iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee sugeng enjing selamat pagiiii. Cakkk….untuk membeli motor, tidak bisa dipungkiri desain merupakan penentu yang sangat penting untuk memutuskan selain mesin ataupun kenyamanan. Oleh karena itu mumpung ada dua motor Maxi scooter pada saat kita melakukan touring YSS shockbreaker diThailand yakni Honda Forza 300 serta Yamaha X-Max 300 yang bisa kita sebut juga Honda Forza 250 ataupun Yamaha X-Max 250 mengingat keduanya hanya beda kubikasi….IWB sengaja menjepret keduanya head to head. Foto adu ganteng yang diharapkan bisa menjadi referensi dan gambaran dimensi kedua Maxi skuter. Dan inilah mega gallery keduanya. Ganteng mana?

Pada artikel kali ini IWB tidak akan banyak membahas mengenai feeling berkendara ataupun mesin. Namun….IWB lebih fokus kepada desain yang akan IWB foto baik dari angle depan, samping ataupun belakang. Harapannya jelas supaya sampeyan bisa membandingkan mana yang sesuai selera sehingga pada akhirnya sampeyan mendapatkan bayangan secara gamblang mana yang cocok buat dipinang, Honda Forza 250 atau Yamaha X-Max 250? Oke kita mulai cak….

Jika dilihat dari depan kita akan menemukan perbedaan signifikan konsep pembuatan desain. Yamaha berusaha menonjolkan Sisi garang Dengan hadirnya 2 headlamp terpisah rada membulat. Sementara Honda lebih menonjolkan Sisi mewah dan elegan. Keduanya memiliki karakter masing-masing yang tidak bisa dipaksakan. Sementara dilihat dari depan ternyata tebeng Forza 250 sedikit lebih lebar….

iklan iwb

Begitu juga pada kondisi maksimal windshield juga sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Yamaha X-Max 250. Kemewahan Honda Forza 250 semakin kuat karena didukung desain spion yang moge look nempel ditebeng. Feel mahal sangat kuat Apalagi lampu sein atau winker sudah terintegrasi menjadi satu. Padat kangbro. IMHO jika dari depan IWB suka Forza250. Sementara Yamaha X-Max 250 memiliki kelemahan pada sisi visual di bagian spion yang menganut model reguler sehingga terkesan biasa….

Sedang jika dilihat dari samping sampeyan akan melihat shape Honda Forza 250 terlihat tebal di bagian depan. Alur desain juga tetap terjaga hingga belakang. Sementara untuk Yamaha X-Max 250 lebih Sporty berusaha mengangkat Sisi agresif. IMHO dari samping keduanya sama-sama kerena tergantung selera. Keduanya sama-sama memiliki karakter yang kuat. Satunya mewah sementara yang satunya juga agresif. Untuk dimensi bisa dibilang 11:12. Hanya saja di area sekitar Stang Forza sedikit lebih tinggi…..

Sementara jika dilihat dari belakang, perbedaan sangat signifikan akan terasa. Honda Forza 250 terkesan slim dan tidak neko-neko. Stop menganut LED sehingga sama-sama keren. Hanya saja Forza buritan tidak melebar alias slim. Alhasil saat pengetesan boncenger juga tetap terasa nyaman. Namun IMHO karena memikirkan fungsi total, desain belakang ini terkesan biasa. Beda dengan Yamaha X-Max 250 yang memberikan feel tough alias kokoh. Buritan dimekarin ditambah Kombinasi 2 stoplamp menggunakan LED ala neon Pijar….membuat X -250 lebih garang. IWB pribadi lebih menyukai desain ini. Identitas yang kuat dan berkarakter…

Last… Itulah sekilas gambaran komparasi fisik Honda Forza 250 vs Yamaha X-Max 250. Perbandingan yang hanya fokus pada desain dan belum menjamah perkara handling, feel riding ataupun performa mesin dan kemampuan braking. IWB akan kupas perkara ini pada next article biar sampeyan puasssssss. Eh, Vlog nyusul yo rekkk. So…. adu ganteng Honda Forza 250 vs Yamaha X Max 250, pilih mana cak sampeyan?? (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!