ayo donk bang weibhe, segera dikoco-koco biar lekas keluar artikel pcx lokal red painem nya bang

  2. Wah jadi ingat kebo bule saya kang tapi
    2010 yg lalu tp g tau dimana skrg… Dan masih ingat jg artikel kang iwan tentang velg kebonya yg kejeduk lubang…waktu itu kolom komentar masih adem ??

    • ….semenjak punya kebo…hahem berusaha merebut keyakinan dan idealisme kang wawan…tidak bisa menggeser sponsor utama motojipi tv7….hahem merecoki kang wawan dengan janji janji…gas elpiji dapur yg selalu ngebul….beberapa seri kang wawan absen dlm siaran….alasan diutus ngeliput balapan dialun alun sumatra….ohhhhhh kang wawan ohhhhh

  3. Gan numpang tanya ne motor masih diproduksi apa udah discontinu sih ?nanya beneran ne bukan sarkas . .

  4. Tuku nang ndi cak? Onlensop kah?
    Arep tuku dipasang nang keboku yoan cak.

    Betewe, lampu belakang ganti coveran wae cak, dikembalikan keposisi “seharusnya” . Punyaku modif dewe tak lubangi pasang stoplam new vixion, pas rapi dan enak dipandang cak.

  5. Joss byson motor 150cc paling gagah dan powerfull, saatnya facelift lahi nih supaya nanti jualannnya bisa ngegebukin cb150r

  6. Cak opo ora terlalu terang cak?apa ndak mengganggu pengendara lain saat papasan..mungkin bisa diulas lbh jauh..apa sudah dites sesuai standar jd kalo ditilang bisa argumen cak karena sesuai sama batas terang yg diatur

  7. Penampakan Lampu nya ga ada om iwb.. soal nya klo di lampu dengan bantuan reflektor ada point penting yaitu titik pantul maksimal sehingga daya pancar menjadi utuh ke spot yg di butuhkan.. biar ga salah pilih beli gtu, kan membantu juga buat yang lain..
    LED yg om IWB share berdesain titik pantul yg bagus, soalnya hasil pancaran juga joss.. terimakasih om IWB..

  8. Gan numpang tanya ne motor masih diproduksi apa udah discontinu sih ?nanya beneran ne bukan sarkas . .

  9. Motor saya megapro primus gak bs ya?.. 🙁
    Oya motor saya ini slebor belakang ny mencong gak sejajar sm ban trus tangki gampang bocor (udah ganti baru yg kawe). Tapi tapi ya di daerah saya knp byk yg suka motor ini ya? Dibandingkan new megapro fi pun..

  10. Jangan lupa dikalibrasi lagi ketinggian sorot lampunya mas, biar ga bikin silau yang didepan.

  11. Gak kerasa udah 8th jd pembaca blognya sampean mas.. mau nanya kalo utk megapro primus (08) bisa nggak ya? Sampe sekarang masih pakai bohlamp bawaan.. lumayan awet udah 10th..

  12. lampu jauhnya gak mantap masbro, kejauhan itu & malah bikin silau apalagi klo boncengan senteran lampu makin naik

  13. Kalau dari depannya silau ga untuk pengendara yg berpapasan? Karena biasanya pergantian LED direflekstor lampu biasa atau halogen bikin silau pengendara yg melihat dari depan. Itu membahayakan.

  14. Byson fi ane pake punya RTD. Warna cahaya 6500k, low beam 1750 lumen, high beam 3500 lumen. Tp harga jauh cak, ane beli 275rb.. Utk hasil sih puas, buat nembus jalanan tengah hutan josss tenan..

  15. Loh katanya dulu dipakaai saudara di kampung dan sdh ganti plat…
    Kok tekan depok maneh saiki cak..?

  16. Motor saya megapro primus gak bs ya?.. 🙁
    Oya motor saya ini slebor belakang ny mencong gak sejajar sm ban trus tangki gampang bocor (udah ganti baru yg kawe). Tapi tapi ya di daerah saya knp byk yg suka motor ini ya? Dibandingkan new megapro fi pun..

  17. Cak opo ora terlalu terang cak?apa ndak mengganggu pengendara lain saat papasan..mungkin bisa diulas lbh jauh..apa sudah dites sesuai standar jd kalo ditilang bisa argumen cak karena sesuai sama batas terang yg diatur

  18. lampu jauhnya gak mantap masbro, kejauhan itu & malah bikin silau apalagi klo boncengan senteran lampu makin naik

  19. Gak kerasa udah 8th jd pembaca blognya sampean mas.. mau nanya kalo utk megapro primus (08) bisa nggak ya? Sampe sekarang masih pakai bohlamp bawaan.. lumayan awet udah 10th..

  20. Loh katanya dulu dipakaai saudara di kampung dan sdh ganti plat…
    Kok tekan depok maneh saiki cak..?

  21. Byson fi ane pake punya RTD. Warna cahaya 6500k, low beam 1750 lumen, high beam 3500 lumen. Tp harga jauh cak, ane beli 275rb.. Utk hasil sih puas, buat nembus jalanan tengah hutan josss tenan..

  22. Kalau dari depannya silau ga untuk pengendara yg berpapasan? Karena biasanya pergantian LED direflekstor lampu biasa atau halogen bikin silau pengendara yg melihat dari depan. Itu membahayakan.

  23. Tuku nang ndi cak? Onlensop kah?
    Arep tuku dipasang nang keboku yoan cak.

    Betewe, lampu belakang ganti coveran wae cak, dikembalikan keposisi “seharusnya” . Punyaku modif dewe tak lubangi pasang stoplam new vixion, pas rapi dan enak dipandang cak.

  24. Joss byson motor 150cc paling gagah dan powerfull, saatnya facelift lahi nih supaya nanti jualannnya bisa ngegebukin cb150r

    • ….semenjak punya kebo…hahem berusaha merebut keyakinan dan idealisme kang wawan…tidak bisa menggeser sponsor utama motojipi tv7….hahem merecoki kang wawan dengan janji janji…gas elpiji dapur yg selalu ngebul….beberapa seri kang wawan absen dlm siaran….alasan diutus ngeliput balapan dialun alun sumatra….ohhhhhh kang wawan ohhhhh

Comments are closed.