iklan iwb

Iwanbanaran.com – Senyum cak…IWB tersenyum dengan gamblangnya gambar yang dikirim oleh cak Dimas AE kewarung IWB. Gambar yang sangat jelas dan menunjukkan motor sport misterius Yamaha sedang berhenti mengisi bahan bakar di sebuah SPBU di Majalengka Jabar. IWB sebut misterius karena secara ciri-ciri sudah jauh berbeda dibandingkan dengan Yamaha Xabre 150. Kendati ini adalah motor yang sama pada saat dijepret oleh Kang Hilman…. namun dari angle samping ini menunjukkan… motor ternyata tidak seperti Yamaha Xabre 150 khususnya jok yang mengusung model tandem bukan split seat. Wooohhhh….opo manehh ikii ???

Pada artikel ini IWB tidak akan banyak ngoceh. Monggo sampeyan plototin sendiri secara jelas spyshoot yang begitu gamblang. Mulai dari depan, tengah serta belakang. Suwun buat cak Dimas yang ngeshare gambar spyshot sport misterius yang sebenarnya memang merupakan Xabre 150 terbaru walau nama tersebut rasanya kurang cocok disematkan pada new gen. Kenapa ? intip saja bagian jok yang tidak lagi nungging aneh. Pada gen terbaru kita bisa lihat jok lebih landai dan menganut model tandem. IMHO IWB jadi teringat seat milik Yamaha MT09…

Hampir semua sektor berubah dan mendapatkan sentuhan dari Yamaha. Mulai dari headlamp, casing samping, knalpot, undercowl, foot step depan dan belakang hingga bagian buritan. Jika ini benar adalah Yamaha New Xabre 150 ini berarti perubahannya sangat signifikan. Dan dari posisi riding sepertinya motor ini akan jauh lebih nyaman dibandingkan dengan Xabre sebelumnya….

iklan iwb

Satu hal yang sedikit membuat IWB penasaran adalah hadirnya behel atau pegangan di samping body kanan. Sekilas seperti model tanduk tapi bisa saja ini hanya distorsi visual. Untuk stop lamp juga berubah. Sampeyan akan lihat motor ini juga sudah menggunakan LED. Jelas perubahan yang dilakukan membuat sosok motor misterius yang disinyalir sebagai Yamaha xabre 150 makin menggoda…

Last… kalau sampeyan jeli dan sudi mengintip konstruksi knalpot, disinyalir motor ini akan menggunakan mesin 155 VVA. Sebab bentuk dari exhaust sangat mirip dengan Yamaha Vixion-R ataupun new R15VVA. Termasuk hadirnya slang diblok mesin atas. So sepertinya keinginan sampeyan untuk mendapatkan mesin yang identik dengan kedua sport Yamaha (VVA) akan terkabul.? Variable valve actuation dan harapan kita semoga prediksi dan analisa IWB ini akurat. So…Yamaha sport misterius ??? wisss biarlah gambar yang berbicara, piye ada komen??? Wiss ah IWB mau dlosor ngerangkul guling. Selamat bermumet ria cakkkkkk :mrgreen: ….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!