iklan iwb

Iwanbanaran.com – Keren cak….Cicak bin kadal salut tenan atas keberanian YIMM mengadakan race endurance yang akan dilakukan di Sentul. Yup….Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menyelenggarakan balap ketahanan bertajuk Endurance Festival 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor pada tanggal 29-30 September nanti. Tentu saja, balapan ini adalah gebrakan luar biasa mengingat event tersebut baru pertama kali dilakukan oleh pabrikan motor di Indonesia….

Sehubungan kelas yang tersaji, akan dihadirkan 3 kelas dimana 1 motor diisi oleh 2 rider. Yaitu Open Class 250 cc yang wajib menjalani perjalanan waktu balap selama 2 jam. Jadi kategori ini bersifat terbuka untuk pengguna Yamaha YZF-R25. Boleh diIkuti pembalap profesional ataupun dari komunitas (Community). Persyaratan pesertanya bisa sesama rider profesional ataupun kombinasi rider profesional dan Comm Pro Rider, juga bisa sesame rider Comm Pro….

Kemudian kelas Community 250 cc (1 hour). Yang ini untuk rider Comm A dan Comm B ataupun sesama petarung Comm B. Terakhir ialah kelas Community 150 cc (1 hour) yang diperuntukkan untuk Comm A dan Comm B ataupun sesame petarung Comm B. Dalam hal ini dengan pacuan Yamaha YZF-R15…..

iklan iwb

Saya sangat senang mengumumkan kategori balap baru yang diprakarsai oleh Yamaha. Ini adalah balap ketahanan yang pertama dilakukan oleh produsen motor di Indonesia dimana Yamaha ingin memberikan konsumennya sebuah kesempatan dan tempat yang santai dan menyenangkan untuk satu kali dalam setahun seperti juga dalam festival besar balap Suzuka 8 Hours di Jepang,? terang Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM).

Adapun penentuan pemenang berdasarkan pada jumlah total lap yang berhasil dilahap selama waktu balapan. Jadi berlaku seperti balap ketahanan di Suzuka ataupun Le Mans. Sehubungan aturan mesin untuk kelas Open Class 250 cc (2 hour) terdiri dari frame yang harus standar pabrik, cylinder-head yang boleh diporting, ECU dan suspensi yang bebas. Sedangkan untuk kelas Community 250 cc (1 hour), mesin full standar pabrik, ECU standar ditambah piggy back, frame standar pabrik dan suspensi bebas. Juga untuk kelas Community 150 cc (1 hour) serupa dengan regulasi Comm B Yamaha Sunday Race 2018 (YSR 2018)….

Infonya lagi pada event Ini juga tersaji berbagai acara menarik yang menjadi rangkaian Endurance Festival 2018. Peserta ataupun penonton yang hadir akan dapat menikmati serta membeli berbagai produk dalam aktifitas Racing Kit Market, Entertainment Festival, Fun Test Ride dan Community Gathering….

Last….dipastikan event ini akan menjadi magnet tersendiri sehingga banyak rekan-rekan komunitas ataupun pembalap profesional yang ikut hadir. Hal ini dikarenakan total hadiah bagi para pemenang mencapai Rp. 122 juta, untuk juara 1-10 perkelasnya. Adapun pihak sponsor yang terlibat menyukseskan Yamaha Endurance Festival 2018 ialah Yamaha, Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Motobatt, BRT Nissin dan Pertamax Turbo. Balap kompetisi Endurance resmi ? Kayaknya baru pertama ditanah air ki cak….cadazzzz !! (Iwb)

141 COMMENTS

    • ….memeriahkan 17 agustus rekan rekan efbeha….bikin lomba kerapian …pasang emblem diknalpot ….ekkkkkkkk

  1. 2 jam? Bhahaha…plgi yg mau di jual? Kemaren2 miong di on in berjam2…jualannya gimaa? Sekarang imej apalagi?? Udah kehabisn akal…udah dibantu blogger ningrat..dibantunoara kiriker…masih sala..memble Ms nya??? Ssstt..jgn ngomongin ms..haram..kecuali kipas2 dollar…wkqkqkqkw…saya minta maap..bhahahahq

  2. Era Suzuki Shogun 110 dulu malah di uji ketahanan dengan di pacu 48 jam nonstop di Sentul,,sekalian besok new r25 iklannya di bikin lewat monas monasnya jadi ambruk ky iklan jupiter mx ngancurin jembatan

  3. Masbro semua yg pinter, ini tes ketahanan yg di adain yamaha kan di sirkuit. Jadi beda untuk speed, tingkat pengereman, handling. Kalo di sirkuit kan tiap bagian motor bekerja ekstra. Setau saya begitu

  4. Yg bilang kuat pp 2jam berani geber overlimit kagak tuh mesin ???

    Lu kira sirkuit disamain sama jalan raya ….

    Disirkuit tanpa jeda bego. jln raya masih kebantu LL. masih istirahat …

    lu bisa overlimit rpm kagak di jln raya ?

    berani uji geber2an overlimit kagak ?

    udah deh sini yg punya mesin honda apa aja gua jababin pake mesin 5TP gua … geber2an … overlimit std pabrik

    • lha wong motor standar aja sudah dilimit gimana mau overlimit? ganti cdi? gak standar pabrik namanya.

    • Hahaha bener tuh bro bronfit.klo cma PP 8jam byk yg mampu. coba suruh ikut balapan disirkuit tuh bro. Brarti suzuka 4H dan 8H. dblg dagelan nti.

  5. Yg ngaku bisa PP 4jam ato 24 jam. coba ikut balapan disirkuit yg 2 jam. siapa tahu menang.wkwkwkwk. bisa ikut suzuka 4H dan 8H kyk juara yamaha.

    • Buakakakakak cuma dua jam. Ngonthel saja gihhh…… Biyakakakak ciak ciaakkk kkk kkk kkk Kopl_k bin koploooo.. Caaakkk…

    • Adiknya Marc Marquez ndlosor pake jedugin helm di asphalt. Padahal pelan. Setelah dibantu marshall, eh jatuh lagi makin lucu jatuhnya.

    • jejeran motor pemakan olie, ongkos servis dan part ??

      Jejeran motor yg disukai bengkel, tentu

    • Balapan Thailand tah? Bannya kok cungkring gitouuui…….. Biyakakakak. ekekekekekekek……………….

    • Maklumin aja
      Mesin klo dari plastik, bisa tahan 2 jam juga udah hebat.
      Maklum, kualitas ala kadarnya

    • Capcuscin.. Yakin revo tahan dari sabang sampai merauke..
      Tampa mati mesin..
      Bangga boleh ngibul jgn..
      Lu kira sabang ke Merauke dekat.. Kayak jakarta ke bogor..
      Dari medan aja jauh ke sabang 1 harian..
      Coba pikir.. Pasti harus ganti oli mesin.. Gk matiin mesin kayakmana..
      Pasti isi BBM gk matin mesin..
      Ya gk mungkin revo tahan 1 liter oli mesin + bbm full 1 tangki. Perjalanan dari sabang sampai merauke..tampa matiin mesin adeh..ngibul jeeee

    • Repo dari Sabang sampe Merauke dinaekin diatas odong odong aku baru percaya.
      Udah sering ganti oli aja masih ngebul asep, apalagi gak diganti mas

    • Ada yg gagal paham bang…. Doyan ReCoL mosak masuk bingkiL dianggepnya teruji. Biyakakakak ciak ciaakkk kkk kkk kkk Kopl_k bin koploooo LoLLL……..

    • kalau menurut gw ini acara biasa aja, kalau balapan cuma 2 jam doang mah gak usah motor kekinian, motor jadul kaya astrea juga banyak yg lebih ekstrim dr cuma sekedar balapan nonstop 2 jam doang, di pantura bnyak motor jadul bawa barang sambil nempuh jarak jauh berjam?

    • ketahanan kok cuma 2 jam
      lebih dari 2 jam takut ambrol lagi ya bro?

      Biar aja berani kok geber lebih dari 2 jam

      ketakutan ketahuan kebobrokannya ya?

      makanya KLO bikin mesin itu jgn dari plastik lagi

      jadi repot sendiri kan?

    • ketahanan kok cuma 2 jam
      lebih dari 2 jam takut ambrol lagi ya bro?
      Viar aja berani kok geber lebih dari 2 jam
      Yamaha udah ketakutan ketahuan kebobrokannya ya?
      makanya KLO bikin mesin itu jgn dari plastik lagi
      jadi repot sendiri kan?

    • Mosak masuk bingkil gegara rontok onderdil, dianggepnya teruji. Biyakakakak ciak ciaakkk kkk kkk kkk Kopl_k bin koploooo LoLLL

    • Ngeri bro
      Dalemannya R25 kan dari plastik
      Makanya cuma berani digeber selama 1 jam doank
      lebih dari 2 jam garansi ilang
      hahahaa

  6. ….mungkin sebelah lagi….buka program ….ketahanan klotok klotok…kang …..ngah ah ah ahhhhhh

    • ….memeriahkan 17 agustus rekan rekan efbeha….bikin lomba kerapian …pasang emblem diknalpot ….ekkkkkkkk

    • Atas ane guwobe locked caaakkk…….
      Artikel apa… Komentar nya apa…….
      Guwobb Locked sekali reekkk cuuukkkk…

    • Karena kalah kencang, sekarang adu lama2an digeber (itupun cuma 2 jam, wkwkwkwkwkwk). Nanti kalau kalah lagi, adu kuat nanjak, kalah lagi adu kuat angkut barang..kalah lagi, ya sudahlah.

  7. Coba adain yang lintas merek.. dan harus kondisi standard pabrik, biar jebule ketahuan kualitas endurance nya..

    • Mancrap……. caaakkk……… Revo emang solid kualitas wahid cuuukkkk………
      Ga percaya?
      Buktikan sendiri caak cuuukkkk……….

    • bner bngt bro, honda 70 aja klau cuma di nonstop 2 jam mah gak ada apa?nya, malah di jepang di pake balap tuh si cub sama sembalap motogepeh

    • Revo motor cacat cuk haus oli, kapok pakai Revo gak bisa ngebut-riding position aneh-gampang selip kopling-rem gak pakem khas honda-fix motor bosokkk

  8. Hahahaha ketahanan dagelan ??? gua bekasi dramaga bogor 2 jam pake spacy jos jos aja ga pake ketahan2an. Spacy gua 2011 masih jos dibawa jauh?
    Ini artikel bikin malu FBY bruakakakamueheheheh????

  9. cuma 2 jam doang?? supra x gw crbon karawang selama 4 jam nonstop biasa aja, malah gw lakuin itu 1 minggu sekali

  10. 2 jam? Bhahaha…plgi yg mau di jual? Kemaren2 miong di on in berjam2…jualannya gimaa? Sekarang imej apalagi?? Udah kehabisn akal…udah dibantu blogger ningrat..dibantunoara kiriker…masih sala..memble Ms nya??? Ssstt..jgn ngomongin ms..haram..kecuali kipas2 dollar…wkqkqkqkw…saya minta maap..bhahahahq

  11. Era Suzuki Shogun 110 dulu malah di uji ketahanan dengan di pacu 48 jam nonstop di Sentul,,sekalian besok new r25 iklannya di bikin lewat monas monasnya jadi ambruk ky iklan jupiter mx ngancurin jembatan

  12. Masbro semua yg pinter, ini tes ketahanan yg di adain yamaha kan di sirkuit. Jadi beda untuk speed, tingkat pengereman, handling. Kalo di sirkuit kan tiap bagian motor bekerja ekstra. Setau saya begitu

  13. Mixing aja berani kok digeber lebih dari 2 jam

    Ini Yamaha udah ketakutan aja

    Takut ketahuan bobroknya ya

    hahahaha

  14. Apa (Mesin Baru) cuman tahan 2 Jam?

    Pantesan Mesin Yamaha terkenal boros Oli dan sering bermasalah alias suka Jajan SpareParts.

    Konsumen pakai Motor itu lebih dari 2 Jam woyy…

    #SalamSMART!

  15. Agenda hiburan spya fby melupakan aib lara problem oli rembes di sohc seriesnya dan trouble motogp yg inferior kalahan ?

    ,,fby manggut2 dpt doktrin “mesin kuat” tp hasil keluar masuk bengkel hahaha..

  16. Yg bilang kuat pp 2jam berani geber overlimit kagak tuh mesin ???

    Lu kira sirkuit disamain sama jalan raya ….

    Disirkuit tanpa jeda bego. jln raya masih kebantu LL. masih istirahat …

    lu bisa overlimit rpm kagak di jln raya ?

    berani uji geber2an overlimit kagak ?

    udah deh sini yg punya mesin honda apa aja gua jababin pake mesin 5TP gua … geber2an … overlimit std pabrik

    • lha wong motor standar aja sudah dilimit gimana mau overlimit? ganti cdi? gak standar pabrik namanya.

    • Hahaha bener tuh bro bronfit.klo cma PP 8jam byk yg mampu. coba suruh ikut balapan disirkuit tuh bro. Brarti suzuka 4H dan 8H. dblg dagelan nti.

  17. Jelas bgt cuma gimmick doktrin yg itu2 aja khusus buat fby yg manggut2 ?

    Endurance jalan raya aja ngocor oli, komstir oblak, tensioner jebol motor baru

  18. Moga para rekan bandhot di bikinin acara balapan serupa,
    Tapi yg suara klothok2-nya paling kencang yg jadi juara…
    Ngahngahngah???

  19. Ngakak lihat bc an para fbh,kelihatan otak nya sm dengan dengkul mereka,balap disamain sm naik mtor dijalanan,dah sini cibi2 ente suruh endurane tar rangka patah,oli mesin rembes,auto klotok2

  20. Baguslah melanjutkan trend positif Suzuka 4H dan 8 H. yg blg ad naik motor 4jam,8jam dan 24 jam. coba aj ikut balapan 2 jam saja disirkuit coy. wkwkwwkwk komen lucu.Cuma yamaha adakan ditiap kota besar ya,sy mau ikut satu.

  21. Yg ngaku bisa PP 4jam ato 24 jam. coba ikut balapan disirkuit yg 2 jam. siapa tahu menang.wkwkwkwk. bisa ikut suzuka 4H dan 8H kyk juara yamaha.

    • yg Mau real endurance, sini ke kampung ane.
      Di Seko – Luwu timur, Sulawesi Selatan.
      Bawa motor yamaha ente apapun tipenya.
      ane tunggu, biar bukti yg berbicara.

  22. Coba adain yang lintas merek.. dan harus kondisi standard pabrik, biar jebule ketahuan kualitas endurance nya..

  23. FBH cuma bs mimpi bro, jngankn 2 jam, stengah jam aje pbrikan sbelah mna brani..
    Buktikan donk bos.ku, mna motor pbrikanmu..
    Ahaha, kasian ya FBH cm bs nonton, ini even resmi pbrikan lho..
    Salam sakit hati, jlubbbbbbbbbb

    • yg Mau real endurance, sini ke kampung ane.
      Di Seko ? Luwu timur, Sulawesi Selatan.
      Bawa motor yamaha ente apapun tipenya.
      ane tunggu, biar bukti yg berbicara.

  24. Apa (Mesin Baru) cuman tahan 2 Jam?

    Pantesan Mesin Yamaha terkenal boros Oli dan sering bermasalah alias suka Jajan SpareParts.

    Konsumen pakai Motor itu lebih dari 2 Jam woyy…

    #SalamSMART!

  25. TRIBUNNEWS.COM SURABAYA – Produk andalan PT Astra Honda Motor (AHM) Honda Absolute Revo mencatat rekor baru di industri sepeda motor yaitu Mesin Motor Menyala 341 jam Nonstop yang diraih dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo 2012.

    Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) mencatat keberhasilan Honda Absolute Revo sebagai motor tipe Cub pertama dengan Mesin Motor Menyala 341 jam Nonstop. Upaya menorehkan rekor baru sebagai mesin motor tertangguh di industri sepeda motor ini dimulai oleh tim Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo 2012 dari lapangan Merdeka Walk, Medan pada Jumat, 25 Mei dengan menggunakan 10 unit Honda Absolute Revo. Setelah menyusuri Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, hingga hari ini Jumat (08/06/2012) tim ekspedisi ini telah menempuh perjalanan sejauh 4791 km dengan waktu tempuh 341 jam dalam kondisi mesin menyala nonstop.

  26. yamaha r15 … lanjutkan buat ketahanan 4 jam nonstop lalu tingkat kan lagi.. lagi dan lagi… buktikan bahwa motor yamaha juga tangguh

  27. Segitu doang,sy new shogun 125, pulang k bengkulu 8 jam berhenti cuma buat isi bbm,motor d siksa trus itu aja mesin aja masih tokcer,ini cuma 2 jam wkwkw….

  28. FBH cuma bs mimpi bro, jngankn 2 jam, stengah jam aje pbrikan sbelah mna brani..
    Buktikan donk bos.ku, mna motor pbrikanmu..
    Ahaha, kasian ya FBH cm bs nonton, ini even resmi pbrikan lho..
    Salam sakit hati, jlubbbbbbbbbb

Comments are closed.