iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…kabar kurang menyenangkan datang dari pabrikan kondang rem Brembo yang terpaksa melakukan recall terhadap beberapa produk buatannya karena masalah kampas rem belakang. Recall ini tentu mengejutkan mengingat selama ini Brembo termasuk paling minim masalah. Dengan recall tersebut, maka akan banyak motor mendapatkan efeknya karena menggunakan Brembo sebagai part OEM rem. Waahhh, anyar maneh iki. Opo waeee ? berikut detilnya cak….

Seperti dilansir NHTSA sebagai pengawas safety, Brembo terpaksa melakukan recall terhadap beberapa produknya yang menggunakan kampas rem belakang berkode 672. Dalam Investigasi yang mereka lakukan ditemukan adanya potensi terjadi cacat produksi sebab kampas rem dengan kode 672 yang disuplai oleh Federal Mogul mendapatkan treatment tidak sesuai yang dipatok pada saat proses produksi….

Menurut informasi yang dikeluarkan oleh pihak Brembo, Federal Mogul memanaskan bantalan kampas melebihi batas suhu yang sudah dipatok sehingga membuat ikatan bahan pad rentan lepas dari bantalan plat. Tentu saja kondisi ini sangat berbahaya apalagi nomer batch 672 banyak digunakan pada motor-motor bertenaga besar. Atas recall ini Pabrikan Ducati mendapatkan efek pertama sebab pabrikan Bologna banyak menggunakan Brembo pada hampir seluruh varian motornya….

iklan iwb

Seperti dilansir asplatrubber, Beberapa motor Ducati yang disebut terkena efek yakni?Ducati Panigale V4, Ducati Hypermotard 939, Ducati 1299 Panigale R FE, dan Ducati 959 Panigale…semua dari model tahun 2018. Itu belum termasuk 72 motor Ducati yang berpotensi juga terkena imbasnya. Untuk ngecek sendiri cukup mudah. Sampeyan hanya perlu ngintip kode batch bantalan kampas rem dengan nomer 672…maka disarankan sampeyan kudu mengganti atau membawa kedealer Brembo terdekat…

Last….Pihak Brembo kabarnya sudah menyarankan kepada seluruh pabrikan yang menggunakan Brembo untuk merekomendasikan konsumennya datang dan memeriksakan bantalan rem belakang yang terkena dampak langsung. Bisa lewat dealer ataupun perwakilan Brembo terdekat. Sayang untuk tanah air belum ada cak. Untung wae IWB mung cuma Nissin sama Akebono. Soale mau pakai Brembo ora kuat duite cakkk :mrgreen: …(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!